Film

Dibilang Kurang Lesbi, Produser Angkat Suara soal Peran Batwoman

feedme.id batwoman
Dibaca 414

Para penggemar protes karena Ruby Rose terpilih sebagai pemeran Batwoman di Arrowverse. Menurut mereka, aktris berusia 32 tahun ini “kurang gay” untuk memerankan Batwoman. Padahal, Ruby Rose adalah lesbian tulen di dunia nyata.

FeedMe.id, Jakarta – Pecinta serial supehero tentu nggak asing dengan serial macam Arrow, The Flash, Supergirl, dan Legends of Tomorrow. Keempat serial ini merupakan serial produksi kanal The CW dan tergabung dalam universe-nya sendiri yang diberi nama Arrowverse.

Nah, belum lama ini The CW mengumumkan mereka akan membuat satu serial lagi, Batwoman. Serial ini nantinya akan dibintangi oleh Ruby Rose sebagai Katherine “Kate” Kane alias sang Batwoman.

Sayangnya, kehadiran Ruby Rose sebagai Batwoman ternyata nggak mendapat sambutan positif dari fans. Banyak fans menganggap Rose “kurang gay” untuk memerankan superhero berwig merah ini. Oh, kalau kamu belum tahu, Kate Kane di komiknya memang digambarkan sebagai seorang lesbian.

Menanggapi protes-protes fans tersebut, Greg Berlanti selaku produser mengaku nggak terlalu mempermasalahkannya. Menurutnya, hal tersebut biasa terjadi saat seseorang akan membuat sebuah perubahan.

“Kapan pun Anda ingin membuat perubahan dalam bentuk apapun, pasti bakal ada perdebatan yang muncul. Itu semua bagian dari proses, jadi mending fokus aja ke story dan berusaha membuat episode terbaik yang bisa dihasilkan,” ujarnya kepada The Hollywood Reporter.

Selain itu, ketidaksukaan sebagian fans pada Ruby Rose itu terbilang konyol, Feedies. Pasalnya, Ruby Rose di dunia nyata itu emang seorang lesbian. Hal tersebut pun dikemukakan oleh Rose sendiri melalui akun Twitter-nya sebelum ia menutupkan hiatus dari media sosial tersebut gara-gara banyaknya hujatan yang masuk.

“Gimana caranya bisa nongol, ‘Ruby bukan lesbian, jadi dia nggak boleh jadi Batwoman.’ Itu bener-bener hal paling konyol yang pernah saya baca. Saya mengaku (sebagai lesbian) sejak umur 12 tahun. Dan lima tahun terakhir banyak orang komen kalau saya ‘terlalu gay’. Kenapa sekarang jadi kebalikannya? Saya sendiri nggak pernah berubah,” tulisnya saat itu.

Dalam versi komik, Kate Kane adalah sepupu Bruce Wayne alias Batman dari sisi ibu. Ia merupakan putri dari pasangan militer Kolonel Jacob Kane dan Kapten Gabrielle Kane. Di usia dewasa, ia masuk ke akademi militer di West Point. Di sana, ia menjadi salah satu kadet paling cerdas yang pernah ada. Sayangnya, preferensi seksual Kate membuat ia harus dikeluarkan dari akademi tersebut.

Setelah itu Kate kembali ke Gotham City dan berkesempatan melihat Batman beraksi di depan matanya. Dari situlah ia kemudian terinspirasi untuk memanfaatkan ilmu yang ia pelajari di akademi untuk menjadi seorang vigilante dengan code name Batwoman.

 

Most Popular

To Top