Nyantai

Begini Nih Penampakan Jersey Wakanda Kalau Ikut Piala Dunia

FeedMeid-wakandacloseup-Mark-Yesilevskiy
Dibaca 7.2K

Di ending film Black Panther, T’Challa selaku Raja Wakanda memutuskan untuk membuka negara tersebut ke dunia luar setelah ratusan tahun bersembunyi. Itu berarti kemungkinan besar mereka akan terlibat dalam berbagai hubungan internasional, termasuk event-event olahraga dunia.

FeedMe.id, Jakarta – Seorang ilustrator bernama Mark Yesilevskiy baru-baru ini berimajinasi kalau Wakanda akan berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia dan membuat desain jersey tim nasional Wakanda. Layaknya jersey sepak bola pada umumnya, Yesilevsiy membuat dua desain: home dan away.

Untuk desain jersey home, sang ilustrator terinspirasi dari kostum Black Panther yang digunakan oleh T’Challa dalam film solonya tersebut. Seperti yang Feedies bisa lihat di atas, seragam sepak bola ini didominasi oleh warna hitam dengan sedikit sentuhan abu-abu di ujung lengan, celana, dan dada. Bahkan, Yesilevskiy nggak lupa memasukkan unsur kalung yang menjadi alat berubah T’Challa.

Sementara itu, jersey away tim nasional Wakanda terinspirasi kostum pengawal pribadi Raja Wakanda, Dora Milaje. Berwarna merah terang, jersey yang satu ini dihiasi dengan corak emas di bagian leher hingga ke tengah, sesuai dengan kostum yang digunakan oleh kesatuan tentara perempuan tersebut. Sementara itu dibagian samping dihias dengan corak berwarna hitam dan emas.

Kedua jersey ini pun tentunya dilengkapi dengan logo federasi sepak bola nasional di dada kirinya. Di jersey home, logo tersebut berwarna hijau dan merah dengan gambar – apalagi kalau bukan – wajah seekor panther. Sementara di jersey away logo tersebut berwarna emas.

Keren juga ya imajinasi ilustrator yang satu ini? Kalau Wakanda beneran ikut Piala Dunia, Feedy yakin deh jersey mereka ini bakal laku keras macem jersey Nigeria di Piala Dunia 2018 ini.

 

Most Popular

To Top