Santai

Biasanya Nongol di Film, Kini Wujud Black Hole Asli Betulan Tampak

Abyan Naufal | 11 April 2019 - 16:00
Biasanya Nongol di Film, Kini Wujud Black Hole Asli Betulan Tampak

FeedMe.id, Jakarta – Kamu yag penggemar film-film fiksi ilmiah atau luar angkasa pasti sering mendengar istilah black hole, sebuah lubang hitam di luar angkasa yang bisa melahap apa pun. Lubang ini diceritakan sebagai sebuah ruang waktu yang bahkan cahaya aja akan sulit keluar kalau udah masuk sini.

Selama ini sih kita cuma tahu berbagai hal soal black hole dari teori dan film-film Hollywood. Namun sekarang, untuk pertama kalinya akhirnya para ilmuwan berhasil memotret wujud black hole yang sesungguhnya nih, Feedies.

Adalah Event Horizon Telescope (EHT) yang berhasil mendapatkan gambar lubang hitam alias black hole ini buat pertama kalinya. Feedy kutip dari Science News, foto black hole ini ditunjukkan dalam enam makalah di Astrophysical Journal Letters pada Rabu, 10 April 2019.

“Kami telah melihat apa yang kami pikir tidak dapat dilihat. Kami telah berhasil melihat serta mengambil gambar lubang hitam,” ujar Sheperd Doeleman, Direktur EHT dan ahli astrofisika di Pusat Astrofisika Harvard-Smithsonian di Cambridge, Mass pada konferensi pers Rabu, 10 April 2019 seperti Feedy kutip dari Tirto.

Foto black hole ini berhasil ditemukan para ilmuwan di galaksi M87 yang letaknya berada sekitar 55 juta tahun cahaya dari Bumi di rasi bintang Virgo. Berbeda dengan spiral Bima Sakti, M87 adalah galaksi elips raksasa yang blobby.

Black hole alias lubang hitam sendiri secara ilmiah merupakan ruang yang terbentuk ketika bintang-bintang besar hancur di akhir masa hidup mereka. Ukuran black hole pun bervariasi, Feedies. Selama ini keberadaan black hole banyak dianggap sebagai misteri semesta sampai akhirnya para ilmuwan berhasil memotret wujudnya.

Buat kamu yang penasaran sama foto asli black hole, langsung aja cek di bawah ini:

Menurut EHT, foto di atas menunjukan cincin cerah yang terbentuk gara-gara cahaya yang membengkok pada gravitasi yang kuat di sekitar black hole. Mereka juga bilang, gaya gravitasi pada black hole ini 6,5 miliar kali lebih besar dari gravitasi yang dimiliki Matahari.

Semoga ke depannya semua misteri soal black hole bisa terungkap ya, Feedies. Sebab, masih banyak yang bisa digali dari black hole.

Hiburan

Gemas, Begini Wujudnya kalau Villain di Film Disney Jadi Bayi

Abyan Naufal | 10 April 2019 - 10:00
Gemas, Begini Wujudnya kalau Villain di Film Disney Jadi Bayi

FeedMe.id, Jakarta – Di setiap film atau cerita pastinya ada tokoh baik dan tokoh jahat. Nah, kalau kamu sering nonton film Disney, pasti kamu udah hapal dong sama wujud para tokoh jahatnya yang emang berwajah nyeremin alias tidak ramah. Misalnya aja Hades dari film Hercules atau Ursula dari film The Little Mermaid.

Wajah-wajah nggak ramah para tokoh jahat film Disney yang Feedy sebutin itu ternyata berubah jadi gemesin kalau berada dalam wujud bayi lho, Feedies. Saking gemesinnya, mungkin kita gak percaya kalau hati mereka di dalam cerita selalu busuk. Penasaran seberapa gemesin? Nih Feedy udah kutip dari Brightside.

1. Lady Tremaine dari Cinderella

 

2. Jafar dari Aladdin

 

3. Captain Hook dari Peter Pan

 

4. Ratu Jahat dari Snow White

 

5. Drizella dan Anastasia dari Cinderella

 

6. Ursula dari The Little Mermaid

 

7. Hades dari film Hercules

 

8. Davy Jones dari film Pirates of the Caribbean

Semua ilustrasi di atas dikerjakan oleh dua ilustrator keren Vijolea dan Chibi Magics. Tuh, kan, kamu yang dulu sebal sama mereka pasti jadi berpikir ulang kalau segemas ini. Betul, gak?

Hiburan

Urutan Timeline Film-film Marvel Sebelum Avengers: Endgame

Abyan Naufal | 08 April 2019 - 11:00
Urutan Timeline Film-film Marvel Sebelum Avengers: Endgame

Meskipun film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) udah cukup terkenal, tapi ada beberapa orang yang masih kurang paham dengan urutan waktu dan cerita yang runtut dari satu film ke film lainnya. So, buat kamu yang mau menontn filmnya secara lengkap dalam tiga fase utama MCU ini, langsung aja cek urutan timeline filmnya di bawah ini ya, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu yang gak hobi nontonin film superhero Marvel pasti bingung waktu film-film Marvel lagi hype. Akhirnya, penasaran dan ikutan nonton. Namun sehabis nonton, dengerin temen kamu cerita soal film-film Marvel terdahulu bikin kamu jadi makin bingung. Lalu kamu pun memutuskan buat mulai nonton semua film Marvel yang ada di tiga fase awal Infinity Saga.

Nah, biar gak bingung gimana urutan waktu dari film-film di dalam Infinity Saga, berikut ini Feedy kasih tahu urutan timeline-nya, Feedies.

 

Phase One

Captain America: The First Avenger (1943-1945)

Captain Marvel (1995)

Iron Man (2010)

Iron Man 2 (2011)

The Incredible Hulk (2011)

Thor (2011)

The Avengers (2012)

 

Phase Two

Iron Man 3 (2012)

Thor: The Dark World (2013)

Captain America: The Winter Soldier (2014)

Guardians of the Galaxy (2014)

Guardians of the Galaxy vol. 2 (2014)

Avengers: Age of Ultron (2015)

Ant-Man (2015)

 

Phase Three

Captain America: Civil War (2016)

Spider-Man: Homecoming (2016)

Doctor Strange (2016-2017)

Black Panther (2017)

Thor: Ragnarok (2017)

Ant-Man and The Wasp (2017)

Avengers Infinity War (2017)

Avengers: Endgame (2019)

Iu dia urutan film Marvel Cinematic Universe yang tepat biar kamu gak bingung waktu nonton Avengers: Endgame. Saran Feedy sih kamu harus benar-benar nonton sesuai tanggal rilisnya, ya. Soalnya urutan film yang sesuai tanggal rilisnya itu punya post-credit yang memang disiapkan buat film berikutnya. 

Hiburan

Trailer Film Joker: Kisah Badut Baik yang Depresi

Angela Wahyudi | 06 April 2019 - 08:00
Trailer Film Joker: Kisah Badut Baik yang Depresi

Setelah film-film tentang superhero terus merajai bioskop di seluruh dunia, kali ini musuh bebuyutan Batman, Joker akan menunjukkan tajinya juga di kancah perfilman. Penasaran seperti apa filmnya? Tonton aja teaser trailer-nya berikut ini.

FeedMe.id, Jakarta - Setelah merilis poster yang menampilkan aktor Joaquin Phoenix sebagai Joker, kali Warner Bros menamipilkan teaser trailer film Joker. Lewat channel YouTube Warner Bros. Pictures, trailer yang baru aja dirilis baru-baru ini pun langsung jadi idola, dengan ditonton lebih dari 10 juta kali.

Laris manisnya video ini dikarenakan Phoenix yang digadang-gadang menjadi pemeran Joker terbaik menggantikan Heath Ledger. Saat melihat trailer-nya, suasana mencekam yang bikin merinding pun terasa.

Teaser trailer ini menunjukkan transformasi Joker, dari seorang badut pinggir jalan yang ingin menghibur orang-orang hingga akhirnya menjadi jahat. Dia sendiri memiliki slogan untuk selalu tersenyum atau "Put on a happy face" yang kalau disebutkan oleh Joker, slogan itu malah menjadi horor banget.

Yang membuat alter ego dari Joker adalah Arthur Fleck. Dia menjadi jahat karena ketika dia berusaha mewujudkan tujuannya, orang-orang malah menganggapnya gila. Gak jarang, orang-orang yang melihatnya malah balik menyerang dia.

Film Joker akan tayang di Amerika Serikat pada 4 Oktober 2019. Namun, belum ada kabar kapan akan dirilis di Indonesia.

 

Hiburan

Ini Film Pertama yang Tayang di Dunia dan Indonesia

Angela Wahyudi | 30 March 2019 - 17:00
Ini Film Pertama yang Tayang di Dunia dan Indonesia

Film menjadi salah satu sumber hiburan kita dikala bosan atau mengisi kekosongan di hari-hari. Pilihannya bisa bersama teman-teman gebetan, pacar, keluarga, maupun sendiri. Namun, kamu tahu gak sih apa film pertama yang tayang di dunia?

FeedMe.id, Jakarta – Mengingat setiap tahun bahkan bulan kita selalu disuguhi oleh film-film berkualitas dari luar maupun dalam negeri, Feedy jadi penasaran seperti apa film pertama di dunia.

Setelah ditelusuri, film pertama yang tayang di dunia berawal pada 1903. Film tersebut diambil dari kisah nyata mengenai perampokan kereta besar-besaran yang terjadi di Amerika Serikat.

Film ini berjudul The Great Train Robbery yang dibuat berdasarkan kisah perampokan kereta api pengangkut emas di tahun 1896. Untuk penulis skenarionya ditulis oleh Thomas A. Edison. dan diproduseri oleh Edwin S. Porter.



Menurut sejarah perfilman, film ini adalah film bergerak pertama yang dibuat. Siapa sangka, dengan fomat yang masih hitam putih dan tanpa suara atau film bisu, film berdurasi 12 menit ini bisa jadi inspirasi bagi pembuatan film-film berikutnya.

Nah, sedangkan apa judul film pertama di Tanah Air? Beberapa tahun belakangan film-film di Indonesia mengalami peningkatan drastis. Gak heran, banyak karya anak bangsa ini yang masuk ke dalam festival film internasional karena semakin berkualitas tiap tahunnya.

Pada 2018 aja, ada 14 film lokal yang berhasil meraih lebih dari satu juta penonton. Kalau ditengok ke masa lampau, seperti apa film pertama yang tayang di Indonesia ya?

Loetoeng Kasaroeng adalah sebuah film Indonesia pertama tahun 1926. Disutradarai oleh seniman Belanda L. Heuveldorp, film Loetoeng Kasaroeng merupakan film pertama yang diproduksi di Indonesia atau pada saat itu disebut sebagai Hindia Beland.

Film yang diproduksi N.V. Java Film ini mengambil kisah dari cerita Si Lutung yang Tersesat dan sangat populer di kalangan masyarakat Sunda pada kala itu. Untuk pemutaran perdananya sendiri di selenggarakan di kota Bandung, mulai dari tanggal tanggal 31 Desember 1926 sampai 6 Januari 1927 di dua bioskop terkenal Bioskop Metropole dan Bioskop Majestic.

Meskipun film yang memiliki format film bisu tersebut diproduksi orang Belanda, tapi aktor dan aktrisnya sebagian besar berasal dari Indonesia, Feedies.

 

Hiburan

Angelina Jolie Dikabarkan Main di Film Terbaru Marvel, Jadi Siapa?

Abyan Naufal | 29 March 2019 - 15:00
Angelina Jolie Dikabarkan Main di Film Terbaru Marvel, Jadi Siapa?

Sebagai salah satu aktris senior, sosok Angelina Jolie tentu gak boleh diremehkan. Nah, baru-baru ini terdengar kabar bahwa aktris ini bakalan main di proyek film terbaru Marvel. Memerankan karakter apa ya dia?

FeedMe.id, Jakarta – Ketangkasan Angelina Jolie sebagai aktris nggak perlu lagi diragukan lagi, Feedies. Banyak banget film yang udah dimainkan mantan pasangan Brad Pitt ini. Termasuk juga film-film aksi kayak Tomb Raider. Jadi, gak heran deh kalau suatu saat aktris berusia 43 tahun ini terjun ke film superhero.

Baru-baru ini santer kabar soal Jolie yang bergabung ke proyek film superhero baru Marvel. Itu adalah proyek film berjudul The Enternals. Kalau misalnya kabar ini benar adanya, berarti ini adalah debut film superhero dari Angelina Jolie.

The Eternals sendiri merupakan kisah tentang tim superhero yang kuat banget dan hampir abadi ciptaan Jack Kirby. Mereka menjadi pembela bumi yang melawan para Deviant yang berbuat kerusakan.

Proyek film ini rencananya bakalan disutradarai sama Chloe Zhao. Sedangkan cerita yang akan dibawa oleh Zhao masih dirahasiakan. Namun, kabarya film ini bakalan melibatkan kisah cinta antara karakter bernama Ikaris dan Sersi.

Menurut The Hollywood Reporter, pihak Marvel masih nggak mau ngasih komentar perihal tawaran mereka terkait Angelina Jolie yang bergabung di proyek film terbaru ini.

Jadi, kita tunggu aja deh ya kabar resminya.

Hiburan

Anjay, Saking Lama Durasinya, Nonton Film di Bioskop India Ada Istirahatnya Segala

Abyan Naufal | 28 March 2019 - 17:00
Anjay, Saking Lama Durasinya, Nonton Film di Bioskop India Ada Istirahatnya Segala

Sebuah film rata-rata berdurasi 1 sampai 2 jam. Dengan durasi segini, rasanya sebuah film udah dianggap lama banget. Namun, ternyata film di India durasinya bisa sampai lebih dari empat jam lho, Feedies. Saking lamanya, bahkan di bioskop India ada waktu istirahatnya segala.

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu para pecinta film Marvel pasti lagi senang banget. Sebab, film terbaru Avengers, yaitu Avengers: Endgame digadang-gadang jadi film Marvel dengan durasi paling lama mencapai 3 jam 2 menit.Senang sih gak apa, Feedies. Namin, jangan bangga dulu karena udah jadi film dengan durasi terlama.

Pasalnya, kalau ngomongin film dengan durasi panjang masih kalah sama film-film India. Dilansir dari CNN, film Bollywood alias India yang tayang di bioskop biasanya berdurasi lebih dari 4 jam. Jauh banget kan sama Avengers: Endgame?

Gara-gara panjangnya durasi film juga, biasanya bakalan ada waktu istirahat lho di setiap pemutaran film. Waktu istirahat ini sekitar 10 sampai 20 menit dan dilakukan meskipun lagi seru-serunya. Mirip banget kayak iklan waktu nonton film di televisi.

Nah, selama masa istirahat ini penonton boleh ke toilet ataupun makan. Nggak tanggung-tanggung, CNN melaporkan bahkan ada yang benar-benar membawa makan siang dan memakannya di dalam bioskop lho.

Buat yang gak bawa makanan, gak usah khawatir. Soalnya, penjual makanan juga boleh masuk ke dalam bioskop buat jualan, lho. Hal ini tentu berbeda banget sama bioskop di Indonesia yang nggak sebebas itu.

Kebebasan dan kehebohan bioskop di India bahkan termasuk pada tingkah laku penontonnya yang bisa bebas berkespresi di dalam bioskop, Feedies. Misalnya, saat ada adegan menari, ya, ikut menari gak apa. Ada adegan menyanyi, ikut menyanyi juga gak apa.

Wah, kalau situasi bioskop Indonesia kayak di India dengan waktu istirahat dan kehebohannya pasti udah langsung viral deh ya di media sosial.

Hiburan

Ini Tanggal Rilis Film Annabelle 3, Terornya Makin Ngeri

Abyan Naufal | 28 March 2019 - 13:00
Ini Tanggal Rilis Film Annabelle 3, Terornya Makin Ngeri

Kabar gembira buat para pecinta film horor. Akhirnya, kita tahu kapan Annabelle 3 dari The Conjuring Universe akan rilis. Kapan, tuh? Langsung simak beritanya di bawah ini, yuk!

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu semua penggemar film horor, khususnya penggemar film horor di The Conjuring Universe, ada kabar baik nih, Feedies. Produser yang juga bisa disebut sebagai bapak dari semesta The Conjuring, James Wan, baru aja ngumumin kapan film boneka terkutuk ini akan rilis.

Lewat unggahan di akun Instagram-nya, James Wann ngumumin kapan rilisnya film Annabelle 3 sekaligus ngasih tahu apa judul film ketiga boneka terkutuk ini. Jadi, film ketiga Annabelle ini akan berjudul Annabelle Comes Home dan dirilis pada 28 Juni 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by James Wan (@creepypuppet) on

Seperti film Annabelle sebelumnya, di film ini James Wan bakalan menempati posisi produser film. Sedangkan sutradara dan naskah dikerjain sama Gary Dauberman yang sebelumnya juga menulis naskah The Nun dan dua seri Annabelle. Film ini sendiri merupakan debut dari Dauberman sebagai sutradara lho, Feedies.

Menurut Entertainment Weekly yang dikutip via CNN, film Annabelle ini akan berlatar teror menakutkan yang dibawa oleh si boneka terkutuk saat berada di rumah Ed dan Lorraine.

"Teror itu benar-benar muncul dengan Warren membawa Annabelle ke tempat yang ia sendiri tak bisa membuat kekacauan, yang merupakan ruang artefak Warren," uajr Dauberman saat hadir di acara Comic-Con.

"Namun tentu saja, dia tetap bisa membuat kekacauan. Dan dia benar-benar menghidupkan iblis dalam ruangan itu dan mereka menargetkan putri 10 tahun Warren, Judy," kata dia melanjutkan.

Wah, jadi makin penasaran kan sama film Annabelle terbaru ini? 

Hiburan

Ini Dia Aktor yang akan Isi Suara di Film Scooby-Doo

Abyan Naufal | 26 March 2019 - 14:00
Ini Dia Aktor yang akan Isi Suara di Film Scooby-Doo

Salah satu serial kartun terpopuler di dunia, Scooby-Doo bakalan dibuat film animasi terbarunya. Film yang digarap Warner Bros ini bahkan kabarnya udah nyiapin para aktor dan aktris yang akan ngisi suara lho, Feedies. Siapa aja mereka? 

FeedMe.id, Jakarta – Feedies, buat kamu yang masih menggemari serial kartun kelompok detektif misteri berjudul Scooby-Doo, kamu harus senang, nih. Pasalnya, film animasi terbaru dari Scooby-Doo segera digarap menyusul didapatkannya para aktor dan aktris yang akan mengisi suara.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Will Forte, Gina Rodriguez, dan Tracy Morgan bakalan mengisi suara film animasi ini sebagai Shaggy, Velma, dan Captain Caveman. Namun kabar terbaru dari Aceshowbiz menyebutkan, Zac Efron dan Amanda Syefried akan melengkapi formasi dengan mengisi suara buat Fred dan Daphne.

Terus siapa yang akan mengisi suara si anjing ikonis, Scoob? Dia adalah Frank Welker yang sebelumnya juga udah mengisi suara karakter ini di serial Scooby-Doo, Where Are You! dalam kurun waktu 1969 sampai 1970.

Film yang digarap Warner Bros Animation Group ini masih akan berkisah tentang kelompok detektif misteri, Mystery Inc yang kali ini bergabung dengan karakter lain di universe Hanna-Barbera buat menyelamatkan dunia dari iblis Dick Dastardly.

Film ini disutradarai Tony Cervone dan naskahnya ditulis oleh Matt Lieberman. Sedangkan film Scoob ini sendiri dijadwalkan akan rilis di Amerika Serikat pada 15 Mei 2020. So, sabar dulu ya, Feedies.

Hiburan

Begini Keseruan Trailer Film Terbaru Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt

Angela Wahyudi | 25 March 2019 - 10:00
Begini Keseruan Trailer Film Terbaru Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt

Setelah Januari kemarin aktor Leonardo DiCaprio membagikan poster film terbarunya, kini giliran trailer-nya yang muncul. Film berjudul Once Upon a Time in Hollywood ini dikabarkan akan ditayangkan di layar lebar pada 2019.

FeedMe.id, Jakarta - Film-film Quentin Tarantino memang selalu diantisipasi dan banyak penggemar yang selalu menunggu proyek selanjutnya dari sang maestro dunia perfilman ini. Proyek film berikutnya dari Tarantino adalah Once Upon a Time in Hollywood yang mempertemukan dua aktor Hollywood papan atas, Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt.

Once Upon a Time in Hollywood menampilkan latar Hollywod tahun 1969 yang mengisahkan tentang seorang aktor yang namanya udah mulai redup, tapi ingin kembali terkenal. Untuk menghidupkan era lawas dari Hollywood, Quentin Tarantino menghadirkan sosok Bruce Lee yang diperankan oleh Mike Moh.

Selain Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt, banyak aktor-aktor papan atas yang juga turut mengambil peran di film ini, kayak Al Pacino, Tim Roth, Timothy Olyphant, dan masih banyak lagi. Nggak ketinggalan juga ada aktris Margot Robbie yang turut tampil di film ini.

Film yang bakalan dirilis di layar lebar pada Juli 2019 akhirnya merilis trailer pertamanya setelah di Januari yang lalu nih, Feedies. Yuk, tonton videonya di bawah ini!

Kalau dilihat dari premisnya sih kayaknya film ini bakalan seru banget, apalagi dua aktor besar Hollywood bakal main barengan. Selamat menunggu filmnya ya, Feedies!

 

Hiburan

Akibat Kasus Penembakan Selandia Baru, Film Thriller Ini Ditarik dari Bioskop

Abyan Naufal | 21 March 2019 - 15:00

Teror penembakan masjid di Selandia Baru pekan lalu rupanya juga berdampak pada sebuah film bernama Hotel Mumbai. Peristiwa ini membuat film thriller tersebut ditarik peredarannya dari bioskop.

FeedMe.id, Jakarta – Film thriller Hotel Mumbai yang lagi tayang di Selandia Baru, belum lama ini ditarik peredarannya dari bioskop. Hal ini menyusul tragedi penembakan masjid di Christchurh minggu lalu.

Dilansir dari CNN, film yang dibintangi sama Dev Patel ini dianggap mirip dengan insiden yang membunuh sampai sekitar 50 orang di Selandia Baru. Hotel Mumbai bercerita tentang pembunuhan massal yang dilakukan oleh teroris di Mumbai 2008 lalu. Peristiwa yang terjadi sampai berhari-hari ini menewaskan 166 orang dan 9 teroris.

Peristiwa itu terjadi di Taj Mahal Palace Hotel dan dilakukan oleh kelompok teroris dari Pakistan yang menembak dan membom secara membabi buta. Serangan ini mirip kayak yang terjadi di Selandia Baru pekan lalu, saat seorang teroris menembaki orang-orang yang lagi salat Jumat.

Keputusan menarik peredaran film ini dilakukan oleh distributor Icon Film karena beberapa bioskop ogah buat muter filmnya setelah penembakan yang terjadi, Feedies. Bos Icon Films pun mutusin buat narik filmnya sampai 28 Maret nanti.

Film yang disutradarai sama Anthony Maras ini sendiri rencananya baru akan tayang di Amerika Serikat pada 22 Maret nanti.

Hiburan

Ini Nama Resmi untuk 3 Fase Pertama MCU yang Terdiri dari 22 Film

Abyan Naufal | 20 March 2019 - 16:00
Ini Nama Resmi untuk 3 Fase Pertama MCU yang Terdiri dari 22 Film

Setelah tiga fase dan 22 film dirilis dari tahun 2008, akhirnya bos Marvel ngasih tahu apa sebutan yang tepat buat tiga fase ini. Apa namanya?

FeedMe.id, Jakarta – Film terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU), yakni Avengers: Endgame akan dirilis pada April 2019. Menjelang perilisan ini, bos Marvel Kevin Feige mengungkapkan nama tiga fase pertama Marvel Cinematic Universe, yaitu The Infinity Saga.

Nama ini menjabarkan tiga fase pertama MCU yang terdiri dari 22 film, mulai dari Iron Man di tahun 2008, seri Avengers, dan berakhir pada film Avengers: Endgame yang akan rilis April mendatang.

Sebelumnya tiga fase pertama ini cuma dikenal sebagai fase 1, fase 2, dan fase 3. Feige bilang, ia mau menutup serangkaian film MCU dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya,

“Menurut kami dengan adanya 22 film, bukankah akan jadi seru kalo ceritanya dijadikan bab?" ujar Feige sebagaimana dikutip dari IGN.

Kira-kira film apa aja dan apa judul dari fase berikutnya dari faser MCU berikutnya ya, Feedies? Menurut kamu apa nama yang cocok?

Iseng

Kuis: Tebak Karakter Film Captain Marvel, Yuk!

Bagus Prasetiyo | 16 March 2019 - 17:00
Kuis: Tebak Karakter Film Captain Marvel, Yuk!

Kalau sebelumnya Feedy udah menuliskan review Captain Marvel, kali ini Feedy mau ngajak kamu main kuis. Tenang, nggak susah, kok. Kamu cukup menebak karakter-karakter utama di film ini. Kalau kamu menonton film ini sih harusnya kamu bisa menjawab dengan tepat. 

Event

Bima Day: Pesta Musik, Film, dan E-sport yang Seru Banget

Bagus Prasetiyo | 16 March 2019 - 16:00
Bima Day: Pesta Musik, Film, dan E-sport yang Seru Banget

Semua yang berbau kreatif jadi satu ada di sini, musik, film, dan bahkan e-sport yang lagi tren. Begini keseruan acara Bima Day yang digelar di Bandung.

FeedMe.id, Bandung – Keseruan terasa banget dalam gelaran Bima Day besutan operator seluler 3 Indonesia. Dalam acara ini, ada turnamen PUBG, talkshow soal film dan musik, serta konser. 

“Hal yang menarik adalah e-sports kini menjadi sub sektor yang juga didukung oleh pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia, melalui siaran tertulis yang diterima Feedy pada Sabtu, 16 Maret 2019. 

Rangkaian Bima Day diawali dengan ajang kompetisi Creator Reborn yang mengangkat tiga kategori, yaitu kreatif content seperti Short Movie, Dance Music dan e-sport PUBG Mobile. 

Pendaftaran kompetisi ini udah berlangsung dari 16 Desember 2018 hingga 16 Februari 2019. Pesertanya ada lebih dari 8.000 dan berasal dari penjuru nusantara. Dalam kompetisi PUBG Mobile, 3 juga menggandeng mitra perlengkapan gaming gear ternama, yaitu Razer.

Ada lebih dari 1.200 peserta skuad yang ikut turnamen PUBG Mobile ini lho, Feedies. Dari ribuan peserta tersebut, terpilih 15 skuad. 

Sementara itu, ada 62 untuk kategori short movie, dan 95 karya untuk kategori dance music yang telah diterima dan menunggu proses penjurian. 

Dari dua kategori tersebut akan dipilih juara 1, 2 dan 3 oleh dewan juri yang terdiri dari Winky Wiryawan (kategori dance music), dan Angga Dwimas Sasongko (kategori short movie).

Pemenang kompetisi Creator Reborn kategori e-Sports mendapatkan total hadiah Rp 63 juta, perangkat gaming Razer dan juga produk dari 3 Indonesia. Sedangkan juara 1 kategori musik dan film akan mendapatkan edutrip ke Amerika Serikat, untuk menghadiri festival kreatif dan teknologi terbesar di dunia. Sementara juara 2, 3, dan favorit mendapatkan uang tunai dari 3 Indonesia. 

“Antusiasme anak muda Indonesia untuk Bima Day sangat luar biasa, diperkirakan 20.000 anak muda akan hadir di acara ini,” ujar Bonita Megaputri, Head of Brand & Communication 3 Indonesia.

Selain menampilkan finalis Creator Reborn, Bima Day juga diisi dengan sesi talkshow inspiratif yang menampilkan anak muda sukses di bidang digital kreatif, yaitu Arif Muhammad (Content Creator), Angga Dwimas Sasongko (Movie Director) dan Bang Pen (YouTuber).

Bima Day juga menjadi panggung bagi musikus muda. Selain musikus dari album digital  Sound of 3, musikus ternama tanah air,seperti Sheila on 7, Padi Reborn, Elephant Kind, DJ Dipha Barus x Monica Karina, dan DJ Winky Wiryawan x Prince Husein juga tampil memeriahkan acara ini.

Hiburan

4 Kejutan dalam Teaser Terbaru Film Aladdin

Angela Wahyudi | 14 March 2019 - 13:00
4 Kejutan dalam Teaser Terbaru Film Aladdin

Trailer terbaru Aladdin baru aja dirilis. Dalam video singkat itu, ada banyak cuplikan yang bakal bikin kamu serasa di negeri dalam dongeng.

FeedMe.id, Jakarta – Disney baru aja merilis teaser untuk live-action Aladdin. Teaser kali ini banyak menampilkan cuplikan seru dalam filmnya lho, Feedies. Dari amatan Feedy, ada beberapa adegan menarik yang ditampilkan dalam video berdurasi dua menit lewat 14 detik ini.

Berikut empat hal yang bikin film live-action Aladdin terlihat seru.

1. Banyak Aksi

Meski diangkat dari film kartun, tapi ceritanya benar-benar menonjolkan live-action. Ada banyak aksi layaknya film action pada umumnya yang akan ditampilkan dalam ceritanya. Salah satunya adalah saat adegan Aladdin (Mena Massoud) berusaha kabur dari kelompok penjaga yang berusaha menangkapnya. Dalam trailer terlihat Aladdin sampai memanjat rumah hingga melompat dari satu bangunan ke bangunan lain.

2. Pengawal Macan

Kalau biasanya seorang putri dikawal oleh beberapa penjaga, putri Yasmin (Naomi Scott) punya pengawal yang beda nih, Feedies. Ia dikawal oleh seekor macan yang seakan siap menerkam siapa pun yang berani macam-macam dengan Yasmin.

3. Genie Lebih Konyol

Walapun penampilan Will Smith sebagai Genie menuai kritikan, tapi sepertinya itu akan tertutup dengan aksi kocaknya. Meski tampil dengan bentuk manusia, Genie masih terlihat konyol saat mengeluarkan kekuatan shirnya.

4. Ada Sentuhan Musikal

Gak cuma menampilkan adegan aksi aja, tapi film ini juga akan diselingi oleh musik layaknya film musikal. Hal ini terilhat dalam trailer-nya yang menampilkan Yasmin menyanyikan lagu dari soundtrack film aslinya "A Whole New World" saat terbang bersama Aladdin dengan permadani ajaib.

Gimana, jadi makin nggak sabar, kan?

Hiburan

Stan Lee Muncul Dua Kali di Film Captain Marvel

Abyan Naufal | 09 March 2019 - 15:00
Stan Lee Muncul  Dua Kali di Film Captain Marvel

Meskipun udah meninggal lebih dari tiga bulan lamanya, ternyata Stan Lee masih hidup dalam universe Marvel lho, Feedies. Sang Bapak Marvel ini masih jadi muncul di film Captain Marvel.

FeedMe.id, Jakarta - Film Captain Marvel dibuka denan galeri Stan Lee dan ucapan terima kasih untuk menghormati sang legenda. Semua foto dan cuplikan Stan Lee ditampilkan di pembukaan yang biasanya didominasi oleh karakter superhero Marvel. Namun, lebih dari itu, ternyata pencipta Iron Man ini juga muncul sebagai cameo lho, Feedies.

Hal ini tentu mengejutkan para penonton, karena menurut kabar terakhir Marvel Studios baru akan menampilkan Stan Lee sebagai cameo di Avengers: End Game. Namun tanpa diduga, bapak dari Marvel ini nongol lagi kedua kalinya. Bukan berupa galeri gambar, tapi sebagai penumpang kereta di gerbong yang dihampiri Captain Marvel untuk menemukan Skrull.

Sosoknya muncul saat Captain Marvel mengejar Skrull yang menyamar sebagai penumpang di kereta. Kemunculannya bisa dibilang gak bisa ditebak para penonton. Saat Vers (nama lain Capten Marvel) memperhatikan penumpang di salah satu gerbong, ia mencurigai sosok yang wajahnya ditutupi oleh majalah. Begitu dibuka, ternyata Stan Lee adalah penumpang yang sedang baca majalah itu.

Kemunculan Stan Lee sebagai cameo di film Captain Marvel seakan mengisyaratkan bahwa legenda komik ini masih akan ditampilkan di film-film Marvel yang akan datang. Avengers: End Game sendiri dipastikan bakal menampilkan dirinya kembali sebagai cameo.

Hiburan

Emma Watson Bergabung di Film Black Widow

Abyan Naufal | 09 March 2019 - 11:00
Emma Watson Bergabung di Film Black Widow

Lebih dikenal sebagai penyihir cantik di seri film Harry Potter, baru-baru ini, Emma Watson dikabarkan lagi dideketin sama Marvel buat diajak bergabung di film Black Widow. Wah, jadi apa ya kira-kira?

FeedMe.id, Jakarta – Banyak yang menyebut kalau Emma bakalan gabung ke dunia Marvel nih, Feedies. Hal ini karena aktris asal Inggris ini diincar buat jadi pemeran pendukung perempuan di film lepas Black Widow mendampingi pemeran utama yang masih dipegang oleh Scarlett Johansson.

Meskipun pemeran pendukung, peran yang akan dimainkan sama Emma nggak kalah keren dari pada peran Johansson sebagai Natasha Romanoff, lho. Kabarnya, karena peran ini Emma juga dituntut lumayan berat, yakni soal fisik dan sebagainya.

Sekarang Emma lagi mendiskusikan perannya bareng sutradara Cate Shortland, bos Marvel Kevin Feige, dan juga produser Brad Winderbaum. Meskipun begitu, belum ada konfirmasi apa pun dari Marvel soal hal ini.

Selain Emma Watson, beberapa nama juga dikabarkan lagi diincar buat bergabung ke film Black Widow ini. Mereka, antata lain Alice Englert, Dar Zuzivsky, dan Florence Pugh.

Film solo Black Widow dirumorkan akan mengambil latar 2006, 2 tahun sebelum kelahiran Iron Man. Rumor lain menyebutkan, karakter Ref Guardian dan Taskmaster bakal muncul di film yang akan disutradarai oleh Cate Shortland ini. Rencananya film ini akan dirilis pada 1 Mei 2020.

Hiburan

Pemain Film School of Rock Dilaporkan Curi Gitar

Abyan Naufal | 08 March 2019 - 08:00
Pemain Film School of Rock Dilaporkan Curi Gitar

Pernah bermain untuk sebuah film bertema musik, yaitu School of Rock, beberapa tahun setelahnya, aktor ini justru ditangkap gara-gara mencuri gitar. Kira-kira mencuri buat apa ya?

FeedMe.id, Jakarta – School of Rock merupakan film yang dirilis tahun 2003 dan dibintangi Jack Black sebagai tokoh utamanya. Nah, salah satu pemeran film tersebut baru-baru ini mengalami kasus yang bikin dia ditangkap pihak berwenang. Kasusnya masih berkaitan sama musik, tapi gak patut kamu contoh.

Adalah Joey Gaydos Jr. atau yang dikenal sebagai Zack ‘Zack-Attack’ Mooneyham di film School of Rock yang harus berurusan dengan hukum. Pasalnya, Gaydos dituduh melakukan pencurian berencana.

Dilaporkan oleh NME, Gaydos ditangkap gara-gara mencuri beberapa gitar dan amplifier. Nggak cuma sekali, bahkan ia diketahui mencuri sampai empat kali dalam lima pekan terakhir.

Diduga gitar yang ia curi adalah sebuah Les Pail Epiphone Prophecy, sebuah Fender Stratocaster, sebuah Gibson Les Paul berlapis emas dan sebuah amplifier. Total kerugian dari kelakuannya ini adalah US$ 3.400 atau sekitar Rp 48 juta.

Kabarnya sih, dia melakukan aksinya dengan membawa gitar-gitar tersebut begitu aja ke luar toko sebelum akhirnya dijual di pegadaian. 

Hiburan

Ada Tribute Stan Lee di Film Captain Marvel?

Abyan Naufal | 05 March 2019 - 21:00
Ada Tribute Stan Lee di Film Captain Marvel?

Sosok Stan Lee selalu muncul di berbagai film Marvel. Namun, bapak Marvel itu kini telah tiada. Meskipun begitu, Stan Lee dikabarkan masih akan tampil di film Captain Marvel lho, Feedies. Kabar terbaru akan ada tribute untuknya di film terbaru Marvel.

FeedMe.id, Jakarta – Mendiang Stan Lee dikabarkan kembali di Captain Marvel . Namun, bukan menjadi cameo seperti biasanya, melainkan bakal ada penghormatan terakhir yang akan disisipkan dalam pembukaan filmnya untuk bapak Marvel ini, Feedies.

Dilansir dari We Got This Covered, sebenarnya masih ada satu rekaman lagi untuk menampilkan Stan Lee di film Marvel, tapi itu udah disiapkan untuk Avengers: End Game. Sementara, untuk Captain Marvel belum ada konfirmasi apakah ada cuplikan lainnya untuk bisa membawa pencipta superhero Marvel, seperti Iron Man, Spider-Man, Hulk, X-Men, dan sebagainya ini sebagai cameo.

Kalau pun gak ada, maka kemungkinan bakal ada tribute untuk Stan Lee sebagai penghormatan terakhir kepada sang legenda. Film garapan sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck ini dibintangi oleh Brie Larson/Carol Danvers alias Captain Marvel, Ben Mendelsohn/Talos, Jude Law/Mar-Vell, Samuel L. Jackson/Nick Fury, Clark Gregg/Agen Coulson, Lee Pace/Ronan the Accuser, Djimon Honsou/Korath the Pursuer, dan masih banyak lagi.

Sementara ceritanya akan mengambil latar pada tahun 1995 yang menceritakan Carol Danvers, seorang pilot Air Force yang mengalami penyatuan DNA dengan alien saat terjadi kecelakaan. Hal itu membuat ia memiliki kekuatan super, tenaga dalam, dan bisa terbang. Dengan kekuatan tersebut, ia akan menghadapi Skrulls, pasukan alien yang ingin menguasai dunia.

Apakah benar Stan Lee akan muncul di film terbaru Marvel ini? langsung nonton ke bioskop aja deh, Feedies.

Hiburan

Siap-siap, Ini Tanggal Rilis Film Space Jam 2

Abyan Naufal | 24 February 2019 - 10:00
Siap-siap, Ini Tanggal Rilis Film Space Jam 2

Setelah lebih dari dua dekade rilis, film animasi live-action Space Jam bakalan rilis sekuel baru dengan bintang baru. Siapa yang akan jadi bintang dan kapan tanggal rilisnya? Langsung simak di bawah ini ya, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Anak 90-an pasti tahu dong sama film live-action Space Jam? Film yang rilis tahun 1996 ini cukup terkenal karena dibintangi Michael Jordan, Larry Bird, Charles Barkley dan juga karakter animasi Bugs Bunny dan teman-temannya dari kartun Looney Tunes.

Nah, setelah lebih dari dua dekade rilis, Warner Bros baru-baru ini ngumumin tanggal rilis sekuel dari film ini, Feedies. Yup, Space Jam 2 udah ditetapkan bakalan rilis 16 Juli 2021 nanti. Film kedua ini tetap akan dibintangi sama bintang basket. Kali ini yang membintangi adalah LeBron James.

LeBron James bakalan jadi karakter utama di film ini. Sedangkan sutradara yang didapuk buat menggarap Space Jam 2 adalah Terence Nance. Selain itu, diberitakan Variety, sutradara film Black Panther, Ryan Coogler juga terlibat di film ini sebagai produser, lho.

Kabar bakalan ada Space Jam 2 ini sebenarnya udah cukup lama beredar. Bermula ketika tahun 2015 lalu waktu James dan perusahaannya, SpringHill Entertaintment tandatangan kontrak dengan Warner Bros.

Jadi, siapa yang nunggu aksi Bugs Bunny and friend main basket bareng LeBron James di Space Jam 2?

Hiburan

Lagu Musikus Legendaris akan Jadi Judul Film Black Widow

Abyan Naufal | 23 February 2019 - 22:00
Lagu Musikus Legendaris akan Jadi Judul Film Black Widow

Film solo agen mata-mata Black Widow rencananya bakalan punya judul tambahan kayak film-film Marvel, Feedies. Untuk judul film Black Widow ini, katanya sih bakalan diambil dari judul lagu musisi legendaris Amerika.

FeedMe.id, Jakarta – Film solo Black Widow ternyata gak cuma dikasih judul nama karakternya aja, Feedies. Kabarnya, film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanov ini bakal memiliki judul yang diambil dari lagu musisi legendaris asal Amerika, Roy Orbison.

Dilansir dari Geektyrant yang mengutip CB, film Black Widow akan memiliki judul Blue Bayou, dan dijadwalkan akan mulai syuting di Ingggris, kemungkinan besar di Pinewood Studios, pada Juni nanti. Ini merupakan lokasi yang sama saat pengambilan gambar Star Wars: Episode IX.

Sebelumnya, lagu tersebut pernah dipopulerkan oleh Linda Ronstadt, dan masuk dua nominasi Grammy Award pada tahun 1997. Selain itu, "Blue Bayou" juga pernah bertengger di urutan ketiga di Billboard Hot 100 chart.

Black Widow sendiri akan menceritakan latar belakang Natasha Romanov, yang merupakan seorang agen dari KGB, yakni badan intelijen Uni Soviet. Setelah Uni Soviet runtuh, pemerintah Amerika Serikat mencoba memburunya saat pergerakannya sebagai mata-mata mulai ketahuan. Selama 15 tahun berada di AS, Romanov menyamar sebagai pekerja lepas.

Film garapan Cate Shortland ini akan dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2020 mendatang. Menurut kamu, judul lagu apalagi yang kira-kira cocok buat judul film Black Widow?

Hiburan

Kisah Hulk Hogan Difilmkan, Chris Hemsworth Didapuk Jadi Pemeran Utama

Abyan Naufal | 23 February 2019 - 13:00
Kisah Hulk Hogan Difilmkan, Chris Hemsworth Didapuk Jadi Pemeran Utama

Sosok pegulat legendaris Hulk Hogan kabarnya akan difilmkan oleh Netflix. Untuk menggarap film ini, aktor yang terkenal lewat peran Thor, Chris Hemswort ditunjuk buat jadi Hulk Hogan yang merupakan pemeran utamanya.

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu yang suka banget sama gulat dan sering nonton WWE pasti udah nggak asing lagi dong sama sosok Hulk Hogan. Dia adalah pegulat berbadan besar, berwajah sangar, dengan kain penutup kepala dan kumis khasnya.

Sosok legendaris di dunia WWE ini rencananya akan diangkat ke dalam sebuah film biopik garapan Netflix. Netflix udah mendapatkan hak hidup dan layanan konsultasi dari Hulk Hogan. Selain itu, pegulat bernama asli Terry Gene Bollea itu juga bakalan jadi salah satu eksekutif produser di film ini.

Diberitakan Variety, kabarnya Netflix udah di tahapan awal pengembangan film. Mereka juga dikabarin udah ‘mengikat’ Chris Hemsworth buat proyek tersebut. Kabarnya aktor pemeran Thor ini bakalan memerankan sosok sang legendari Hulk Hogan.

Tod Phillips yang pernah menggarap trilogi War Dogs dan The Hangover pun ditunjuk buat menggarap film ini. Sedangkan penulis naskah dikerjakan oleh Scott Silver dan John Pollono.

Menurut kamu, Chris Hemsworth cocok gak nih meranin sosok pegulat Hulk Hogan?

Hiburan

Sebelum Nonton, Ini 5 Fakta Film Antologi Rasa

Abyan Naufal | 15 February 2019 - 14:00
Sebelum Nonton, Ini 5 Fakta Film Antologi Rasa

Feedies, kamu merasa ada di kondisi cinta segitia bareng sahabat sendiri? Kalau iya, kamu harus nonton film Antologi Rasa. Namun sebelum itu, kamu harus baca dulu lima faktanya di bawah ini, ya.

FeedMe.id, Jakarta – Satu lagi film keren Indonesia yang tayang di Indonesia, yaitu Antologi Rasa. Film romantis ini nyeritain soal kisah empat sahabat bernama Harris, Ruly, Keara dan Denise yang tiba-tiba terlibat cinta segitia.

Nah, buat kamu yang pernah ngerasain cinta segitiga kamu harus banget nonton film ini, nih. Namun sebelum kamu nonton film ini, ada baiknya kamu harus mengetahui fakta-faktanya dulu nih, Feedies.

Diangkat dari Novel

Yup, betul! Film ini merupakan film adaptasi dari novel best seller di Indonesia, yaitu novel berjudul sama, Antologi Rasa, yang merupakan karangan Ika Natassa. Sebelumnya ternyata karya Ika juga udah pernah ada yang difilmkan lho, Feedies. Film itu adalah Critical Eleven.

Refal Hady Main di Critical Eleven dan Antologi Rasa dengan Tokoh Berbeda

Perlu kamu tahu nih, Feedies, Antologi Rasa dan Critical Eleven itu punya irisan cerita. Ale tokoh utama di Critical Eleven merupakan kakak dari Harris tokoh utama di Antologi Rasa. Nah, di film Critical Eleven, Refal Hady adalah sosok yang memerankan Harris. Namun di Antologi Rasa, sosok Harris diperankan sama Herjunot Ali. Sedangkan Refal Hady meranin tokoh Ruly.

Tokoh Utama Diprotes

Pemilihan Herjunot Ali sebagai Harris sang tokoh utama di film Antologi Rasa rupanya juga sempat mendapat protes lho, Feedies. Banyak penggemar novel best seller ini protes karena Herjunot Ali dianggap terlalu baik. Beda sama Harris yang digambarkan sebagai cowok playboy dan suka gonta ganti cewek.

Debut Carissa

Sutradara Antologi Rasa, Rizal Mantovani, mengaku susah banget buat nemuin pemeran yang pas buat tokoh Keara. Nah, kebetulan seorang model berdarah Swiss-Jawa, Carissa Perusset ikut casting film ini. Dia pun langsung terpilih dan jadi debut di dunia akting layar lebar lewat film romantis ini.

Rilis di Hari Kasih Sayang

Karena ini merupakan film romantis dan merupakan drama percintaan, film ini pun dirilis di saat hari kasih sayang, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2019.

Jadi, buat kamu yang bingung gimana cara menghadapi kondisi cinta segitia sama sahabat sendiri, jangan lupa tonton film ini ya, Feedies.

Event

Uncensored dan Gratis, Ini Daftar Film yang Diputar dalam PIFF 2019

Bagus Prasetiyo | 15 February 2019 - 11:00
Uncensored dan Gratis, Ini Daftar Film yang Diputar dalam PIFF 2019

PIFF 2019 kembali digelar hingga 17 Februari nanti. Semua film yang tayang bisa kamu nikmati secara gratis. Menariknya lagi, nggak ada sensor sama sekali lho, Feedies. Ini daftar lengkap film-filmnya.

FeedMe.id, Jakarta - Plaza Indonesia Film Festival kembali digelar. Festival yang udah berumur 5 tahun ini diadakan di sinema XXI Plaza Indonesia. Pada tahun ini, PIFF mengangkat tema "Love, Live, Life" dan menyuguhkan film-film bermutu soal cinta. 

PIFF 2019 dimulai pada 14 Februari hingga 17 Februari 2019. Ada film-film yang menang Cannes Film Festoval 2018 dan masuk nominasi Oscar tahun ini lho, Feedies. Bukan cuma itu, dalam PIFF 2019, semu afilm yang tayang uncensored, alias tanpa sensor sedikitpun. Terlebih lagi, kamu bisa menyaksikan semuanya secara gratis, tanpa dipungut biaya.

Berikut daftar film yang diputar di PIFF 2019, beserta waktu pemutarannya.

Ave Maryam

Film arahan Ertanto Robby Soediskam ini berkisah soal Maryam, biarawati muda yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengurusi para biarawati lansia. Suatu ketika, Maryam terpaksa membuat sebuah pilihan besar dalam hidupnya. Berpegang pada janjinya atau mengejar sesuatu yang menjadi kebahagiannya. Film yang dibintangi Maudy Koesnadi dan Chicco Jerikho ini menjadi pembuka PIFF 2019 dengan tayang pada Kamis, 14 Februari 2019 pukul 19.00.

Cold War

Ini juga jadi film pembuka PIFF 2019. Cold War adalah kisah cinta yang penuh gairah antara dua orang yang memiliki latar belakang dan tempramen berbeda, yang sangat nggak cocok dan saling mengutuk satu sama lain. Berlatar Perang Dingin pada 1950an di Polandia, Berlin, Yugoslavia, dan Paris, film ini mengangkat kisah cint ayang mustahil di masa-masa sulit. Film ini tayang pada Kamis, 14 Februari 2019 pukul 21.00.

27 Steps of May

Film lokal arahan Ravi Bharwani ini berkisah soal May, yang diperkosa saat berusia 14 tahun oleh sekelompok orang. Ayah May hancur dan menyalahkan dirinya sendiri karena nggak bisa menjaga sang putri. Trauma atas insiden ini bikin May menarik diri dari kehidupan sepenuhnya. May dan sang ayah hidup dalam trauma selama 8 tahun sampai seorang pesulap pindah ke sebelah rumah mereka. Pesulap itu mencuri perhatian May lewat celah kecil dari dinding Kamar May. Film yang dibintangi Raihaanun dan Ario Bayu ini tayang Jumat, 15 Februari 2019 pukul 19.00.

Shoplifters

Setelah kegiatan mengutil yang biasa dilakukannya, Osamu dan putranya bertemu seorang gadis kecil yang terlantar dan kedinginan. Meski awalnya enggan, istri Osamu akhirnya setuju merawat gadis kecil itu setelah mengetahui kesulitan yang dihadapinya. Walau hidup serba kekurangan dan nyaris nggak menghasilkan cukup urang lewat kejahatan kecilnya, keluarga Osamu tampaknya hidup bahagia, sampai sebuah insiden nggak terduga mengungkap rahasia tersembunyi, menguji ikatan yang selama ini menyatukan mereka. Film ini tayang Jumat, 15 Februari 2019 pukul 21.00.

Chaparnaum

Capernaum (kekacauan) berkisah soal Zain, seorang anak lelaki Lebanon yang menuntut orang tuanya atas 'kejahatan' telah melahirkannya ke dunia. Film ini mengikuti perjalanan Zain dari seorang anak pemberani hingga menjadi anak jalanan lalu menjadi 'orang dewasa' berusia 12 tahun yang melarikan diri dari orang tuanya yang lalai. Ia bertahan hidup di jalanan menggunakan kecerdikannya, merawat seorang pengungsi Ethiopia, Rahil dan bayinya, Yonas. Lalu dipenjara dan mencari keadilan di ruang sidang. Film ini tayang pada Sabtu, 16 Februari 2019 pukul 17.00.

Memories of My Body

Film lokal besutan Garin Nugroho ini bercerita tentang Juno, yang sejak kecil hingga dewasa menjadi penari, di sebuah desa di Jawa, yang terkenal sebagai desa penari lengger lanang, jenis tarian perempuan yang dibawakan penari lelaki. Kehidupan Juno kecil adalah kehidupan peleburan tubuh maskulin dan feminin yang terbentuk alami oleh kehidupan desa dan keluarganya. Namun, perjalanan hidupnya adalah perjalanan kehidupan penuh trauma kekerasan tubuh. Film ini tayang pada Sabtu, 16 Februari 2019 puku; 19.00.

The Tailor 

The Tailor bercerita soal peragaan kembali gaun panjang (ao dai) di era 1960an, Saigon, yang dianggap sebagai masa kejayaan pakaian tradisional Vietnam. Terjalin atas transformasinya dalam mode dan gaya busana di zaman modern yang diceritakan melalui kisah seorang karakter bernama Ba. Sebuah gambaran Saigon di masa lalu, lembut tapi kontras tajam dengan kota yang bergerak cepat dan dinamis, yang digambarkan melalui mode busana yang disebut gaun panjang, gaun tradisional Vietnam. Film ini menjadi penutup PIFF 2019 dan tayang pada Minggu, 17 Februari 2019 pukul 19.00.

Selain film panjang, sederet film pendek pun meramaikan PIFF 2019 ini, Feedies. Film-film tersebut, antara lain Kado, Ballad of Blood & Two White Buckets, Elegi Melodi, Loz Jogjakartoz, dan Elina. Kompilas pendek itu tayang pada Minggu, 17 Februari 2019 pukul 17.00.

Untuk menonton, kamu bisa mendaftarkan diri kamu melalui www.piff.plazaindonesia.com.