Hiburan

Akibat Kasus Penembakan Selandia Baru, Film Thriller Ini Ditarik dari Bioskop

Abyan Naufal | 21 March 2019 - 15:00

Teror penembakan masjid di Selandia Baru pekan lalu rupanya juga berdampak pada sebuah film bernama Hotel Mumbai. Peristiwa ini membuat film thriller tersebut ditarik peredarannya dari bioskop.

FeedMe.id, Jakarta – Film thriller Hotel Mumbai yang lagi tayang di Selandia Baru, belum lama ini ditarik peredarannya dari bioskop. Hal ini menyusul tragedi penembakan masjid di Christchurh minggu lalu.

Dilansir dari CNN, film yang dibintangi sama Dev Patel ini dianggap mirip dengan insiden yang membunuh sampai sekitar 50 orang di Selandia Baru. Hotel Mumbai bercerita tentang pembunuhan massal yang dilakukan oleh teroris di Mumbai 2008 lalu. Peristiwa yang terjadi sampai berhari-hari ini menewaskan 166 orang dan 9 teroris.

Peristiwa itu terjadi di Taj Mahal Palace Hotel dan dilakukan oleh kelompok teroris dari Pakistan yang menembak dan membom secara membabi buta. Serangan ini mirip kayak yang terjadi di Selandia Baru pekan lalu, saat seorang teroris menembaki orang-orang yang lagi salat Jumat.

Keputusan menarik peredaran film ini dilakukan oleh distributor Icon Film karena beberapa bioskop ogah buat muter filmnya setelah penembakan yang terjadi, Feedies. Bos Icon Films pun mutusin buat narik filmnya sampai 28 Maret nanti.

Film yang disutradarai sama Anthony Maras ini sendiri rencananya baru akan tayang di Amerika Serikat pada 22 Maret nanti.

Hiburan

Ini Nama Resmi untuk 3 Fase Pertama MCU yang Terdiri dari 22 Film

Abyan Naufal | 20 March 2019 - 16:00
Ini Nama Resmi untuk 3 Fase Pertama MCU yang Terdiri dari 22 Film

Setelah tiga fase dan 22 film dirilis dari tahun 2008, akhirnya bos Marvel ngasih tahu apa sebutan yang tepat buat tiga fase ini. Apa namanya?

FeedMe.id, Jakarta – Film terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU), yakni Avengers: Endgame akan dirilis pada April 2019. Menjelang perilisan ini, bos Marvel Kevin Feige mengungkapkan nama tiga fase pertama Marvel Cinematic Universe, yaitu The Infinity Saga.

Nama ini menjabarkan tiga fase pertama MCU yang terdiri dari 22 film, mulai dari Iron Man di tahun 2008, seri Avengers, dan berakhir pada film Avengers: Endgame yang akan rilis April mendatang.

Sebelumnya tiga fase pertama ini cuma dikenal sebagai fase 1, fase 2, dan fase 3. Feige bilang, ia mau menutup serangkaian film MCU dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya,

“Menurut kami dengan adanya 22 film, bukankah akan jadi seru kalo ceritanya dijadikan bab?" ujar Feige sebagaimana dikutip dari IGN.

Kira-kira film apa aja dan apa judul dari fase berikutnya dari faser MCU berikutnya ya, Feedies? Menurut kamu apa nama yang cocok?

Iseng

Kuis: Tebak Karakter Film Captain Marvel, Yuk!

Bagus Prasetiyo | 16 March 2019 - 17:00
Kuis: Tebak Karakter Film Captain Marvel, Yuk!

Kalau sebelumnya Feedy udah menuliskan review Captain Marvel, kali ini Feedy mau ngajak kamu main kuis. Tenang, nggak susah, kok. Kamu cukup menebak karakter-karakter utama di film ini. Kalau kamu menonton film ini sih harusnya kamu bisa menjawab dengan tepat. 

Event

Bima Day: Pesta Musik, Film, dan E-sport yang Seru Banget

Bagus Prasetiyo | 16 March 2019 - 16:00
Bima Day: Pesta Musik, Film, dan E-sport yang Seru Banget

Semua yang berbau kreatif jadi satu ada di sini, musik, film, dan bahkan e-sport yang lagi tren. Begini keseruan acara Bima Day yang digelar di Bandung.

FeedMe.id, Bandung – Keseruan terasa banget dalam gelaran Bima Day besutan operator seluler 3 Indonesia. Dalam acara ini, ada turnamen PUBG, talkshow soal film dan musik, serta konser. 

“Hal yang menarik adalah e-sports kini menjadi sub sektor yang juga didukung oleh pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia, melalui siaran tertulis yang diterima Feedy pada Sabtu, 16 Maret 2019. 

Rangkaian Bima Day diawali dengan ajang kompetisi Creator Reborn yang mengangkat tiga kategori, yaitu kreatif content seperti Short Movie, Dance Music dan e-sport PUBG Mobile. 

Pendaftaran kompetisi ini udah berlangsung dari 16 Desember 2018 hingga 16 Februari 2019. Pesertanya ada lebih dari 8.000 dan berasal dari penjuru nusantara. Dalam kompetisi PUBG Mobile, 3 juga menggandeng mitra perlengkapan gaming gear ternama, yaitu Razer.

Ada lebih dari 1.200 peserta skuad yang ikut turnamen PUBG Mobile ini lho, Feedies. Dari ribuan peserta tersebut, terpilih 15 skuad. 

Sementara itu, ada 62 untuk kategori short movie, dan 95 karya untuk kategori dance music yang telah diterima dan menunggu proses penjurian. 

Dari dua kategori tersebut akan dipilih juara 1, 2 dan 3 oleh dewan juri yang terdiri dari Winky Wiryawan (kategori dance music), dan Angga Dwimas Sasongko (kategori short movie).

Pemenang kompetisi Creator Reborn kategori e-Sports mendapatkan total hadiah Rp 63 juta, perangkat gaming Razer dan juga produk dari 3 Indonesia. Sedangkan juara 1 kategori musik dan film akan mendapatkan edutrip ke Amerika Serikat, untuk menghadiri festival kreatif dan teknologi terbesar di dunia. Sementara juara 2, 3, dan favorit mendapatkan uang tunai dari 3 Indonesia. 

“Antusiasme anak muda Indonesia untuk Bima Day sangat luar biasa, diperkirakan 20.000 anak muda akan hadir di acara ini,” ujar Bonita Megaputri, Head of Brand & Communication 3 Indonesia.

Selain menampilkan finalis Creator Reborn, Bima Day juga diisi dengan sesi talkshow inspiratif yang menampilkan anak muda sukses di bidang digital kreatif, yaitu Arif Muhammad (Content Creator), Angga Dwimas Sasongko (Movie Director) dan Bang Pen (YouTuber).

Bima Day juga menjadi panggung bagi musikus muda. Selain musikus dari album digital  Sound of 3, musikus ternama tanah air,seperti Sheila on 7, Padi Reborn, Elephant Kind, DJ Dipha Barus x Monica Karina, dan DJ Winky Wiryawan x Prince Husein juga tampil memeriahkan acara ini.

Hiburan

4 Kejutan dalam Teaser Terbaru Film Aladdin

Angela Wahyudi | 14 March 2019 - 13:00
4 Kejutan dalam Teaser Terbaru Film Aladdin

Trailer terbaru Aladdin baru aja dirilis. Dalam video singkat itu, ada banyak cuplikan yang bakal bikin kamu serasa di negeri dalam dongeng.

FeedMe.id, Jakarta – Disney baru aja merilis teaser untuk live-action Aladdin. Teaser kali ini banyak menampilkan cuplikan seru dalam filmnya lho, Feedies. Dari amatan Feedy, ada beberapa adegan menarik yang ditampilkan dalam video berdurasi dua menit lewat 14 detik ini.

Berikut empat hal yang bikin film live-action Aladdin terlihat seru.

1. Banyak Aksi

Meski diangkat dari film kartun, tapi ceritanya benar-benar menonjolkan live-action. Ada banyak aksi layaknya film action pada umumnya yang akan ditampilkan dalam ceritanya. Salah satunya adalah saat adegan Aladdin (Mena Massoud) berusaha kabur dari kelompok penjaga yang berusaha menangkapnya. Dalam trailer terlihat Aladdin sampai memanjat rumah hingga melompat dari satu bangunan ke bangunan lain.

2. Pengawal Macan

Kalau biasanya seorang putri dikawal oleh beberapa penjaga, putri Yasmin (Naomi Scott) punya pengawal yang beda nih, Feedies. Ia dikawal oleh seekor macan yang seakan siap menerkam siapa pun yang berani macam-macam dengan Yasmin.

3. Genie Lebih Konyol

Walapun penampilan Will Smith sebagai Genie menuai kritikan, tapi sepertinya itu akan tertutup dengan aksi kocaknya. Meski tampil dengan bentuk manusia, Genie masih terlihat konyol saat mengeluarkan kekuatan shirnya.

4. Ada Sentuhan Musikal

Gak cuma menampilkan adegan aksi aja, tapi film ini juga akan diselingi oleh musik layaknya film musikal. Hal ini terilhat dalam trailer-nya yang menampilkan Yasmin menyanyikan lagu dari soundtrack film aslinya "A Whole New World" saat terbang bersama Aladdin dengan permadani ajaib.

Gimana, jadi makin nggak sabar, kan?

Hiburan

Stan Lee Muncul Dua Kali di Film Captain Marvel

Abyan Naufal | 09 March 2019 - 15:00
Stan Lee Muncul  Dua Kali di Film Captain Marvel

Meskipun udah meninggal lebih dari tiga bulan lamanya, ternyata Stan Lee masih hidup dalam universe Marvel lho, Feedies. Sang Bapak Marvel ini masih jadi muncul di film Captain Marvel.

FeedMe.id, Jakarta - Film Captain Marvel dibuka denan galeri Stan Lee dan ucapan terima kasih untuk menghormati sang legenda. Semua foto dan cuplikan Stan Lee ditampilkan di pembukaan yang biasanya didominasi oleh karakter superhero Marvel. Namun, lebih dari itu, ternyata pencipta Iron Man ini juga muncul sebagai cameo lho, Feedies.

Hal ini tentu mengejutkan para penonton, karena menurut kabar terakhir Marvel Studios baru akan menampilkan Stan Lee sebagai cameo di Avengers: End Game. Namun tanpa diduga, bapak dari Marvel ini nongol lagi kedua kalinya. Bukan berupa galeri gambar, tapi sebagai penumpang kereta di gerbong yang dihampiri Captain Marvel untuk menemukan Skrull.

Sosoknya muncul saat Captain Marvel mengejar Skrull yang menyamar sebagai penumpang di kereta. Kemunculannya bisa dibilang gak bisa ditebak para penonton. Saat Vers (nama lain Capten Marvel) memperhatikan penumpang di salah satu gerbong, ia mencurigai sosok yang wajahnya ditutupi oleh majalah. Begitu dibuka, ternyata Stan Lee adalah penumpang yang sedang baca majalah itu.

Kemunculan Stan Lee sebagai cameo di film Captain Marvel seakan mengisyaratkan bahwa legenda komik ini masih akan ditampilkan di film-film Marvel yang akan datang. Avengers: End Game sendiri dipastikan bakal menampilkan dirinya kembali sebagai cameo.

Hiburan

Emma Watson Bergabung di Film Black Widow

Abyan Naufal | 09 March 2019 - 11:00
Emma Watson Bergabung di Film Black Widow

Lebih dikenal sebagai penyihir cantik di seri film Harry Potter, baru-baru ini, Emma Watson dikabarkan lagi dideketin sama Marvel buat diajak bergabung di film Black Widow. Wah, jadi apa ya kira-kira?

FeedMe.id, Jakarta – Banyak yang menyebut kalau Emma bakalan gabung ke dunia Marvel nih, Feedies. Hal ini karena aktris asal Inggris ini diincar buat jadi pemeran pendukung perempuan di film lepas Black Widow mendampingi pemeran utama yang masih dipegang oleh Scarlett Johansson.

Meskipun pemeran pendukung, peran yang akan dimainkan sama Emma nggak kalah keren dari pada peran Johansson sebagai Natasha Romanoff, lho. Kabarnya, karena peran ini Emma juga dituntut lumayan berat, yakni soal fisik dan sebagainya.

Sekarang Emma lagi mendiskusikan perannya bareng sutradara Cate Shortland, bos Marvel Kevin Feige, dan juga produser Brad Winderbaum. Meskipun begitu, belum ada konfirmasi apa pun dari Marvel soal hal ini.

Selain Emma Watson, beberapa nama juga dikabarkan lagi diincar buat bergabung ke film Black Widow ini. Mereka, antata lain Alice Englert, Dar Zuzivsky, dan Florence Pugh.

Film solo Black Widow dirumorkan akan mengambil latar 2006, 2 tahun sebelum kelahiran Iron Man. Rumor lain menyebutkan, karakter Ref Guardian dan Taskmaster bakal muncul di film yang akan disutradarai oleh Cate Shortland ini. Rencananya film ini akan dirilis pada 1 Mei 2020.

Hiburan

Pemain Film School of Rock Dilaporkan Curi Gitar

Abyan Naufal | 08 March 2019 - 08:00
Pemain Film School of Rock Dilaporkan Curi Gitar

Pernah bermain untuk sebuah film bertema musik, yaitu School of Rock, beberapa tahun setelahnya, aktor ini justru ditangkap gara-gara mencuri gitar. Kira-kira mencuri buat apa ya?

FeedMe.id, Jakarta – School of Rock merupakan film yang dirilis tahun 2003 dan dibintangi Jack Black sebagai tokoh utamanya. Nah, salah satu pemeran film tersebut baru-baru ini mengalami kasus yang bikin dia ditangkap pihak berwenang. Kasusnya masih berkaitan sama musik, tapi gak patut kamu contoh.

Adalah Joey Gaydos Jr. atau yang dikenal sebagai Zack ‘Zack-Attack’ Mooneyham di film School of Rock yang harus berurusan dengan hukum. Pasalnya, Gaydos dituduh melakukan pencurian berencana.

Dilaporkan oleh NME, Gaydos ditangkap gara-gara mencuri beberapa gitar dan amplifier. Nggak cuma sekali, bahkan ia diketahui mencuri sampai empat kali dalam lima pekan terakhir.

Diduga gitar yang ia curi adalah sebuah Les Pail Epiphone Prophecy, sebuah Fender Stratocaster, sebuah Gibson Les Paul berlapis emas dan sebuah amplifier. Total kerugian dari kelakuannya ini adalah US$ 3.400 atau sekitar Rp 48 juta.

Kabarnya sih, dia melakukan aksinya dengan membawa gitar-gitar tersebut begitu aja ke luar toko sebelum akhirnya dijual di pegadaian. 

Hiburan

Ada Tribute Stan Lee di Film Captain Marvel?

Abyan Naufal | 05 March 2019 - 21:00
Ada Tribute Stan Lee di Film Captain Marvel?

Sosok Stan Lee selalu muncul di berbagai film Marvel. Namun, bapak Marvel itu kini telah tiada. Meskipun begitu, Stan Lee dikabarkan masih akan tampil di film Captain Marvel lho, Feedies. Kabar terbaru akan ada tribute untuknya di film terbaru Marvel.

FeedMe.id, Jakarta – Mendiang Stan Lee dikabarkan kembali di Captain Marvel . Namun, bukan menjadi cameo seperti biasanya, melainkan bakal ada penghormatan terakhir yang akan disisipkan dalam pembukaan filmnya untuk bapak Marvel ini, Feedies.

Dilansir dari We Got This Covered, sebenarnya masih ada satu rekaman lagi untuk menampilkan Stan Lee di film Marvel, tapi itu udah disiapkan untuk Avengers: End Game. Sementara, untuk Captain Marvel belum ada konfirmasi apakah ada cuplikan lainnya untuk bisa membawa pencipta superhero Marvel, seperti Iron Man, Spider-Man, Hulk, X-Men, dan sebagainya ini sebagai cameo.

Kalau pun gak ada, maka kemungkinan bakal ada tribute untuk Stan Lee sebagai penghormatan terakhir kepada sang legenda. Film garapan sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck ini dibintangi oleh Brie Larson/Carol Danvers alias Captain Marvel, Ben Mendelsohn/Talos, Jude Law/Mar-Vell, Samuel L. Jackson/Nick Fury, Clark Gregg/Agen Coulson, Lee Pace/Ronan the Accuser, Djimon Honsou/Korath the Pursuer, dan masih banyak lagi.

Sementara ceritanya akan mengambil latar pada tahun 1995 yang menceritakan Carol Danvers, seorang pilot Air Force yang mengalami penyatuan DNA dengan alien saat terjadi kecelakaan. Hal itu membuat ia memiliki kekuatan super, tenaga dalam, dan bisa terbang. Dengan kekuatan tersebut, ia akan menghadapi Skrulls, pasukan alien yang ingin menguasai dunia.

Apakah benar Stan Lee akan muncul di film terbaru Marvel ini? langsung nonton ke bioskop aja deh, Feedies.

Hiburan

Siap-siap, Ini Tanggal Rilis Film Space Jam 2

Abyan Naufal | 24 February 2019 - 10:00
Siap-siap, Ini Tanggal Rilis Film Space Jam 2

Setelah lebih dari dua dekade rilis, film animasi live-action Space Jam bakalan rilis sekuel baru dengan bintang baru. Siapa yang akan jadi bintang dan kapan tanggal rilisnya? Langsung simak di bawah ini ya, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Anak 90-an pasti tahu dong sama film live-action Space Jam? Film yang rilis tahun 1996 ini cukup terkenal karena dibintangi Michael Jordan, Larry Bird, Charles Barkley dan juga karakter animasi Bugs Bunny dan teman-temannya dari kartun Looney Tunes.

Nah, setelah lebih dari dua dekade rilis, Warner Bros baru-baru ini ngumumin tanggal rilis sekuel dari film ini, Feedies. Yup, Space Jam 2 udah ditetapkan bakalan rilis 16 Juli 2021 nanti. Film kedua ini tetap akan dibintangi sama bintang basket. Kali ini yang membintangi adalah LeBron James.

LeBron James bakalan jadi karakter utama di film ini. Sedangkan sutradara yang didapuk buat menggarap Space Jam 2 adalah Terence Nance. Selain itu, diberitakan Variety, sutradara film Black Panther, Ryan Coogler juga terlibat di film ini sebagai produser, lho.

Kabar bakalan ada Space Jam 2 ini sebenarnya udah cukup lama beredar. Bermula ketika tahun 2015 lalu waktu James dan perusahaannya, SpringHill Entertaintment tandatangan kontrak dengan Warner Bros.

Jadi, siapa yang nunggu aksi Bugs Bunny and friend main basket bareng LeBron James di Space Jam 2?

Hiburan

Lagu Musikus Legendaris akan Jadi Judul Film Black Widow

Abyan Naufal | 23 February 2019 - 22:00
Lagu Musikus Legendaris akan Jadi Judul Film Black Widow

Film solo agen mata-mata Black Widow rencananya bakalan punya judul tambahan kayak film-film Marvel, Feedies. Untuk judul film Black Widow ini, katanya sih bakalan diambil dari judul lagu musisi legendaris Amerika.

FeedMe.id, Jakarta – Film solo Black Widow ternyata gak cuma dikasih judul nama karakternya aja, Feedies. Kabarnya, film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanov ini bakal memiliki judul yang diambil dari lagu musisi legendaris asal Amerika, Roy Orbison.

Dilansir dari Geektyrant yang mengutip CB, film Black Widow akan memiliki judul Blue Bayou, dan dijadwalkan akan mulai syuting di Ingggris, kemungkinan besar di Pinewood Studios, pada Juni nanti. Ini merupakan lokasi yang sama saat pengambilan gambar Star Wars: Episode IX.

Sebelumnya, lagu tersebut pernah dipopulerkan oleh Linda Ronstadt, dan masuk dua nominasi Grammy Award pada tahun 1997. Selain itu, "Blue Bayou" juga pernah bertengger di urutan ketiga di Billboard Hot 100 chart.

Black Widow sendiri akan menceritakan latar belakang Natasha Romanov, yang merupakan seorang agen dari KGB, yakni badan intelijen Uni Soviet. Setelah Uni Soviet runtuh, pemerintah Amerika Serikat mencoba memburunya saat pergerakannya sebagai mata-mata mulai ketahuan. Selama 15 tahun berada di AS, Romanov menyamar sebagai pekerja lepas.

Film garapan Cate Shortland ini akan dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2020 mendatang. Menurut kamu, judul lagu apalagi yang kira-kira cocok buat judul film Black Widow?

Hiburan

Kisah Hulk Hogan Difilmkan, Chris Hemsworth Didapuk Jadi Pemeran Utama

Abyan Naufal | 23 February 2019 - 13:00
Kisah Hulk Hogan Difilmkan, Chris Hemsworth Didapuk Jadi Pemeran Utama

Sosok pegulat legendaris Hulk Hogan kabarnya akan difilmkan oleh Netflix. Untuk menggarap film ini, aktor yang terkenal lewat peran Thor, Chris Hemswort ditunjuk buat jadi Hulk Hogan yang merupakan pemeran utamanya.

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu yang suka banget sama gulat dan sering nonton WWE pasti udah nggak asing lagi dong sama sosok Hulk Hogan. Dia adalah pegulat berbadan besar, berwajah sangar, dengan kain penutup kepala dan kumis khasnya.

Sosok legendaris di dunia WWE ini rencananya akan diangkat ke dalam sebuah film biopik garapan Netflix. Netflix udah mendapatkan hak hidup dan layanan konsultasi dari Hulk Hogan. Selain itu, pegulat bernama asli Terry Gene Bollea itu juga bakalan jadi salah satu eksekutif produser di film ini.

Diberitakan Variety, kabarnya Netflix udah di tahapan awal pengembangan film. Mereka juga dikabarin udah ‘mengikat’ Chris Hemsworth buat proyek tersebut. Kabarnya aktor pemeran Thor ini bakalan memerankan sosok sang legendari Hulk Hogan.

Tod Phillips yang pernah menggarap trilogi War Dogs dan The Hangover pun ditunjuk buat menggarap film ini. Sedangkan penulis naskah dikerjakan oleh Scott Silver dan John Pollono.

Menurut kamu, Chris Hemsworth cocok gak nih meranin sosok pegulat Hulk Hogan?

Hiburan

Sebelum Nonton, Ini 5 Fakta Film Antologi Rasa

Abyan Naufal | 15 February 2019 - 14:00
Sebelum Nonton, Ini 5 Fakta Film Antologi Rasa

Feedies, kamu merasa ada di kondisi cinta segitia bareng sahabat sendiri? Kalau iya, kamu harus nonton film Antologi Rasa. Namun sebelum itu, kamu harus baca dulu lima faktanya di bawah ini, ya.

FeedMe.id, Jakarta – Satu lagi film keren Indonesia yang tayang di Indonesia, yaitu Antologi Rasa. Film romantis ini nyeritain soal kisah empat sahabat bernama Harris, Ruly, Keara dan Denise yang tiba-tiba terlibat cinta segitia.

Nah, buat kamu yang pernah ngerasain cinta segitiga kamu harus banget nonton film ini, nih. Namun sebelum kamu nonton film ini, ada baiknya kamu harus mengetahui fakta-faktanya dulu nih, Feedies.

Diangkat dari Novel

Yup, betul! Film ini merupakan film adaptasi dari novel best seller di Indonesia, yaitu novel berjudul sama, Antologi Rasa, yang merupakan karangan Ika Natassa. Sebelumnya ternyata karya Ika juga udah pernah ada yang difilmkan lho, Feedies. Film itu adalah Critical Eleven.

Refal Hady Main di Critical Eleven dan Antologi Rasa dengan Tokoh Berbeda

Perlu kamu tahu nih, Feedies, Antologi Rasa dan Critical Eleven itu punya irisan cerita. Ale tokoh utama di Critical Eleven merupakan kakak dari Harris tokoh utama di Antologi Rasa. Nah, di film Critical Eleven, Refal Hady adalah sosok yang memerankan Harris. Namun di Antologi Rasa, sosok Harris diperankan sama Herjunot Ali. Sedangkan Refal Hady meranin tokoh Ruly.

Tokoh Utama Diprotes

Pemilihan Herjunot Ali sebagai Harris sang tokoh utama di film Antologi Rasa rupanya juga sempat mendapat protes lho, Feedies. Banyak penggemar novel best seller ini protes karena Herjunot Ali dianggap terlalu baik. Beda sama Harris yang digambarkan sebagai cowok playboy dan suka gonta ganti cewek.

Debut Carissa

Sutradara Antologi Rasa, Rizal Mantovani, mengaku susah banget buat nemuin pemeran yang pas buat tokoh Keara. Nah, kebetulan seorang model berdarah Swiss-Jawa, Carissa Perusset ikut casting film ini. Dia pun langsung terpilih dan jadi debut di dunia akting layar lebar lewat film romantis ini.

Rilis di Hari Kasih Sayang

Karena ini merupakan film romantis dan merupakan drama percintaan, film ini pun dirilis di saat hari kasih sayang, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2019.

Jadi, buat kamu yang bingung gimana cara menghadapi kondisi cinta segitia sama sahabat sendiri, jangan lupa tonton film ini ya, Feedies.

Event

Uncensored dan Gratis, Ini Daftar Film yang Diputar dalam PIFF 2019

Bagus Prasetiyo | 15 February 2019 - 11:00
Uncensored dan Gratis, Ini Daftar Film yang Diputar dalam PIFF 2019

PIFF 2019 kembali digelar hingga 17 Februari nanti. Semua film yang tayang bisa kamu nikmati secara gratis. Menariknya lagi, nggak ada sensor sama sekali lho, Feedies. Ini daftar lengkap film-filmnya.

FeedMe.id, Jakarta - Plaza Indonesia Film Festival kembali digelar. Festival yang udah berumur 5 tahun ini diadakan di sinema XXI Plaza Indonesia. Pada tahun ini, PIFF mengangkat tema "Love, Live, Life" dan menyuguhkan film-film bermutu soal cinta. 

PIFF 2019 dimulai pada 14 Februari hingga 17 Februari 2019. Ada film-film yang menang Cannes Film Festoval 2018 dan masuk nominasi Oscar tahun ini lho, Feedies. Bukan cuma itu, dalam PIFF 2019, semu afilm yang tayang uncensored, alias tanpa sensor sedikitpun. Terlebih lagi, kamu bisa menyaksikan semuanya secara gratis, tanpa dipungut biaya.

Berikut daftar film yang diputar di PIFF 2019, beserta waktu pemutarannya.

Ave Maryam

Film arahan Ertanto Robby Soediskam ini berkisah soal Maryam, biarawati muda yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengurusi para biarawati lansia. Suatu ketika, Maryam terpaksa membuat sebuah pilihan besar dalam hidupnya. Berpegang pada janjinya atau mengejar sesuatu yang menjadi kebahagiannya. Film yang dibintangi Maudy Koesnadi dan Chicco Jerikho ini menjadi pembuka PIFF 2019 dengan tayang pada Kamis, 14 Februari 2019 pukul 19.00.

Cold War

Ini juga jadi film pembuka PIFF 2019. Cold War adalah kisah cinta yang penuh gairah antara dua orang yang memiliki latar belakang dan tempramen berbeda, yang sangat nggak cocok dan saling mengutuk satu sama lain. Berlatar Perang Dingin pada 1950an di Polandia, Berlin, Yugoslavia, dan Paris, film ini mengangkat kisah cint ayang mustahil di masa-masa sulit. Film ini tayang pada Kamis, 14 Februari 2019 pukul 21.00.

27 Steps of May

Film lokal arahan Ravi Bharwani ini berkisah soal May, yang diperkosa saat berusia 14 tahun oleh sekelompok orang. Ayah May hancur dan menyalahkan dirinya sendiri karena nggak bisa menjaga sang putri. Trauma atas insiden ini bikin May menarik diri dari kehidupan sepenuhnya. May dan sang ayah hidup dalam trauma selama 8 tahun sampai seorang pesulap pindah ke sebelah rumah mereka. Pesulap itu mencuri perhatian May lewat celah kecil dari dinding Kamar May. Film yang dibintangi Raihaanun dan Ario Bayu ini tayang Jumat, 15 Februari 2019 pukul 19.00.

Shoplifters

Setelah kegiatan mengutil yang biasa dilakukannya, Osamu dan putranya bertemu seorang gadis kecil yang terlantar dan kedinginan. Meski awalnya enggan, istri Osamu akhirnya setuju merawat gadis kecil itu setelah mengetahui kesulitan yang dihadapinya. Walau hidup serba kekurangan dan nyaris nggak menghasilkan cukup urang lewat kejahatan kecilnya, keluarga Osamu tampaknya hidup bahagia, sampai sebuah insiden nggak terduga mengungkap rahasia tersembunyi, menguji ikatan yang selama ini menyatukan mereka. Film ini tayang Jumat, 15 Februari 2019 pukul 21.00.

Chaparnaum

Capernaum (kekacauan) berkisah soal Zain, seorang anak lelaki Lebanon yang menuntut orang tuanya atas 'kejahatan' telah melahirkannya ke dunia. Film ini mengikuti perjalanan Zain dari seorang anak pemberani hingga menjadi anak jalanan lalu menjadi 'orang dewasa' berusia 12 tahun yang melarikan diri dari orang tuanya yang lalai. Ia bertahan hidup di jalanan menggunakan kecerdikannya, merawat seorang pengungsi Ethiopia, Rahil dan bayinya, Yonas. Lalu dipenjara dan mencari keadilan di ruang sidang. Film ini tayang pada Sabtu, 16 Februari 2019 pukul 17.00.

Memories of My Body

Film lokal besutan Garin Nugroho ini bercerita tentang Juno, yang sejak kecil hingga dewasa menjadi penari, di sebuah desa di Jawa, yang terkenal sebagai desa penari lengger lanang, jenis tarian perempuan yang dibawakan penari lelaki. Kehidupan Juno kecil adalah kehidupan peleburan tubuh maskulin dan feminin yang terbentuk alami oleh kehidupan desa dan keluarganya. Namun, perjalanan hidupnya adalah perjalanan kehidupan penuh trauma kekerasan tubuh. Film ini tayang pada Sabtu, 16 Februari 2019 puku; 19.00.

The Tailor 

The Tailor bercerita soal peragaan kembali gaun panjang (ao dai) di era 1960an, Saigon, yang dianggap sebagai masa kejayaan pakaian tradisional Vietnam. Terjalin atas transformasinya dalam mode dan gaya busana di zaman modern yang diceritakan melalui kisah seorang karakter bernama Ba. Sebuah gambaran Saigon di masa lalu, lembut tapi kontras tajam dengan kota yang bergerak cepat dan dinamis, yang digambarkan melalui mode busana yang disebut gaun panjang, gaun tradisional Vietnam. Film ini menjadi penutup PIFF 2019 dan tayang pada Minggu, 17 Februari 2019 pukul 19.00.

Selain film panjang, sederet film pendek pun meramaikan PIFF 2019 ini, Feedies. Film-film tersebut, antara lain Kado, Ballad of Blood & Two White Buckets, Elegi Melodi, Loz Jogjakartoz, dan Elina. Kompilas pendek itu tayang pada Minggu, 17 Februari 2019 pukul 17.00.

Untuk menonton, kamu bisa mendaftarkan diri kamu melalui www.piff.plazaindonesia.com.

Hiburan

Penampilan Black Canary di Film Birds of Prey

Abyan Naufal | 15 February 2019 - 10:00
Penampilan Black Canary di Film Birds of Prey

Kalau dari kemarin cuma ada bocoran dari sosok Harley Quinn di film Birds of Prey, kali ini ada bocoran terbaru yang nampilin Black Canary nih, Feedies. Sekeren apa penampilan teman Harley Quinn ini? Langsung simak di bawah ini, ya.

FeedMe.id, Jakarta – Proyek terbaru DC, Birds of Prey (And The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) memang baru akan ditayangkan pada 7 Februari 2020 mendatang, Feedies. Namun, berbagai bocoran seputar filmnya udah beredar di internet, nih. Salah satunya adalah penampakan sosok Black Canary, yang merupakan teman satu geng Harley Quinn.

Seperti dibocorkan akun Twitter bernama @LetsTalkCanary, karakter yang diperankan oleh Jurnee Smollett-Bell ini terlihat menggenakan mantel dan celana panjang berwarna biru dengan belahan rambut yang setengah dikepang.

Tampilannya pun gak kalah keren dari Harley Quinn dengan membiarkan outfit-nya terbuka hingga pakaian dalamnya terlihat. Black Canary sendiri merupakan karakter yang lahir secara turun temurun dari keluarga penjahat. Ayahnya, Larry Lance merupakan petugas kepolisian, sedangkan ibunya, Dinah merupakan Black Canary yang pertama. Ia memiliki nama asli Dinah Laurel Lance.

Film garapan sutradara Cathy Yan ini akan dibintangi Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Mary Elizabeth Winstead sebagai Huntress, Rosie Perez sebagai Detective Renee Montoya, Ellay Jay Basco sebagai Cassandra Cain/Batgirl, Ewan McGregor sebagai Black Mask, dan Chris Messina sebagai Victor Zsasz sebagai karakter villain.

Birds of Prey akan menceritakan Harley Quinn yang harus bekerja sama dengan Huntress dan Black Canary untuk melindungi seorang gadis kecil bernama Cassanda Cain dari Black Mask, bos sindikat kriminal di kota Gotham. Film ini akan memiliki rating dewasa

Jadi, mana nih yang lebih keren, Feedies, Harley Quinn atau Black Canary?

Hiburan

Daniel Radcliffe Tertarik Jika Harry Potter Dijadikan Film atau Serial

Abyan Naufal | 15 February 2019 - 08:00
Daniel Radcliffe Tertarik Jika Harry Potter Dijadikan Film atau Serial

Meskipun udah lama nggak berhubungan dengan film Harry Potter. Rasanya Harry Potter nggak akan pernah hilang dari Daniel Radcliffe. Meskipun begitu, ternyata dia tertarik dan pengen lmeihat Harry Potter dijadikan film ataupun serial baru lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Siapa sih yang nggak kenal sama Daniel Radcliffe? Aktor asal Inggris ini merupakan pemeran tokoh Harry Potter dalam film-film sihir Harry Potter yang begitu terkenal sampai saat ini.

Film yang diangkat dari novel karangan J.K. Rowling tersebut diperankan sama Radcliffe semenjak muncul pertama kali di tahun 2001 sampai film ke-8 yang merupakan film terakhirnya Harry Potter and the Deathly Hallow Part 2 pada 2011.

Setelah tamat, tahun 2016 ada film lepas yang masih satu dunia dengan Harry Potter dan juga diangkat dari novel karangan J.K. Rowling, yaitu film Fantastic Beast. Bahkan Fantastic Beast udah merilis dua seri filmnya setelah meluncurkan Fantastic Beast: The Crimes of the Grindelwald pada tahun 2018.

Meskipun begitu, ternyata Radcliffe masih kangen sama seri Harry Potter lho, Feedies. Dia berharap dan tertarik buat menunggu adanya film atau serial televisi yang menceritakan Harry Potter.

"Akan menarik bila mereka (studio) melakukan reka ulang kembali dan membuat filmnya atau serial, saya tertarik untuk melihatnya," ucap Radcliffe seperti Feedy kutip dari CNN.

Kalau kamu tertarik juga nggak nih nunggu film dan serial baru Harry Potter, Feedies?

Hiburan

Begini Penampakan Will Smith Jadi Jin di Film Aladdin

Abyan Naufal | 13 February 2019 - 12:00
Begini Penampakan Will Smith Jadi Jin di Film Aladdin

Salah satu film legendaris Walt Disney, Aladdin, akhirnya mengeluarkan trailer lagi. Di trailer terbaru itu kamu bisa melihat penampakan Will Smith yang jadi Genie dengan badan berwarna biru.

FeedMe.id, Jakarta – Akhirnya Walt Disney merilis trailer terbaru lagi buat film Aladdin. Dalam trailer berdurasi kurang lebih 1 menit itu ada satu adegan yang pastinya kamu tunggu-tunggu banget, yaitu adegan munculnya si Genie atau Jin.

Dalam trailer terbaru ini banyak adegan baru daripada video sebelumnya muncul. Salah satunya ya penampakan Will Smith yang berperan sebagai Genie. Adegan ini memperlihatkan Will Smith badannya jadi lebih kekar dan berwarna biru. Kamu bisa nemuin adegan ini di akhir trailer.

Film live action Aladdin ini bakalan dirilis tahun ini, tepatnya pada Mei 2019. Cerita di film ini masih sama, kok, yaitu kisah duo Aladdin dan Genie, seperi yang udah tampil pertama kali tahun 1992.

Jadi, makin gak sabar buat nonton Aladdin, kan, Feedies?

Santai

Menonton Film Horor Bisa Membakar Kalori Tubuhmu, Apalagi 3 Film Ini

Angela Wahyudi | 11 February 2019 - 14:00
Menonton Film Horor Bisa Membakar Kalori Tubuhmu, Apalagi 3 Film Ini

Siapa yang gak pengen punya badan ideal tanpa harus berolahraga? Buat kamu yang males atau gak ada waktu berolaharaga, kayaknya kamu wajib coba cara membakar kalori yang satu ini deh yaitu dengan menonton film horror!

FeedMe.id, Jakarta – Memiliki bentuk tubuh ideal gak melulu harus diet kok, Feedies. Diet juga harus diimbangi dengan olahraga. Sebagaimana kita tahu, berolahraga bisa membantumu membakar kalori dalam tubuh, sehingga diet kamu buat kurus juga berhasil.

Nah, ada juga yang males nih buat berolahraga, mungkin sibuk atau memang gak suka berolahraga. Cara menyiasati masalah ini bisa dengan nonton film horror, lho. 

Para ahli yakin bahwa aktivitas menonton tayangan bergenre horor atau menakutkan bisa membakar kalori dalam tubuh. Dilansir dari Brightside.me, para peneliti di University of Westminster, Inggris udah menemukan hubungan antara lonjakan detak jantung seseorang saat menonton film horor dengan kehilangan kalori.

Para ilmuwan di University of Westminster yang melakukan penelitian yang mengungkapkan bahwa menonton film horor selama 90 menit bisa membantumu membakar sampai 113 kalori atau sama dengan kalian berjalan kaki selama 30 menit. Dalam hal ini, para peneliti mengukur tingkat detak jantung, asupan oksigen, dan pengeluaran karbon dioksida. Lalu mereka menemukan bahwa film-film menakutkan memicu peningkatan dalam denyut jantung.

Adrenalin yang cepat ini dikeluarkan pada saat-saat singkat dari stres tinggi meminimalkan nafsu makan dan meningkatkan tingkat metabolisme basal yang menghasilkan kehilangan kalori yang lebih tinggi. Kehilangan rata-rata per film adalah 113 kalori, tetapi perlu diingat bahwa ada beberapa film yang membantu membakar lebih banyak kalori.

Berikut adalah tiga produksi pembakaran kalori teratas:

1. The Shining - 184 kalori

2. Rahang - 161 kalori

3. The Exorcist - 158 kalori

Ketiga film ini punya banyak adegan menyeramkan yang menghasilkan peningkatan detak jantung dan ngasih kamu dorongan adrenalin yang membakar kalori.

Namun, kalau film ini terlalu bikin kamu ketakutan, kamu bisa menggantinya dengan film yang lebih ringan seperti Paranormal Activity (111 kalori), The Blair Witch Project (105 kalori), dan The Texas Chain Saw Massacre (107 kalori).

Perlu diingat bahwa penelitian ini didasarkan pada jumlah kalori yang dapat kamu bakar. Jadi, kalo kamu pengen nyoba, jangan menonton sambil makan atau ngemil ya.

 

Hiburan

Kisah Chris Hemsworth yang Putus Asa saat Audisi Film

Abyan Naufal | 03 February 2019 - 14:00
Kisah Chris Hemsworth yang Putus Asa saat Audisi Film

Chris Hemsworth menjadi tenar dan sukses sehabis mengisi peran Thor. Namun, kamu tahu gak sih, jauh sebelum ini ia pernah putus asa? Untungnya dia masih termotivasi akan satu hal yang akhirnya bikin dia sukses kayak sekarang.

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu yang suka sama superhero Marvel, pasti tahu dong sosok Chris Hemsworth yang berperan sebagai Thor? Rupanya sebelum sesukses sekarang dengan karakter Thor, ia pernah putus asa buat jadi aktor lho, Feedies.

Dikutip dari CNN, aktor asal Australia ini datang ke Amerika yang baginya ngejanjiin banyak hal, termasuk juga uang dari berakting. Namun ternyata setelah banyak audisi dijalani, Hemsworth jadi capek dan mulai ragu terhadap impiannya.

"Saya selalu ingin berakting, dan hal pertama yang ingin saya lakukan setelah mendapat uang adalah membayar rumah orang tua saya. Suatu waktu, saya bertanya pada Ayah, apakah menurutnya kami akan bisa melunasi rumah suatu hari nanti, dan dia menjawab, 'Sebenarnya mungkin tidak akan pernah,'" kata Hemsworth masih dikutip dari CNN.

Jawaban ayahnya ternyata mematahkan hati Hemsworth sekaligus menambah motivasinya. Akhirnya, ia rajin mencari audisi lagi dengan satu motivasi, yaitu melunasi rumah orang tuanya.

"Saya ingin mengubah hal itu. Jadi saya sangat aktif beraudisi. Mental saya berubah, dari hanya ingin pulang ke Australia. Saya punya satu lagi jadwal audisi yang memotivasi, 'Lakukan ini untuk rumah. Pikirkan alasan lain daripada sekadar dirimu sendiri'," lanjutnya.

Setelah berjuang keras, Hemsworth pun akhirnya beneran mengejar impiannya, sukses dan makin terkenal kayak sekarang ini.

Buat kamu yang masih berjuang kayak Chris Hemsworth, jangan menyerah ya, Feedies. Suatu saat kesempatan pasti akan datang, kok.

Hiburan

Aktor Film Black Panther: Kalau Ada Sekuel, Semua akan Tertarik

Abyan Naufal | 03 February 2019 - 11:00
Aktor Film Black Panther: Kalau Ada Sekuel, Semua akan Tertarik

Sebagai salah satu film tersukses di 2018, nggak heran film superhero Black Panther masih banyak digemari bahkan banyak yang menyerukan untuk sekeulnya. Hal ini pun dibenarkan oleh salah seorang aktor yang bermain di film Marvel tersebut.

FeedMe.id, JakartaBlack Panther memang udah tayang sejak tahun lalu. Film superhero Marvel ini berhasil masuk sebagai nominasi film terbaik di banyak ajang penghargaan. Bahkan, belum lama ini mereka berhasil mendapatkan penghargaan Film Terbaik SAG Awards 2019.

Dengan prestasinya ini, sebenarnya nggak heran kalau demam Black Panther masih ada. Hal ini disampaikan oleh salah satu aktor yang berperan di film ini sebagai Killmonger, Michael B. Jordan. Menurut Jordan, setelah menerima penghargaan, masih banyak banget orang yang berharap ada kelanjutan dari cerita Black Panther.

"Black Panther adalah pencapaian luar biasa, Saya rasa bila ada kesempatan (sekuel), saya rasa semua akan tertarik," ujarnya sepeti Feedy kutip dari CNN.

Sebelumnya Black Panther 2 memang udah ramai dibicarakan dari Oktober lalu. Ryan Coogler disebut bakalan ngegarap lagi sekuel dari film ini. Bahkan cuma jadi sutradara aja, kabarnya ia juga jadi penulis naskahnya.

Jadi, gimana nih, Feedies, apakah kamu salah satunya yang menunggu sekuel dari Black Panther juga?

Hiburan

Vin Diesel Bocorkan Lanjutan Film Fast and Furious!

Angela Wahyudi | 01 February 2019 - 18:00
Vin Diesel Bocorkan Lanjutan Film Fast and Furious!

Sejak kemunculannya tahun 2001, cerita dalam film Fast and Furious semakin terus dikembangka. Gak melulu dibintangi oleh kaum adam, lanjutan film ini direncakan bakalan didominasi oleh kaum hawa.

FeedMe.id, Jakarta – Siapa yang bisa bosan dengan film yang memperlihatkan kecepatan mobil seperti waralaba Fast and Furious. Semesta film ini semakin berkembang usai produksi film spin-off Hobbs & Shaw. Kini bereda kabar bahwa bakal ada film lanjutan lain dengan dibintangi oleh para cewek nih, Feedies.

Eits, ini bukan kabar burung belaka, lho. Soalnya, berita ini diinformasikan langsung oleh sang bintang Fast and Furious sendiri, Vin Diesel. Lewat akun instagram pribadinya, pria berkepala plontos ini memposting foto bersama produser film-film, Samantha Vincent.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vin Diesel (@vindiesel) on

"Seperti yang kamu tahu, ada tiga spin off yang kami janjikan Universal...jadi minggu ini kami mendengarkan pitch film spin off dengan protagonis utama wanita yang kubuat pada 2017, dan kamu bisa lihat dari wajah Samantha, ini SANGAT membuat bersemangat," tulis Vin Diesel.

Vin Diesel juga menyebutkan sejumlah nama penulis perempuan lainnya yang bakalan bergabung dalam waralaba ini. Mereka adalah Nicole Perlman, Lindsey Beer, Geneva Robertson-Dworet.

Dilansir dari Empire, ketiga penulis ini punya sejumlah catatan karier yang cukup bagus. Mereka juga ikut terlibat dalam pembuatan naskah Captain Marvel, Tom Raider, dan Black Widow. Sampai saat ini belum ada detail lain tentang film ini, seperti sutradara atau perkiraan tanggal rilis.

Sementara itu spin-off pertama Fast and Furious, Hobbs & Shaw, bakal tayang pada Agustus mendatang.

Hiburan

Yaah, Produksi Film Fantastic Beast 3 Diundur

Abyan Naufal | 22 January 2019 - 12:00
Yaah, Produksi Film Fantastic Beast 3 Diundur

Kamu penggemar dunia sihir Harry Potter? Kalau iya, kamu pasti juga suka sama seri film Fantastic Beast yang merupakan cerita bertahun-tahun sebelum Harry Potter. Nah, seri film ke-3 dari Fantastic Beast ini rencananya akan diproduksi mulai dari musim panas tahun ini. Namun sayang, produksinya malah diundur nih, Feedies. 

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu yang suka film Harry Potter pasti juga bakalan suka sama cerita bertahun-tahun sebelum munculnya Harry Potter, yakni Fantastic Beast. Film yang juga sama-sama berdasarkan akrangan JK Rowling ini jadi film fantasi dunia sihir yang juga seru banget, Feedies.

Sejauh ini sudah ada dua film Fantastic Beast yang tayang, yaitu Fantastic Beast and Where to Find Them (2016) dan Fantastic Beast: The Crimes of The Grindelwald (2018).

Nggak berhenti sampai di situ, nantinya akan ada kelanjutannya berupa Fantastic Beast yang ketiga. Sayangnya, sebagaimana dilansir dari CNN, Warner Bros dikabarkan memundurkan produksi dari Fantastic Beas 3 sampai nanti musim gugur 2019 atau antara Maret sampai Juni.

Awalnya Fantastic Beast 3 dijadwalkan mulai produksi pada musim panas tahun ini, dari Desember 2018 sampai awal maret 2019. Selain itu, penjadwalan Warner Bros ini dilakukan agar mereka bisa bekerja lebih cepat dan rilis pada 2020 mendatang.

Meskipun begitu, sampai sekarang belum diketahui bagimana cerita dari film ke-3 dari Fantastic Beast ini, Feedies. Jadi, kita tunggu aja deh, ya

Hiburan

5 Fakta Film The Dark Knight yang Harus Kamu Tahu

Abyan Naufal | 22 January 2019 - 08:00
5 Fakta Film The Dark Knight yang Harus Kamu Tahu

Siapa yang suka superhero Batman? Buat kamu yang suka sama superhero dari DC ini, kamu wajib banget nonton film The Dark Knight. Film ini adalah salah satu film superhero terbaik. Nah, kali ini Feedy akan kasih sedikit fakta-fakta tentang film The Dark Knight buat kamu yang belum tahu.

FeedMe.id, Jakarta – Salah satu film superhero DC terbaik adalah film Batman The Dark Knight. Film ini rilis tahun 2008 dan disutradarai sekaligus produseri oleh Christopher Nolan. Sedangkan aktor yang bermain adalah Christian Bale dan Heath Ledger.

Meskipun udah termasuk film lama, film The Dark Knight ini masih patut diperbincangkan lho, Feedies. Makanya kali ini Feedy akan bahas sedikit fakta dari film The Dark Knight ini. Langsung simak di bawah ini ya.

Film Trilogi Pertama Nolan

Sebagai salah satu sutradara dan produser film ternama, Christopher Nolan ini mulai dikenal lewat trilogi Batman ini, Feedies. Trilogi The Dark Knight ini merupakan trilogi pertamanya sebagai sutradara dan produser dan langsung berhasil meraih sukses.

Joker Make Up Sendiri

Joker yang diperankan oleh aktor kelahiran Australia Heatg Ledger ternyata membeli dan menggunakan sendiri make up-nya lho, Feedies. Nolan pun memberikan pujian untuk apa yang dilakukan Legder ini.

Meninggal Sebelum Rilis

Heath Ledger dianggap sebagai salah satu aktor yang berhasil memerankan karakter Joker dengan sempurna. Sayangnya, sebelum film ini dirilis pada Juli 2008, Ledger ditemukan meninggal di apartemennya pada Januari 2008 karena efek samping enam obat yang dikonsumsinya. Meskipun begitu, kerja keras Ledger akhirnya berbuntut penghargaan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Tanpa Efek

Kalau kebanyakan film aksi atau superhero menggunakan efek komputer atau green screen, film The Dark Knight ini dibuat oleh Nolan dengan natural dengan adegan-adegan asli. Salah satunya adalah adegan saat Christian Bale sebagai Batman berdiri di atas menara dengan jubah Batmannya.

Pertarungan yang Dihapus

Adegan pertarungan psikologis Batman dan Joker waktu lagi interogasi memang jadi salah satu adegan ikonis yang keren banget. Namun sayangnya, beberapa adegan di film ini dipotong, Feedies. Nolan memotong beberapa adegan itu karena adegannya dianggap terlalu menggambarkan Batman yang gampang emosi alias pemarah.

Itu dia beberapa fakta yang harus kamu ketahui tentang film The Dark Knight. Film ini merupakan film trilogi yang dimulai dengan Batman Begins dan diakhiri dengan The Dark Knight Rises.

Hiburan

3 Film Animasi Ghibli Paling Populer yang Harus Kamu Tonton

Abyan Naufal | 15 January 2019 - 14:00
3 Film Animasi Ghibli Paling Populer yang Harus Kamu Tonton

Ghibli adalah salah satu studio animasi paling populer di Jepang. Studio ini udah menelurkan banyak film animasi yang keren banget. Dari sekian banyak film animasi populer itu, tiga di bawah ini harus kamu tonton.

FeedMe.id, JakartaNggak bisa dipungkiri lagi, Ghibli adalah salah satu studio populer banget di Jepang sana. Studio yang berdiri dari tahun 1985 ini udah menghasilkan banyak banget film animasi yang melekat di hati banyak orang. Nah, buat kamu yang belum pernah nonton film produksi dari studio Ghibli, nih Feedy kasih rekomendasi film animasi dari Ghibli yang populer dan harus kamu tonton.

Grave of the Fireflies (1988)

Kalau kamu mau nonton film besutan Ghibli, film satu ini wajib banget kamu tonton. Namun, buat nonton film ini kamu harus siap-siap banyak tisu ya, Feedies. Soalnya, film ini sedih banget. Film ini bercerita tentang kehidupan kakak adik yang harus bertahan hidup di masa perang sehabis ledakan bom Kobe.

Spirited Away (2001)

Film yang keluar pada 2001 ini bercerita tentang sebuah keluarga yang lagi pindah rumah dan tiba-tiba masuk ke petualangan aneh, nyeremin dan menakjubkan. Setiap adegan di film ini bisa bikin kamu ternganga dengan munculnya monster, penyihir, arwah sampai makhluk aneh lainnya.

My Neighbor Totoro (1988)

Salah satu film animasi studio Ghibli yang paling terkenal dan wajib ditonton adalah film My Neighbor Totoro yang rilis tahun 1988. Film ini menceritakan sorang cewek dan adiknya yang ketemu roh penjaga hutan lucu berbentuk kayak kelinci raksasa. Nonton film ini bikin kamu bakalan happy dan terhibur. Cocok banget deh jadi tontonan keluarga.

Jadi, dari tiga film di atas yang mana yang udah pernah kamu tonton, Feedies?

Hiburan

Lampaui Batman vs Superman, Aquaman Jadi Film DCEU Tersukses

Abyan Naufal | 08 January 2019 - 21:00
Lampaui Batman vs Superman, Aquaman Jadi Film DCEU Tersukses

Sehabis melampau kesuksesan dua superhero Marvel, Guardians of the Galaxy dan Thor: Ragnarok, Aquaman akhirnya resmi ngelewatin film Batman vs Superman: Dawn of Justice dan sekaligus dinobatin sebagai film tersukses di DC.

FeedMe.id, Jakarta – Meskipun mendapatkan kritik yang beragam dari berbagai pihak, James Wan membuktikan bahwa dirinya mampu menggarap film superhero bahkan sukses besar. Film yang dirilis pada Desember 2018 lalu ini memang gak sukses-sukses amat ketika minggu pembukaan di pasar domestik, tetapi sebaliknya film ini sukses besar di pasar internasional.

Sebelumnya, Aquaman berhasil meraup keuntungan mencapai 866 juta dolar AS melewati Thor: Ragnarok dengan angka 854 juta dolar AS dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 garapan James Gunn yang menghasilkan 863 juta rupiah. Kini film yang dibintang Jason Momoa tersebut berhasil melewati pencapaian Batman v Superman: Dawn of Justice dan dinobatkan sebagai film tersukses DCEU.

Seperti yang dilansir dari BoxOfficeMojo, Aquaman berhasil mendapatkan keuntungan dari penjualan tiket mencapai 940 juta dolar AS, melewati film-film DC lainnya seperti Justice League (657 juta dolar AS), Suicide Squad (746 juta dolar AS), Wonder Woman (821 juta dolar AS), dan Batman v Superman: Dawn of Justice yang meraup keuntungan mencapai 873 juta dolar AS. Setelah menjadi film tersukses film DCEU, sepertinya Aquaman berpeluang melewati pencapaian Batman: The Dark Knight karya Christopher Nolan mengingat masih ada beberapa waktu hingga Aquaman ditarik dari bioskop.

Pencapaian Aquaman ini berkat larisnya film di pasar internasional, terutama di Cina. Aquaman telah meraup keuntungan mencapai 279 juta dolar AS dari negara tirai bambu ini bahkan melewati keuntungannya di pasar domestik yang hanya mendapatkan 259 juta dolar AS. Kesuksesannya di pasar internasional ini membuat Aquaman menjadi film superhero tersukses kedua di pasar internasional setelah Avengers: Infinity War.

Dengan masih diputarnya Aquaman sekarang, kira-kira Aquaman bisa ngelewatin pencapaian Batman: The Dark Knight nggak ya, Feedies?

Hiburan

Ini yang Terjadi kalau Kamu Nonton Film Interaktif

Abyan Naufal | 07 January 2019 - 08:00
Ini yang Terjadi kalau Kamu Nonton Film Interaktif

Kayak main game, film interaktif bikin kamu bisa nentuin alur dan akhir dari cerita film. Kedengerannya seru sih. Padahal ada hal gak serunya juga. Makanya sebelum nonton film interaktif, coba kamu simak hal apa aja yang bisa terjadi saat dan setelah nonton di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, JakartaNggak cuma buku dan game aja yang bisa interaktif dang ngasih banyak pilihan akhir cerita, sekarang film pun bisa interaktif, Feedies. Itu artinya kamu yang menentukan jalan cerita sang tokoh. Persis kayak film Black Mirror: Bandersnatch yang baru aja tayang di Netflix.

Namun buat kamu yang pertama kali nyoba nonton film interaktif kayak di Netflix, kamu harus memerhatikan beberapa hal yang bakalan terjadi. Ini supaya biar kamu nggak kesal sendiri. Jadi sebelum nonton, coba simak apa yang terjadi kalau nonton film interaktif.

Diajak Mikir

Nonton film biasa juga pasti bikin mikir, sih. Mikirin alur cerita sebenarnya. Namun, kalau nonton film interaktif bisa bikin kamu lebih mikir lagi, Feedies. Habisnya di film interaktif kamu harus memilih keputusan dari tokoh utama. Dijamin deh bikin keputusan lebih mikir daripada nonton film biasa. Namun, masih lebih susah nentuin pilihan waktu pasangan kamu bilang “terserah”, sih.

Gak Bisa Maju dan Mundur Sesuka Hati

Kalau kamu sering nonton film di Netfix, kamu udah tahu dong di aplikasi ini kamu bisa maju mundurin film yang kamu tonton sesuka hati. Nah, tapi hal ini gak berlaku buat film interaktif, Feedies. Kamu gak bisa maju mundur sesuka hati. Semuanya udah lempeng aja, gitu. Jadi kalau kamu penasaran sama endingnya ya harus sabar. Dan, jangan sampai ketinggalan bagian cerita, karena gak bisa mundur.

Dibikin Kecewa

Karena dari awal kamu udah nentuin keputusan dari tokoh utama, kamu pasti punya ekspetasi tertentu kepadanya. Namun, ternyata akhir ceritanya jauh banget dari ekspetasi kamu. Hal ini jelas bakalan bikin kamu kecewa dan kesal abis. Jadi kalau kamu berniat nonton film interaktif, tolong kamu hilangkan dulu harapan yang berlebih dari setiap keputusan kamu ya. Biar kalau kecewa gak kesal-kesal banget.

Penasaran

Karena punya banyak pilihan akhir cerita, kamu bakalan terus-terusan dibikin penasaran sama film interaktif. Alhasil kamu akan terus nonton ulang film ini sampai kamu puas. Untungnya kalau di Netflix sih kamu nggak harus ngulang dari awal, Feedies. Kamu bisa mengulang dari checkpoin tertentu. Ya, tetap aja sih, hal ini bikin durasi film jadi lebih panjang lagi.

Gak Bisa Spoiler

Buat kamu yang suka sombong setiap habis nonton film dan selalu ngasih spoiler ke temen-temen kamu, kamu akan kecewa dengan film interaktif. Karena kamu nggak bisa ngasih spoiler, Feedies. Gimana mau ngasih spoiler. Orang akhir ceritanya kan beda-beda. Tergantung pilihan kamu di sepanjang jalannya film.

Jadi, sekarang udah siap nonton film interaktif, Feedies?

Hiburan

Bukan Bandersnatch, Ini Film Interaktif Pertama di Dunia

Abyan Naufal | 06 January 2019 - 17:00
Bukan Bandersnatch, Ini Film Interaktif Pertama di Dunia

Kalau kamu mengira film Black Mirror: Bandersnatch adalah film interaktif pertama di dunia, kamu salah, Feedies. Bandersnatch mungkin memang film interaktif pertama dari Netflix. Namun, film interaktif pertama di dunia adalah punya film asal Ceko. Penasaran film apa? Simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Layanan TV streaming, Netflix, baru aja ngerilis film interaktif pertama mereka di bulan Desember 2018 lalu. Hal ini merupakan terobosan baru dan bikin banyak orang kagum. Gak dikit yang mengira film berjudul Black Mirror: Bandersnatch ini adalah film interaktif pertama di dunia.

Padahal kenyataannya, film ini bukan yang pertama di dunia lho, Feedies. Bahkan film interaktif sebenarnya bukan hal yang asing lagi di dunia perfilman. Udah banyak film interaktif lain sebelum Bandersnatch. Salah satunya adalah Late Shift yang hadir di perangkat Apple beberapa tahun lalu.

Sedangkan film interaktif pertama ternyata udah ada dari tahun 60-an, lho. Dikutip dari berbagai sumber, film interaktif pertama di dunia adalah sebuah film black comedy dari Ceko yang berjudul Kinoautomat.

Film ini pertama kali rilis tahun 1967. Disutradarai oleh sutradara Ceko, Radúz ?in?era, Kinoautomat pertama kali tayang di Expo67, Montreal, Kanada. Film yang menceritakan tentang seorang pria yang tinggal di sebuah rumah ini menggunakan dua buah tombol berwarna hijau dan merah buat menentukan alur interaktifnya. Dua tombol ini udah disediakan di setiap kursi tempat film diputar.

Meskipun interaktif dan kamu bisa menentukan keputusan sang tokoh utama, akhir dari film ini tetaplah satu, Feedies. Jadi nggak banyak kayak film interaktif pada saat ini.