Nyantai

Begini Jadinya kalau Terlalu Tergiur Diskon di Online Shop

Dibaca 447

Kecanggihan teknologi makin memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah dengan berbelanja online. Sayangnya, belanja online yang dilakukan perempuan ini malah berakhir apes.

FeedMe.id, Jakarta – Berbelanja online udah jadi kebiasaan masyarakat zaman sekarang. Salah satu keuntungan berbelanja online adalah banyaknya diskon atau harga yang terbilang lebih murah. Sayangnya, berbelanja online gak selalu berjalan mulus.

Kejadian apes perihal transaksi online ini dialami Panhathai Lertsin-udom. Cewek asal Thailand ini mencoba memanfaatkan potongan harga yang diberikan sebuah toko online untuk membeli sebuah tas yang memang merupakan tas mewah. Adapun harga asli tas ini sebesar 40 ribu baht atau setara dengan Rp 18 juta.

Panhathai pun tergiur karena ada potongan harga sebanyak Rp 1,3 juta dari toko tersebut. Sehingga tas mewah berwarna hitam yang ditaksirnya ini cuma dihargai sebesar Rp 16,7 juta aja.

FeedMe.id- Panhathai-1

Namun, sebagaimana Feedy kutip dari bangkokpost.com, barang yang didapat cewek ini bukanlah tas yang diinginkannya. Yang mengejutkan, paket seharga Rp 16 juta yang ditunggunya itu ternyata malah berisi botol air minum bertema Kung Fu Panda.

Dari awal, Panhathai udah curiga dengan online shop tempat dirinya membeli tas. Soalnya, dia mulai kesulitan mengontak pihak toko online setelah melakukan transfer. Akun Line toko tersebut juga malah mulai gak bisa ditemukan.

FeedMe.id- Panhathai-2

Namun waktu dilacak nomor resi yang diberikan, barang tersebut statusnya udah dalam pengiriman ke alamat Panhathai. Setelah dengan sabar menunggu, barang pesanannya pun datang dan ternyata malah apes yang dialaminya karena paket tas yang ditunggunya malah diganti dengan botol minum.

Bertransaksi online memang gak menjajikan kita gak mengalami penipuan. Kasus ini adalah satu dari sekian banyak kasus penipuan online yang kerap terjadi. Makanya, kamu harus hati-hati dalam memilih dan membeli barang secara online.

 

Most Popular

To Top