Nyantai

Gak Nyangka, 5 Aturan Ini Beneran Ada dalam Olahraga

FeedMe.id-athletes
Dibaca 344

Dunia olahraga selalu punya aturan yang banyak banget dan tentunya harus dipatuhi. Peraturan-peraturan itu bukan cuma waktu di dalam arena aja, tapi ada juga aturan yang mengatur para atlet di luar arena.

FeedMe.id, Jakarta – Sebentar lagi kita semua bakalan menyaksikan pagelaran olahraga terbesar se-Asia, yaitu Asian Games 2018. Ngomong-ngomong soal olahraga, sekian banyak aturan olahraga yang harus selalu ditaati, ada beberapa larangan yang terdengar cukup aneh lho, Feedies. Apa aja ya?

Inhalers

FeedMe.id-Inhalers

Beberapa cabang olahraga melarang penggunaan inhalers termasuk NFL dan NBA. Alasannya karena dikhawatirkan atlet yang sebenarnya sehat memanfaatkan inhalers buat menambah kapasitas paru-paru. Misalnya, kalau ini terjadi di olahraga renang, pasti bakal menguntungkan salah satu pihak.

Media Sosial

FeedMe.id-Social Media

Layaknya manusia biasa, atlet juga butuh bersosialisasi. Sayangnya, para pemain NBA dilarang keras menggunakan media sosial selama pertandingan berlangsung, 45 menit sebelum, dan sesudah pertandingan.

Banyak yang bilang aturan ini gak cocok dengan kehidupan zaman sekarang. Namun, gak sedikit juga yang mendukung aturan ini. Bisa aja tujuannya biar si atlet fokus. Siapa tahu kalo mereka melihat isi medsos, mereka malah jadi down.

Tanda Tangan

FeedMe.id-Sign

Gak ada larangannya atlet memberikan tanda tangannya kepada para penggemarnya. Yang jadi masalah adalah kalo para atlet menjual tanda tangannya. Udah ada beberapa atlet yang ditegur, diskors, dan mengalami masalah hukum karena mereka diduga menjual tanda tangan ke fans.

Logo Brand

feedme.id-nike-gif

Banyak perusahaan yang pengen banget logo mereka tampil di atribut yang dipakai atlet. Sayangnya, ada sebuah aturan yang mengatur supaya para pemain NBA dilarang menunjukkan logo apa pun saat bertanding. Logo cuma boleh ada di sepatu.

Kaus atau Jersey

feedme.id - jersey piala dunia

Pada 2003 lalu, FIFA mengeluarkan aturan soal pemain bola dilarang melepas kaus waktu selebrasi gol. Aturan ini dibuat karena ada beberapa sponsor yang protes. Mereka merasa tindakan atlet lepas jersey ini dianggap nggak layak ditayangkan di TV.

Most Popular

To Top