Hiburan

Sebelum Nonton, Ini 5 Fakta Film Antologi Rasa

Abyan Naufal | 15 February 2019 - 14:00
Sebelum Nonton, Ini 5 Fakta Film Antologi Rasa

Feedies, kamu merasa ada di kondisi cinta segitia bareng sahabat sendiri? Kalau iya, kamu harus nonton film Antologi Rasa. Namun sebelum itu, kamu harus baca dulu lima faktanya di bawah ini, ya.

FeedMe.id, Jakarta – Satu lagi film keren Indonesia yang tayang di Indonesia, yaitu Antologi Rasa. Film romantis ini nyeritain soal kisah empat sahabat bernama Harris, Ruly, Keara dan Denise yang tiba-tiba terlibat cinta segitia.

Nah, buat kamu yang pernah ngerasain cinta segitiga kamu harus banget nonton film ini, nih. Namun sebelum kamu nonton film ini, ada baiknya kamu harus mengetahui fakta-faktanya dulu nih, Feedies.

Diangkat dari Novel

Yup, betul! Film ini merupakan film adaptasi dari novel best seller di Indonesia, yaitu novel berjudul sama, Antologi Rasa, yang merupakan karangan Ika Natassa. Sebelumnya ternyata karya Ika juga udah pernah ada yang difilmkan lho, Feedies. Film itu adalah Critical Eleven.

Refal Hady Main di Critical Eleven dan Antologi Rasa dengan Tokoh Berbeda

Perlu kamu tahu nih, Feedies, Antologi Rasa dan Critical Eleven itu punya irisan cerita. Ale tokoh utama di Critical Eleven merupakan kakak dari Harris tokoh utama di Antologi Rasa. Nah, di film Critical Eleven, Refal Hady adalah sosok yang memerankan Harris. Namun di Antologi Rasa, sosok Harris diperankan sama Herjunot Ali. Sedangkan Refal Hady meranin tokoh Ruly.

Tokoh Utama Diprotes

Pemilihan Herjunot Ali sebagai Harris sang tokoh utama di film Antologi Rasa rupanya juga sempat mendapat protes lho, Feedies. Banyak penggemar novel best seller ini protes karena Herjunot Ali dianggap terlalu baik. Beda sama Harris yang digambarkan sebagai cowok playboy dan suka gonta ganti cewek.

Debut Carissa

Sutradara Antologi Rasa, Rizal Mantovani, mengaku susah banget buat nemuin pemeran yang pas buat tokoh Keara. Nah, kebetulan seorang model berdarah Swiss-Jawa, Carissa Perusset ikut casting film ini. Dia pun langsung terpilih dan jadi debut di dunia akting layar lebar lewat film romantis ini.

Rilis di Hari Kasih Sayang

Karena ini merupakan film romantis dan merupakan drama percintaan, film ini pun dirilis di saat hari kasih sayang, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2019.

Jadi, buat kamu yang bingung gimana cara menghadapi kondisi cinta segitia sama sahabat sendiri, jangan lupa tonton film ini ya, Feedies.

Event

Uncensored dan Gratis, Ini Daftar Film yang Diputar dalam PIFF 2019

Bagus Prasetiyo | 15 February 2019 - 11:00
Uncensored dan Gratis, Ini Daftar Film yang Diputar dalam PIFF 2019

PIFF 2019 kembali digelar hingga 17 Februari nanti. Semua film yang tayang bisa kamu nikmati secara gratis. Menariknya lagi, nggak ada sensor sama sekali lho, Feedies. Ini daftar lengkap film-filmnya.

FeedMe.id, Jakarta - Plaza Indonesia Film Festival kembali digelar. Festival yang udah berumur 5 tahun ini diadakan di sinema XXI Plaza Indonesia. Pada tahun ini, PIFF mengangkat tema "Love, Live, Life" dan menyuguhkan film-film bermutu soal cinta. 

PIFF 2019 dimulai pada 14 Februari hingga 17 Februari 2019. Ada film-film yang menang Cannes Film Festoval 2018 dan masuk nominasi Oscar tahun ini lho, Feedies. Bukan cuma itu, dalam PIFF 2019, semu afilm yang tayang uncensored, alias tanpa sensor sedikitpun. Terlebih lagi, kamu bisa menyaksikan semuanya secara gratis, tanpa dipungut biaya.

Berikut daftar film yang diputar di PIFF 2019, beserta waktu pemutarannya.

Ave Maryam

Film arahan Ertanto Robby Soediskam ini berkisah soal Maryam, biarawati muda yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengurusi para biarawati lansia. Suatu ketika, Maryam terpaksa membuat sebuah pilihan besar dalam hidupnya. Berpegang pada janjinya atau mengejar sesuatu yang menjadi kebahagiannya. Film yang dibintangi Maudy Koesnadi dan Chicco Jerikho ini menjadi pembuka PIFF 2019 dengan tayang pada Kamis, 14 Februari 2019 pukul 19.00.

Cold War

Ini juga jadi film pembuka PIFF 2019. Cold War adalah kisah cinta yang penuh gairah antara dua orang yang memiliki latar belakang dan tempramen berbeda, yang sangat nggak cocok dan saling mengutuk satu sama lain. Berlatar Perang Dingin pada 1950an di Polandia, Berlin, Yugoslavia, dan Paris, film ini mengangkat kisah cint ayang mustahil di masa-masa sulit. Film ini tayang pada Kamis, 14 Februari 2019 pukul 21.00.

27 Steps of May

Film lokal arahan Ravi Bharwani ini berkisah soal May, yang diperkosa saat berusia 14 tahun oleh sekelompok orang. Ayah May hancur dan menyalahkan dirinya sendiri karena nggak bisa menjaga sang putri. Trauma atas insiden ini bikin May menarik diri dari kehidupan sepenuhnya. May dan sang ayah hidup dalam trauma selama 8 tahun sampai seorang pesulap pindah ke sebelah rumah mereka. Pesulap itu mencuri perhatian May lewat celah kecil dari dinding Kamar May. Film yang dibintangi Raihaanun dan Ario Bayu ini tayang Jumat, 15 Februari 2019 pukul 19.00.

Shoplifters

Setelah kegiatan mengutil yang biasa dilakukannya, Osamu dan putranya bertemu seorang gadis kecil yang terlantar dan kedinginan. Meski awalnya enggan, istri Osamu akhirnya setuju merawat gadis kecil itu setelah mengetahui kesulitan yang dihadapinya. Walau hidup serba kekurangan dan nyaris nggak menghasilkan cukup urang lewat kejahatan kecilnya, keluarga Osamu tampaknya hidup bahagia, sampai sebuah insiden nggak terduga mengungkap rahasia tersembunyi, menguji ikatan yang selama ini menyatukan mereka. Film ini tayang Jumat, 15 Februari 2019 pukul 21.00.

Chaparnaum

Capernaum (kekacauan) berkisah soal Zain, seorang anak lelaki Lebanon yang menuntut orang tuanya atas 'kejahatan' telah melahirkannya ke dunia. Film ini mengikuti perjalanan Zain dari seorang anak pemberani hingga menjadi anak jalanan lalu menjadi 'orang dewasa' berusia 12 tahun yang melarikan diri dari orang tuanya yang lalai. Ia bertahan hidup di jalanan menggunakan kecerdikannya, merawat seorang pengungsi Ethiopia, Rahil dan bayinya, Yonas. Lalu dipenjara dan mencari keadilan di ruang sidang. Film ini tayang pada Sabtu, 16 Februari 2019 pukul 17.00.

Memories of My Body

Film lokal besutan Garin Nugroho ini bercerita tentang Juno, yang sejak kecil hingga dewasa menjadi penari, di sebuah desa di Jawa, yang terkenal sebagai desa penari lengger lanang, jenis tarian perempuan yang dibawakan penari lelaki. Kehidupan Juno kecil adalah kehidupan peleburan tubuh maskulin dan feminin yang terbentuk alami oleh kehidupan desa dan keluarganya. Namun, perjalanan hidupnya adalah perjalanan kehidupan penuh trauma kekerasan tubuh. Film ini tayang pada Sabtu, 16 Februari 2019 puku; 19.00.

The Tailor 

The Tailor bercerita soal peragaan kembali gaun panjang (ao dai) di era 1960an, Saigon, yang dianggap sebagai masa kejayaan pakaian tradisional Vietnam. Terjalin atas transformasinya dalam mode dan gaya busana di zaman modern yang diceritakan melalui kisah seorang karakter bernama Ba. Sebuah gambaran Saigon di masa lalu, lembut tapi kontras tajam dengan kota yang bergerak cepat dan dinamis, yang digambarkan melalui mode busana yang disebut gaun panjang, gaun tradisional Vietnam. Film ini menjadi penutup PIFF 2019 dan tayang pada Minggu, 17 Februari 2019 pukul 19.00.

Selain film panjang, sederet film pendek pun meramaikan PIFF 2019 ini, Feedies. Film-film tersebut, antara lain Kado, Ballad of Blood & Two White Buckets, Elegi Melodi, Loz Jogjakartoz, dan Elina. Kompilas pendek itu tayang pada Minggu, 17 Februari 2019 pukul 17.00.

Untuk menonton, kamu bisa mendaftarkan diri kamu melalui www.piff.plazaindonesia.com.

Hiburan

Penampilan Black Canary di Film Birds of Prey

Abyan Naufal | 15 February 2019 - 10:00
Penampilan Black Canary di Film Birds of Prey

Kalau dari kemarin cuma ada bocoran dari sosok Harley Quinn di film Birds of Prey, kali ini ada bocoran terbaru yang nampilin Black Canary nih, Feedies. Sekeren apa penampilan teman Harley Quinn ini? Langsung simak di bawah ini, ya.

FeedMe.id, Jakarta – Proyek terbaru DC, Birds of Prey (And The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) memang baru akan ditayangkan pada 7 Februari 2020 mendatang, Feedies. Namun, berbagai bocoran seputar filmnya udah beredar di internet, nih. Salah satunya adalah penampakan sosok Black Canary, yang merupakan teman satu geng Harley Quinn.

Seperti dibocorkan akun Twitter bernama @LetsTalkCanary, karakter yang diperankan oleh Jurnee Smollett-Bell ini terlihat menggenakan mantel dan celana panjang berwarna biru dengan belahan rambut yang setengah dikepang.

Tampilannya pun gak kalah keren dari Harley Quinn dengan membiarkan outfit-nya terbuka hingga pakaian dalamnya terlihat. Black Canary sendiri merupakan karakter yang lahir secara turun temurun dari keluarga penjahat. Ayahnya, Larry Lance merupakan petugas kepolisian, sedangkan ibunya, Dinah merupakan Black Canary yang pertama. Ia memiliki nama asli Dinah Laurel Lance.

Film garapan sutradara Cathy Yan ini akan dibintangi Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Mary Elizabeth Winstead sebagai Huntress, Rosie Perez sebagai Detective Renee Montoya, Ellay Jay Basco sebagai Cassandra Cain/Batgirl, Ewan McGregor sebagai Black Mask, dan Chris Messina sebagai Victor Zsasz sebagai karakter villain.

Birds of Prey akan menceritakan Harley Quinn yang harus bekerja sama dengan Huntress dan Black Canary untuk melindungi seorang gadis kecil bernama Cassanda Cain dari Black Mask, bos sindikat kriminal di kota Gotham. Film ini akan memiliki rating dewasa

Jadi, mana nih yang lebih keren, Feedies, Harley Quinn atau Black Canary?

Hiburan

Daniel Radcliffe Tertarik Jika Harry Potter Dijadikan Film atau Serial

Abyan Naufal | 15 February 2019 - 08:00
Daniel Radcliffe Tertarik Jika Harry Potter Dijadikan Film atau Serial

Meskipun udah lama nggak berhubungan dengan film Harry Potter. Rasanya Harry Potter nggak akan pernah hilang dari Daniel Radcliffe. Meskipun begitu, ternyata dia tertarik dan pengen lmeihat Harry Potter dijadikan film ataupun serial baru lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Siapa sih yang nggak kenal sama Daniel Radcliffe? Aktor asal Inggris ini merupakan pemeran tokoh Harry Potter dalam film-film sihir Harry Potter yang begitu terkenal sampai saat ini.

Film yang diangkat dari novel karangan J.K. Rowling tersebut diperankan sama Radcliffe semenjak muncul pertama kali di tahun 2001 sampai film ke-8 yang merupakan film terakhirnya Harry Potter and the Deathly Hallow Part 2 pada 2011.

Setelah tamat, tahun 2016 ada film lepas yang masih satu dunia dengan Harry Potter dan juga diangkat dari novel karangan J.K. Rowling, yaitu film Fantastic Beast. Bahkan Fantastic Beast udah merilis dua seri filmnya setelah meluncurkan Fantastic Beast: The Crimes of the Grindelwald pada tahun 2018.

Meskipun begitu, ternyata Radcliffe masih kangen sama seri Harry Potter lho, Feedies. Dia berharap dan tertarik buat menunggu adanya film atau serial televisi yang menceritakan Harry Potter.

"Akan menarik bila mereka (studio) melakukan reka ulang kembali dan membuat filmnya atau serial, saya tertarik untuk melihatnya," ucap Radcliffe seperti Feedy kutip dari CNN.

Kalau kamu tertarik juga nggak nih nunggu film dan serial baru Harry Potter, Feedies?

Hiburan

Begini Penampakan Will Smith Jadi Jin di Film Aladdin

Abyan Naufal | 13 February 2019 - 12:00
Begini Penampakan Will Smith Jadi Jin di Film Aladdin

Salah satu film legendaris Walt Disney, Aladdin, akhirnya mengeluarkan trailer lagi. Di trailer terbaru itu kamu bisa melihat penampakan Will Smith yang jadi Genie dengan badan berwarna biru.

FeedMe.id, Jakarta – Akhirnya Walt Disney merilis trailer terbaru lagi buat film Aladdin. Dalam trailer berdurasi kurang lebih 1 menit itu ada satu adegan yang pastinya kamu tunggu-tunggu banget, yaitu adegan munculnya si Genie atau Jin.

Dalam trailer terbaru ini banyak adegan baru daripada video sebelumnya muncul. Salah satunya ya penampakan Will Smith yang berperan sebagai Genie. Adegan ini memperlihatkan Will Smith badannya jadi lebih kekar dan berwarna biru. Kamu bisa nemuin adegan ini di akhir trailer.

Film live action Aladdin ini bakalan dirilis tahun ini, tepatnya pada Mei 2019. Cerita di film ini masih sama, kok, yaitu kisah duo Aladdin dan Genie, seperi yang udah tampil pertama kali tahun 1992.

Jadi, makin gak sabar buat nonton Aladdin, kan, Feedies?

Santai

Menonton Film Horor Bisa Membakar Kalori Tubuhmu, Apalagi 3 Film Ini

Angela Wahyudi | 11 February 2019 - 14:00
Menonton Film Horor Bisa Membakar Kalori Tubuhmu, Apalagi 3 Film Ini

Siapa yang gak pengen punya badan ideal tanpa harus berolahraga? Buat kamu yang males atau gak ada waktu berolaharaga, kayaknya kamu wajib coba cara membakar kalori yang satu ini deh yaitu dengan menonton film horror!

FeedMe.id, Jakarta – Memiliki bentuk tubuh ideal gak melulu harus diet kok, Feedies. Diet juga harus diimbangi dengan olahraga. Sebagaimana kita tahu, berolahraga bisa membantumu membakar kalori dalam tubuh, sehingga diet kamu buat kurus juga berhasil.

Nah, ada juga yang males nih buat berolahraga, mungkin sibuk atau memang gak suka berolahraga. Cara menyiasati masalah ini bisa dengan nonton film horror, lho. 

Para ahli yakin bahwa aktivitas menonton tayangan bergenre horor atau menakutkan bisa membakar kalori dalam tubuh. Dilansir dari Brightside.me, para peneliti di University of Westminster, Inggris udah menemukan hubungan antara lonjakan detak jantung seseorang saat menonton film horor dengan kehilangan kalori.

Para ilmuwan di University of Westminster yang melakukan penelitian yang mengungkapkan bahwa menonton film horor selama 90 menit bisa membantumu membakar sampai 113 kalori atau sama dengan kalian berjalan kaki selama 30 menit. Dalam hal ini, para peneliti mengukur tingkat detak jantung, asupan oksigen, dan pengeluaran karbon dioksida. Lalu mereka menemukan bahwa film-film menakutkan memicu peningkatan dalam denyut jantung.

Adrenalin yang cepat ini dikeluarkan pada saat-saat singkat dari stres tinggi meminimalkan nafsu makan dan meningkatkan tingkat metabolisme basal yang menghasilkan kehilangan kalori yang lebih tinggi. Kehilangan rata-rata per film adalah 113 kalori, tetapi perlu diingat bahwa ada beberapa film yang membantu membakar lebih banyak kalori.

Berikut adalah tiga produksi pembakaran kalori teratas:

1. The Shining - 184 kalori

2. Rahang - 161 kalori

3. The Exorcist - 158 kalori

Ketiga film ini punya banyak adegan menyeramkan yang menghasilkan peningkatan detak jantung dan ngasih kamu dorongan adrenalin yang membakar kalori.

Namun, kalau film ini terlalu bikin kamu ketakutan, kamu bisa menggantinya dengan film yang lebih ringan seperti Paranormal Activity (111 kalori), The Blair Witch Project (105 kalori), dan The Texas Chain Saw Massacre (107 kalori).

Perlu diingat bahwa penelitian ini didasarkan pada jumlah kalori yang dapat kamu bakar. Jadi, kalo kamu pengen nyoba, jangan menonton sambil makan atau ngemil ya.

 

Hiburan

Kisah Chris Hemsworth yang Putus Asa saat Audisi Film

Abyan Naufal | 03 February 2019 - 14:00
Kisah Chris Hemsworth yang Putus Asa saat Audisi Film

Chris Hemsworth menjadi tenar dan sukses sehabis mengisi peran Thor. Namun, kamu tahu gak sih, jauh sebelum ini ia pernah putus asa? Untungnya dia masih termotivasi akan satu hal yang akhirnya bikin dia sukses kayak sekarang.

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu yang suka sama superhero Marvel, pasti tahu dong sosok Chris Hemsworth yang berperan sebagai Thor? Rupanya sebelum sesukses sekarang dengan karakter Thor, ia pernah putus asa buat jadi aktor lho, Feedies.

Dikutip dari CNN, aktor asal Australia ini datang ke Amerika yang baginya ngejanjiin banyak hal, termasuk juga uang dari berakting. Namun ternyata setelah banyak audisi dijalani, Hemsworth jadi capek dan mulai ragu terhadap impiannya.

"Saya selalu ingin berakting, dan hal pertama yang ingin saya lakukan setelah mendapat uang adalah membayar rumah orang tua saya. Suatu waktu, saya bertanya pada Ayah, apakah menurutnya kami akan bisa melunasi rumah suatu hari nanti, dan dia menjawab, 'Sebenarnya mungkin tidak akan pernah,'" kata Hemsworth masih dikutip dari CNN.

Jawaban ayahnya ternyata mematahkan hati Hemsworth sekaligus menambah motivasinya. Akhirnya, ia rajin mencari audisi lagi dengan satu motivasi, yaitu melunasi rumah orang tuanya.

"Saya ingin mengubah hal itu. Jadi saya sangat aktif beraudisi. Mental saya berubah, dari hanya ingin pulang ke Australia. Saya punya satu lagi jadwal audisi yang memotivasi, 'Lakukan ini untuk rumah. Pikirkan alasan lain daripada sekadar dirimu sendiri'," lanjutnya.

Setelah berjuang keras, Hemsworth pun akhirnya beneran mengejar impiannya, sukses dan makin terkenal kayak sekarang ini.

Buat kamu yang masih berjuang kayak Chris Hemsworth, jangan menyerah ya, Feedies. Suatu saat kesempatan pasti akan datang, kok.

Hiburan

Aktor Film Black Panther: Kalau Ada Sekuel, Semua akan Tertarik

Abyan Naufal | 03 February 2019 - 11:00
Aktor Film Black Panther: Kalau Ada Sekuel, Semua akan Tertarik

Sebagai salah satu film tersukses di 2018, nggak heran film superhero Black Panther masih banyak digemari bahkan banyak yang menyerukan untuk sekeulnya. Hal ini pun dibenarkan oleh salah seorang aktor yang bermain di film Marvel tersebut.

FeedMe.id, JakartaBlack Panther memang udah tayang sejak tahun lalu. Film superhero Marvel ini berhasil masuk sebagai nominasi film terbaik di banyak ajang penghargaan. Bahkan, belum lama ini mereka berhasil mendapatkan penghargaan Film Terbaik SAG Awards 2019.

Dengan prestasinya ini, sebenarnya nggak heran kalau demam Black Panther masih ada. Hal ini disampaikan oleh salah satu aktor yang berperan di film ini sebagai Killmonger, Michael B. Jordan. Menurut Jordan, setelah menerima penghargaan, masih banyak banget orang yang berharap ada kelanjutan dari cerita Black Panther.

"Black Panther adalah pencapaian luar biasa, Saya rasa bila ada kesempatan (sekuel), saya rasa semua akan tertarik," ujarnya sepeti Feedy kutip dari CNN.

Sebelumnya Black Panther 2 memang udah ramai dibicarakan dari Oktober lalu. Ryan Coogler disebut bakalan ngegarap lagi sekuel dari film ini. Bahkan cuma jadi sutradara aja, kabarnya ia juga jadi penulis naskahnya.

Jadi, gimana nih, Feedies, apakah kamu salah satunya yang menunggu sekuel dari Black Panther juga?

Hiburan

Vin Diesel Bocorkan Lanjutan Film Fast and Furious!

Angela Wahyudi | 01 February 2019 - 18:00
Vin Diesel Bocorkan Lanjutan Film Fast and Furious!

Sejak kemunculannya tahun 2001, cerita dalam film Fast and Furious semakin terus dikembangka. Gak melulu dibintangi oleh kaum adam, lanjutan film ini direncakan bakalan didominasi oleh kaum hawa.

FeedMe.id, Jakarta – Siapa yang bisa bosan dengan film yang memperlihatkan kecepatan mobil seperti waralaba Fast and Furious. Semesta film ini semakin berkembang usai produksi film spin-off Hobbs & Shaw. Kini bereda kabar bahwa bakal ada film lanjutan lain dengan dibintangi oleh para cewek nih, Feedies.

Eits, ini bukan kabar burung belaka, lho. Soalnya, berita ini diinformasikan langsung oleh sang bintang Fast and Furious sendiri, Vin Diesel. Lewat akun instagram pribadinya, pria berkepala plontos ini memposting foto bersama produser film-film, Samantha Vincent.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vin Diesel (@vindiesel) on

"Seperti yang kamu tahu, ada tiga spin off yang kami janjikan Universal...jadi minggu ini kami mendengarkan pitch film spin off dengan protagonis utama wanita yang kubuat pada 2017, dan kamu bisa lihat dari wajah Samantha, ini SANGAT membuat bersemangat," tulis Vin Diesel.

Vin Diesel juga menyebutkan sejumlah nama penulis perempuan lainnya yang bakalan bergabung dalam waralaba ini. Mereka adalah Nicole Perlman, Lindsey Beer, Geneva Robertson-Dworet.

Dilansir dari Empire, ketiga penulis ini punya sejumlah catatan karier yang cukup bagus. Mereka juga ikut terlibat dalam pembuatan naskah Captain Marvel, Tom Raider, dan Black Widow. Sampai saat ini belum ada detail lain tentang film ini, seperti sutradara atau perkiraan tanggal rilis.

Sementara itu spin-off pertama Fast and Furious, Hobbs & Shaw, bakal tayang pada Agustus mendatang.

Hiburan

Yaah, Produksi Film Fantastic Beast 3 Diundur

Abyan Naufal | 22 January 2019 - 12:00
Yaah, Produksi Film Fantastic Beast 3 Diundur

Kamu penggemar dunia sihir Harry Potter? Kalau iya, kamu pasti juga suka sama seri film Fantastic Beast yang merupakan cerita bertahun-tahun sebelum Harry Potter. Nah, seri film ke-3 dari Fantastic Beast ini rencananya akan diproduksi mulai dari musim panas tahun ini. Namun sayang, produksinya malah diundur nih, Feedies. 

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu yang suka film Harry Potter pasti juga bakalan suka sama cerita bertahun-tahun sebelum munculnya Harry Potter, yakni Fantastic Beast. Film yang juga sama-sama berdasarkan akrangan JK Rowling ini jadi film fantasi dunia sihir yang juga seru banget, Feedies.

Sejauh ini sudah ada dua film Fantastic Beast yang tayang, yaitu Fantastic Beast and Where to Find Them (2016) dan Fantastic Beast: The Crimes of The Grindelwald (2018).

Nggak berhenti sampai di situ, nantinya akan ada kelanjutannya berupa Fantastic Beast yang ketiga. Sayangnya, sebagaimana dilansir dari CNN, Warner Bros dikabarkan memundurkan produksi dari Fantastic Beas 3 sampai nanti musim gugur 2019 atau antara Maret sampai Juni.

Awalnya Fantastic Beast 3 dijadwalkan mulai produksi pada musim panas tahun ini, dari Desember 2018 sampai awal maret 2019. Selain itu, penjadwalan Warner Bros ini dilakukan agar mereka bisa bekerja lebih cepat dan rilis pada 2020 mendatang.

Meskipun begitu, sampai sekarang belum diketahui bagimana cerita dari film ke-3 dari Fantastic Beast ini, Feedies. Jadi, kita tunggu aja deh, ya

Hiburan

5 Fakta Film The Dark Knight yang Harus Kamu Tahu

Abyan Naufal | 22 January 2019 - 08:00
5 Fakta Film The Dark Knight yang Harus Kamu Tahu

Siapa yang suka superhero Batman? Buat kamu yang suka sama superhero dari DC ini, kamu wajib banget nonton film The Dark Knight. Film ini adalah salah satu film superhero terbaik. Nah, kali ini Feedy akan kasih sedikit fakta-fakta tentang film The Dark Knight buat kamu yang belum tahu.

FeedMe.id, Jakarta – Salah satu film superhero DC terbaik adalah film Batman The Dark Knight. Film ini rilis tahun 2008 dan disutradarai sekaligus produseri oleh Christopher Nolan. Sedangkan aktor yang bermain adalah Christian Bale dan Heath Ledger.

Meskipun udah termasuk film lama, film The Dark Knight ini masih patut diperbincangkan lho, Feedies. Makanya kali ini Feedy akan bahas sedikit fakta dari film The Dark Knight ini. Langsung simak di bawah ini ya.

Film Trilogi Pertama Nolan

Sebagai salah satu sutradara dan produser film ternama, Christopher Nolan ini mulai dikenal lewat trilogi Batman ini, Feedies. Trilogi The Dark Knight ini merupakan trilogi pertamanya sebagai sutradara dan produser dan langsung berhasil meraih sukses.

Joker Make Up Sendiri

Joker yang diperankan oleh aktor kelahiran Australia Heatg Ledger ternyata membeli dan menggunakan sendiri make up-nya lho, Feedies. Nolan pun memberikan pujian untuk apa yang dilakukan Legder ini.

Meninggal Sebelum Rilis

Heath Ledger dianggap sebagai salah satu aktor yang berhasil memerankan karakter Joker dengan sempurna. Sayangnya, sebelum film ini dirilis pada Juli 2008, Ledger ditemukan meninggal di apartemennya pada Januari 2008 karena efek samping enam obat yang dikonsumsinya. Meskipun begitu, kerja keras Ledger akhirnya berbuntut penghargaan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Tanpa Efek

Kalau kebanyakan film aksi atau superhero menggunakan efek komputer atau green screen, film The Dark Knight ini dibuat oleh Nolan dengan natural dengan adegan-adegan asli. Salah satunya adalah adegan saat Christian Bale sebagai Batman berdiri di atas menara dengan jubah Batmannya.

Pertarungan yang Dihapus

Adegan pertarungan psikologis Batman dan Joker waktu lagi interogasi memang jadi salah satu adegan ikonis yang keren banget. Namun sayangnya, beberapa adegan di film ini dipotong, Feedies. Nolan memotong beberapa adegan itu karena adegannya dianggap terlalu menggambarkan Batman yang gampang emosi alias pemarah.

Itu dia beberapa fakta yang harus kamu ketahui tentang film The Dark Knight. Film ini merupakan film trilogi yang dimulai dengan Batman Begins dan diakhiri dengan The Dark Knight Rises.

Hiburan

3 Film Animasi Ghibli Paling Populer yang Harus Kamu Tonton

Abyan Naufal | 15 January 2019 - 14:00
3 Film Animasi Ghibli Paling Populer yang Harus Kamu Tonton

Ghibli adalah salah satu studio animasi paling populer di Jepang. Studio ini udah menelurkan banyak film animasi yang keren banget. Dari sekian banyak film animasi populer itu, tiga di bawah ini harus kamu tonton.

FeedMe.id, JakartaNggak bisa dipungkiri lagi, Ghibli adalah salah satu studio populer banget di Jepang sana. Studio yang berdiri dari tahun 1985 ini udah menghasilkan banyak banget film animasi yang melekat di hati banyak orang. Nah, buat kamu yang belum pernah nonton film produksi dari studio Ghibli, nih Feedy kasih rekomendasi film animasi dari Ghibli yang populer dan harus kamu tonton.

Grave of the Fireflies (1988)

Kalau kamu mau nonton film besutan Ghibli, film satu ini wajib banget kamu tonton. Namun, buat nonton film ini kamu harus siap-siap banyak tisu ya, Feedies. Soalnya, film ini sedih banget. Film ini bercerita tentang kehidupan kakak adik yang harus bertahan hidup di masa perang sehabis ledakan bom Kobe.

Spirited Away (2001)

Film yang keluar pada 2001 ini bercerita tentang sebuah keluarga yang lagi pindah rumah dan tiba-tiba masuk ke petualangan aneh, nyeremin dan menakjubkan. Setiap adegan di film ini bisa bikin kamu ternganga dengan munculnya monster, penyihir, arwah sampai makhluk aneh lainnya.

My Neighbor Totoro (1988)

Salah satu film animasi studio Ghibli yang paling terkenal dan wajib ditonton adalah film My Neighbor Totoro yang rilis tahun 1988. Film ini menceritakan sorang cewek dan adiknya yang ketemu roh penjaga hutan lucu berbentuk kayak kelinci raksasa. Nonton film ini bikin kamu bakalan happy dan terhibur. Cocok banget deh jadi tontonan keluarga.

Jadi, dari tiga film di atas yang mana yang udah pernah kamu tonton, Feedies?

Hiburan

Lampaui Batman vs Superman, Aquaman Jadi Film DCEU Tersukses

Abyan Naufal | 08 January 2019 - 21:00
Lampaui Batman vs Superman, Aquaman Jadi Film DCEU Tersukses

Sehabis melampau kesuksesan dua superhero Marvel, Guardians of the Galaxy dan Thor: Ragnarok, Aquaman akhirnya resmi ngelewatin film Batman vs Superman: Dawn of Justice dan sekaligus dinobatin sebagai film tersukses di DC.

FeedMe.id, Jakarta – Meskipun mendapatkan kritik yang beragam dari berbagai pihak, James Wan membuktikan bahwa dirinya mampu menggarap film superhero bahkan sukses besar. Film yang dirilis pada Desember 2018 lalu ini memang gak sukses-sukses amat ketika minggu pembukaan di pasar domestik, tetapi sebaliknya film ini sukses besar di pasar internasional.

Sebelumnya, Aquaman berhasil meraup keuntungan mencapai 866 juta dolar AS melewati Thor: Ragnarok dengan angka 854 juta dolar AS dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 garapan James Gunn yang menghasilkan 863 juta rupiah. Kini film yang dibintang Jason Momoa tersebut berhasil melewati pencapaian Batman v Superman: Dawn of Justice dan dinobatkan sebagai film tersukses DCEU.

Seperti yang dilansir dari BoxOfficeMojo, Aquaman berhasil mendapatkan keuntungan dari penjualan tiket mencapai 940 juta dolar AS, melewati film-film DC lainnya seperti Justice League (657 juta dolar AS), Suicide Squad (746 juta dolar AS), Wonder Woman (821 juta dolar AS), dan Batman v Superman: Dawn of Justice yang meraup keuntungan mencapai 873 juta dolar AS. Setelah menjadi film tersukses film DCEU, sepertinya Aquaman berpeluang melewati pencapaian Batman: The Dark Knight karya Christopher Nolan mengingat masih ada beberapa waktu hingga Aquaman ditarik dari bioskop.

Pencapaian Aquaman ini berkat larisnya film di pasar internasional, terutama di Cina. Aquaman telah meraup keuntungan mencapai 279 juta dolar AS dari negara tirai bambu ini bahkan melewati keuntungannya di pasar domestik yang hanya mendapatkan 259 juta dolar AS. Kesuksesannya di pasar internasional ini membuat Aquaman menjadi film superhero tersukses kedua di pasar internasional setelah Avengers: Infinity War.

Dengan masih diputarnya Aquaman sekarang, kira-kira Aquaman bisa ngelewatin pencapaian Batman: The Dark Knight nggak ya, Feedies?

Hiburan

Ini yang Terjadi kalau Kamu Nonton Film Interaktif

Abyan Naufal | 07 January 2019 - 08:00
Ini yang Terjadi kalau Kamu Nonton Film Interaktif

Kayak main game, film interaktif bikin kamu bisa nentuin alur dan akhir dari cerita film. Kedengerannya seru sih. Padahal ada hal gak serunya juga. Makanya sebelum nonton film interaktif, coba kamu simak hal apa aja yang bisa terjadi saat dan setelah nonton di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, JakartaNggak cuma buku dan game aja yang bisa interaktif dang ngasih banyak pilihan akhir cerita, sekarang film pun bisa interaktif, Feedies. Itu artinya kamu yang menentukan jalan cerita sang tokoh. Persis kayak film Black Mirror: Bandersnatch yang baru aja tayang di Netflix.

Namun buat kamu yang pertama kali nyoba nonton film interaktif kayak di Netflix, kamu harus memerhatikan beberapa hal yang bakalan terjadi. Ini supaya biar kamu nggak kesal sendiri. Jadi sebelum nonton, coba simak apa yang terjadi kalau nonton film interaktif.

Diajak Mikir

Nonton film biasa juga pasti bikin mikir, sih. Mikirin alur cerita sebenarnya. Namun, kalau nonton film interaktif bisa bikin kamu lebih mikir lagi, Feedies. Habisnya di film interaktif kamu harus memilih keputusan dari tokoh utama. Dijamin deh bikin keputusan lebih mikir daripada nonton film biasa. Namun, masih lebih susah nentuin pilihan waktu pasangan kamu bilang “terserah”, sih.

Gak Bisa Maju dan Mundur Sesuka Hati

Kalau kamu sering nonton film di Netfix, kamu udah tahu dong di aplikasi ini kamu bisa maju mundurin film yang kamu tonton sesuka hati. Nah, tapi hal ini gak berlaku buat film interaktif, Feedies. Kamu gak bisa maju mundur sesuka hati. Semuanya udah lempeng aja, gitu. Jadi kalau kamu penasaran sama endingnya ya harus sabar. Dan, jangan sampai ketinggalan bagian cerita, karena gak bisa mundur.

Dibikin Kecewa

Karena dari awal kamu udah nentuin keputusan dari tokoh utama, kamu pasti punya ekspetasi tertentu kepadanya. Namun, ternyata akhir ceritanya jauh banget dari ekspetasi kamu. Hal ini jelas bakalan bikin kamu kecewa dan kesal abis. Jadi kalau kamu berniat nonton film interaktif, tolong kamu hilangkan dulu harapan yang berlebih dari setiap keputusan kamu ya. Biar kalau kecewa gak kesal-kesal banget.

Penasaran

Karena punya banyak pilihan akhir cerita, kamu bakalan terus-terusan dibikin penasaran sama film interaktif. Alhasil kamu akan terus nonton ulang film ini sampai kamu puas. Untungnya kalau di Netflix sih kamu nggak harus ngulang dari awal, Feedies. Kamu bisa mengulang dari checkpoin tertentu. Ya, tetap aja sih, hal ini bikin durasi film jadi lebih panjang lagi.

Gak Bisa Spoiler

Buat kamu yang suka sombong setiap habis nonton film dan selalu ngasih spoiler ke temen-temen kamu, kamu akan kecewa dengan film interaktif. Karena kamu nggak bisa ngasih spoiler, Feedies. Gimana mau ngasih spoiler. Orang akhir ceritanya kan beda-beda. Tergantung pilihan kamu di sepanjang jalannya film.

Jadi, sekarang udah siap nonton film interaktif, Feedies?

Hiburan

Bukan Bandersnatch, Ini Film Interaktif Pertama di Dunia

Abyan Naufal | 06 January 2019 - 17:00
Bukan Bandersnatch, Ini Film Interaktif Pertama di Dunia

Kalau kamu mengira film Black Mirror: Bandersnatch adalah film interaktif pertama di dunia, kamu salah, Feedies. Bandersnatch mungkin memang film interaktif pertama dari Netflix. Namun, film interaktif pertama di dunia adalah punya film asal Ceko. Penasaran film apa? Simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Layanan TV streaming, Netflix, baru aja ngerilis film interaktif pertama mereka di bulan Desember 2018 lalu. Hal ini merupakan terobosan baru dan bikin banyak orang kagum. Gak dikit yang mengira film berjudul Black Mirror: Bandersnatch ini adalah film interaktif pertama di dunia.

Padahal kenyataannya, film ini bukan yang pertama di dunia lho, Feedies. Bahkan film interaktif sebenarnya bukan hal yang asing lagi di dunia perfilman. Udah banyak film interaktif lain sebelum Bandersnatch. Salah satunya adalah Late Shift yang hadir di perangkat Apple beberapa tahun lalu.

Sedangkan film interaktif pertama ternyata udah ada dari tahun 60-an, lho. Dikutip dari berbagai sumber, film interaktif pertama di dunia adalah sebuah film black comedy dari Ceko yang berjudul Kinoautomat.

Film ini pertama kali rilis tahun 1967. Disutradarai oleh sutradara Ceko, Radúz ?in?era, Kinoautomat pertama kali tayang di Expo67, Montreal, Kanada. Film yang menceritakan tentang seorang pria yang tinggal di sebuah rumah ini menggunakan dua buah tombol berwarna hijau dan merah buat menentukan alur interaktifnya. Dua tombol ini udah disediakan di setiap kursi tempat film diputar.

Meskipun interaktif dan kamu bisa menentukan keputusan sang tokoh utama, akhir dari film ini tetaplah satu, Feedies. Jadi nggak banyak kayak film interaktif pada saat ini.

Hiburan

Kamu Bisa Ikutan Jadi “Cameo” di Film Bandersnatch

Abyan Naufal | 06 January 2019 - 15:00
Kamu Bisa Ikutan Jadi “Cameo” di Film Bandersnatch

Layanan TV streaming dari Amerika Serikat, Netflix, memberikan terobosan baru dengan menghadirkan sebuah film interaktif. Alur dan akhir cerita di film ini semuanya ditentukan oleh kamu yang menonton. Lucunya, film berjudul Black Mirror: Bandersnatch ini juga bakalan ngajak kamu jadi salah satu “cameo”-nya lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Netflix baru aja merilis film yang keren banget di bulan Desember lalu, Feedies. Film lepas pertama dari serial Black Mirror ini berjudul Black Mirror: Bandersnatch. Lalu apa yang bikin film ini jadi keren?

Film ini jadi keren karena ini adalah film interaktif pertama yang dirilis oleh Netflix. Dengan jenis film interaktif kayak begini, waktu nonton film kamu akan dikasih banyak pilihan di layar Netflix kamu. Pilihan ini akan menentukan arah jalan cerita dari film. Kabarnya ada lima akhir yang berbeda di film.

Lucunya adalah, di salah satu pilihan film ini bakalan menjadikan kamu sebagai “cameo”. Jadi nggak cuma sekadar nentuin pilihan si tokoh utama, kamu juga bakalan ngobrol sama tokoh utama. Tuh, seru banget kan?

Bandersnatch bercerita tentang seorang programer muda bernama Stefan (Fionn Whitehead), yang jadi gila gara-gara bikin game komputer interaktif-nya sendiri. Film ini ditulis oleh Charlie Brooker dan disutradarai David Slade. Sedangkan aktor yang bermain di antaranya ada Craig Parkinson dan Will Poulter.

Hiburan

3 Film Disney Jadul yang Dirilis Ulang Tahun Ini

Abyan Naufal | 06 January 2019 - 13:00
3 Film Disney Jadul yang Dirilis Ulang Tahun Ini

Tahun ini akan ada tiga film remake Disney yang akan tayang, Feedies. Ketiganya merupakan remake dari film klasik mereka yang udah lebih dulu sukses. Film apa aja ya? Langsung simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Me-remake atau membuat ulang sebuah film jaman dulu alias jadul bukanlah hal yang aneh lagi di dunia perfilman. Banyak judul-judul film di jaman sekarang yang merupakan hasil garapan ulang judul film klasik.

Itu juga yang dilakukan Disney tahun ini. Di tahun 2019 ini, mereka bakalan merilis tiga film remake dari film klasik mereka yang cukup sukses. Film apa aja yang akan dirilis? Langsung simak artikel ini baik-baik ya, Feedies.

Lion King

November tahun lalu kamu pasti udah dihebohkan dengan munculnya trailer film Lion King versi live-action. Nah, film ini merupakan film remake dari versi Lion King yang sukses di era 90-an. Rencananya film yang menceritakan tentang Simba ini bakalan rilis pada pertengahan tahun 2019 ini, Feedies.

Aladdin

Sebelum Lion King beredar, rencananya Disney akan lebih dulu merilis film live-action berjudul Aladdin. Film ini merupakan film remake dari versi animasinya yang juga tayang di era 90-an. Film yang menceritakan tentang Aladdin, lampu ajaib dan Jin ini kabarnya akan tayang pada bulan Mei tahun ini.

Dumbo

Jauh sebelum kesuksesan dua film yang Feedy sebut di atas, Dumbo udah terlebih dulu menuai sukses, Feedies. Nah, Disney akan mencoba mengulang kesuksesannya dengan merilis film remake Dumbo yang akan tayang bulan Maret tahun ini. Film ini menceritakan seekor gajah sirkus kecil yang punya telinga lebar banget sampai-sampai bikin dia bisa terbang.

Jadi, film mana nih yang paling kamu tunggu kedatangannya, Feedies? Kalau Feedy sih nungguin semuanya.

Hiburan

Sukses di Sinetron, Judul-judul Ini Diangkat Jadi Film

Abyan Naufal | 04 January 2019 - 18:00
Sukses di Sinetron, Judul-judul Ini Diangkat Jadi Film

Banyak film Indonesia zaman sekarang ini yang diangkat dari sinetron populer zaman dulu. Contohnya adalah film Keluarga Cemara yang baru aja rilis. Selain Keluarga Cemara, film-film di bawah ini juga diangkat dari sinetron lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Belakangan ini perfilman Indonesia lagi bagus-bagusnya, Feedies. Banyak film baru muncul beberapa tahun belakangan ini. Dari banyaknya film yang muncul ini ternyata ada lho beberapa yang diangkat dari sinetron populer Indonesia. Film apa aja? Langsung cek di bawah ini ya!

Si Doel the Movie

Setelah lama gak muncul, akhirnya kelanjutan ceria si Doel berlanjut lewat film layar lebarnya berjudul Si Doel the Movie. Film layar lebar ini masih diperanin sama Rano Karno dan kawan-kawan dan tayang tahun 2018 kemarin.

Wiro Sableng

Pendekar asli Indonesia ini sempat tenar sebagai serial televisi di Indonesia pada tahun 90-an. Setelah lama gak tayang, Wiro Sableng akhirnya balik lagi lewat film layar lebar dengan judul Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Preman Pensiun

Sinetron Preman Pensiun emang belum lama ini tayang di televisi. Namun, serial populer ini udah ditayangkan lewat layar lebar lho, Feedies. Masih dibintangi Eppy Kusnandar, film ini tayang awal 2019.

Keluarga Cemara

Yang terbaru tayang adalah film keluarga Cemara. Film ini diangkat dari drama keluarga yang populer pada jaman dulu. Menceritakan tentang perjuangan sebuah keluarga, film ini dibintangi sama Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir.

Buat yang udah nonton, menurut kamu bagusan veris sinetronnya atau filmnya, Feedies?

Hiburan

Satu Sekolah sama Cinta dan Rangga, Ini Fakta Film Milly & Mamet

Abyan Naufal | 04 January 2019 - 14:00
Satu Sekolah sama Cinta dan Rangga, Ini Fakta Film Milly & Mamet

Satu lagi film Indonesia yang harus kamu tonton di awal tahun ini, Feedies. Film ini adalah film komedi cinta garapan Ernest Prakasa, Milly & Mamet. Kabarnya film ini masih satu dunia sama cerita Cinta dan Rangga, lho. Penasaran? Baca faktanya berikut ini.

FeedMe.id, Jakarta – Komedian sekaligus sutradara kenamaan Ernest Prakasa kembali membawa film baru di akhir tahun 2018 menjelang tahun 2019. Seperti biasa, film yang dibawa oleh Ernest adalah film bergenre komedi dan juga cinta. Nah, film yang kali ini ia bawa adalah film Milly & Mamet. Sebelum kamu menonton film Milly & Mamet, bahwa harus tahu kalau ternyata ada fakta-fakta seru dari film ini yang jarang diketahui orang. 

Naskah Ditulis Ernest dan Istri

Selain jadi sutradara di film ini, Ernest Prakasa juga berperan dalam penulisan naskah film ini, Feedies. Namun, cowok yang juga nyutradarain film Cek Toko Sebelah ini nggak sendirian dalam menulis naskahnya. Ia menggandeng sang istri, Meira Anastasia buat terlibat dalam pembuatan naskahnya.

Bertabur Bintang

Di film komedi Ernest Prakasa ini, banyak banget bintang-bintang Indonesia yang ikut bermain, Feedies. Contohnya kayak Dennis Adiswara yang berperan sebagai Mamet dan Sissy Priscillia sebagai Milly. Di samping dua pemeran utama itu, ada juga Jullie Estelle, Yoshi Sudarso, Eva Celia dan yang lainnya.

Isyana Bermain Peran kocak

Penyanyi muda ini begitu anggun saat tampil di atas panggung. Namun, kabarnya ia jadi kocak banget saat bermain di film Milly & Mamet. Ya, meskipun gak dapet banyak scene. Namun, banyak lho yang penasaran nonton film ini karena ada Isyana Sarasvati.

Masih Satu Universe AADC

Buat kamu penggemar Ada Apa Dengan Cinta, kamu harus tahu kalau film Milly & Mamet ini ternyata masih satu universe alias satu lingkup cerita sama cerita Cinta dan Rangga lho, Feedies. Ini karena Milly & Mamet satu sekolah sama Rangga dan Cinta.

Oh iya, satu lagi, Feedies, kabarnya Dennis Adhiswara sampai ikutan kursus masak lho buat meranin tokoh Mamet ini. Soalnya, dalam cerita Mamet memang kerja jadi chef.

Hiburan

Sebelum Nonton, Simak Dulu Fakta Film Keluarga Cemara 2019

Abyan Naufal | 04 January 2019 - 10:00
Sebelum Nonton, Simak Dulu Fakta Film Keluarga Cemara 2019

Setelah diumumkan tahun lalu, akhirnya film drama keluarga berjudul Keluarga Cemara hadir di bioskop-bioskop Indonesia. Nah, sebelum menonton film ini, ada baiknya kamu baca dulu fakta-faktanya di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Sinetron legendaris Indonesia yang berjudul Keluarga Cemara akhirnya diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Film ini udah tayang di awal Januari lho, Feedies. Film ini dijamin bisa bikin kamu bernostalgia. Namun, sebelum nonton film Keluarga Cemara, ada baiknya kamu baca dulu fakta-faktanya di bawah ini.

Abah dan Emak diperanin Artis Berpengalaman

Di film Keluarga Cemara terbaru ini, sejumlah artis berpengalaman ikut bermain di dalamnya lho, Feedies. Contohnya tokoh Abah dan Emak yang diperanin sama aktor Ringgo Agus Rahman dan aktris Nirina Zubir. Selain itu, ada aktor dan aktris pendukung lain yang juga berpengalaman kayak Asri Welas, Maudy Koesnaedy, dan lainnya.

Ada Member Jkt48 Ikutan Main

Ada yang menarik dari deretan pemeran di film Keluarga Cemara, Feedies. Hal ini karena ada member grup idol Jkt48 yang ikutan bermain di sini. Yup, tokoh Euis dalam film ini diperanin sama Zara Jkt48. Sedangkan Ara diperankan Widuri.

Gak Ada Peran Agil

Sinetron Keluarga Cemara zaman dulu dikenal dengan keluarga Abah yang terdiri dari Abah, Emak, Euis, Ara dan Agil. Namun, ternyata sampai film Keluarga Cemara ini tayang, gak ada karakter Agil. Kamu akan dapat jawaban di mana Agil saat kamu udah nonton filmnya.

Masih Diisi Soundtrack yang Fenomenal

Selain cerita drama keluarga yang kental. Salah satu hal yang paling melekat dari Keluarga Cemara adalah lagu soundtrack-nya, Feedies. Nah, di versi film-nya ini, soundtrack yang dibawakan tetep soundtrack fenomenalnya yang berjudul “Harta Berharga”. Namun di versi film, lagu ini dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari.

Hiburan

Sambut Tahun Baru, Joko Anwar Umumkan Proyek Film Terbarunya

Abyan Naufal | 03 January 2019 - 15:00
Sambut Tahun Baru, Joko Anwar Umumkan Proyek Film Terbarunya

Setelah lama gak merilis film, sutradara kenamaan Joko Anwar akhirnya ngumumin proyek film terbarunya di media sosial. Apakah judul film terbarunya? Apakah serem kayak film sebelumnya, Pengabdi Setan? Langsung cek di bawah ini ya, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Salah satu sutradara kenamaan Indonesia, Joko Anwar, menutup tahun baru dengan mengumumkan proyek film horor terbarunya. Pengumuman ini ia unggah lewat media sosialnya dengan sebuah gambar berupa tulisan “Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore)”.

Tulisan gambar tersebut berwarna merah darah dengan latar yang hitam. Dalam unggahan itu, Joko Anwar juga nambahin caption "A new horror thriller. 2019."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on

Impetigore sendiri memang proyek kerja sama terbaru Joko Anwar dengan BASE Entertainment, ivanhoe Pictures, CJ Entertainment dan RAPI Films. Namun, kayaknya film ini masih lama tayangnya, Feedies. Pasalnya, proses syuting baru akan dilakukan di Jakarta dan Kudus pada Februari atau Maret tahun 2019 ini.

Impetigore bercerita tentang seorang perempuan kota yang pulang ke desa tempat lahrinya. Tanpa ia sadari, ternyata warga desa di sana udah bertahun-tahun nyariin dia karena pengen ngilangin sebuah kutukan.

Selain proyek film horror ini, di tahun 2019 Joko Anwar juga lagi nyiapin film terbarunya yang diangkat dari komik superhero Indonesia berjudul Gundala. Gundala kabarnya akan dirilis tahun 2019 juga.

Duh, jadi gak sabar ya, Feedies, buat nonton karya-karya dari Joko Anwar.

Hiburan

Kita Dibohongin, Adegan Film Home Alone Ini Palsu Belaka

Angela Wahyudi | 28 December 2018 - 15:00
Kita Dibohongin, Adegan Film Home Alone Ini Palsu Belaka

Home Alone adalah salah satu film liburan terbaik yang selalu ditayangkan di televisi tiap liburan tiba. Namun, sayangnya salah satu adegan ikonis di film tersebut ternyata palsu. Memang benar, masa kecil kita penuh dengan kebohongan, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta - Dirilis pada 1990, Home Alone merupakan salah satu film yang gak bisa dipisahkan dari masa kecil generasi 90an. Film yang meraup keuntungan sekitar 467 juta dolar AS saat tayang ini gak pernah absen dari televisi menjelang liburan. Dari keseluruhan adegan, terdapat salah satu adegan yang menampilkan Kevin McCallister yang diperankan oleh Macaulay Culkin menjadi penguasa rumah setelah mengetahui dirinya ditinggal sendirian oleh keluarganya.

Di sekuens ini, Kevin terlihat menyaksikan sebuah film gangster yang berjudul Angels With Filthy Souls yang punya satu kalimat ikonis, yaitu “Keep the changes, ya filthy animals,”. Kalo kamu pengen menyaksikan film tersebut, kamu gak akan menemukannya di IndoXXI, Torrent, atau toko VCD lokal, atau di Netflix, gak di mana pun. Sebab, film tersebut adalah palsu alias fiktif

Dilansir dari Comicbook, Angels With Filthy Souls merupakan potongan film fiktif yang dibuat untuk Home Alone dan sekuel dari Home Alone. Film ini merupakan parodi dari film Angels With Dirty Faces yang tayang 1938 dibintangi oleh James Cagney. Rahasia ini terungkap setelah aktor dan sutradara Hollywood Seth Rogen mengunggah cuitan di akun Twitter pribadinya.

Fakta ini membuat geger netizen yang ternyata banyak yang gak mengetahui hal tersebut. Bahkan, salah satu aktor Hollywood kelas atas kayak Chris Evans gak mengetahuinya. Berikut reaksi-reaksi warganet yang gak mengetahui bahwa Angels With Filthy Souls ternyata adalah film fiktif.

Chris Evans sampe Kaget

Rodnet Rothman Ikut Kaget

Dibohongi Seumur Hidup

Hiburan

5 Film Hollywood Paling Banyak Ditonton di Indonesia Tahun 2018

Abyan Naufal | 27 December 2018 - 12:00
5 Film Hollywood Paling Banyak Ditonton di Indonesia Tahun 2018

Banyak banget film Hollywood yang masuk ke Indonesia di tahun 2018 ini. Dari sekian film yang masuk, kira-kira film apa aja ya yang paling laris di Indonesia? Langsung aja cek daftarnya di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, JakartaNggak cuma film Indonesia aja, tahun 2018 ini film Hollywood juga banyak masuk ke Indonesia. Dari sekian banyak film Hollywood yang masuk ke Indonesia itu, sebagian besar dari mereka berhasil bawa pulang banyak keuntungan karena laris ditonton. Dilansir dari CNNIndonesia, berikut ini lima film Hollywood yang paling laris di Indonesia.

Mission: Impossible – Fallout

Film yang dibintangi Tom Cruise ini berada di urutan ke-5. Rupanya banyak penonton di Indonesia yang masih suka dengan aksi agen rahasia ini. Selama masa penayangannya di Indonesia, film ini berhasil dapat keuntungan US$ 10.950.422 atau setara Rp 159,3 miliar.

Aquaman

Aquaman memang baru tayang Desember ini. Namun, film superhero DC ini ternyata bisa langsung menghasilkan US$ 5,3 juta atau sekitar Rp 77 miliar. Di pekan kedua penayangannya ini, pendapatan film yang dibintangi Jason Momoa ini udah mendapatkan US$ 11,7 atau sama kayak Rp 170,2 miliar. Angka ini tentu masih bisa bertambah mengingat Aquaman masih tayang sampai sekarang.

Black Panther

Black Panther masuk jadi film paling laris ke-3 di atas Aquaman. Film superhero Marvel ini berhasil bawa pulang US$ 12.448.743 atau sama kayak Rp 181,1 miliar dari Indonesia. Nggak heran kalau film ini laris besar di Indonesia. Soalnya, setelah penayangannya berhenti aja, masih banyak orang yang kena demam Wakanda.

Jurassic World: Fallen Kingdom

Kelanjutan film klasik tentang dinosaurus yang bangkit lagi ini rupanya juga menuai sukses luar biasa di Indonesia. Film ini berhasil bawa pulang US$ 13.950.645 atau sama kayak Rp 203 miliar dari Indonesia.

Avengers: Infinity War

Di urutan pertama film Hollywood yang paling laris di Indonesia tahun 2018 adalah film superhero Marvel, Avengers: Infinity War. Bahkan film ini nggak cuma laris di Indonesia tapi di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Avengers: Infinity War berhasil meraup untung sebanyak US$ 25.288.929 atau setara Rp 368 miliar.

Jadi, dari lima film Hollywood paling laris di atas, adakah yang belum sempat kamu tonton, Feedies?

Hiburan

Sadar Gak Sih Kalo Aktris Senior Ini Jadi Cameo di Film Aquaman?

Angela Wahyudi | 25 December 2018 - 16:00
Sadar Gak Sih Kalo Aktris Senior Ini Jadi Cameo di Film Aquaman?

Artikel ini mengandung sedikit spoiler Aquaman. Jadi kalo kamu belom nonton dan gak mau keganggu spoiler, mending skip dulu, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Kalo kamu akrab dengan film-film musikal, harusnya sih gak asing dengan film The Sound of Music yang dirilis tahun 1965 silam. Film tersebut mengisahkan seorang suster yang bekerja sebagai pengurus anak di rumah petinggi tentara.

Dibintangi oleh Julie Andrews dan Christopher Plummer, The Sound of Music sukses merebut penghargaan bergengsi, Feedies. Sebut aja Film Terbaik dan Sutradara Terbaik (Robert Wise) di Oscar 1966 serta Aktris Musikal atau Komedi Terbaik untuk Julie Andrews di ajang Golden Globe.

Nah, ngomongin Julie Andrews, aktris legendaris tersebut baru-baru ini kembali ke layar lebar, lho. Namun, bukan sebagai perawat anak lagi, melainkan sebagai monster penjaga trisula Raja Atlan. Yup, dia hadir di film Aquamansebagai pengisi suara Karathen.

Dilansir dari CBR, suara Karathen aslinya bukan diisi oleh Julie Andrews. Namun, seiring dengan berjalannya produksi, penulis naskah David Leslie Johnson-McGoldrick bersama James Wan terus menggodok konsep suara Karathen dalam film. Hingga di satu titik, Wan mengeluarkan ide yang unik. Ia berujar,

“Kau tahu? Monster-monster ini selalu diisi suaranya oleh pria. Selalu suara pria yang dalam dan menggelegar. Kali ini aku ingin suara perempuan. Kita tak pernah melihat ini sebelumnya. Jadi, ayo kita bikin Karathen dengan suara perempuan yang kuat.”

Karathen kabarnya jadi salah satu faktor penting lho dalam kisah Aquaman yang merebut tahta Atlantis dari tangan sang adik, Orm Marius alias Ocean Master. Penasaran? Cus! Nonton langsung ya di bisokop.

 

Hiburan

Johnny Depp Gak Muncul Dalam Film Pirates of The Caribbean Reboot, Kenapa?

Angela Wahyudi | 25 December 2018 - 14:00
Johnny Depp Gak Muncul Dalam Film Pirates of The Caribbean Reboot, Kenapa?

Film live-action pertama Disney yaitu Pirates if the Caribbean dipastikan akan punya film reboot, tetapi sayangnya sang aktor Johnny Depp gak muncul alias gak ikut di bawa ke film tersebut. Apa alasannya ya, Feedies?

FeedMe.id, Jakarta - Pirates of the Caribbean merupakan salah satu franchise film yang berhasil meraih kesuksesan. Film pertamanya yang berjudul Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl tayang pada 2003 dan secara mengejutkan sukses besar, baik dari aspek keuntungan maupun kritik. Kesuksesan ini jelas gak bisa lepas dari peran Johnny Depp sebagai Jack Sparrow.

Namun sayangnya, semakin ke sini, seri Pirates of the Caribbean berbanding terbalik terbalik dengan film pertamanya. Sejak film kedua dan seterusnya, Pirates of the Caribbean mengalami kemunduran hingga mendapat kritik negatif dari berbagai pihak. Puncaknya pada film terakhir Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales yang dianggap sangat mengecewakan hingga akhirnya rumah tikus tersebut memutuskan untuk melakukan reboot franchise Pirates of the Caribbean.

Sayangnya, Disney juga memastikan bahwa Johnny Depp gak diajak di proyek reboot Pirates of the Caribbean. Seperti yang dikutip dari Screenrant, Chief dari divisi film live-action Disney Sean Balley mengungkapkan, Pirates of the Caribbean reboot yang naskahnya akan ditulis oleh penulis Deadpool, Rhett Reese dan Paul Wernick, gak akan melibatkan karakter Johnny Depp lagi.

“Kami ingin membawa energi dan semangat yang baru. Saya suka film (bajak laut), tetapi bagian paling menarik mengapa Paul dan Rhett bergabung, kami ingin memberikan usaha yang lebih ekstra. Ini alasannya mengapa tugas ini saya berikan ke mereka,’ ujar Sean.

Bagi yang mengikuti rekam jejak karier Johnny Depp, seharusnya berita ini udah gak mengejutkan. Pasalnya, kehidupan aktor ini terus dipenuhi oleh skandal-skandal dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari kekerasan rumah tangga hingga dugaan menyerang manajer lokasi film City of Lies.

Harus diakui, daya tarik Johnny Depp di industri Hollywood udah mulai meredup sebelum skandal yang menghampiri dirinya yang justru mempercepat redupnya karier Johnny Depp. Dengan tetap membawa Johnny Depp ke proyek Pirates of the Caribbean reboot tentu akan merusak prospek komersial franchise tersebut di kemudian hari.

Sepertinya memang udah saatnya Jack Sparrow berhenti berlayar, Feedies.

 

Film

Apa Sih Bedanya Film Reboot dengan Remake?

Bagus Prasetiyo | 24 December 2018 - 13:00
Apa Sih Bedanya Film Reboot dengan Remake?

Tahun depan akan penuh dengan film-film live action yang di-remake atau dibuat ulang, seperti Lion King dan Aladdin. Ada juga film-film yang di-reboot, kayak Hellboy dan Child’s Play. Lalu apa yang membedakan antara film remake dan reboot? Temukan jawabannya di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta - Ada banyak istilah di dunia film, seperti sekuel, prekuel, live-action, hingga trilogi. Ada juga istilah film remake dan film reboot yang kebanyakan penonton menyamakan kedua istilah tersebut supaya gak ribet. Padahal kalo dipelajari, istilah remake dan reboot memiliki arti yang cukup berbeda lho, Feedies.

Kalau mengacu pada penjelasan di Quora, sebagaimana Feedy kutip via GeeQ.id, film remake merupakan film dibuat berdasarkan film aslinya, mulai dari jalan cerita hingga karakternya. Industri film Hollywood biasanya melakukan remake untuk film-film yang dulunya pernah merajai box office.

Tujuannya jelas, untuk mendapatkan keuntungan dengan menghadirkan nostalgia dari film tersebut. Sebut aja Lion King dan Aladdin yang tahun depan akan tayang. Dua film tersebut merupakan film animasi yang populer di era 1990an. Gak heran kalo Disney membawa kembali dua film tersebut dengan gaya live-action.

Sama dengan remake, reboot menciptakan ulang film yang sebelumnya pernah tayang. Namun, yang membedakan dengan remake adalah reboot menciptakan ulang sebuah film, tetapi dengan alur cerita yang baru, entah karena film sebelumnya gagal atau ingin menghadirkan nuansa yang baru. Salah satu contoh film reboot adalah The Amazing Spider-Man yang diperankan oleh Andrew Garfield merupakan reboot dari Spider-Man yang diperankan Tobey Maguire.

Praktik reboot dan remake udah menjadi hal yang umum di industri film Hollywood. Dengan iming-iming ingin menghadirkan kembali kesuksesan sebuah film dengan grafis yang jauh lebih baik, Studio film terus meraup keuntungan dari menghadirkan momen nostalgia tersebut. Memang gak dilarang, tapi udah seharusnya industri film Hollywood tetap menciptakan film-film yang baru agar penonton bisa move on.

Film

Tenang, Will Smith Bakal Jadi Biru Kok di Film Aladdin

Harith Jobs | 22 December 2018 - 16:00
Tenang, Will Smith Bakal Jadi Biru Kok di Film Aladdin

Kamu termasuk yang marah-marah karena melihat penampilan perdana Genie versi Will SMith yang bakal muncul di Aladdin? Kalau iya, tahan dulu amarahmu, Feedies. Soalnya, ada penjelasan kenapa Genie belum biru di penampakan perdananya.

FeedMe.id, Jakarta – Disney akhirnya merilis penampakan perdana karakter-karakter dalam film adaptasi live action Aladdin. Sebut aja Putri Jasmine, Jafar, Genie, dan tentu aja Aladdin sendiri. Dari keempat karakter tersebut, Genie yang diperankan oleh Will Smith jadi sorotan tersendiri, Feedies. Kenapa? Karena dia nggak ada mirip-miripnya dengan Genie versi animasi!

Harus diakui, sang jin lampu ajaib emang nggak terlihat mengesankan dalam penampakan perdananya. Sosok itu bener-bener cuma Will Smith menggunakan pakaian Timur Tengah, plus jenggot dan rambut kuncir. Para fans Aladdin versi animasi pun langsung melontarkan kekecewaan mereka di media sosial.

Namun, usut punya usut, ternyata wujud Genie yang ditampilkan di majalah EW tersebut hanyalah sementara, Feedies. Disney dan Will Smith sendiri sebenarnya udah mengonfirmasi bahwa Genie bakal muncul dalam wujud CGI di dalam filmnya nanti.

“Versi final dari wujud Genie yang diperankan oleh Will Smith belum selesai,” kata pihak Disney menjelaskan dalam artikel dalam majalah tersebut.

Itulah kenapa yang dipamerkan saat ini masih Genie dalam wujud manusianya. Jadi jangan ngomel-ngomel dulu saat melihat penampilan Will Smith sekarang, ya.

Di sisi lain, Guy Ritchie selaku sutradara film ini juga menyebutkan kepribadian Genie versi live action ini bakal sedikit berbeda dengan Genie versi animasi yang diperankan oleh Robin Williams. Meski kepribadiannya agak beda, mereka memastikan wujudnya akan tetap mirip dengan versi animasi. Dengan kata lain, Will Smith bakal jadi biru dan berasap, kok.

Hiburan

Ada Cameo Bintang Film Veteran di Aquaman

Harith Jobs | 22 December 2018 - 14:00
Ada Cameo Bintang Film Veteran di Aquaman

Artikel ini mengandung sedikit spoiler Aquaman. Jadi kalau kamu belom nonton dan nggak mau keganggu spoiler, mending skip dulu, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Kamu akrab dengan film-film musikal? Kalau iya, harusnya kamu nggak asing dengan film The Sound of Music yang dirilis tahun 1965 silam. Film tersebut mengisahkan seorang suster yang bekerja sebagai pengurus anak di rumah petinggi tentara.

Dibintangi oleh Julie Andrews dan Christopher Plummer, The Sound of Music sukses merebut penghargaan bergengsi, Feedies. Sebut aja Film Terbaik dan Sutradara Terbaik (Robert Wise) di Oscar 1966 serta Aktris Musikal atau Komedi Terbaik untuk Julie Andrews di ajang Golden Globe.

Nah, omong-omong soal Julie Andrews, aktris legendaris tersebut baru-baru ini kembali ke layar lebar, lho! Namun, bukan sebagai perawat anak lagi, melainkan sebagai monster penjaga trisula Raja Atlan. Yup, dia hadir di Aquaman arahan James Wan sebagai pengisi suara Karathen.

Dilansir dari CBR, suara Karathen aslinya bukan diisi oleh Julie Andrews. Namun, seiring dengan berjalannya produksi, penulis naskah David Leslie Johnson-McGoldrick bersama James Wan terus menggodok konsep suara Karathen dalam film. Hingga di satu titik, Wan mengeluarkan ide yang unik.

“Kau tahu? Monster-monster ini selalu diisi suaranya oleh pria. Selalu suara pria yang dalam dan menggelegar. Kali ini aku ingin suara perempuan. Kita tak pernah melihat ini sebelumnya. Jadi, ayo kita bikin Karathen dengan suara perempuan yang kuat,” ujar Wan kala itu.

Karathen sendiri jadi salah satu faktor penting dalam kisah Aquaman merebut tahta Atlantis dari tangan sang adik, Orm Marius alias Ocean Master.