Nyantai

2 Makanan Indonesia Masuk Museum Makanan Menjijikkan

The Local Sweden
Dibaca 48.1K

Museum biasanya memajang benda bersejarah atau karya seni. Namun, Disgusting Food Museum malah memajang makanan-makanan menjijikkan dari seluruh dunia. Di antara banyak koleksinya, ternyata ada dua makanan Indonesia yang masuk museum ini, lho.

FeedMe.id, Jakarta – Museum itu berisi benda-benda bersejarah, penuh dengan ilmu pengetahuan ataupun karya seni. Namun, ada sebuah museum yang majang makanan-makanan menjijikkan dari seluruh dunia.

Baca juga: Cara Masak Indomie Salted Egg Biar Gurihnya Berasa

Adalah Disgusting Food Muesum di Malmo, Swedia yang memamerkan 80 makanan menjijikkan tersebut. Namun perlu diingat, jijik itu relatif lho, Feedies. Apa yang menurut kamu jijik belum tentu orang lain juga jijik.

Dua Makanan Indonesia

a closeup of unprocessed luwak coffee the most expensive coffee in the world

Yup, ada dua makanan yang lumrah dikonsumsi orang Indonesia masuk di Disgusting Food Museum. Dua makanan itu adalah durian dan kopi luwak.

Sebagian orang memang nggak suka durian karena bau dan teksturnya yang menjijikan. Buah ini juga dilarang buat dibawa di berbagai sarana umum. Meskipun begitu, nggak dikit juga orang Indonesia yang suka banget sama buah satu ini.

Begitupun kopi luwak. Meskipun masuk sebagai salah satu makanan paling menjijikkan di dunia versi museum ini. Sebenarnya kopi luwak justru merupakan biji kopi yang paling terkenal dan termahal di dunia, lho. Mungkin kopi luwak masuk ke daftar ini karena proses pembuatannya, Feedies.

Makanan Jijik dari Seluruh Dunia

Foto: Shutterstock

Selain dua makanan yang lumrah ditemui di Indonesia itu, ada juga makan menjijikan lain kayak century egg, telur yang diawetin berbulan-bulan dari Cina dan juga keju busuk casu marzu dari Sardinia.

Baca juga: 7 Menu Sarapan Andalan Orang Indonesia, Mana Favoritmu?

Muesum ini mulai dibuka tanggal 29 Oktober 2018. Kamu yang penasaran buat nyobain makanan menjijikan dari seluruh dunia nanti juga bisa nyicipin di museum ini. Namun, siapin kantong plastik ya. Takutnya habis nyobain malah muntah.

Most Popular

To Top