Hiburan

Fakta Mengejutkan Ratu Elizabeth II: Gak Pernah ke Sekolah dan Ngedate

feedme.id-Ratu-Elizabeth-II
Dibaca 4.7K

Memasuki umur 92 tahun, Ratu Elizabeth II pasti udah melewati banyak hal. Apalagi sejak kecil dirinya udah terlahir dan dibesarkan dalam lingkungan kerajaan. Namun, ternyata beberapa hal ini belum pernah dilakukannya lho, Feedies.

FeedMe.id, JakartaRatu Elizabeth II mungkin udah mengalami banyak hal, mengingat di usianya yang sekarang udah tidak muda lagi. Kerasnya kehidupan udah jelas dilewatinya. Apalagi hidup di zaman dulu gak semudah hidup dijaman sekarang.

Namun, sebagaimana Feedy kutip dari Reader’s Digest, ternyata ada beberapa hal yang gak pernah dilakukan oleh sang Ratu selama hidupnya lho, Feedies.

Nggak Pernah Pergi ke Sekolah

feedme-id-siswa-di-sekolah

Kalo yang kamu tahu pangeran William ataupun Harry bisa menimba ilmu di sekolah, beda cerita dengan Ratu Elizabeth II. Meskipun Ratu Elizabeth II perempuan terdidik, tapi ternyata dirinya gak pernah melewati masa pendidikan di sekolah. Dia dan saudarinya, Putri Margaret mendapat pengajaran secara pribadi oleh guru-guru terbaik di negara itu.

Ratu Elizabeth II bahkan mempelajari sejarah konstitusional dan hukum, untuk mempersiapkan perannya di masa depan sebagai ratu.

Nggak Pernah Ikut Pemilu

feedme.id-pemilu

Menurut protokol Istana Buckingham, Ratu Elizabrth II harus bersikap netral soal politik. Makanya, dia gak bisa memilih atau mencalonkan diri untuk pemilihan umum.

Menurut juru bicara kerajaan, anggota keluarga Kerajaan seperti Pangeran Charles beserta putra-putranya, juga gak boleh menggunakan hak pilihnya.

Nggak Pernah Ikut Ujian SIM

feedme.id - mobil gta

Surat Ijin Mengemudi (SIM) di negara itu dikeluarkan atas nama sang Ratu. Ini membuatnya bisa berkendara ke mana aja kapan pun tanpa lisensi tersebut.

Dia juga gak perlu mengikuti tes untuk ujian SIM. Walaupun begitu, Ratu diketahui belajar mengemudi selama waktunya bertugas di Perang Dunia II, sebagai supir truk pertolongan pertama.

Nggak Pernah Punya Akun Medsos

feedme.id-media sosial

Di zaman yang serba modern ini, medsos atau Media Sosial nyaris dimiliki oleh semua kalangan, gak terkecuali Presiden Joko Widodo.

Beda cerita dengan sebagian besar keluarga Kerajaan Inggris yang gak punya akun media sosial pribadi. Namun, hal tersebut mungkin karena mereka telah ‘diwakili’ oleh akun resmi Istana Kensington yang sering mengunggah kegiatan mereka.

Baca juga: Paul Allen Tutup Usia, Ini Lima Fakta Unik Terkait Dirinya

Nggak Pernah Berkencan

feedme.id-ratu-elizabeth-ii-dan-pangeran-philip

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip bertemu pada usia 13 tahun dalam dalam sebuah pernikahan. Dia baru berumur 18 tahun saat itu. Gak sampai musim panas 1939 hingga keduanya berpacaran dan menikah di 1947. Sampai sekarang, pasangan ini masih langgeng dan bahagia bersama keluarga besar mereka.

 

Most Popular

To Top