Hiburan

Sikut-sikutan di Dunia Influencer, Awkarin Lakukan Ini untuk Survive

Instagram @awkarin
Dibaca 3.5K

Feedies, kamu tahu nggak, ternyata di dunia influencer itu juga banyak banget yang namanya sikut-sikutan, lho. Hal ini bisa terjadi karena memang dalam dunia influencer itu persaingan udah jadi semakin ketat. Nah, kira-kira gimana ya Awkarin menanggapi hal ini?

FeedMe.id, Jakarta – Meskipun udah jadi selebgram sekaligus influencer terkenal, Karin Novilda atau yang biasa kamu kenal sebagai Awkarin ternyata nggak begitu aja terhindar dari persaingan pasar lho, Feedies.

Baca juga: Jurus Jitu Anti-Galau ala Awkarin yang Patut Kamu Coba

Tahu sendiri kan sekarang udah banyak banget influencer dan selebgram baru bermunculan di Indonesia. Mungkin kamu salah satunya atau mungkin kamu ada yang baru merintis dan mau jadi selebgram.

Nah, karena banyaknya persaingan ini, Awkarin mengaku di dunia influencer itu sebenarnya banyak banget sikut-sikutan. “Banyaklah kayak gitu, nggak perlu influencer, di pertemanan biasa aja pasti ada dong,” ujar Awkarin kepada tim Styl.id.

“Bisa dibilang hidup tuh nggak semua orang bakal suka sama lo. Lo nggak bisa maksain semua orang buat suka sama lo,” kata Awkarin melanjutkan.

Fokus ke Diri Sendiri

feedme.id-awkarin

Terus kira-kira apa ya yang bikin Awkarin bisa bertahan meskipun ada sikut-sikutan kayak gini? Jawabannya karena doi menanggapi semua fenomena ini dengan bijak, Feedies. Daripada sirik, doi lebih memilih buat fokus dan mengembangkan dirinya jadi lebih baik.

“Kalau gue sama saingan gue, gue bukan nyindir-nyindir atau gimana, saingannya secara sehat aja, gue nggak bakal jadi sirik sama dia, gue lebih milih fokus nge-improve diri gue sendiri biar bisa lebih dari dia,” tuturnya.

Jadi nggak heran kan kalau sampai sekarang Awkarin masih bertahan, masih banyak penggemarnya, bahkan jadi lebih terkenal dan jadi lebih baik. Caranya, fokus buat improve diri sendiri, Feedies.

Baca juga: Awkarin Bocorkan Rahasia Bikin Konten Medsos yang Bagus

Mungkin cara ini bisa nih kamu praktikan dalam kehidupan sehari-harimu yang punya banyak sikut-sikutan juga.

Most Popular

To Top