Nyantai

Jadi Penyusup di Final Piala Dunia, Inilah Identitas Mereka

feedme.id-pussyriot2
Dibaca 1.1K

Berbagai keseruan dihadirkan selama sebulan penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Salah satunya adalah penyusup pada pertandingan Final antara Prancis melawan Kroasia. Yang gak disangka-sangka ternyata inilah identitas penyusup itu

FeedMe.id, Jakarta –  Buat kamu yang menonton Final ajang pertandingan sepak bola terbesar alias Piala Dunia 2018, banyak hal unik yang muncul dalam pertandingan finalnya. Pertengahan menit ke-51 direcoki dengan aksi sejumlah orang yang diduga adalah suporter dan menyusup ke dalam lapangan.

Usut punya usut, mereka ternyata adalah sebuah bank punk asal Rusia bernama Pussy Riot. Dilansir dari Reuters, ada empat orang suporter masuk ke dalam lapangan pada babak kedua pertandingan final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia. Mereka berhasil menerobos pengamanan, mereka berlari sampai ke tengah lapangan di antara para pemain.

Aksi keempat orang penerobos gak berlangsung lama. Mereka langsung bisa diamankan di diseret keluar.

feedme.id-pussyriot2

Beberapa saat setelah kejadian itu band punk Pussy Riot mengaku bertanggung jawab. Bukan tanpa alasan, mereka menerobos masuk lapangan cuma sekadar iseng atau mencari sensasi doang, tapi mereka membawa agenda politik tertentu.

Sebelumnya, band Pussy Riot emang dikenal menyuarakan berbagai isu sosial, mulai dari LGBT, Anti-Putin, tentang kediktatoran dan lain sebagainya. Nah, Final Piala Dunia tahun ini dianggap ajang yang pas banget buat band ini untuk mengambil perhatian khalayak.

Terdiri dari tiga wanita dan satu laki-laki, mereka kompak menggunakan kostum polisi. Salah satu dari mereka bahkan sempat tos dengan Kylian Mbappe, sementara penerobos lainnya dihadang Dejan Lovren.

feedme.id-pussyriot

Lewat akun Twitternya, Pussy Riot menuliskan pesan sekaligus tuntutan mengenai aksi yang mereka lakukan.

 

Most Popular

To Top