Film

Review A Star Is Born: Ketika Lady Gaga Tampil (Luar) Biasa

feedme.id-a star is born
Dibaca 128

A Star is Born mampu tampil gemilang, meskipun ini remake yang ke sekian kalinya. Bradley Cooper yang berperan sebagai sutradara sekaligus tokoh utama, mampu menukangi film ini. Lady Gaga yang biasanya tampil luar biasa, di sini tampil biasa sekaligus enggak biasa. Simak #ReviewFeedy selengkapnya!

FeedMe.id, Jakarta – Berakting bukanlah hal baru bagi Lady Gaga. Meskipun berprofesi sebagai penyanyi, tapi pelantung “Born This Way” ini kerap menunjukkan talenta bermain peran dalam setiap klip videonya. Kamu tentu tahu dong, nyaris semua klip video Gaga ada dialog dan aktingnya, kayak film pendek, gitu?

Kali ini Lady Gaga menunjukkan keahlian beraktingnya dalam sebuah film drama – yang entah bisa dibilang musikal atau enggak – berjudul A Star is Born. Ia berperan sebagai Ally, cewek yang pandai bikin lagu dan juga suka bernyanyi, tapi terlalu malu buat menunjukkannya. Sampai suatu ketika ia bertemu Bradley Cooper (Jack), seorang penyanyi yang mengajaknya duet.

Baca juga: Grisse, Serial Sejarah Indonesia dari HBO

Berawal dari nyanyi sepanggung bareng, publik pun mulai mengenal Ally. Kemudian Ally dan Jack menjalin hubungan dan lama kelamaan popularitas Ally meroket, bahkan ngalahin Jack. Singkat cerita, hubungan keduanya bermasalah dan Ally sedang berusaha untuk bikin hubungan mereka baik kembali.

Namun, ada yang berbeda saat Gaga bermain dalam film A Star is Born nih, Feedies. Gak kayak biasanya, di film ini Gaga tampil biasa, tapi juga luar biasa, dalam sekali waktu. Maksudnya?

Tanpa Banyak Riasan dan Enggak Nyentrik

feedme.id-a star is born 1

A Star is Born sendiri bukan kali pertama Gaga bermain peran. Sebelumnya, perempuan kelahiran 28 Maret 1986 ini juga pernah berakting dalam serial televisi American Horror Stor: Hotel dan American Horror Story: Roanoke. Di kedua serial itu, tampilan Gaga enggak ada beda dengan saat dia di klip video: nyentrik.

Udah jadi rahasia umum bahwa pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini punya ciri khas lewat dandannya yang unik dan nyentrik, atau bisa dibilang nyeleneh, baik saat bernyanyi maupun beradu akting, bahkan juga datang ke acara khusus. Kalau kamu ingat, Gaga pernah lho memakai gaun yang bahannya menyerupai kumpulan daging sapi.

Di film ini, Lady Gaga menampilkan sisi lain dari dirinya. Rambut dicepol, pakai kaus, dan minim riasan. Ya, 11-12 sama milenial yang gemar posting “just woke up” atau “i woke up like this” di Instagram. Tampilan ala rumahan, tapi pakai sedikit riasan. Ibaratnya, kayak begini nih Lady Gaga saat di rumah dan enggak ada calling-an nyanyi.

Bukan Cuma tampilan fisik aja yang enggak dimacem-macemin, suara Gaga saat bernyanyi pun demikian. Kalau biasanya kamu lebih sering dengerin Gaga nyanyi dan ada efek pada suaranya, di sini kamu bisa dengerin dia nyanyi dengan jelas.

A Star is Born sekaligus jadi pembuktian Gaga buat orang-orang yang kerap sanksi bahwa dirinya bisa bernyanyi. Hey, Gaga beneran bisa nyanyi, lho! Kurang lebih ada sepuluh lagu yang dia nyanyikan di film ini dan kamu bisa mendengar Gaga bernyanyi dengan merdu.

Emosional

feedme.id-a star is born2

Enggak heran kalau film ini diganjar sejumlah nominasi penghargaan. Sebab, A Star is Born mampu mengaduk dan mengoyak emosi penonton. Tentu ini gak lepas dari akting pemainnya dan juga kepiawaian sutradara meramu cerita. Untuk kamu ketahui, selain menjadi tokoh utama, Bradley Cooper juga jadi sutradara lho di film ini.

Meskipun A Star is Born 2018 merupakan film remake, tapi Bradley Cooper mampu ngasih kejutan buat penontonnya. Salah satu detail menarik yang kerap ditampilkan adalah adegan close up dari para pemainnya.

Adegan ini bikin penonton bisa melihat jelas setiap aksi dan reaksi yang ditimbulkan akibat dialog dan suatu peristiwa. Kamu juga bisa melihat setiap respons dan ekspresi dari para pemain. Makanya gak heran kalau kamu bakal merasa seolah menyatu dengan filmnya.

Baca juga: 5 Hal yang Mungkin Terjadi di Avengers 4

Secara keseluruhan, film drama yang minim komedi dan berakhir tragedi ini memiliki jalinan cerita yang utuh, gampang diikuti, dan renyah sekaligus manis. Untuk segala kebaperan yang lagu-lagu syahdu serta akting para pemainnya, Feedy ngasih skor 8,5/10 untuk A Star is Born.

 

Most Popular

To Top