Hiburan

3 Film Animasi Ghibli Paling Populer yang Harus Kamu Tonton

Abyan Naufal | 15 January 2019 - 14:00
3 Film Animasi Ghibli Paling Populer yang Harus Kamu Tonton

Ghibli adalah salah satu studio animasi paling populer di Jepang. Studio ini udah menelurkan banyak film animasi yang keren banget. Dari sekian banyak film animasi populer itu, tiga di bawah ini harus kamu tonton.

FeedMe.id, JakartaNggak bisa dipungkiri lagi, Ghibli adalah salah satu studio populer banget di Jepang sana. Studio yang berdiri dari tahun 1985 ini udah menghasilkan banyak banget film animasi yang melekat di hati banyak orang. Nah, buat kamu yang belum pernah nonton film produksi dari studio Ghibli, nih Feedy kasih rekomendasi film animasi dari Ghibli yang populer dan harus kamu tonton.

Grave of the Fireflies (1988)

Kalau kamu mau nonton film besutan Ghibli, film satu ini wajib banget kamu tonton. Namun, buat nonton film ini kamu harus siap-siap banyak tisu ya, Feedies. Soalnya, film ini sedih banget. Film ini bercerita tentang kehidupan kakak adik yang harus bertahan hidup di masa perang sehabis ledakan bom Kobe.

Spirited Away (2001)

Film yang keluar pada 2001 ini bercerita tentang sebuah keluarga yang lagi pindah rumah dan tiba-tiba masuk ke petualangan aneh, nyeremin dan menakjubkan. Setiap adegan di film ini bisa bikin kamu ternganga dengan munculnya monster, penyihir, arwah sampai makhluk aneh lainnya.

My Neighbor Totoro (1988)

Salah satu film animasi studio Ghibli yang paling terkenal dan wajib ditonton adalah film My Neighbor Totoro yang rilis tahun 1988. Film ini menceritakan sorang cewek dan adiknya yang ketemu roh penjaga hutan lucu berbentuk kayak kelinci raksasa. Nonton film ini bikin kamu bakalan happy dan terhibur. Cocok banget deh jadi tontonan keluarga.

Jadi, dari tiga film di atas yang mana yang udah pernah kamu tonton, Feedies?

Hiburan

Lampaui Batman vs Superman, Aquaman Jadi Film DCEU Tersukses

Abyan Naufal | 08 January 2019 - 21:00
Lampaui Batman vs Superman, Aquaman Jadi Film DCEU Tersukses

Sehabis melampau kesuksesan dua superhero Marvel, Guardians of the Galaxy dan Thor: Ragnarok, Aquaman akhirnya resmi ngelewatin film Batman vs Superman: Dawn of Justice dan sekaligus dinobatin sebagai film tersukses di DC.

FeedMe.id, Jakarta – Meskipun mendapatkan kritik yang beragam dari berbagai pihak, James Wan membuktikan bahwa dirinya mampu menggarap film superhero bahkan sukses besar. Film yang dirilis pada Desember 2018 lalu ini memang gak sukses-sukses amat ketika minggu pembukaan di pasar domestik, tetapi sebaliknya film ini sukses besar di pasar internasional.

Sebelumnya, Aquaman berhasil meraup keuntungan mencapai 866 juta dolar AS melewati Thor: Ragnarok dengan angka 854 juta dolar AS dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 garapan James Gunn yang menghasilkan 863 juta rupiah. Kini film yang dibintang Jason Momoa tersebut berhasil melewati pencapaian Batman v Superman: Dawn of Justice dan dinobatkan sebagai film tersukses DCEU.

Seperti yang dilansir dari BoxOfficeMojo, Aquaman berhasil mendapatkan keuntungan dari penjualan tiket mencapai 940 juta dolar AS, melewati film-film DC lainnya seperti Justice League (657 juta dolar AS), Suicide Squad (746 juta dolar AS), Wonder Woman (821 juta dolar AS), dan Batman v Superman: Dawn of Justice yang meraup keuntungan mencapai 873 juta dolar AS. Setelah menjadi film tersukses film DCEU, sepertinya Aquaman berpeluang melewati pencapaian Batman: The Dark Knight karya Christopher Nolan mengingat masih ada beberapa waktu hingga Aquaman ditarik dari bioskop.

Pencapaian Aquaman ini berkat larisnya film di pasar internasional, terutama di Cina. Aquaman telah meraup keuntungan mencapai 279 juta dolar AS dari negara tirai bambu ini bahkan melewati keuntungannya di pasar domestik yang hanya mendapatkan 259 juta dolar AS. Kesuksesannya di pasar internasional ini membuat Aquaman menjadi film superhero tersukses kedua di pasar internasional setelah Avengers: Infinity War.

Dengan masih diputarnya Aquaman sekarang, kira-kira Aquaman bisa ngelewatin pencapaian Batman: The Dark Knight nggak ya, Feedies?

Hiburan

Ini yang Terjadi kalau Kamu Nonton Film Interaktif

Abyan Naufal | 07 January 2019 - 08:00
Ini yang Terjadi kalau Kamu Nonton Film Interaktif

Kayak main game, film interaktif bikin kamu bisa nentuin alur dan akhir dari cerita film. Kedengerannya seru sih. Padahal ada hal gak serunya juga. Makanya sebelum nonton film interaktif, coba kamu simak hal apa aja yang bisa terjadi saat dan setelah nonton di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, JakartaNggak cuma buku dan game aja yang bisa interaktif dang ngasih banyak pilihan akhir cerita, sekarang film pun bisa interaktif, Feedies. Itu artinya kamu yang menentukan jalan cerita sang tokoh. Persis kayak film Black Mirror: Bandersnatch yang baru aja tayang di Netflix.

Namun buat kamu yang pertama kali nyoba nonton film interaktif kayak di Netflix, kamu harus memerhatikan beberapa hal yang bakalan terjadi. Ini supaya biar kamu nggak kesal sendiri. Jadi sebelum nonton, coba simak apa yang terjadi kalau nonton film interaktif.

Diajak Mikir

Nonton film biasa juga pasti bikin mikir, sih. Mikirin alur cerita sebenarnya. Namun, kalau nonton film interaktif bisa bikin kamu lebih mikir lagi, Feedies. Habisnya di film interaktif kamu harus memilih keputusan dari tokoh utama. Dijamin deh bikin keputusan lebih mikir daripada nonton film biasa. Namun, masih lebih susah nentuin pilihan waktu pasangan kamu bilang “terserah”, sih.

Gak Bisa Maju dan Mundur Sesuka Hati

Kalau kamu sering nonton film di Netfix, kamu udah tahu dong di aplikasi ini kamu bisa maju mundurin film yang kamu tonton sesuka hati. Nah, tapi hal ini gak berlaku buat film interaktif, Feedies. Kamu gak bisa maju mundur sesuka hati. Semuanya udah lempeng aja, gitu. Jadi kalau kamu penasaran sama endingnya ya harus sabar. Dan, jangan sampai ketinggalan bagian cerita, karena gak bisa mundur.

Dibikin Kecewa

Karena dari awal kamu udah nentuin keputusan dari tokoh utama, kamu pasti punya ekspetasi tertentu kepadanya. Namun, ternyata akhir ceritanya jauh banget dari ekspetasi kamu. Hal ini jelas bakalan bikin kamu kecewa dan kesal abis. Jadi kalau kamu berniat nonton film interaktif, tolong kamu hilangkan dulu harapan yang berlebih dari setiap keputusan kamu ya. Biar kalau kecewa gak kesal-kesal banget.

Penasaran

Karena punya banyak pilihan akhir cerita, kamu bakalan terus-terusan dibikin penasaran sama film interaktif. Alhasil kamu akan terus nonton ulang film ini sampai kamu puas. Untungnya kalau di Netflix sih kamu nggak harus ngulang dari awal, Feedies. Kamu bisa mengulang dari checkpoin tertentu. Ya, tetap aja sih, hal ini bikin durasi film jadi lebih panjang lagi.

Gak Bisa Spoiler

Buat kamu yang suka sombong setiap habis nonton film dan selalu ngasih spoiler ke temen-temen kamu, kamu akan kecewa dengan film interaktif. Karena kamu nggak bisa ngasih spoiler, Feedies. Gimana mau ngasih spoiler. Orang akhir ceritanya kan beda-beda. Tergantung pilihan kamu di sepanjang jalannya film.

Jadi, sekarang udah siap nonton film interaktif, Feedies?

Hiburan

Bukan Bandersnatch, Ini Film Interaktif Pertama di Dunia

Abyan Naufal | 06 January 2019 - 17:00
Bukan Bandersnatch, Ini Film Interaktif Pertama di Dunia

Kalau kamu mengira film Black Mirror: Bandersnatch adalah film interaktif pertama di dunia, kamu salah, Feedies. Bandersnatch mungkin memang film interaktif pertama dari Netflix. Namun, film interaktif pertama di dunia adalah punya film asal Ceko. Penasaran film apa? Simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Layanan TV streaming, Netflix, baru aja ngerilis film interaktif pertama mereka di bulan Desember 2018 lalu. Hal ini merupakan terobosan baru dan bikin banyak orang kagum. Gak dikit yang mengira film berjudul Black Mirror: Bandersnatch ini adalah film interaktif pertama di dunia.

Padahal kenyataannya, film ini bukan yang pertama di dunia lho, Feedies. Bahkan film interaktif sebenarnya bukan hal yang asing lagi di dunia perfilman. Udah banyak film interaktif lain sebelum Bandersnatch. Salah satunya adalah Late Shift yang hadir di perangkat Apple beberapa tahun lalu.

Sedangkan film interaktif pertama ternyata udah ada dari tahun 60-an, lho. Dikutip dari berbagai sumber, film interaktif pertama di dunia adalah sebuah film black comedy dari Ceko yang berjudul Kinoautomat.

Film ini pertama kali rilis tahun 1967. Disutradarai oleh sutradara Ceko, Radúz ?in?era, Kinoautomat pertama kali tayang di Expo67, Montreal, Kanada. Film yang menceritakan tentang seorang pria yang tinggal di sebuah rumah ini menggunakan dua buah tombol berwarna hijau dan merah buat menentukan alur interaktifnya. Dua tombol ini udah disediakan di setiap kursi tempat film diputar.

Meskipun interaktif dan kamu bisa menentukan keputusan sang tokoh utama, akhir dari film ini tetaplah satu, Feedies. Jadi nggak banyak kayak film interaktif pada saat ini.

Hiburan

Kamu Bisa Ikutan Jadi “Cameo” di Film Bandersnatch

Abyan Naufal | 06 January 2019 - 15:00
Kamu Bisa Ikutan Jadi “Cameo” di Film Bandersnatch

Layanan TV streaming dari Amerika Serikat, Netflix, memberikan terobosan baru dengan menghadirkan sebuah film interaktif. Alur dan akhir cerita di film ini semuanya ditentukan oleh kamu yang menonton. Lucunya, film berjudul Black Mirror: Bandersnatch ini juga bakalan ngajak kamu jadi salah satu “cameo”-nya lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Netflix baru aja merilis film yang keren banget di bulan Desember lalu, Feedies. Film lepas pertama dari serial Black Mirror ini berjudul Black Mirror: Bandersnatch. Lalu apa yang bikin film ini jadi keren?

Film ini jadi keren karena ini adalah film interaktif pertama yang dirilis oleh Netflix. Dengan jenis film interaktif kayak begini, waktu nonton film kamu akan dikasih banyak pilihan di layar Netflix kamu. Pilihan ini akan menentukan arah jalan cerita dari film. Kabarnya ada lima akhir yang berbeda di film.

Lucunya adalah, di salah satu pilihan film ini bakalan menjadikan kamu sebagai “cameo”. Jadi nggak cuma sekadar nentuin pilihan si tokoh utama, kamu juga bakalan ngobrol sama tokoh utama. Tuh, seru banget kan?

Bandersnatch bercerita tentang seorang programer muda bernama Stefan (Fionn Whitehead), yang jadi gila gara-gara bikin game komputer interaktif-nya sendiri. Film ini ditulis oleh Charlie Brooker dan disutradarai David Slade. Sedangkan aktor yang bermain di antaranya ada Craig Parkinson dan Will Poulter.

Hiburan

3 Film Disney Jadul yang Dirilis Ulang Tahun Ini

Abyan Naufal | 06 January 2019 - 13:00
3 Film Disney Jadul yang Dirilis Ulang Tahun Ini

Tahun ini akan ada tiga film remake Disney yang akan tayang, Feedies. Ketiganya merupakan remake dari film klasik mereka yang udah lebih dulu sukses. Film apa aja ya? Langsung simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Me-remake atau membuat ulang sebuah film jaman dulu alias jadul bukanlah hal yang aneh lagi di dunia perfilman. Banyak judul-judul film di jaman sekarang yang merupakan hasil garapan ulang judul film klasik.

Itu juga yang dilakukan Disney tahun ini. Di tahun 2019 ini, mereka bakalan merilis tiga film remake dari film klasik mereka yang cukup sukses. Film apa aja yang akan dirilis? Langsung simak artikel ini baik-baik ya, Feedies.

Lion King

November tahun lalu kamu pasti udah dihebohkan dengan munculnya trailer film Lion King versi live-action. Nah, film ini merupakan film remake dari versi Lion King yang sukses di era 90-an. Rencananya film yang menceritakan tentang Simba ini bakalan rilis pada pertengahan tahun 2019 ini, Feedies.

Aladdin

Sebelum Lion King beredar, rencananya Disney akan lebih dulu merilis film live-action berjudul Aladdin. Film ini merupakan film remake dari versi animasinya yang juga tayang di era 90-an. Film yang menceritakan tentang Aladdin, lampu ajaib dan Jin ini kabarnya akan tayang pada bulan Mei tahun ini.

Dumbo

Jauh sebelum kesuksesan dua film yang Feedy sebut di atas, Dumbo udah terlebih dulu menuai sukses, Feedies. Nah, Disney akan mencoba mengulang kesuksesannya dengan merilis film remake Dumbo yang akan tayang bulan Maret tahun ini. Film ini menceritakan seekor gajah sirkus kecil yang punya telinga lebar banget sampai-sampai bikin dia bisa terbang.

Jadi, film mana nih yang paling kamu tunggu kedatangannya, Feedies? Kalau Feedy sih nungguin semuanya.

Hiburan

Sukses di Sinetron, Judul-judul Ini Diangkat Jadi Film

Abyan Naufal | 04 January 2019 - 18:00
Sukses di Sinetron, Judul-judul Ini Diangkat Jadi Film

Banyak film Indonesia zaman sekarang ini yang diangkat dari sinetron populer zaman dulu. Contohnya adalah film Keluarga Cemara yang baru aja rilis. Selain Keluarga Cemara, film-film di bawah ini juga diangkat dari sinetron lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Belakangan ini perfilman Indonesia lagi bagus-bagusnya, Feedies. Banyak film baru muncul beberapa tahun belakangan ini. Dari banyaknya film yang muncul ini ternyata ada lho beberapa yang diangkat dari sinetron populer Indonesia. Film apa aja? Langsung cek di bawah ini ya!

Si Doel the Movie

Setelah lama gak muncul, akhirnya kelanjutan ceria si Doel berlanjut lewat film layar lebarnya berjudul Si Doel the Movie. Film layar lebar ini masih diperanin sama Rano Karno dan kawan-kawan dan tayang tahun 2018 kemarin.

Wiro Sableng

Pendekar asli Indonesia ini sempat tenar sebagai serial televisi di Indonesia pada tahun 90-an. Setelah lama gak tayang, Wiro Sableng akhirnya balik lagi lewat film layar lebar dengan judul Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Preman Pensiun

Sinetron Preman Pensiun emang belum lama ini tayang di televisi. Namun, serial populer ini udah ditayangkan lewat layar lebar lho, Feedies. Masih dibintangi Eppy Kusnandar, film ini tayang awal 2019.

Keluarga Cemara

Yang terbaru tayang adalah film keluarga Cemara. Film ini diangkat dari drama keluarga yang populer pada jaman dulu. Menceritakan tentang perjuangan sebuah keluarga, film ini dibintangi sama Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir.

Buat yang udah nonton, menurut kamu bagusan veris sinetronnya atau filmnya, Feedies?

Hiburan

Satu Sekolah sama Cinta dan Rangga, Ini Fakta Film Milly & Mamet

Abyan Naufal | 04 January 2019 - 14:00
Satu Sekolah sama Cinta dan Rangga, Ini Fakta Film Milly & Mamet

Satu lagi film Indonesia yang harus kamu tonton di awal tahun ini, Feedies. Film ini adalah film komedi cinta garapan Ernest Prakasa, Milly & Mamet. Kabarnya film ini masih satu dunia sama cerita Cinta dan Rangga, lho. Penasaran? Baca faktanya berikut ini.

FeedMe.id, Jakarta – Komedian sekaligus sutradara kenamaan Ernest Prakasa kembali membawa film baru di akhir tahun 2018 menjelang tahun 2019. Seperti biasa, film yang dibawa oleh Ernest adalah film bergenre komedi dan juga cinta. Nah, film yang kali ini ia bawa adalah film Milly & Mamet. Sebelum kamu menonton film Milly & Mamet, bahwa harus tahu kalau ternyata ada fakta-fakta seru dari film ini yang jarang diketahui orang. 

Naskah Ditulis Ernest dan Istri

Selain jadi sutradara di film ini, Ernest Prakasa juga berperan dalam penulisan naskah film ini, Feedies. Namun, cowok yang juga nyutradarain film Cek Toko Sebelah ini nggak sendirian dalam menulis naskahnya. Ia menggandeng sang istri, Meira Anastasia buat terlibat dalam pembuatan naskahnya.

Bertabur Bintang

Di film komedi Ernest Prakasa ini, banyak banget bintang-bintang Indonesia yang ikut bermain, Feedies. Contohnya kayak Dennis Adiswara yang berperan sebagai Mamet dan Sissy Priscillia sebagai Milly. Di samping dua pemeran utama itu, ada juga Jullie Estelle, Yoshi Sudarso, Eva Celia dan yang lainnya.

Isyana Bermain Peran kocak

Penyanyi muda ini begitu anggun saat tampil di atas panggung. Namun, kabarnya ia jadi kocak banget saat bermain di film Milly & Mamet. Ya, meskipun gak dapet banyak scene. Namun, banyak lho yang penasaran nonton film ini karena ada Isyana Sarasvati.

Masih Satu Universe AADC

Buat kamu penggemar Ada Apa Dengan Cinta, kamu harus tahu kalau film Milly & Mamet ini ternyata masih satu universe alias satu lingkup cerita sama cerita Cinta dan Rangga lho, Feedies. Ini karena Milly & Mamet satu sekolah sama Rangga dan Cinta.

Oh iya, satu lagi, Feedies, kabarnya Dennis Adhiswara sampai ikutan kursus masak lho buat meranin tokoh Mamet ini. Soalnya, dalam cerita Mamet memang kerja jadi chef.

Hiburan

Sebelum Nonton, Simak Dulu Fakta Film Keluarga Cemara 2019

Abyan Naufal | 04 January 2019 - 10:00
Sebelum Nonton, Simak Dulu Fakta Film Keluarga Cemara 2019

Setelah diumumkan tahun lalu, akhirnya film drama keluarga berjudul Keluarga Cemara hadir di bioskop-bioskop Indonesia. Nah, sebelum menonton film ini, ada baiknya kamu baca dulu fakta-faktanya di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Sinetron legendaris Indonesia yang berjudul Keluarga Cemara akhirnya diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Film ini udah tayang di awal Januari lho, Feedies. Film ini dijamin bisa bikin kamu bernostalgia. Namun, sebelum nonton film Keluarga Cemara, ada baiknya kamu baca dulu fakta-faktanya di bawah ini.

Abah dan Emak diperanin Artis Berpengalaman

Di film Keluarga Cemara terbaru ini, sejumlah artis berpengalaman ikut bermain di dalamnya lho, Feedies. Contohnya tokoh Abah dan Emak yang diperanin sama aktor Ringgo Agus Rahman dan aktris Nirina Zubir. Selain itu, ada aktor dan aktris pendukung lain yang juga berpengalaman kayak Asri Welas, Maudy Koesnaedy, dan lainnya.

Ada Member Jkt48 Ikutan Main

Ada yang menarik dari deretan pemeran di film Keluarga Cemara, Feedies. Hal ini karena ada member grup idol Jkt48 yang ikutan bermain di sini. Yup, tokoh Euis dalam film ini diperanin sama Zara Jkt48. Sedangkan Ara diperankan Widuri.

Gak Ada Peran Agil

Sinetron Keluarga Cemara zaman dulu dikenal dengan keluarga Abah yang terdiri dari Abah, Emak, Euis, Ara dan Agil. Namun, ternyata sampai film Keluarga Cemara ini tayang, gak ada karakter Agil. Kamu akan dapat jawaban di mana Agil saat kamu udah nonton filmnya.

Masih Diisi Soundtrack yang Fenomenal

Selain cerita drama keluarga yang kental. Salah satu hal yang paling melekat dari Keluarga Cemara adalah lagu soundtrack-nya, Feedies. Nah, di versi film-nya ini, soundtrack yang dibawakan tetep soundtrack fenomenalnya yang berjudul “Harta Berharga”. Namun di versi film, lagu ini dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari.

Hiburan

Sambut Tahun Baru, Joko Anwar Umumkan Proyek Film Terbarunya

Abyan Naufal | 03 January 2019 - 15:00
Sambut Tahun Baru, Joko Anwar Umumkan Proyek Film Terbarunya

Setelah lama gak merilis film, sutradara kenamaan Joko Anwar akhirnya ngumumin proyek film terbarunya di media sosial. Apakah judul film terbarunya? Apakah serem kayak film sebelumnya, Pengabdi Setan? Langsung cek di bawah ini ya, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Salah satu sutradara kenamaan Indonesia, Joko Anwar, menutup tahun baru dengan mengumumkan proyek film horor terbarunya. Pengumuman ini ia unggah lewat media sosialnya dengan sebuah gambar berupa tulisan “Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore)”.

Tulisan gambar tersebut berwarna merah darah dengan latar yang hitam. Dalam unggahan itu, Joko Anwar juga nambahin caption "A new horror thriller. 2019."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on

Impetigore sendiri memang proyek kerja sama terbaru Joko Anwar dengan BASE Entertainment, ivanhoe Pictures, CJ Entertainment dan RAPI Films. Namun, kayaknya film ini masih lama tayangnya, Feedies. Pasalnya, proses syuting baru akan dilakukan di Jakarta dan Kudus pada Februari atau Maret tahun 2019 ini.

Impetigore bercerita tentang seorang perempuan kota yang pulang ke desa tempat lahrinya. Tanpa ia sadari, ternyata warga desa di sana udah bertahun-tahun nyariin dia karena pengen ngilangin sebuah kutukan.

Selain proyek film horror ini, di tahun 2019 Joko Anwar juga lagi nyiapin film terbarunya yang diangkat dari komik superhero Indonesia berjudul Gundala. Gundala kabarnya akan dirilis tahun 2019 juga.

Duh, jadi gak sabar ya, Feedies, buat nonton karya-karya dari Joko Anwar.

Hiburan

Kita Dibohongin, Adegan Film Home Alone Ini Palsu Belaka

Angela Wahyudi | 28 December 2018 - 15:00
Kita Dibohongin, Adegan Film Home Alone Ini Palsu Belaka

Home Alone adalah salah satu film liburan terbaik yang selalu ditayangkan di televisi tiap liburan tiba. Namun, sayangnya salah satu adegan ikonis di film tersebut ternyata palsu. Memang benar, masa kecil kita penuh dengan kebohongan, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta - Dirilis pada 1990, Home Alone merupakan salah satu film yang gak bisa dipisahkan dari masa kecil generasi 90an. Film yang meraup keuntungan sekitar 467 juta dolar AS saat tayang ini gak pernah absen dari televisi menjelang liburan. Dari keseluruhan adegan, terdapat salah satu adegan yang menampilkan Kevin McCallister yang diperankan oleh Macaulay Culkin menjadi penguasa rumah setelah mengetahui dirinya ditinggal sendirian oleh keluarganya.

Di sekuens ini, Kevin terlihat menyaksikan sebuah film gangster yang berjudul Angels With Filthy Souls yang punya satu kalimat ikonis, yaitu “Keep the changes, ya filthy animals,”. Kalo kamu pengen menyaksikan film tersebut, kamu gak akan menemukannya di IndoXXI, Torrent, atau toko VCD lokal, atau di Netflix, gak di mana pun. Sebab, film tersebut adalah palsu alias fiktif

Dilansir dari Comicbook, Angels With Filthy Souls merupakan potongan film fiktif yang dibuat untuk Home Alone dan sekuel dari Home Alone. Film ini merupakan parodi dari film Angels With Dirty Faces yang tayang 1938 dibintangi oleh James Cagney. Rahasia ini terungkap setelah aktor dan sutradara Hollywood Seth Rogen mengunggah cuitan di akun Twitter pribadinya.

Fakta ini membuat geger netizen yang ternyata banyak yang gak mengetahui hal tersebut. Bahkan, salah satu aktor Hollywood kelas atas kayak Chris Evans gak mengetahuinya. Berikut reaksi-reaksi warganet yang gak mengetahui bahwa Angels With Filthy Souls ternyata adalah film fiktif.

Chris Evans sampe Kaget

Rodnet Rothman Ikut Kaget

Dibohongi Seumur Hidup

Hiburan

5 Film Hollywood Paling Banyak Ditonton di Indonesia Tahun 2018

Abyan Naufal | 27 December 2018 - 12:00
5 Film Hollywood Paling Banyak Ditonton di Indonesia Tahun 2018

Banyak banget film Hollywood yang masuk ke Indonesia di tahun 2018 ini. Dari sekian film yang masuk, kira-kira film apa aja ya yang paling laris di Indonesia? Langsung aja cek daftarnya di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, JakartaNggak cuma film Indonesia aja, tahun 2018 ini film Hollywood juga banyak masuk ke Indonesia. Dari sekian banyak film Hollywood yang masuk ke Indonesia itu, sebagian besar dari mereka berhasil bawa pulang banyak keuntungan karena laris ditonton. Dilansir dari CNNIndonesia, berikut ini lima film Hollywood yang paling laris di Indonesia.

Mission: Impossible – Fallout

Film yang dibintangi Tom Cruise ini berada di urutan ke-5. Rupanya banyak penonton di Indonesia yang masih suka dengan aksi agen rahasia ini. Selama masa penayangannya di Indonesia, film ini berhasil dapat keuntungan US$ 10.950.422 atau setara Rp 159,3 miliar.

Aquaman

Aquaman memang baru tayang Desember ini. Namun, film superhero DC ini ternyata bisa langsung menghasilkan US$ 5,3 juta atau sekitar Rp 77 miliar. Di pekan kedua penayangannya ini, pendapatan film yang dibintangi Jason Momoa ini udah mendapatkan US$ 11,7 atau sama kayak Rp 170,2 miliar. Angka ini tentu masih bisa bertambah mengingat Aquaman masih tayang sampai sekarang.

Black Panther

Black Panther masuk jadi film paling laris ke-3 di atas Aquaman. Film superhero Marvel ini berhasil bawa pulang US$ 12.448.743 atau sama kayak Rp 181,1 miliar dari Indonesia. Nggak heran kalau film ini laris besar di Indonesia. Soalnya, setelah penayangannya berhenti aja, masih banyak orang yang kena demam Wakanda.

Jurassic World: Fallen Kingdom

Kelanjutan film klasik tentang dinosaurus yang bangkit lagi ini rupanya juga menuai sukses luar biasa di Indonesia. Film ini berhasil bawa pulang US$ 13.950.645 atau sama kayak Rp 203 miliar dari Indonesia.

Avengers: Infinity War

Di urutan pertama film Hollywood yang paling laris di Indonesia tahun 2018 adalah film superhero Marvel, Avengers: Infinity War. Bahkan film ini nggak cuma laris di Indonesia tapi di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Avengers: Infinity War berhasil meraup untung sebanyak US$ 25.288.929 atau setara Rp 368 miliar.

Jadi, dari lima film Hollywood paling laris di atas, adakah yang belum sempat kamu tonton, Feedies?

Hiburan

Sadar Gak Sih Kalo Aktris Senior Ini Jadi Cameo di Film Aquaman?

Angela Wahyudi | 25 December 2018 - 16:00
Sadar Gak Sih Kalo Aktris Senior Ini Jadi Cameo di Film Aquaman?

Artikel ini mengandung sedikit spoiler Aquaman. Jadi kalo kamu belom nonton dan gak mau keganggu spoiler, mending skip dulu, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Kalo kamu akrab dengan film-film musikal, harusnya sih gak asing dengan film The Sound of Music yang dirilis tahun 1965 silam. Film tersebut mengisahkan seorang suster yang bekerja sebagai pengurus anak di rumah petinggi tentara.

Dibintangi oleh Julie Andrews dan Christopher Plummer, The Sound of Music sukses merebut penghargaan bergengsi, Feedies. Sebut aja Film Terbaik dan Sutradara Terbaik (Robert Wise) di Oscar 1966 serta Aktris Musikal atau Komedi Terbaik untuk Julie Andrews di ajang Golden Globe.

Nah, ngomongin Julie Andrews, aktris legendaris tersebut baru-baru ini kembali ke layar lebar, lho. Namun, bukan sebagai perawat anak lagi, melainkan sebagai monster penjaga trisula Raja Atlan. Yup, dia hadir di film Aquamansebagai pengisi suara Karathen.

Dilansir dari CBR, suara Karathen aslinya bukan diisi oleh Julie Andrews. Namun, seiring dengan berjalannya produksi, penulis naskah David Leslie Johnson-McGoldrick bersama James Wan terus menggodok konsep suara Karathen dalam film. Hingga di satu titik, Wan mengeluarkan ide yang unik. Ia berujar,

“Kau tahu? Monster-monster ini selalu diisi suaranya oleh pria. Selalu suara pria yang dalam dan menggelegar. Kali ini aku ingin suara perempuan. Kita tak pernah melihat ini sebelumnya. Jadi, ayo kita bikin Karathen dengan suara perempuan yang kuat.”

Karathen kabarnya jadi salah satu faktor penting lho dalam kisah Aquaman yang merebut tahta Atlantis dari tangan sang adik, Orm Marius alias Ocean Master. Penasaran? Cus! Nonton langsung ya di bisokop.

 

Hiburan

Johnny Depp Gak Muncul Dalam Film Pirates of The Caribbean Reboot, Kenapa?

Angela Wahyudi | 25 December 2018 - 14:00
Johnny Depp Gak Muncul Dalam Film Pirates of The Caribbean Reboot, Kenapa?

Film live-action pertama Disney yaitu Pirates if the Caribbean dipastikan akan punya film reboot, tetapi sayangnya sang aktor Johnny Depp gak muncul alias gak ikut di bawa ke film tersebut. Apa alasannya ya, Feedies?

FeedMe.id, Jakarta - Pirates of the Caribbean merupakan salah satu franchise film yang berhasil meraih kesuksesan. Film pertamanya yang berjudul Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl tayang pada 2003 dan secara mengejutkan sukses besar, baik dari aspek keuntungan maupun kritik. Kesuksesan ini jelas gak bisa lepas dari peran Johnny Depp sebagai Jack Sparrow.

Namun sayangnya, semakin ke sini, seri Pirates of the Caribbean berbanding terbalik terbalik dengan film pertamanya. Sejak film kedua dan seterusnya, Pirates of the Caribbean mengalami kemunduran hingga mendapat kritik negatif dari berbagai pihak. Puncaknya pada film terakhir Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales yang dianggap sangat mengecewakan hingga akhirnya rumah tikus tersebut memutuskan untuk melakukan reboot franchise Pirates of the Caribbean.

Sayangnya, Disney juga memastikan bahwa Johnny Depp gak diajak di proyek reboot Pirates of the Caribbean. Seperti yang dikutip dari Screenrant, Chief dari divisi film live-action Disney Sean Balley mengungkapkan, Pirates of the Caribbean reboot yang naskahnya akan ditulis oleh penulis Deadpool, Rhett Reese dan Paul Wernick, gak akan melibatkan karakter Johnny Depp lagi.

“Kami ingin membawa energi dan semangat yang baru. Saya suka film (bajak laut), tetapi bagian paling menarik mengapa Paul dan Rhett bergabung, kami ingin memberikan usaha yang lebih ekstra. Ini alasannya mengapa tugas ini saya berikan ke mereka,’ ujar Sean.

Bagi yang mengikuti rekam jejak karier Johnny Depp, seharusnya berita ini udah gak mengejutkan. Pasalnya, kehidupan aktor ini terus dipenuhi oleh skandal-skandal dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari kekerasan rumah tangga hingga dugaan menyerang manajer lokasi film City of Lies.

Harus diakui, daya tarik Johnny Depp di industri Hollywood udah mulai meredup sebelum skandal yang menghampiri dirinya yang justru mempercepat redupnya karier Johnny Depp. Dengan tetap membawa Johnny Depp ke proyek Pirates of the Caribbean reboot tentu akan merusak prospek komersial franchise tersebut di kemudian hari.

Sepertinya memang udah saatnya Jack Sparrow berhenti berlayar, Feedies.

 

Film

Apa Sih Bedanya Film Reboot dengan Remake?

Bagus Prasetiyo | 24 December 2018 - 13:00
Apa Sih Bedanya Film Reboot dengan Remake?

Tahun depan akan penuh dengan film-film live action yang di-remake atau dibuat ulang, seperti Lion King dan Aladdin. Ada juga film-film yang di-reboot, kayak Hellboy dan Child’s Play. Lalu apa yang membedakan antara film remake dan reboot? Temukan jawabannya di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta - Ada banyak istilah di dunia film, seperti sekuel, prekuel, live-action, hingga trilogi. Ada juga istilah film remake dan film reboot yang kebanyakan penonton menyamakan kedua istilah tersebut supaya gak ribet. Padahal kalo dipelajari, istilah remake dan reboot memiliki arti yang cukup berbeda lho, Feedies.

Kalau mengacu pada penjelasan di Quora, sebagaimana Feedy kutip via GeeQ.id, film remake merupakan film dibuat berdasarkan film aslinya, mulai dari jalan cerita hingga karakternya. Industri film Hollywood biasanya melakukan remake untuk film-film yang dulunya pernah merajai box office.

Tujuannya jelas, untuk mendapatkan keuntungan dengan menghadirkan nostalgia dari film tersebut. Sebut aja Lion King dan Aladdin yang tahun depan akan tayang. Dua film tersebut merupakan film animasi yang populer di era 1990an. Gak heran kalo Disney membawa kembali dua film tersebut dengan gaya live-action.

Sama dengan remake, reboot menciptakan ulang film yang sebelumnya pernah tayang. Namun, yang membedakan dengan remake adalah reboot menciptakan ulang sebuah film, tetapi dengan alur cerita yang baru, entah karena film sebelumnya gagal atau ingin menghadirkan nuansa yang baru. Salah satu contoh film reboot adalah The Amazing Spider-Man yang diperankan oleh Andrew Garfield merupakan reboot dari Spider-Man yang diperankan Tobey Maguire.

Praktik reboot dan remake udah menjadi hal yang umum di industri film Hollywood. Dengan iming-iming ingin menghadirkan kembali kesuksesan sebuah film dengan grafis yang jauh lebih baik, Studio film terus meraup keuntungan dari menghadirkan momen nostalgia tersebut. Memang gak dilarang, tapi udah seharusnya industri film Hollywood tetap menciptakan film-film yang baru agar penonton bisa move on.

Film

Tenang, Will Smith Bakal Jadi Biru Kok di Film Aladdin

Harith Jobs | 22 December 2018 - 16:00
Tenang, Will Smith Bakal Jadi Biru Kok di Film Aladdin

Kamu termasuk yang marah-marah karena melihat penampilan perdana Genie versi Will SMith yang bakal muncul di Aladdin? Kalau iya, tahan dulu amarahmu, Feedies. Soalnya, ada penjelasan kenapa Genie belum biru di penampakan perdananya.

FeedMe.id, Jakarta – Disney akhirnya merilis penampakan perdana karakter-karakter dalam film adaptasi live action Aladdin. Sebut aja Putri Jasmine, Jafar, Genie, dan tentu aja Aladdin sendiri. Dari keempat karakter tersebut, Genie yang diperankan oleh Will Smith jadi sorotan tersendiri, Feedies. Kenapa? Karena dia nggak ada mirip-miripnya dengan Genie versi animasi!

Harus diakui, sang jin lampu ajaib emang nggak terlihat mengesankan dalam penampakan perdananya. Sosok itu bener-bener cuma Will Smith menggunakan pakaian Timur Tengah, plus jenggot dan rambut kuncir. Para fans Aladdin versi animasi pun langsung melontarkan kekecewaan mereka di media sosial.

Namun, usut punya usut, ternyata wujud Genie yang ditampilkan di majalah EW tersebut hanyalah sementara, Feedies. Disney dan Will Smith sendiri sebenarnya udah mengonfirmasi bahwa Genie bakal muncul dalam wujud CGI di dalam filmnya nanti.

“Versi final dari wujud Genie yang diperankan oleh Will Smith belum selesai,” kata pihak Disney menjelaskan dalam artikel dalam majalah tersebut.

Itulah kenapa yang dipamerkan saat ini masih Genie dalam wujud manusianya. Jadi jangan ngomel-ngomel dulu saat melihat penampilan Will Smith sekarang, ya.

Di sisi lain, Guy Ritchie selaku sutradara film ini juga menyebutkan kepribadian Genie versi live action ini bakal sedikit berbeda dengan Genie versi animasi yang diperankan oleh Robin Williams. Meski kepribadiannya agak beda, mereka memastikan wujudnya akan tetap mirip dengan versi animasi. Dengan kata lain, Will Smith bakal jadi biru dan berasap, kok.

Hiburan

Ada Cameo Bintang Film Veteran di Aquaman

Harith Jobs | 22 December 2018 - 14:00
Ada Cameo Bintang Film Veteran di Aquaman

Artikel ini mengandung sedikit spoiler Aquaman. Jadi kalau kamu belom nonton dan nggak mau keganggu spoiler, mending skip dulu, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Kamu akrab dengan film-film musikal? Kalau iya, harusnya kamu nggak asing dengan film The Sound of Music yang dirilis tahun 1965 silam. Film tersebut mengisahkan seorang suster yang bekerja sebagai pengurus anak di rumah petinggi tentara.

Dibintangi oleh Julie Andrews dan Christopher Plummer, The Sound of Music sukses merebut penghargaan bergengsi, Feedies. Sebut aja Film Terbaik dan Sutradara Terbaik (Robert Wise) di Oscar 1966 serta Aktris Musikal atau Komedi Terbaik untuk Julie Andrews di ajang Golden Globe.

Nah, omong-omong soal Julie Andrews, aktris legendaris tersebut baru-baru ini kembali ke layar lebar, lho! Namun, bukan sebagai perawat anak lagi, melainkan sebagai monster penjaga trisula Raja Atlan. Yup, dia hadir di Aquaman arahan James Wan sebagai pengisi suara Karathen.

Dilansir dari CBR, suara Karathen aslinya bukan diisi oleh Julie Andrews. Namun, seiring dengan berjalannya produksi, penulis naskah David Leslie Johnson-McGoldrick bersama James Wan terus menggodok konsep suara Karathen dalam film. Hingga di satu titik, Wan mengeluarkan ide yang unik.

“Kau tahu? Monster-monster ini selalu diisi suaranya oleh pria. Selalu suara pria yang dalam dan menggelegar. Kali ini aku ingin suara perempuan. Kita tak pernah melihat ini sebelumnya. Jadi, ayo kita bikin Karathen dengan suara perempuan yang kuat,” ujar Wan kala itu.

Karathen sendiri jadi salah satu faktor penting dalam kisah Aquaman merebut tahta Atlantis dari tangan sang adik, Orm Marius alias Ocean Master.

Hiburan

3 Film Marvel yang Dipastikan Punya Sekuel

Harith Jobs | 20 December 2018 - 14:00
3 Film Marvel yang Dipastikan Punya Sekuel

Satu hal yang ditunggu-tunggu jika sebuah film memiliki akhir cerita yang menggantung: Apakah film ini akan punya sekuel? Nah, buat kamu penggemar Marvel, tenang aja. Inilah film-film Marvel yang baru aja dipastikan akan kembali dalam waktu dekat.

FeedMe.id, Jakarta - Hingga detik ini, Marvel Studios telah merilis 20 film layar lebar. Film-film tersebut terdiri dari enam film di fase satu MCU (Marvel Cinematics Universe), enam film fase dua, dan delapan film di fase tiga. Untuk 2019 mendatang, Marvel Studios akan menayangkan tiga film, di antaranya Captain Marvel, Avengers: Endgame, dan Spider-Man: Far From Home. Lantas, film Marvel apa lagi yang akan hadir setelah 2019?

Jika mengacu pada pola yang sama, baik Marvel Studios atau Sony Pictures yang memegang lisensi karakter-karakter Marvel sepertinya akan menghadirkan sejumlah film spin-off dan sekuel dari film-film sebelumnya. Untuk film sekuel, terdapat tiga film Marvel yang baru aja dipastikan akan memiliki sekuel. Apa aja?

Venom

 

Film ini merupakan besutan Sony Pictures yang pertama kali tayang Oktober 2018. Post-credit scene Venom memberi petunjuk bahwa film yang digarap oleh Ruben Fleischer ini akan memiliki sekuel. Petunjuk ini diperkuat dengan pernyataan penulis naskahnya Jeff Pinker.

“Saya gak bisa bilang apa-apa tetapi hal ini (sekuel Venom) akan segera tiba,” ujar Jeff Pinker.

Diprediksi Venom 2 akan tayang pada 2020. Lalu siapa yang akan menjadi villain di Venom 2? Kalau merujuk post-credit scene di atas, kemungkinan besar adalah Carnage.

Doctor Strange 2

Setelah dua tahun terlunta-lunta tanpa kabar yang jelas, Marvel akhirnya memastikan sang Sorcerer Supreme akan memiliki sekuel. Scott Derickson, sutradara Doctor Strange, akan kembali untuk menggarap Doctor Strange 2. Naskahnya diharapkan rampung pada 2019 sehingga produksi akan dimulai pada 2020, dan  Benedict Cumberbatch akan kembali memerankan dokter gaib tersebut.

Spider-Man: Into the Spider-Verse

Baru aja tayang pekan ini, film Spider-Man animasi besutan Sony Pictures udah dipastikan memiliki sekuel. Nggak cuma itu, film yang menghadirkan banyak versi Spider-Man ini juga dipastikan memiliki spin-off lho, Feedies! Joaquim Dos Santos, sutradara dari Avatar: The Last Airbender dipercaya menggarap sekuelnya, sementara David Callahan (The Expendables dan Wonder Woman 1994) ditunjuk sebagai penulis naskah.

Hiburan

5 Film Indonesia Paling Laku di 2018

Abyan Naufal | 19 December 2018 - 17:00
5 Film Indonesia Paling Laku di 2018

Banyak film Indonesia yang rilis di tahun 2018 ini. Dari sekian banyak film ini, kira-kira film apa aja ya yang paling banyak ditonton? Langsung cek aja 5 besar film Indonesia yang paling banyak ditonton di 2018 dalam #KaleidoskopFeedy berikut ini.

FeedMe.id, Jakarta – Di tahun 2018 ini, sineas Indonesia juga merilis film-film keren yang tayang di bioskop. Dari sekian banyak film asli Indonesia yang tayang ini, ada yang sukses dengan membludaknya penonton, ada juga yang sepi peminat.

Lalu, kira-kira di tahun 2018 ini film Indonesia yang mana ya yang paling banyak ditonton di tahun 2018 ini? Dilansir dari filmindonesia.or.id, berikut ini lima film paling banyak ditonton di tahun 2018.

Asih

Film bergenre horor ini berada di urutan kelima dengan jumlah penonton sebanyak 1.714.798 penonton selama masa penayangannya. Film yang dibintangi oleh Shaarefa Daanish, Citra Kirana, Darius Sinathrya dan Alex Abbad ini merupakan film yang diangkat dari novel milih Risa Saraswati.

Si Doel the Movie

Kisah cinta Doel, Sarah dan Zaenab yang dulu cuma ada di layar kaca berlanjut ke layar lebar lewat film Si Doel the Movie. Film yang tayang di Indonesia sejak Agustus 2018 ini berada di urutan ke-4 film paling banyak ditonton dengan 1.757.653 penonton.

Danur 2: Maddah

Risa Saraswati patut berbangga di tahun 2018 ini. Pasalnya setelah Asih, film Danur 2: Maddah yang juga diangkat dari novelnya masuk lima besar film paling banyak ditonton di tahun 2018. Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina ini berada di urutan ke-3 daftar ini dengan 2.572.672 penonton.

Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

Baru aja dirilis November 2018 ini, film bergenre horor Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur berhasil merangsek naik ke urutan 2 daftar film paling banyak ditonton di 2018. Film yang dibintangi Luna Maya sebagai Suzzana ini mendapatkan 3.337.961 penonton dalam masa penayangannya.

Dilan 1990

Setelah menjadi urutan pertama dalam daftar film yang palig banyak dicari di Google Indonesia tahun 2018. Dilan 1990 juga berhasil bertengger di urutan pertama film Indonesia paling banyak ditonton dengan 6.315.664 penonton.

Jadi, dari daftar di atas film mana nih yang udah kamu tonton?

Hiburan

Film-film Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2018, Ada Dilan

Abyan Naufal | 19 December 2018 - 10:00
Film-film Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2018, Ada Dilan

Sebelum pergi ke bioskop, biasanya orang nyari review sebuah film di internet. Nah, untuk dapetin review ini kamu pasti nyari judul filmnya di Google deh. Kira-kira film apa aja ya yang paling banyak dicari di Google tahun 2018 ini?

FeedMe.id, Jakarta – Sebelum pergi nonton film ke bioskop, biasanya orang-orang pengen baca atau tahu review-nya terlebih dulu. Untuk itu mereka pun buka Google dan mencari segala informasi tentang film itu.

Di akhir tahun 2018 ini, Google pun membuat daftar film yang paling banyak dicari di Google Indonesia tahun 2018. Kira-kira film apa aja yang paling banyak dicari? Simak daftarnya di bawah ini.

Black Panther

Wakanda Forever! Siapa yang nggak tahu kalimat ini? Kalimat ini sempat menghebohkan hari-hari kita di saat Black Panther lagi booming. Nah, ternyata Black Panther berada di urutan ke-5 dari daftar film yang paling banyak dicari di Google Indonesia tahun 2018 lho, Feedies.

The Nun

Di urutan ke-4 daftar ini ada film yang masih bagian dari The Conjuring universe. Film berjudul The Nun yang dirilis September lalu ternyata juga bikin heboh dan banyak dicari orang di Indonesia. Apakah kamu salah satunya?

Fantastic Beast

Film kedua Fantastic Beast yang berjudul Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald juga rilis tahun 2018 ini. Film yang masih ada di semestanya Harry Potter ini berada di urutan ke-3 daftar ini. Selain karena banyak yang cari review-nya, Feedy yakin banyak yang nyari film ini karena ada makhluk mitologi Indonesia bernama Nagini yang dimasukkan JK Rowling di dalam ceritanya.

Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War adalah salah satu film superhero yang paling banyak diomongin di tahun 2018. Nggak heran akhirnya film yang identik dengan sosok Thanos ini berada di urutan ke-2 dari daftar film yang paling banyak dicari di Google Indonesia 2018.

Dilan 1990

Satu-satunya film Indonesia yang paling banyak dicari di Google tahun ini justru berada di urutan pertama dari daftar ini, Feedies. Adalah Dilan 1990 yang diperankan oleh Iqbal dan Vanesa yang berada di urutan pertama ini.

Jadi, dari lima film yang paling banyak dicari ini, mana yang udah pernah kamu tonton, Feedies?

Hiburan

Deretan Film Terbaik di 2018 Versi FeedMe

Harith Jobs | 16 December 2018 - 16:00
Deretan Film Terbaik di 2018 Versi FeedMe

Mulai dari One Cut of the Dead hingga Aruna dan Lidahnya, inilah deretan film trbaik di tahun 2018 versi FeedMe.id. Adakah film favoritmu di dalamnya? Simak #RekomendasiFeedy berikut ini.

FeedMe.id, Jakarta – Tanpa terasa tahun 2018 udah mau abis nih, Feedies. Itu artinya udah waktunya kita nge-review ada apa aja sih di tahun ini. Kali ini, Feedy mau ngebahas sederetan film terbaik yang hadir selama 2018 ini. Oh iya, film-film yang masuk dalam daftar ini adalah film-film yang dirilis di Indonesia sepanjang tahun 2018 ya, Feedies. Yuk langsung cek di bawah ini!

Black Panther

Nggak bisa dipungkiri, Black Panther yang disutradarai oleh Ryan Coggler adalah salah satu film fenomenal di tahun ini. Film ini nggak cuma sukses dikemas dengan cantik, tapi juga menjadi sebuah fenomena budaya yang dirayakan oleh orang-orang keturunan Afrika di seluruh dunia. Dipenuhi dengan referensi berbagai kebudayaan di benua Afrika, film ini jadi sebuah sarana bagi keturunan Afrika di seluruh dunia untuk mengenal budaya daerah asal mereka.

A Quiet Place

Di ranah horor, Feedy menilai A Quiet Place pantas untuk masuk daftar ini. Berbeda dengan film horor lainnya yang “berisik”, John Krasinski selaku sutradara memilih untuk membangun suasana mencekam dengan keheningan yang panjang. Film ini juga jadi semacam memperkenalkan bahasa isyarat kepada publik dan bahkan merekrut Regan Abbot, seorang aktris tunarungu. Dua hal tersebut dinilai sangat penting bagi komunitas difabel di seluruh dunia.

Avengers: Infinity War

Bagian pertama dari akhir kisah yang dibangun sejak 10 tahun lalu. Infinity War jadi kali pertama kita melihat (hampir) seluruh superhero Marvel Cinematic Universe dalam satu layar. Nggak cuma dipenuhi oleh cast kelas satu, kisah yang diangkat pun nggak receh. Feedy yakin sebagian besar dari kamu pasti bersimpati dan mungkin setuju dengan idealisme Thanos, ya kan?

One Cut of the Dead

Film Jepang rilisan 2017 yang baru ditayangkan di Indonesia pada awal bulan Desember ini bener-bener super unik dan keren abis. Jangan tertipu dengan judulnya, film bertema zombie dan filmmaking ini sebenernya adalah film komedi yang epik, Feedies. FYI, film ini dibuat setelah sang sutradara, Shinichiro Ueda, mengikuti workshop pembuatan film di Enbu Seminar. Bermodalkan 3 juta yen, film ini sukses meraup pendapatan senilai 3 milyar yen!

Aruna dan Lidahnya

Jangan kira Feedy nggak bakal masukin film Indonesia di daftar ini. Aruna dan Lidahnya yang dibintangi oleh Dian Sastro, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara ini menurut Feedy adalah film yang sangat natural. Konflik antar karakter yang dibahas nggak neko-neko dan bisa banget kita temui dalam keseharian. Oh, dan tentu aja jangan lupakan kemunculan makanan-makanan yang sukses bikin penonton laper selama nonton.

Sebelum Iblis Menjemput

Jika tahun lalu ada Pengabdi Setan, kini giliran Sebelum Iblis Menjemput yang sukses meneror penonton Indonesia. Film ini nggak cuma bermodal jumpscare, tapi juga memiliki alur cerita yang jelas. Timo Tjahjanto juga seperti biasa lebih memilih untuk menampilkan adegan slasher yang penuh darah alih-alih ngagetin penontonnya. Namun, hal tersebut justru sukses membangun suasana mencekam sejak awal film.

A Star is Born

Bagi penggemar film drama dan Lady Gaga, nggak mungkin ngelewatin film yang satu ini. Dalam A Star is Born, kamu berkesempatan melihat Lady Gaga sebagai “gadis normal”, jauh berbeda dengan image yang selalu ia tampilkan di panggung. Chemistry antara Bradley Cooper dan Lady Gaga juga sangat terasa, membuat kisah drama dalam film ini jadi “terasa”. Cooper juga banyak dipuji atas kemampuannya menyutradarai film yang dirilis pada bulan Oktober lalu ini.

Shoplifter

Film yang ditayangkan dalam rangkaian Pekan Sinema Jepang 2018 ini berkisah tentang keluarga pengutil yang memutuskan untuk memungut seorang gadis terlantar. Shoplifter berfokus pada drama keluarga dan (lagi-lagi) masalah kehidupan yang sangat mungkin kita temui di dunia nyata. Disutradarai oleh Hirokazu Koreeda, Shoplifter disebut-sebut sebagai film drama terbaik di tahun ini.

Spider-Man: Into the Spider-Verse

 

Film arahan Bob Persichetti, Peter Ramsey, dan Rodney Rothman ini sukses mendapatkan skor 98 persen di Rotten Tomatoes dan udah disebut sebagai film animasi dan film Spider-Man terbaik sepanjang masa. Animasi dalam film ini emang nggak main-main, Feedies. Kita benar-benar seperti melihat halaman komik yang hidup. Kemunculan para Spider-Men dengan karakterisasi yang tepat juga jadi alasan kenapa film ini disebut-sebut sebagai film Spider-Man terbaik sepanjang masa.

Deadpool 2

Deadpool 2 adalah bentuk nyata film sekuel yang jauh lebih bagus dari film pertamanya. Deadpool 2 nggak lagi cuma ngejual adegan gore, tapi benar-benar ada sebuah cerita yang pantas untuk diikuti. Seperti yang dikatakan oleh Deadpool sendiri di dalam film tersebut, Deadpool 2 adalah sebuah film keluarga alih-alih film (anti)hero. Semua karakter utama dalam film ini benar-benar bisa mengambil hati penonton. Feedy bahkan berani bilang penampilan Josh Brolin sebagai Cable dalam film ini jauh lebih bagus daripada aksinya sebagai Thanos di Infinity War.

Hiburan

Sutradara Ini Tolak Pegang Film Black Widow, Alasannya?

Harith Jobs | 15 December 2018 - 14:00
Sutradara Ini Tolak Pegang Film Black Widow, Alasannya?

Tawaran untuk menyutradarai film Marvel Cinematic Universe mungkin hanya bisa muncul sekali seumur hidup. Namun, sutradara ini dengan tegas menolaknya. Kenapa ya?

FeedMe.id, Jakarta – Beberapa bulan yang lalu, Marvel mengonfirmasi film solo Black Widow akan disutradarai oleh Cate Shortland. Shortland akan menjadi sutradara perempuan pertama yang memegang film Marvel Cinematic Universe.

Seperti yang udah Feedy beritakan sebelumnya, Marvel Studios ternyata menyeleksi lebih dari 60 sutradara perempuan untuk menukangi film solo Natasha Romanoff tersebut. Nah, baru-baru ini diketahui bahwa sutradara asal Argentina, Lucrecia Martel, adalah salah satu sosok yang pernah didekati Marvel, Feedies. Namun, kedua belah pihak memutuskan untuk nggak melanjutkan diskusi lebih jauh setelah pertemuan pertamanya.

“Saya diajak bertemu oleh Marvel. Dalam pertemuan tersebut, mereka mengatakan kalau mereka membutuhkan sutradara perempuan karena mereka perlu seseorang yang ingin mengembangkan karakter yang diperankan Scarlett Johansson,” ujar Martel dilansir dari The Daily Pioneer.

Sayangnya, ada satu usulan dari Marvel yang membuat Martel kehilangan minat menukangi film tersebut. Jadi, pihak Marvel ternyata bilang Martel nggak perlu khawatir dengan adegan action, karena action akan dipegang oleh tim dari Marvel sendiri.

“Perusahaan itu tertarik buat merekrut sutradara perempuan, tapi mereka masih berpikir bahwa adegan action hanya bisa dibikin oleh sutradara pria,” ucap Martel lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Martel ternyata juga menyoroti beberapa hal yang ia anggap sebagai kekurangan film-film MCU.

“Salah satu hal yang saya tanya pertama adalah bisakah mereka mengubah special effect-nya? Soalnya terlalu banyak sinar laser di sana. Saya rasa itu jelek banget. Soundtrack film Marvel juga terbilang jelek. Anda mungkin nggak setuju dengan saya, tapi saya sulit untuk menikmati film Marvel,” kata sang sutradara.

Wah-wah, pernyataan yang cukup menusuk nih, Feedies. Kamu setuju nggak sama pendapat dia?

Hiburan

Deretan Film Superhero yang akan Bertarung di Oscar

Harith Jobs | 12 December 2018 - 15:00
Deretan Film Superhero yang akan Bertarung di Oscar

Ajang piala Oscar siap digelar tahun depan. Film-film Hollywood dari berbagai genre, termasuk superhero pun berlomba-lomba untuk bisa jadi meraih penghargaan film paling bergengsi. Berikut deretan film superhero yang bakal bersaing di Oscar.

FeedMe.id, Jakarta – Jelang digelarnya Academy Award atau Piala Oscar tahun depan, beberapa film superhero kini tengah diseleksi untuk bersaing menjadi film bergengsi tahun ini, Feedies. Marvel Studios sebagai rumah produksi yang memproduksi franchise film supehero terbesar pun udah mendaftarkan film-film andalannya di ajang Oscar ini.

Dilansir dari Variety, dalam kategori efek visual terbaik kini telah mengumpulkan 20 film untuk disaring lagi. Film-film tersebut mencakup film superhero yang dirilis sejak akhir 2017 hingga 2018.

Adapun beberapa film superhero yang masuk dalam daftar tersebut adalah Ant-Man and the Wasp, Aquaman, Avengers: Infinity War, dan Black Panther. Film-film ini bakal bersaing dengan deretan film dari genre lain, di antaranya Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald dan The Nutcracker and the Four Realms.

Academy sebagai penyelenggara ajang penghargaan bergengsi ini akan menentukan film-film yang dianggap memenuhi syarat untuk diseleksi lebih lanjut. Akhir Desember ini, panita akan memilih 10 film terpilih yang lolos ke nominasi voting. Academy Awards ke-91 akan digelar pada 22 Januari 2019 mendatang.

Hiburan

Siap-siap, Film Resident Evil Terbaru Segera Dibuat

Abyan Naufal | 11 December 2018 - 19:00
Siap-siap, Film Resident Evil Terbaru Segera Dibuat

Meskipun film terakhirnya berjudul Resident Evil: The Final Chapter, rupanya film zombie yang diangkat dari video game ini masih akan berlanjut lho, Feedies. Film terbarunya ini kabarnya akan mulai syuting di 2019.

FeedMe.id, Jakarta – Buat para gamer ataupun pecinta film berbau zombie pasti tahu banget sama film yang dibintangi Milla Jovovich ini. Film yang diangkat dari serial game berjudul sama itu kabarnya bakalan digarap seri terbarunya lho, Feedies. Dikutip dari CNN, meskipun di film terakhir udah menyematkan kata “final”, rupanya franchise film ini masih bertahan dan akan dibuat versi barunya lagi.

Disebutkan, Johannes Roberts dari film 47 Meters Down bakalan menulis dan menyutradarai film Resident Evil terbaru yang belum dipastikan judulnya ini. Selain judulnya, nama-nama aktor dan aktris yang bakalan main juga masih dalam proses pematangan. Meskipun begitu, syuting udah dijadwalkan mulai di tahun 2019 besok.

Buat kamu penggemar film Resident Evil, kamu pasti tahu film ini udah pernah dibuat sebanyak enam kali. Mulai dari Resident Evil di tahun 2002, Resident Evil: Apocalypse di tahun 2004, Resident Evil: Extinction di tahun 2007, Resident Evil: Afterlife di tahun 2010, Resident Evil: Retribution di tahun 2012 dan Resident Evil: The Final Chapter di tahun 2016.

Ya, udah kita tunggu aja kabar terbaru dari film zombie ini ya, Feedies. Menurut kamu, Milla Jovovich bakal main jadi pemeran utama lagi gak ya?

Hiburan

Hii, Ada Easter Egg Conjuring di Film Aquaman

Harith Jobs | 09 December 2018 - 11:00
Hii, Ada Easter Egg Conjuring di Film Aquaman

Udah jadi rahasia umum bahwa ada sutradara yang memasukkan reference atas karya-karyanya terdahulu di film yang paling baru. James Wan termasuk sutradara yang demen melakukan hal tersebut, dan dia udah nyiapin satu easter egg dari salah satu karya tersuksesnya dalam film Aquaman lho, Feedies. Film yang mana ya kira-kira yang jadi easter egg?

FeedMe.id, Jakarta – Jauh sebelum menyutradarai Aquaman, James Wan lebih terkenal sebagai sutradara film-film horor. The Conjuring, SAW, dan Annabelle adalah beberapa hasil karyanya. Itulah kenapa ia kemudian memutuskan untuk iseng masukin easter egg dari karya terdahulunya dalam Aquaman.

Yes, kamu nggak salah baca, Feedies. Di Aquaman nanti bakal ada easter egg yang merujuk pada film The Conjuring. Nggak tanggung-tanggung, easter egg-nya adalah boneka Annabelle sendiri!

Dilansir dari CBR, boneka mengerikan itu muncul saat Arthur dan Mera bertemu dengan Vulko, pejabat Atlantis, di sebuah kapal yang karam di dasar laut. Kamu bisa melihatnya teronggok di dasar laut, beberapa saat sebelum dua tokoh utama tersebut memasuki kapal. Coba deh nanti cek sendiri pas filmnya udah rilis.

“Jangan-jangan Patrick Wilson adalah Ed Warren yang nyamar jadi Orm?” canda Wan saat ditanya mengenai easter egg tersebut oleh Cinema Blend.

Patrick Wilson memang berperan sebagai Ed Warren, sang pembasmi hantu, dalam film The Conjuring. Dalam film itu jugalah Annabelle pertama kali muncul di layar lebar. Nggak tanggung-tanggung, boneka serem ini langsung ngetop dan dibikinin film spin-off sendiri.

Wilson kini berperan sebagai adik tiri Aquaman, Orm Marius, sang Raja Atlantis yang berniat menyerang dunia daratan. Bakal menarik dilihat bagaimana konflik antara Orm dan Aquaman disajikan dalam Aquaman nanti.

Dibintangi oleh Jason Momoa, Amber Heard, Patrick Wilson, dan Willem Dafoe, Aquaman akan rilis di Indonesia tanggal 12 Desember 2018.

 

 

Hiburan

James Wan Mau Sutradarai Film Batman Versi Horor

Harith Jobs | 08 December 2018 - 10:00
James Wan Mau Sutradarai Film Batman Versi Horor

Ketika kita ngomongin James Wan, pasti yang kebayang langsung sederetan film horor yang mengerikan. Kini setelah ia berkecimpung di dunia superhero, ia pun bercita-cita bikin film Batman dengan nuansa horor! Kira-kira jadinya bakal kayak gimana ya?

FeedMe.id, Jakarta – Sebelum dipercaya untuk menukangi film Aquaman, sutradara James Wan memang lebih terkenal sebagai sutradara film horor. Seri film SAW, Insidious, dan The Conjuring adalah beberapa film horor hasil karyanya.

Dengan track record seperti itu, nggak heran kalau sang sutradara mengatakan ia berminat untuk menyutradarai film Batman tapi versi horor. Hal tersebut ia sampaikan dalam wawancara dengan Heroic Hollywood saat tengah mempromosikan Aquaman.

“Aku kepikiran untuk menyutradarai Batman, tapi versi horornya. Tentu itu hanya cita-cita saya, tapi saya rasa dia emang udah agak horor dari awal. Saya rasa Batman versi horor bakal keren banget,” ujar Wan.

Sebuah pernyataan yang kurang lebih tepat, mengingat kerjaan Batman sehari-hari adalah menebar teror bagi penjahat-penjahat di Kota Gotham. Menurut Batman, semua kriminal itu pasti percaya takhayul dan cara paling efektif menghadapi orang seperti itu adalah dengan menakut-nakutinya.

Di sisi lain, musuh-musuh Batman pun sebenarnya udah mendukung banget buat membuat film Batman versi horor. Misalnya aja, Scarecrow, dia bisa membuat seisi kota berhalusinasi dengan fear toxin buatannya seperti yang udah ditampilkan dalam Batman Begins. Scene itu sebenarnya bisa banget dibikin lebih horor lagi.

Aksi Joker juga bisa banget dibuat dalam nuansa horor slasher ala SAW. Apakah kamu tahu kalau badut mengerikan ini pernah ngulitin orang hidup-hidup di komik?

Hiburan

Ryan Reynolds Bakalan Bikin Film Horor

Abyan Naufal | 07 December 2018 - 14:00
Ryan Reynolds Bakalan Bikin Film Horor

Dikenal sebagai aktor Deadpool, Ryan Reynolds sejatinya juga merupakan produser film anti-hero itu. Baru-baru ini beredar kabar bahwa pria yang baru aja berperan sebagai Pikachu ini juga bakal ngegarap proyek film baru yang bergenre horor.

FeedMe.id, Jakarta – Ryan Reynolds selama ini dikenal lewat aksinya sebagai Deadpool di film Deadpool dan Deadpool 2. Selain berperan jadi aktor, ia juga berperan sebagai produser pada film anti-hero ini.

Nah, baru-baru ini Ryan Reynolds punya proyek film baru lho, Feedies. Lewat perusahaannya Maximum Effort bareng Twentieth Century Fox, New Regency dan Vertigo Entertaintment, Ryan bakalan garap sebuah proyek film horor supernatural.

Bertajuk The Patient Who Nearly Drove Me Out of Medicine, cerita ini sebenarnya diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis Jasper DeWitt. Novel ini bercerita tentang seorang dokter muda idealis yang berusaha mecahin sebuah misteri dan nyembuhin seorang pasien yang paling susah ditangani. Namun, sampai sekarang belum ditetapkan siapa aja pemain dan kru yang bakal garap film ini.

Selain proyel film horor supernatural itu, Ryan juga diketahui menandatangin persetujuan proyek-proyek film berjudul Clue, Free Guy, dan Komedi Stoned Alone pada awal tahun ini. Banyak juga ya, Feedies. Kita sebagai penggemar tinggal tunggu aja hasil karya dari proyek-proyek Ryan Reynolds ini.

Hiburan

Produser Terminator di Balik Film Indonesia Foxtrot Six

Abyan Naufal | 07 December 2018 - 10:00
Produser Terminator di Balik Film Indonesia Foxtrot Six

Film aksi Indonesia emang udah diakui dunia. Hal ini terbukti dari film aksi terbaru Indonesia, Foxtrot Six, yang digarap oleh beberapa sineas berpengalaman dari Hollywood. Siapa saja sineas Hollywood yang ikut menggarap film ini?

FeedMe.id, Jakarta – Film aksi Indonesia rupanya mulai dikenal dan dipandang dunia. Buktinya, udah banyak film aksi Indonesia yang dikagumi dunia, kayak The Raid dan yang terbaru The Night Comes for Us.

Salah satu film aksi dari Indonesia yang patut ditunggu adalah Foxtrot Six. Film aksi yang berlatar Indonesia di masa mendatang ini dibintangi oleh Oka Antara, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Verdi Sulaeman, Mike Lewis, Rio Dewanto dan juga Julie Estelle.

Yang keren dari film ini adalah, film ini digarap dengan kualitas Hollywood lho, Feedies. Hal ini bisa kamu lihat dari beberapa kru yang merupakan nama lama di perfilman Hollywood. Nama-nama itu, di antaranya adalah Andrew Juano yang menangani VFX The Walking Dead dan Produser kenamaan, Mario Kassar.

Nama terakhir yang Feedy sebut adalah produser film aksi yang begitu terkenal di seluruh dunia. Film-film terkenalnya antara lain ada Rambo dan Terminator. Dengan kerja sama antara Hollywood dan Indonesia ini diharapkan Foxtrot Six jadi salah satu film aksi yang patut kamu tunggu.

Film ini rencananya bakal dirilis pada Februari 2019 nanti. Masih sabar kan buat menunggunya?

Hiburan

Brie Larson Ungkap Beda Captain Marvel dengan Film MCU Lainnya

Harith Jobs | 07 December 2018 - 08:00
Brie Larson Ungkap Beda Captain Marvel dengan Film MCU Lainnya

Sang aktris mengklaim pengalaman aktingnya di film-film drama akan menjadi pembeda Captain Marvel dengan film MCU yang lain. Maksudnya gimana ya kira-kira? Yuk, simak pernyataan sang Captain Marvel di bawah sini, Feedies!

FeedMe.id, Jakarta – Siapa nih yang udah nggak sabar banget buat nonton Captain Marvel? Film yang dibintangi oleh Brie Larson ini emang lagi hype banget, apalagi trailer keduanya baru aja dirilis pekan ini. Film ini juga bakal jadi film bersejarah bagi Marvel Cinematic Universe lho, Feedies. Pasalnya, Captain Marvel adalah film solo pertama yang berfokus pada karakter superhero perempuan di jagat sinema Marvel. Namun selain itu, kira-kira apalagi ya yang bikin film ini bakal beda dengan film MCU sebelumnya?

Dilansir dari Screen Rant, Brie Larson menjanjikan Captain Marvel bakal membawa beban emosional yang besar dan hal itu akan membedakannya dengan film MCU yang lain. Aktris pemenang Oscar ini mengaku sangat terkesan dengan cara tim produksi meramu berbagai unsur seperti drama, komedi, dan action dalam film ini.

“Ketika ada adegan lucu, itu lucu beneran. Saat ada adegan yang penuh unsur emosional, itu juga beneran. Aku bisa membawa pengalaman akting di peran-peran dramatis ke dalam film ini. Aku sangat bangga dengan hal tersebut karena kurasa itu bakal jadi salah satu unsur pembeda dengan film yang lain,” ujar Larson.

Larson sendiri sebelumnya emang lebih dikenal sebagai aktris film drama. Short Term 12 dan Room jadi bukti bagaimana ia bisa menampilkan adegan yang sarat emosi. Penampilannya dalam  Room bahkan sukses mengantarkan dirinya pada penghargaan Aktris Terbaik di Oscar.

Captain Marvel akan dirilis di Amerika pada 8 Maret 2018.