Film

Michael B. Jordan Jadi Superman Berikutnya?

feedme.id michael b jordan
Dibaca 923

Pantas nggak nih kira-kira Michael B. Jordan jadi Superman? Atau jangan-jangan kamu bingung kenapa aktor kulit hitam mau dipertimbangkan buat jadi Superman yang berkulit putih? Simak jawabannya di bawah sini, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Belum ada satu hari sejak rumor Henry Cavill berhenti sebagai Superman, udah muncul aja rumor baru terkait aktor yang akan menggantikannya sebagai si Manusia Baja dari Planet Krypton. Nggak tanggung-tanggung, rumor ini menyebut bahwa Michael B. Jordan, pemeran Erik Killmonger dalam Black Panther, bakal jadi Superman berikutnya.

Dilansir dari Comicbook, kabarnya Warner Bros ingin membawa Superman ke arah yang lain dalam adaptasi berikutnya. Dan, ‘arah yang lain’ tersebut termasuk mempertimbangkan aktor kulit hitam untuk memerankan Superman, dalam hal ini adalah Michael B. Jordan.

Jordan sendiri terkenal dengan perannya sebagai sang villain utama dalam Black Panther, Erik Killmonger. Aksi Jordan sebagai Killmonger bahkan disebut-sebut sebagai salah satu villain terbaik dalam Marvel Cinematic Universe lho, Feedies.

Namun sebelum sukses dengan Black Panther, ia sebelumnya menjadi bagian dalam Fantastic Four versi reboot yang diolok-olok oleh fans Marvel di seluruh dunia. Jordan juga berperan sebagai Adonis Creed dalam Creed dan Creed II.

Mungkin kamu ada yang bertanya-tanya, kenapa Warner Bros kepikiran buat merekrut aktor kulit hitam sebagai Sang Manusia Baja, padahal Clark Kent alias Superman kan orang kulit putih? Jadi, dalam versi komik itu sebenarnya ada beberapa versi Superman yang tersebar di berbagai dunia pararel.

Nah, dari sekian banyak Superman tersebut, ada dua Superman yang berkulit hitam, Calvin Ellis dan Val Zod. Calvin Ellis/Kalel adalah Superman dari Earth-23. Berbeda dengan Clark Kent yang berprofesi sebagai wartawan, Calvin Elliss adalah Presiden Amerika Serikat di dunia tersebut.

Sementara Val Zod adalah Superman dari dunia pararel lainnya, Earth-2. Di dunia ini, ia menggantikan Clark Kent yang tewas dalam peperangan.

Most Popular

To Top