Nyantai

3 Makanan ini Identik dengan 17 Agustusan, Lho!

Foto: wikipedia
Dibaca 255

Perayaan 17 Agustusan ternyata nggak cuma identik sama lomba dan warna merah putih, Feedies. Makanan-makanan di bawah ini juga identik sama perayaan itu.

FeedMe.id, Jakarta –Biasanya 17 Agustusan itu identik dengan perayaan Kemerdekaan Indonesia, warna merah putih, bendera, dan nasionalisme. Namun ternyata, makanan-makanan di bawah ini juga identik sama 17 Agustusan lho, Feedies. Makanan apa aja itu?

Semangka

Foto: smp-alazhar2.sch.id

Foto: smp-alazhar2.sch.id

Buah yang punya banyak air ini adalah salah satu makanan yang identik banget sama 17 Agustus. Kenapa bisa identik? Soalnya, semangka dipakai buat bahan lomba. Biasanya sih dipakai buat lomba ambil koin.

Di lomba ini semangka bakal dilumuri oli dan ditancepin koin di seluruh permukaannya. Nah, peserta lomba bertugas buat ngambil koin dari semangka itu. Sehabis lomba, kalau kamu mau semangkanya bisa dimakan kok.

Kerupuk

Foto: vidio.com

Foto: vidio.com

Makanan berikutnya yang identik sama perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia adalah kerupuk. Sama kayak semangka, kerupuk jadi identik karena dipakai buat bahan lomba, Feedies. Namanya lomba makan kerupuk.

Di lomba ini kerupuk akan digantung pakai tali. Nah kerupuk yang ngegantung ini harus dimakan sampai habis sama peserta lomba. Namun, peserta nggak boleh pakai tangan buat ngehabisin kerupuk ini. Susah banget kan ya.

Tumpeng

Foto: travel kompas

Foto: travel kompas

Makanan terakhir yang identik sama Agustusan adalah tumpeng. Bukan, tumpeng identik bukan karena jadi bahan lomba, kok. Ya, kali tumpeng digantung buat jadi lomba makan tumpeng. Tumpeng identik karena makanan ini tuh emang dibuat dalam acara atau perayaan sakral kayak 17 Agustus.

Biasanya tumpeng 17 Agustus juga warnanya bukan kuning, melainkan merah dan putih. Hayoo, di rumah mu ada tumpeng 17-an juga nggak, nih?

Gimana, Feedies, apakah di rumah kamu tiga makanan di atas sering hadir buat meriahin 17 Agustus?

Most Popular

To Top