Nyantai

Ini Nih Tiga Maskot Asian Games 2018 yang Harus Kamu Kenal

feedme-id-maskot-asian-games-2018
Dibaca 2.4K

FeedMe.id, Jakarta – Negara kita tercinta Indonesia udah dipastikan bakal menggelar perhelatan olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018, di Jakarta dan Palembang yang akan dimulai pada pertengahan bulan Agustus mendatang. Pemerintah pun udah berbenah sejak jauh-jauh hari, arena-arena olahraga seperti Gelora Bung Karno udah selesai direnovasi (walaupun baru-baru ini dirusakin lagi).

Tapi yang namanya event olahraga, bukan cuma infrastruktur yang harus disiapin, tapi juga maskot! Maskot udah jadi ciri khas tiap perhelatan olahraga akbar, entah itu Piala Dunia, Olimpiade, Asian Games, maupun ASEAN Games. Nah, buat Asian Games 2018 ini panitia sempat menyelenggarakan sayembara dan muncullah tiga maskot yang imut dan menggemaskan ini. Yuk kenalan sama mereka!

Bhin Bhin

feedme-id-maskot-asian-games-bhin-bhin

Maskot yang pertama adalah Bhin Bhin, seekor burung cenderawasih yang mungil berwarna cerah. Sesuai dengan asalnya, Bhin Bhin digambarkan menggunakan rompi yang memiliki motif khas suku Asmat di Papua. Kalau merujuk ke situs resmi Asian Games 2018, Bhin Bhin melambangkan strategi.

Atung

feedme-id-maskot-asian-games-atung

Berikutnya kita berkenalan dengan Atung, seekor rusa Bawean yang menggunakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta. Walaupun pakaiannya khas Jakarta, rusa Bawean sebenarnya berasal dari Jawa Timur lho, Feedies! Tepatnya dari Pulau Bawean, 120 kilometer di sebelah utara Gresik. Coba tebak Atung melambangkan apa? Buat yang nebak, “kecepatan”, selamat! Kalian benar! Sebagai rusa yang terkenal dengan kecepatannya, Atung dipilih  untuk merepresentasikan kecepatan!

Kaka

feedme-id-maskot-asian-games-kaka

Terakhir ada Kaka si badak bercula satu yang terpilih untuk merepresentasikan kekuatan. Badak bercula satu adalah salah satu hewan langka yang cuma bisa ditemukan di Ujung Kulon, Banten. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan corak bunga-bunga khas Palembang lho!

Oh iya, ada satu lagi fakta menarik soal ketiga maskot ini. Feedies perhatiin namanya deh, merasa ada sesuatu yang familiar? Yep, nama ketiga maskot ini terinspirasi dari semboyan negara kita, Bhinneka Tunggal Ika! Kreatif ya desainernya?

 

Most Popular

To Top