Hiburan

Dari Rokhimah sampai Surkianih, Ini Nama Asli Pedangdut Indonesia

079459800_1428758953-zaskia_gotik-7
Dibaca 51.4K

Untuk menjadi terkenal, seseorang butuh nama yang mudah diingat sebagai personal branding-nya. Termasuk juga penyanyi dangdut yang lebih dikenal dengan nama panggungnya itu. Sedangkan nama aslinya, tersembunyi dan jarang ada yang tahu.

FeedMe.id, Jakarta – Bukan rahasia lagi kebanyakan pekerja seni lebih memilih menggunakan nama panggung ketimbang nama aslinya. Begitu juga para penyanyi dangdut kenamaan Indonesia. Dibandingkan pakai nama pemberian orang tuanya sejak lahir, mereka biasanya lebih memilih menggunakan nama panggung biar mudah dikenali.

Kamu penasaran nggak sih siapa nama asli para penyanyi dangdut kenamaan Indonesia ini? Berikut Feedy kasih ulasannya, enam nama asli penyanyi dangdut top Indonesia yang harus kamu tahu.

Inul Daratista

Foto via wowkeren

Penyanyi dangdut yang baru-baru ini dikabarkan berseteru lagi dengan Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama ini punya nama asli yang jauh banget berbeda dari namanya yang sekarang dikenal publik. Nama asli Inul adalah Ainul Rokhimah.

Dewi Persik

feedme.id-dewi persik

Pedangdut yang berasal dari Jawa Timur ini juga sebenarnya bukan bernama Dewi Persik, Feedies. Dewi Persik atau Depe ini mempunyai nama asli Dewi Murya Agung. Nama yang bagus, ya. Namun, memang terlalu panjang kalau buat jadi nama panggung.

Iis Dahlia

feedme.id-Iis Dahlia

Baru-baru ini, pedangdut yang satu ini habis dihujat warganet karena gimiknya di salah satu ajang pencarian bakat. Kamu penasaran nggak siapa nama asli pedangdut yang katanya berkumis tipis ini? Nama aslinya adalah Iis Laeliyah.

Zaskia Gotik

feedme.id-zaskia gotik

Selain namanya yang unik, pedangdut ini juga punya goyanganya yang gak biasa. Gotik di namanya sendiri sebenarnya merupakan kependekan dari goyang itik, goyangan andalannya. Sedangkan nama aslinya adalah Surkianih.

Ikke Nurjanah

feedme.id-Ikke Nurjanah

Penyanyi dangdut berusia 44 tahun ini juga nggak menggunakan nama aslinya dalam berkarya di belantikan musik dangdut Indonesia. Sebab, nama asli dari pedangdut ini adalah Hartini Erpi Nurjanah.

Cita Citata

feedme.id-Cita Citata

Kalau kamu pernah berpikir “Ini penyanyi kok namanya aneh banget sih, Cita Cita,” tentu itu hanyalah personal branding-nya aja, Feedies. Sebab, nama sebenarnya dari penyanyi adalah Cita Rahayu.

Gimana, sekarang kamu jadi tahu kan nama asli para penyanyi dangdut yang selama ini tersembunyi itu.

Most Popular

To Top