Nyantai

Dikira Bersih, 3 Benda Ini Ternyata Sarang Kuman

feedme-id-gadget
Dibaca 148

Hati-hati, tiga benda yang biasa kamu gunakan tiap hari ini ternyata jadi sarang bakteri, Feedies. Bisa nebak apa aja benda yang Feedy maksud?

FeedMe.id, Jakarta – Kamu tentunya udah sering dinasehatin untuk nggak lupa cuci tangan tiap habis dari toilet atau sebelum makan. Belum lagi diingetin buat sering-sering mandi tiap hari, peringatan yang biasanya disampaikan pada para mahasiswa yang suka kesiangan.

Namun selain bersih-bersih diri sendiri, kamu juga harus rajin bersihin barang-barang yang ada di sekitar kamu, misalnya aja meja belajar yang ada di rumah atau di kosan. Kamu tahu nggak kalau meja belajar atau meja kerja itu rata-rata “menampung” kuman 400 kali lebih banyak dibanding dudukan toilet, lho.

Selain meja belajar, ada tiga benda lagi nih yang jadi sarang kuman. Pssst, tiga benda ini adalah benda-benda yang kamu gunakan setiap hari, Feedies!

Gadget

feedme-id-kecanduan-gadget

Laptop adalah salah satu benda sehari-hari yang selalu menjadi sarang kuman, terutama di bagian keyboard. Para pengguna laptop adalah salah satu pihak yang gampang banget terpapar bakteri jahat, Feedies.

Hape juga termasuk benda yang diam-diam menjadi sarang kuman dan mengancam kesehatanmu. Terlebih lagi gadget yang satu ini sering banget kita gunakan di dekat telinga dan mulut, dua “gerbang” yang biasa jadi jalan masuk kuman ke dalam tubuh. Hape juga disebutkan membawa bakteri 10 kali lebih banyak dibanding dudukan toilet. Makanya, rajin-rajin dibersihin tuh gadget-mu, Feedies.

Gelas

feedme.id-kopi3

Rasanya nggak mungkin ya di kosan atau di rumah nggak punya gelas? Gelas yang selalu digunakan berulang-ulang harus banget rajin kamu bersihin, Feedies. Soalnya, gelas itu rentan banget jadi sarang kuman. Gara-garanya tentu aja karena benda yang satu ini selalu berinteraksi dengan air, medium yang biasa mengangkut mikroorganisme.

Alat Tulis

feedme.id - pensil

Yup, alat tulis macam pensil dan pulpen juga jadi “rumah” favorit para kuman dan bakteri. Apalagi kalau kamu termasuk yang sering minjemin alat tulismu ke temen sekelas, wah, makin banyak deh tuh kuman yang bersarang di pulpenmu.

Itu dia beberapa benda yang biasa jadi sarang kuman, Feedies. Besok-besok jangan lupa dibersihin ya biar nggak gampang sakit.

Most Popular

To Top