Film

Aruna & Lidahnya Tuai Pujian dari Pejabat Negara

feedme.id aruna
Dibaca 1.2K

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Bekraf Triawan Munaf mengaku sangat terkesan lho dengan film arahan Edwin ini, Feedies. Penasaran apa komentar mereka terkait Aruna & Lidahnya? Yuk cek selengkapnya di bawah sini.

FeedMe.id, Jakarta – Belum ada sepekan sejak Aruna & Lidahnya tayang di bioskop, tapi film ini udah banyak menuai pujian dari berbagai kalangan, Feedies. Mulai dari masyarakat umum, kalangan selebritas, hingga para pejabat negara. Menteri Keuangan Sri Mulyani misalnya, ia mengaku sangat menyukai kehidupan sehari-hari yang ditampilkan dalam film ini.

“Saya benar-benar menyukai cara film ini menampilkan kehidupan sehari-hari tapi mempunyai kedalaman cerita. Saya suka sekali akgingnya Dian Sastro, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara. Saya rasa mereka bisa memberikan banyak sekali pelajaran tanpa harus menggurui,” ujar Sri Mulyani dalam rilis yang Feedy terima.

Baca juga: Aruna & Lidahnya: Dian Sastro Rasa Deadpool [REVIEW]

Sri Mulyani berharap ada banyak orang yang menonton film ini di bioskop. Pasalnya, ia menyebutkan Aruna & Lidahnya berisikan kekayaan kebudayaan kita sekaligus menampilkan kehidupan kita pada umumnya, dan tentu aja menampilkan kekayaan kuliner Indonesia yang mungkin belum diketahui orang banyak. Sebagai contoh, berapa banyak sih dari kalian yang udah tahu campor lorjuk sebelum nonton Aruna?

Selain Sri Mulyani, Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf pun nggak ketinggalan memuji film arahan Edwin ini.

“Tidak ada cara berpromosi yang lebih efektif untuk mengangkat film dan kuliner selain melalui film itu sendiri. Film ini melakukannya dengan renyah dan berselera tinggi,” ujar Triawan Munaf.

Sementara itu, aktor Reza Rahadian dan Iqbaal Ramadhan sepakat kalau Aruna dan Lidahnya adalah sebuah film yang ringan dan nggak lebay. Reza Rahadian menyebutkan kalau film ini menarik bukan cuma gara-gara makanan-makanan lezat yang ada di dalamnya, tapi juga perjalanan kisah keempat karakter utama. Iqbaal bahkan tanpa ragu menyebut kalau Aruna dan Lidahnya layak ditonton dua hingga tiga kali.

Baca juga: Marlina dan 18 Film Indonesia yang Pernah Masuk Seleksi Oscar

Chemistry antar pemainnya nggak usah diragukan lagi. Setelah nonton film ini nggak cuma bahagia, tapi ada sesuatu yang bisa dibawa pulang. Aruna dan Lidahnya adalah satu paket yang utuh. Top nothch!” puji pemeran Dilan tersebut.

Most Popular

To Top