Film

Ada Tahta, Perjuangan, dan Cinta dalam Film Sultan Agung

feedme.id sultan agung
Dibaca 320

Berkisah tentang perjalanan hidup Sultan Agung dari Kerajaan Mataram, film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta segera menyapamu di bioskop-bioskop terdekat, Feedies!

FeedMe.id, Jakarta – Ada kabar bagus nih buat kamu yang demen film drama perang kolosal. Di tanggal 23 Agustus mendatang, film Indonesia berjudul Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta akan segera tayang di bioskop!

Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintang Ario Bayu, Anindya Kusuma Putri, Adinia Wirasti, Marthino Lio, dan Putri Marino. Sultan Agung sendiri akan mengisahkan perjalanan hidup Raja Mataram yang terkenal, Sultan Agung Hanyakrakusuma. Berkuasa di abad 17, Sang Sultan harus menghadapi kongsi dagang asal Belanda, VOC, yang dipimpin oleh Jan Pieterszoon Coon.

“Melalui film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta, kami ingin membawa pesan amanah para pahlawan nasional Indonesia, untuk mewariskan sejarah dan kekayaan warisan budaya bangsa kepada generasi masa kini,” ujar Mooryati Soedibyo, pendiri Mooryati Soedibyo Cinema, dalam siaran tertulis yang diterima Feedy.

“Film ini bukan hanya tontonan, tetapi juga tuntunan mengenai nilai-nilai perjuangan yang tertuang dalam kisah kehidupan Sultan Agung,” katanya melanjutkan.

Proses pembuatan film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta berlangsung sejak Oktober 2016 dan dilakukan di bangunan set film Sultan Agung, yang terletak di lahan seluas 2 hektar di Desa Gamplong, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bangunan set yang terdiri dari Pendopo Keraton Mataram, Songgo Mataram, Benteng VOC, Jembatan Ungkit, Kampung Mataram, dan Kampung Pecinan tersebut mulai dibangun pada tahun 2017, dan selama ini telah menjadi lokasi pengambilan gambar untuk Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta. Pada 15 Juli kemarin, set tersebut sudah dihibahkan kepada masyarakat Indonesia dalam acara yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Most Popular

To Top