Nyantai

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Kulit Wajah Rusak

feedme-id-jerawat-1
Dibaca 208

Kamu pengen tampil maksimal dengan wajah yang cerah dan segar? Berarti kamu harus perhatikan lima kebiasaan ini, Feedies. Meskipun sepele, lima kebiasaan ini bisa bikin kulit wajah kamu jadi rusak lho.

FeedMe.id, Jakarta – Kamu pengen selalu tampil dengan wajah cerah, sehat dan segar? Selain pakai produk-produk perawatan kulit wajah. Buat tampil dengan wajah segar kamu juga harus hindari beberapa kebiasaan yang bisa bikin wajah kamu jadi rusak, Feedies. Kebiasaan apa aja yang harus dihindari? Simak di bawah ini.

Jarang atau Keseringan Cuci Muka

feedme-id-cuci-muka

Jarang cuci muka kadang bikin muka kita jadi gampang kotor. Tapi keseringan cuci muka juga nggak bagus, Feedies. Soalnya bisa ngerusak lapisan terluar kulit wajah. Alhasil, muka kamu nggak cuma jadi makin berminyak. Tapi juga bisa kena iritasi, inflamasi, ataupun komedo. Jadi jangan sering-sering cuci muka ya. Sebisa mungkin kalau cuci muka juga ngebasuhnya lembut-lembut aja.

Baca juga: Awas, 3 Kosmetik Ini Haram Hukumnya Masuk Pesawat

Begadang

feedme-id-mahasiswa-begadang

Waktu tidur kulit kamu bakalan tumbuh dan nyembuhin dirinya sendiri. Jadi artinya kalau kamu begadang, kulit akan kekurangan waktu buat tumbuh. Jadinya ya kulit kamu gitu-gitu aja deh. Makanya usahakan kamu dapat waktu tidur yang cukup ya, Feedies.

Mencetin Jerawat

feedme-id-jerawat-1

Jerawat emang nyebelin banget. Tapi bukan berarti kamu boleh mencetin jerawat-jerawat yang ada. Karena mencetin jerawat ini ternyata punya efek yang buruk buat kulit wajah. Mencetin jerawat bisa ngerusak lapisan kulit dan bisa ninggalin bekas luka yang susah banget buat diilangin. Emangnya kamu mau mukanya bolong-bolong karena bekas jerawat? Nggak mau kan.

Nggak Pakai Masker

Ayo ngaku siapa yang pernah begini? Foto: Kaskus

Kebiasaan ini lebih ditujukan buat kamu-kamu yang setiap hari menghadapi debu jalanan ibu kota. Apalagi kamu yang pengendara motor. Nggak pakai masker itu artinya kamu ngebiarin debu dan polusi asap kendaraan nempel gitu aja di kulit muka kamu. Hal ini harus dihindari, Feedies. Caranya ya pakai masker buat meminimalisir kotoran nempel di muka kamu.

Kurang Minum Air Putih

feedme-id-tetap-sehat-minum-8-gelas-air

Kedengeran sepele sih. Tapi kurang minum air putih itu nggak baik lho buat kulit wajah kamu. Karena kalau kamu kurang minum air putih artinya kamu gampang kena dehidrasi. Nah, dehidrasi ini bisa bikin kulit kamu jadi kering dan kasar. Jadi kamu harus rutin minum air putih ya, Feedies.

Baca juga: Jangan Salah, Begini Cara Pakai Parfum yang Benar

Semoga setelah baca artikel ini kamu bisa menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa ngerusak muka ya, Feedies. Biar muka kamu makin ganteng dan cantik gitu deh.

Most Popular

To Top