Film

Tuai Pujian, Apa yang Bikin Crazy Rich Asians Begitu Istimewa?

FeedMe.id-crazy rich asian
Dibaca 321

Resmi tayang September 2018, film Crazy Rich Asians mendapat cukup banyak pujian dari berbagai pihak. Dengan alur cerita layaknya Cinderella, film ini menyimpan beberapa fakta-fakta yang unik, lho!

FeedMe.id, Jakarta – Terbilang fenomenal, film Crazy Rich Asians emang bukan merupakan film blockbuster dengan bintang-bintang besar Hollywood sebagai pemainnya. Sebaliknya pemain film ini berasal dari Asia, khususnya keturunan Cina, yang jarang mendapat spotlight dalam perfilman Hollywood.

Keistimewaan film ini sebenarnya sederhana dengan mengangkat cerita seorang perempuan biasa yang jatuh cinta dengan seorang bujangan kaya raya atau sebut aja Cinderella. Film ini juga dibumbui dengan realisme serta komedi dengan dosis tinggi.

“Cinderella” dalam film ini diperankan oleh Rachel Chu, (Constance Wu) seorang profesor ekonomi di Amerika Serikat yang menjalin cinta dengan seorang pria ganteng bernama Nick Young (Henry Golding).

Rachel gak mengetahui identitas kekayaan sang kekasih yang merupakan golongan crazy rich asal Singapura, yang kalau dalam istilah bahasa Indonesia disebut dengan tajir melintir. Sampai akhirnya Nick memutuskan untuk mengenalkan Rachel kepada keluarga besarnya. Sayangnya ibu dari Nick, Eleanor (Michelle Yeoh), punya pemikiran layaknya perempuan tradisional.

Dalam film ini ada banyak momen-momen lucu serta fakta yang mungkin belum kamu ketahui seperti dibawah ini.

Film garapan Jon M Chu ini menampilkan kultur orang kaya Asia. Beberapa adegan juga memperlihatkan stereotip tertentu seperti orang kaya baru Asia yang membangun rumahnya dengan kemewahan sampai terkesan norak, ada juga barisan asisten rumah tangga dan babysitter yang sibuk mengurus anak majikan.

Crazy Rich Asians sendiri merupakan adaptasi dari seri pertama novel trilogi berjudul sama. Adapun Seri kedua dan ketiga berjudul Crazy Rich Girlfriend dan Rich People Problems.

Hal menarik lainnya dari film ini adalah ketiga pemainnya, yaitu Michelle Yeoh, Henry Golding, dan Ronny Chieng adalah warga negara Malaysia. Negara ini juga menjadi lokasi syuting film Crazy Rich Asians.

Satu lag yang menarik, sebelum syuting, para aktor mengadakan pesta membuat pangsit pada malam pertama tiba di Kuala Lumpur supaya lebih akrab. Kegiatan bikin pangsit kemudian muncul di salah satu adegan penting film ini.

Penulis novel Crazy Rich Asians, Kevin Kwan, tampil sebagai kameo di adegan montase yang memperkenalkan sosok Rachel Chu.

Sayangnya ada satu hal yang disayangkan dari film ini, yaitu akhir dari perjalanan cinta Rachel dan Nick ini kurang klimaks. Masih ada beberapa persoalan yang masih menggantung, terutama hubungan Nick dengan keluarganya.

Kalau dibaratkan makanan, Crazy Rich Asians bagaikan cemilan yang bisa mengisi waktu luang kamu, Feedies.

Most Popular

To Top