Film

James Gunn Hijrah ke DC dan Pegang Film ‘Bunuh Diri’

feedme.id james gunn 2
Dibaca 820

Setelah dipecat Marvel tiga bulan lalu, kini James Gunn dikabarkan tengah dalam proses negosiasi untuk menulis skenario salah satu film DC Extendend Universe. Film apa ya kira-kira?

FeedMe.id, Jakarta – Tiga bulan lalu, Marvel Studios dan Disney membuat kehebohan dengan memecat sutradara Guardian of the Galaxy Vol. 3, James Gunn. Sang sutradara dipecat atas dasar menulis serangkaian twit jadul yang memang terbilang nggak pantas.

Sempat beredar rumor kalau Disney akan merekrut kembali dirinya. Namun CEO Disney Bob Iger membantah rumor tersebut dan menyatakan keputusannya memecat Gunn sudah bulat. James Gunn sendiri pun tampaknya udah move on dari segala kontroversi ini. Bahkan, baru-baru ini dia dikabarkan udah bergabung ke rival abadi Marvel, DC Comics.

Dalam laporan yang ditulis oleh The Wrap, James Gunn disebutkan tengah dalam proses negosiasi untuk menjadi penulis skenario Suicide Squad 2. Nggak cuma itu, kabarnya kontrak yang tengah dinego itu juga memuat klausul yang menyebutkan Gunn bisa aja menjadi sutradara film tersebut.

Film Suicide Squad yang pertama sendiri berkisah tentang sekelompok penjahat super yang direkrut pemerintah Amerika Serikat untuk mengerjakan ‘pekerjaan kotor’ negara. Film ini dibintangi sederet bintang ternama, seperti Will Smith, Jared Leto, Viola Davis, dan Margot Robbie.

Baca juga: Selesai Syuting Avengers 4, Chris Evans Ucapkan Salam Perpisahan

Sayangnya, Suicide Squad nggak mendapatkan respons yang positif dari para kritikus. Namun dari segi komersial, film arahan David Ayer ini sukses meraup US$ 746,8 juta dari seluruh dunia.

Apakah kehadiran Gunn bakal membuat Suicide Squad 2 sukses di mata kritikus dan kembali sukses di segi komersial?

Most Popular

To Top