Film

Bongkar Trailer “Dark Phoenix”: Ada Brotherhood dan Mystique Tewas?

feedme.id pemakaman x-men
Dibaca 341

Kamu udah nonton trailer X-Men: Dark Phoenix belum, Feedies? Kamu nyadar nggak ada beberapa hal penting dalam trailer tersebut? Kalau nggak sadar, Feedy udah merangkum beberapa momen penting dari trailer itu, check itu out!

FeedMe.id, Jakarta – Setelah lama ditunggu-tunggu plus beberapa rumor nggak sedap, Fox akhirnya merilis trailer perdana X-Men: Dark Phoenix. Film yang disutradarai oleh Simon Kinberg ini akan kembali mengadaptasi kisah The Dark Phoenix Saga. Sebelumnya, kisah ini udah pernah diadaptasi ke layar lebar melalui film X-Men: The Last Stand.

Nah, kali ini Feedy mau menyoroti beberapa hal menarik yang ada dalam trailer perdana Dark Phoenix ini, Feedies. Bocoran aja nih, kayanya salah satu tokoh utama kita bakal ada yang mati, deh. Yuk, dicek sama-sama!

Profesor X ‘Menahan’ Phoenix

feedme.id jean grey

Di atas Feedy udah bilang film ini merupakan kali kedua Fox mengadaptasi The Dark Phoenix Saga. Namun, kalau merujuk ke trailer ini, tampaknya mereka juga mengulang konsep yang digunakan dalam film The Last Stand, yakni Profesor X berusaha menahan kekuatan Phoenix yang ada dalam diri Jean.

Di awal trailer, kita bisa melihat Jean Grey datang ke X-Mansion dan meminta tolong kepada Profesor X untuk ‘memperbaikinya’. Permintaan yang tampaknya kemudian dipenuhi oleh sang profesor dengan menyembunyikan Phoenix di alam bawah sadar Jean. Beberapa adegan di awal ini juga mengimplikasikan Jean udah memiliki kekuatan Phoenix sejak kecil, lagi-lagi sama seperti penggambaran dalam The Last Stand.

Jessica Chastain

feedme.id jessica chastain

Jessica Chastain udah dikonfirmasi menjadi sosok villain dalam film ini. Karakter yang dia perankan kabarnya adalah seorang mutan shape-shifter dan akan berusaha memanipulasi Jean demi bisa menguasai kekuatan Phoenix.

Sayangnya, nama karakter tersebut belum dibocorkan hingga saat ini. Dalam trailer ini, ia terlihat tengah berusaha menghasut Jean untuk meninggalkan teman-temannya.

Kostum Baru

feedme.id kostum baru x-men

Setelah 18 tahun franchise film ini berjalan, Fox akhirnya memutuskan untuk membuat kostum X-Men yang cukup mirip dengan versi komik. Kostum ini terlihat di tengah trailer, saat para X-Men berhadapan Jean Grey di Red Hook.

Berbeda dengan kostum-kostum dalam film-film sebelumnya yang selalu menggunakan jaket kulit berwarna hitam, kostum baru ini jauh lebih ‘tradisional’: memadukan warna biru dengan pola X berwarna kuning di dada. Kostum ini merefleksikan kostum X-Men dalam komik New X-Men yang ditulis oleh Grant Morrison dan terbit di era 2000an.

Mystique Tewas?

feedme.id pemakaman x-men

Adegan pemakaman menjadi salah satu highlight utama dalam film ini. Dalam adegan tersebut, terlihat Profesor X, Beast, serta tiga sosok lagi yang nggak teridentifikasi, berdiri mengelilingi sebuah makam di tengah hujan. Kita tentu langsung sadar kalau yang dimakamkan adalah salah satu personel X-Men. Masalahnya, siapa?

Banyak pihak memperkirakan makam tersebut adalah makam Mystique. Mutan shape-shifter ini diduga tewas saat X-Men berhadapan dengan Jean Grey, momen yang udah Feedy sebut di atas. Bukti kuat lainnya adalah kita bisa lihat bagaimana Hank alias Beast terlihat sangat frustrasi dalam beberapa adegan, plus adegan ia berdebat dengan Profesor X. Seperti yang kita tahu, sejak franchise ini di-reboot, Beast dan Mystique memiliki hubungan ‘spesial’.

Brotherhood of Mutants Kembali

feedme.id brotherhood of mutants

Kematian Mystique tampaknya membuat Beast membelot dan memutuskan untuk bergabung dengan Magneto. Kita bisa melihat Beast berdiri bersama Magneto dan dua mutan baru, Red Lotus dan Selene. Keempat mutan ini tampaknya menjadi cikal bakal Brotherhood of Mutants yang baru nih, Feedies.

Brotherhood of Mutants sendiri adalah kelompok mutan yang dipimpin oleh Magneto. Para anggotanya setuju dengan pemikiran sang mutan pengendali besi: mutan lebih superior dari manusia biasa dan nggak ragu untuk membunuh tokoh-tokoh anti-mutan. Hal ini berbeda dengan ideologi X-Men yang berusaha untuk hidup setara dan damai dengan manusia.

Setelah baca breakdown yang Feedy berikan, kamu tentu jadi makin gak sabar melihat X-Men: The Dark Phoenix tayang, bukan?

Most Popular

To Top