Hiburan

Pete Davidson Kena Gangguan Mental, Gara-gara Ariana Grande?

Angela Wahyudi | 09 December 2018 - 07:00
Pete Davidson Kena Gangguan Mental, Gara-gara Ariana Grande?

Emang gak mudah menghadapi perpisahan, apalagi kalo salah satu masih menyimpan rasa begitu besar. Kayak perpisahan yang dirasakan Pete Davidson terhadap Ariana Grande setelah melangsungkan pertunangan sebelumnya nih, Feedies. Kabarnya, Pete sangat terpukul hingga mentalnya terganggu.

FeedMe.id, Jakarta - Secara medadak, Ariana Grande dan Pete Davidson mengakhiri hubungannya yang terbilang baru. Banyak yang menduga, Ariana Grande merasa menyesal telah memutuskan Mac Miller, dan pertunangan dengan Pete Davidson adalah sebuah pelarian.

Sementara keputusan Pete Davidson untuk mengakhiri hubungan asmara dengan Ariana Grande rasanya bukan bukan hal mudah. Bukannya bisa move on dan mendapatkan pengganti Ariana, Pete justru makin amburadul. Beberapa upaya udah dilakukan oleh Pete Davidson, salah satunya menutupi tatto sang mantan Pete di tubuhnya.

Sayangnya, usaha Pete untuk move on terhalang oleh berbagai komentar pedas dan bullying yang selalu menghantuinya. Sejak putus dari Ariana Grande, hidup Pete seakan gak nyaman seperti tahun-tahun sebelumnya, waktu belum bertemu dengan pelantun "Thank U, Next" itu.

Sekian lama bungkam tentang hal itu, kini Pete Davidson akhirnya buka suara juga, Feedies. Lewat sebuah postingan di Instagram miliknya, Pete menceritakan isi hatinya saat ini setelah memilih untuk diam cukup lama.

"Aku selalu diam. Tidak pernah menyebut nama siapapun, tidak pernah bilang kata tentang siapapun dan apapun. Aku mencoba mengerti kalau ternyata jika ada sesuatu yang terjadi pada seorang pria, seluruh dunia akan menghujatnya tanpa tahu fakta dan referensi apapun," tulis Pete mengawali curhatannya.

Lebih lanjut lagi, komedian yang dikenal lewat acara Saturday Night Live ini mengaku dia udah menjadi korban bullying selama 9 bulan, baik itu melalui internet ataupun secara langsung.

Kayaknya ini bukan kali pertama sosial media membuat seseorang menjadi terpukul. Sebenarnya bukan media sosialnya, tapi komentar pedas dari orang-orang yang gak bertanggung jawab itulah yang bikin orang-orang seperti Pete ini menjadi putus asa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pete Davidson (@petedavidson) on

Gara-gara hal ini, dirinya menderita Borderline Personality Disorder (BPD) yang artinya gangguan mental serius yang mengakibatkan penderitanya mengalami mood, emosi, dan perilaku yang berubah-ubah.

Film

Teaser Trailer Black Widow Rilis, Natasha Romanoff is ‘Back’

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Teaser Trailer Black Widow Rilis, Natasha Romanoff is ‘Back’

Kembali bukan dalam arti sebenarnya yah, Feedies. Ini adalah prekuel sebelum Avengers: Endgame yang menjadi kisah dari latar belakang Natasha yang masih jadi misteri hingga kematian menjemputnya.

FeedMe.id, Jakarta – Seperti kita tahu, Natasha mengorbankan dirinya saat harus mengambil Soul Stone di Planet Vormir yang dijaga oleh Red Skull, musuh Captain Amerika sebelum terlempar ke Planet Vormir. Teka-teki kematiannya masih jadi misteri hingga saat teaser trailer film solonya rilis. Bukan, bukan berarti Black Widow/Natasha Romanoff hidup lagi tapi film solonya ini akan mengungkap siapa sosok Black Widow yang sesungguhnya.

Ungkap Masa Lalu Natasha dan Siapa Keluarganya

Iya sih memang SHIELD itu keluarganya Natasha ketika dia bergabung jadi agen rahasia sampai terbentuknya Avengers. Tapi di film ini, Marvel ingin mengungkap rahasia masa lalu Natasha yang sempat muncul di film Avengers: Age of Ultron kalau kamu ingat Feedies. Di teaser trailer film solonya yang berdurasi 2 menit 8 detik ini ini dibuka dengan cuplikan suara Natasha yang tetap diperankan tentunya oleh Scarlett Johansson saat dirinya memandang pantulan wajahnya di cermin.

“I used to have nothing. And then I got this job, this family. But nothing last forever,” suara Natasha yang selanjutnya diikuti dengan potongan adegan dalam film Avengers: Age of Ultron ketika Natasha melihat dirinya menari balet dan ketika dia dilatih menjadi pembunuh di Red Room.

Bukan hanya itu, dalam teaser trailer ini pun diperlihatkan sosok yang masih menjadi teka teki benarkah dia saudara kandung Natasha yaitu Yelena Belenova (Florence Pugh). Ini terlihat dari salah satu cuplikan adegan di mana Natasha memanggil ‘Sis’ kepada Yelena Belenova. Dalam trailer diperlihatkan bagaimana Natasha pertamakali bertemu Yelena, saling menodongkan senjata, dan kemudian bertengkar.

“Good to see you too sis,” ujar Natasha pada Yelena.

“What’s bring you home?” tanya Yelena.

Dan di potongan teaser berikutnya, terdengar suara Natasha disertai adegan berantem mereka berdua, “We have unfinished business. We have to go back to where it all started.”

Selain teka teki saudara kandung, dalam teaser trailer juga diperlihatkan keluarga Natasha Romanoff sesungguhnya dalam sebuah adegan komikal di mana semua karakter duduk melingkari meja makan. Dua karakter yang diceritakan adalah keluarga Nat adalah Alexi Shostakov (David Harbour), Melina Vostokoff (Rachel Weisz), dan tentu yang masih jadi teka teki yaitu Yelena Belova. Benar atau tidaknya mereka adalah keluarga Nat sesungguhnya masih menjadi teka teki. Tunggu saja biasanya Marvel akan memunculkan diskusi ketika merilis trailer film ini nanti.

Red Guardian Suami Natasha?

Alexi Shoestakov yang sebelumnya Feedy ceritakan merupakan keluarga Nat digambarkan sebagai prajurit yang mirip dengan Captain America namun dalam versi Rusia bernama Red Guardian. Dalam komiknya, karakter ini pernah jadi suami Nat sebelum jadi superhero, Feedies.

So, teka teki dia adalah bagian dari keluarga Nat sepertinya sedikit mulai terbuka nih. Tapi di dalam teaser trailernya tidak diperlihatkan apakah kisah cinta ini diangkat. Alexi hanya digambarkan dengan tingkahnya sebagai prajurit yang lucu, well mungkin dia di plot jadi karakter penghibur di film solo Black Widow Natasha Romanoff.

Yelena the Next Black Widow?

Melihat kemampuannya dalam bertarung melawan Natasha menbuat sebagian fans MCU meyakini kalau Yelena di plot sebagai penerus Nat mengemban nama Black Widow yang dikisahkan meninggal dalam Avengers: End Game. Mungkinkah? Bisa saja dia dipersiapkan kalau melihat penampilannya yang masih muda, fresh, dan jago bertarung sih, Feedies.

Belum lagi rompi yang dikenakan Yelena sekilas mirip dengan rompi yang dikenakan Nat dalam Avengers: Infinity War. Hmm, apakah Nat mewariskan rompi itu sebagai signal serah tugas menjadi Black Widow?

Red Room yang akan Menguak Asal Muasal Natasha

Ini adalah tempat pelatihan yang berperan penting menguak asal muasal Natasha menjadi Black Widow dan darimana drinya memperoleh kekuatan serta dirinya yang awet muda. FYI, Nat lahir di tahun 1928 lho seangkatan lah dengan Steve Roger, si Captain America. Di tempat yang dibangun sejak era Perang Dingin ini, Nat dilatih dengan keras menjadi mata-mata perempuan KGB, agen rahasia Rusia.

Red Room ternyata tidak hanya sebagai tempat pelatihan, tapi dimanfaatkan untuk menginjeksi serum penguat tubuh dan menanam ingatan palsu pada agennya. Hmm sekilas mirip yah dengan kisah Captain America, Feedies. Kayaknya sih bakalan ada plot twist seru dan mengejutkan di film ini lewat diperlihatkannya Red Room. Nggak seru dong yah kalau membicarakan film superhero tanpa pembahasan villain. Nah Black Widow selayaknya film solo superhero bikinan Marvel lainnya pun punya villain. Dan yang mengejutkan adalah

Ross Musuh Utama Natasha?

Kamu masih ingat kan Feedies kalau di film Civil War Ross adalah pihak yang menyetujui regulasi pengawasan superhero yang berujung pada pecah belahnya The Avengers di mana Captain America harus baku hantam dengan Iron Man? Well, Ross atau William Hurt yang muncul dalam teaser trailer Black Widow ini kemungkinan adalah flashback karena wajahnya yang masih muda, menandakan Ross sudah lama mengenal Nat. Dan kemungkinan juga, Ross merekrut pembunuh bayaran untuk membekuk Black Widow yang diduga melarikan Captain America. Pembunuh bayaran ini

Mampu Meniru Sahabat Natasha dalam Avengers

Masih ingat Hawkeye, Feedies yang adu tarung di planet Vormir untuk berebut soul stone dengan Natasha dan berakhir dengan pengorbanan diri Nat? Yups, pembunuh bayaran yang diberi julukan Taskmaster dan menjadi misteri karena masih belum diketahui identitas maupun perannya ini memiliki kemampuan meniru jagoan Marvel.

Mirip-mirip skrull di dalam film solo Marvel nggak sih? Nah villain Nat atau Black Widow ini meniru Hawkeye terutama kemampuan memanahnya. Wow, kira-kira Nat mampu nggak yah menghadapi musuhnya ini? Kabarnya sih Nat akan dibantu oleh tiga anggota keluarganya menghadapi misi sekaligus musuhnya ini, Feedies.

Ada apa di Budapest?

Pada detik-detik awal teaswer trailernya, Black Widow langsung menunjukkan bangunan kastil dan patung Liberty yang ada di Budapest, Hongaria. Latar Budapest ini adalah tempat yang sering diobrolin Nat dengan Clint (Hawkeye) dan disinggung beberapi kali pada the Avengers (20120 dan Avengers:  Endgame (2019), tapi tidak sekalipun diceritakan lebih jelas ada apa di Budapest ini.

Well, mungkin aja sih Nat dan Clint ini pernah menjalankan misi berdua dan selalu membekas di benak mereka berdua saat berada di Budapest. Kelihatannya, dalam teaser trailer Black Widow ini akan dijelaskan lebih rinci ada misteri apa sih yang terjadi di Budapest terutama yang berkaitan dengan Nat dan Clint. Di teaser ini akan dijelaskan Budapest versi Nat, Feedies.

Film yang disutradarai Cate Shortland ini sekaligus menjadi pembuka fase keempat film-film MCU setelah dirilisnya Spiderman: Far from Home beberapa bulan yang lalu. Dan tampaknya sisi tersembunyi Black Widow akan terkuak di film solonya. Penasaran? Tungguin deh trailernya nanti dan penayangan filmnya yang dijadwalkan 1 Mei 2020.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Viral

Selamat! Zozibini Tunzi, Miss South Africa 2019 menjadi Miss Universe 2019

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Selamat! Zozibini Tunzi, Miss South Africa 2019 menjadi Miss Universe 2019

Kemenangannya menjadi Miss Universe 2019 yang dihelat di Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat, Minggu (8/12/2019) malam mematahkan stigma kecantikan yang selama ini melekat di benak masyarakat dunia yakni cantik itu yang berkulit putih mulus dan berambut panjang kayak barbie. Tunzi sendiri adalah gadis berkulit hitam yang memenangkan kontes ini, sejak Leila Lopes di tahun 2011 dan Demi-Leigh Nel-Peters di tahun 2017.

FeedMe.id, Jakarta – Tunzi mengalahkan dua rekannya yang berasal dari Mexico dan Puerto Rico, gudangnya wanita cantik berkulit putih berambut lurus panjang kayak barbie, Feedies. Berkat jawaban jujur yang berbeda untuk topik tentang pembelajaran bagi gadis remaja saat ini, Tunzi disematkan mahkota kemenangan “Power of Unity Crown” oleh Miss Universe 2018 Catriona Gray dari Filipina. Dia layak menang karena

Tujuan Nasionalisnya Mengikuti Kontes Kecantikan

Sebelum mengikuti kontes kecantikan Miss Universe, Tunzi sempat mengikuti ajang Miss Africa Selatan di tahun yang sama. Tujuannya nasionalis banget nih Feedies yakni ingin memperkenalkan berbagai kebudayaan yang ada di Afrika Selatan kepada dunia. Hmm, nggak heran sih ya dia terpilih jadi Miss Afrika Selatan sekaligus di tahun yang sama juga terpilih sebagai Miss Universe 2019.

Pantang Menyerah Banget

Tunzi ternyata pernah ikut ajang Miss Afrika Selatan itu dua kali lho yakni di tahun 2017 dan tahun 2019. Gadis cantik berkulit hitam yang saat ini berusia 26 tahun pada tahun 2017 hanya berhasil sampai hingga babak 26 besar di ajang Miss Afrika Selatan. Tapi dia pantang menyerah, kembali berjuang, dan membuktikan dirinya layak menyandang gelar Miss Afrika Selatan 2019. Terbukti bahkan bukan hanya berhenti di benuanya, namun dirinya berhasil membuktikan wanita-wanita yang berasal dari benuanya pun layak menyandang gelar Miss Universe.

Jiwa Sosialnya yang Tinggi Sudah Terlihat Sejak Kecil

Salah satu yang membuat Tunzi layak jadi Miss Universe 2019 adalah karena jiwa sosialnya yang tinggi sejak kecil. Tunzi aktif dalam kegiatan sosial sejak kecil, dirinya sangat concern dengan anak-anak terutama remaja. Zozibini Tunzi merupakan aktivis yang lantang menyuarakan hak dan persamaan perempuan.

Kampanye Tunzi saat menjadi Miss Afrika Selatan bekerja sama dengan HeForShe, organisasi PBB yang direpresentasikan oleh selebriti Emma Watson mengajak laki-laki untuk menjunjung kesetaraan gender bersama perempuan. Nggak heran sih kalau dirinya bisa menjawab seperti ini saat ditanya juri tentang topik remaja perempuan

Kepemimpinan Harus Diajarkan

Yups, inilah jawaban jujur yang berbeda dengan kedua rivalnya untuk topik yang ditanyakan juri tentang apa yang harus diajarkan pada remaja perempuan, Feedies. Karena dirinya concern terhadap remaja saat ini.

Menurut Tunzi, “Itu adalah sesuatu yang kurang dimiliki remaja dan wanita untuk waktu yang sangat lama, bukan karena kami tidak mau, tetapi karena masyarakat yang telah memberi label. Aku merasa kita, para wanita, adalah makhluk yang terkuat di dunia, dan kita seharusnya diberi setiap kesempatan. Hal inilah yang seharusnya kita ajarkan pada remaja saat ini, untuk mengambil ruang.”

Tunzi juga sempat melontarkan pernyataan ini dan inilah yang menjadi pertimbangan para juri kalau dia layak menjadi Miss Universe 2019, Feedies. Ini nih statement nya yang membuat Feedy dan seluruh wanita di dunia setuju

Hentikan Stereotip Hitam Itu Tidak Cantik

Tunzi berharap gadis kecil sekarang tidak termakan dengan stereotip bahwa wanita cantik harus yang berkulit putih mulus, rambut lurus panjang dan seksi seperti barbie. Tunzi berharap gadis kecil sekarang bisa melihat wajah mereka yang tercermin di diriku. Karena Tunzi tumbuh di mana wanita dengan penampilan seperti dirinya dengan kulit hitam, rambut tidak lurus panjang cenderung ikal khas benua Afrika Selatan tidak pernah dianggap cantik. Dia ingin stereotip seperti itu harus dihentikan.

“Aku berharap setiap gadis kecil bisa melihat wajah mereka yang tercermin di diriku. Aku tumbuh di dunia di mana wanita dengan penampilan sepertiku, dengan kulit dan rambut seperti ini tidak pernah dianggap cantik. Ini harus dihentikan,” kata dia dengan lantang dan yakin malam itu.

Dengan kemenangannya sebagai Miss Universe 2019, stereotip wanita cantik itu harus berkulit putih mulus dan berambut lurus panjang harus dihilangkan tuh Feedies. Jangan sampai sih kamu jadi korban pemutih atau korban penggosongan kulit juga. Kalau pigmen kulitmu memang putih atau hitam ya sudah terima saja, Tuhan menciptakan kita itu unik. Cantik itu relatif yang penting dirawat saja kok. Buktinya Tunzi bisa tetap cantik lho walau berkulit hitam.

Viral

Erick Thohir Jualan Bakso, Alih Profesi atau Sampingan?

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Erick Thohir Jualan Bakso, Alih Profesi atau Sampingan?

Setelah diangkat jadi menteri BUMN dan berhasil membongkar kasus korupsi Dirut Garuda, belakangan Erick Thohir dikabarkan jadi tukang bakso yang berjualan di SMKN 57. Hal ini dilihat dari akun Instagram milik BUMN.

FeedMe.id, Jakarta – Bahkan nih Feedies terlihat di akun Instagram tersebut, dua menteri Indonesia yakni Mendikbud Nadiem Makarim dan Menparekraf Wishnutama balik lagi jadi anak SMA di tempat Erick Thohir jadi tukang bakso lho. Ternyata mereka itu

Main Drama di SMKN 57

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Akun resmi Kementerian BUMN RI (@kementerianbumn) on

Erick Thohir dengan mengenakan kaus oblong, topi, celana pendek, dan handuk yang dikalungkan ala tukang bakso ini bersama kedua rekannya sesama menteri ternyata sedang main drama dalam rangka hari anti korupsi yang diperingati hari Senin (9/12/2019), Feedies. Mereka bermain drama dengan setting anak sekolah bersama pelawak terkenal, Sogi Indra Dhuaja dan Bedu.

Di dalam video yang mengusung tema #PrestasiTanpaKorupsi tersebut diceritakan awalnya Nadiem dan Sogi sedang adu pendapat soal uang kas kelas. Sogi yang kelaperan mengusulkan memakai uang kas untuk jajan bakso sementara Nadiem tidak setuju dan mengingatkan Sogi agar tidak menggunakan uang kas tersebut. Sementara itu, Bedu adalah anak SMA yang bapaknya pejabat, jadi sombong banget bisa masuk kampus favorit dengan koneksi orang dekat. Wishnutama mengingatkan Bedu supaya tidak memakai koneksi-koneksian.

Erick yang jualan bakso mengingatkan Sogi agar jangan memakai uang teman untuk jajan bakso, korupsi kecil atau besar tetap aja korupsi. Erick juga mengingatkan Bedu jangan mentang-mentang anak bos bisa memakai fasilitas seenak udel. Bukan hanya itu sih, Feedies Erick juga sekalian

Sindir Dirut Garuda yang Terseret Kasus

Penitipan moge Harley yang viral dibongkar Erick Thohir. Dalam video tersebut Erick mengingatkan Bedu kalau kebiasaan nepotisme itu nggak baik sambil menyindir Dirut dengan candaan,” Nanti kalau udah gede, jadi Dirut malah nitip-nitipin barang lagi,” seketika itu penonton tertawa terbahak-bahak.

Ketiga menteri dan kedua pelawak menyampaikan pesan jangan KKN dengan cara yang sederhana agar mampu dimengerti generasi zaman now termasuk kita nih, Feedies. Nah kamu sendiri gimana nih kalau jajan bakso di sekolah pakai uang kas kelas/sekolah nggak nih? Atau masuk kampus favorit pakai koneksi orang dekat? Hayo jawab jujur yah

Pojok

Bosan Main ke Mal? Cobain Nongkrong di Lima Spot Hits M Bloc Space

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Bosan Main ke Mal? Cobain Nongkrong di Lima Spot Hits M Bloc Space

Ada tempat main baru yang lagi hits nih, Feedies untuk kamu yang bosan main ke mal tapi nggak ingin keluar kota weekend ini. Namanya M Bloc Space, tempatnya asyik nggak hanya untuk foto-foto aja lho

FeedMe.id, Jakarta – Kamu juga bisa wisata kuliner dari makanan Indonesia sampai Western. Nih Feedy rekonendasikan lima spot hits nya yang dikutip dari Qraved.com:

Oeang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by restaurant | bar | roastery (@_oeang) on

Suasananya yang jadul tapi segar membuat spot satu ini jadi favorit pertama anak-anak muda millennial zaman now. Kamu bisa puas ngobrol sambil menikmati menu mulai dari Asia hingga Western seperti burger, fish and chips, fettucine beef carbonara, pizza hingga nasi uduk. Tempatnya juga luas dibanding spot hits lainnya. Cocok untuk nongkrong bareng teman se-gank, pacar, gebetan, keluarga.

Mbok Ndoro

Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong satu ini menyediakan makanan ala warteg yaitu dipajang di etalase. Tapi yang satu ini beda dong dengan warteg pada umumnya karena lebih modern. Suasana yang jadul tapi asyik dengan menu warteg bikin kamu kenyang. Harganya juga terjangkau, nggak bikin kantong bolong deh. Wah cocok jadi tempat makan di masa-masa paceklik nih, Feedies. Nongkrong tetap jalan, perut tetap kenyang, kantong tetap aman.

Titik Temu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by .TEMU Coffee (@titiktemucoffee) on

Kenyang dan pengen ngopi, tempat ini cocok banget. Kamu bisa pilih menu kopi yang diinginkan karena variannya banyak. Dessertnya juga tidak mengecewakan, pas untuk menikmati kopi yang kamu pesan. Berlama-lama nongkrong di sini juga nggak bosen karena tempatnya nyaman banget. Bahkan mungkin kamu bisa nambah kopinya untuk kamu coffee mania nih, hehehe

Mr. Roastman Smoked & Brewed

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mr Roastman (@mrroastman) on

Kalau dilihat dari namanya sih menunya Western semua, Feedies. Di sini kamu bisa mencoba menu yang Feedy rekomnendasikan yaitu Quadruple-decker burger dengan layers smoked beef, chicken, bacon, cheese, dan tentunya sayuran segar. Hmm melihat foto burgernya saja, liur sudah menetes. Ya, nggak Feedies? Sambil makan kamu bisa menikmati suasana segar di halaman belakang, makan bisa lahap bahkan nambah.

Padang To Go

Makan nasi padang sambil nongkrong? Bisa banget di sini, Feedies. Karena pemiliknya mendekorasi tempatnya jadi modern dan instagramable, cocok untuk background foto-foto. Penyajian makanannya pun bukan di piring seperti kebanyakan resto padang, tapi dengan mangkok tanah liat yang memiliki kesan tradisional. Menu makanan padangnya komplit, samalah dengan warung nasi padang pada umumnya. Konsep tempat ini memadukan tradisional dengan kekinian jadi sangat cocok untuk nongkrong bareng dengan segala usia. Ssst ternyata tempat hits ini milik pasangan Darius dan Donna lho. Manteplah pokoknya!

Nah itulah tempat nongkrong hits di M Bloc Space yang lagi viral belakangan ini kalau kamu bosen main ke mal lagi mal lagi.

Santai

Kamu Anak Kos? Wajib Punya Alat Bersih-bersih Ini

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Kamu Anak Kos? Wajib Punya Alat Bersih-bersih Ini

Weekend ini daripada bergelung di kasur kayak trenggiling, bebersih kamar kos yuk, Feedies. Nih Feedy kasihtahu beberapa alat bersih-bersih buat kamu yang masih baru jadi anak kos atau udah bangkotan cuma jarang bersih-bersih

FeedMe.id, Jakarta – Terutama untuk kamu anak kos yang kamarnya sudah acak adut kayak kapal pecah dan banyak sarang laba-laba, gunakan weekend ini untuk bebersih yuk. Nih alat yang wajib kamu miliki, Feedies:

Sapu dan Pengki

Ini wajib banget kamu miliki sekalipun ibu kos udah menyediakan. Sekali lagi jangan sering pinjam barang lebih enak kamu punya sendiri. Apalagi ini untuk bebersih kamar sendiri lho. Tapi perlu diperhatikan juga serat sapu yang digunakan harus cukup rapat dan lentur, dan ada sapu khusus untuk membersihkan sarang laba-laba juga. Jadi sebaiknya cari tahu dulu apa kebutuhan bersih-bersih kamu, Feedies.

Sapu biasa untuk membersihkan debu, remah makanan, rambut yang berjatuhan, dan kotoran lain yang tanpa sadar numpuk di lantai. Kalau sudah digunakan, taruh sapu dan pengki dengan menyandarkan pada dinding, sapu harus diletakkan dalam posisi terbalik yah (bahan ijuk atau plastik berada di atas). Jangan lupa juga untuk mencuci sapu secara berkala dan keringkan sebelum digunakan.

Alat Pel

Walau udah disapu, kadang ada debu dan kotoran yang masih menempel nih. Jadi wajib dibersihkan dengan kain pel. Gunakan alat pel dengan gagang panjang agar kamu bisa mengepel tanpa menghabiskan banyak tenaga.

Untuk lebih ekonomis, kamu bisa beli alat pel yang mudah dicuci dan dilepas-pasang. Ada juga alat pel dengan ember yang dapat memeras kain pel secara otomatis, Feedies jadi kamu nggak cape peras lagi dan terhindar dari tertempel debu/kotoran.

Sikat Kamar Mandi

Untuk kamu yang kamarnya menyatu dengan kamar mandi, wajib punya alat bebersih ini untuk membersihkan kloset. Kalau belum punya, beli sikat kamar mandi yang berserat padat, pilih yang memiliki gagang tidak terlalu panjang dan berbentuk lonjong agar bisa mencapai celah-celah yang sulit diraih.

Larutan Pembersih

Kamu nggak mungkin mengepel tanpa larutan pembersih ini, Feedies. Karena larutan pembersih ini bersifat membunuh bakteri, virus, atau parasit yang tidak kasat mata dan sering hinggap di sudut kos. Campurkan larutan pembersih dengan air, nggak perlu banyak-banyak secukupnya saja. Celupkan alat pel ke dalam campuran larutan pembersih untuk membersihkan setiap sudut kamar kos kamu.

Spons

Sifatnya yang mudah menyerap memiliki kekurangan nih Feedies karena bisa menjadi tempat tinggal bakteri. Tapis pons ini bisa membersihkan noda berkerak, peralatan makan, dll.

Nah sudah tahu kan alat bersih-bersih untuk kamar kos kamu? Segera beli kalau belum punya dan sediakan waktu untuk bersih-bersih yah.

Santai

Cegah Diri Tertular Virus Penyakit Hepatitis A dengan Cara Ini

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Cegah Diri Tertular Virus Penyakit Hepatitis A dengan Cara Ini

Penyakit ini nggak ada obatnya tapi bisa dicegah dengan cara ini, Feedies. Karena pengobatan hanya berfungsi meringankan gejalanya saja lho

FeedMe.id, Jakarta – Di Depok dan Pacitan sedang heboh wabah virus penyakit hepatitis A. Gejala umum yang terjadi adalah demam, nyeri perut, nyeri otot, sakit kuning, dan urine berwarna gelap. Kalau kamu nggak mau tertular virus penyakit hepatitis A, cegah dengan cara ini, Feedies:

Vaksin Virus Hepatitis A

Nggak hanya bayi, balita, atau anak-anak aja yang perlu vaksin ini. Tapi orang dewasa termasuk kita semau perlu vaksin hepatitis A. Vaksin ini bersifat imun untuk menghindari penyakit hepatitis A saja yah. Tapi perlu diingat, vaksin hepatitis A ini hanya bolehd diberikan sebanyak dua kali suntikan dengan rentang waktu 6-12 bulan.

Jadi kalau waktu kamu masih kecil sudah pernah disuntik vaksin hepatitis A, sekarang sih boleh bahkan harus deh. Namun orang dewasa dengan kondisi menderita reaksi alergi berat, menderita sakit parah, dan ibu hamil tidak dianjurkan suntik vaksin hepatitis A.

PLEASE! Cuci Tangan Sebelum Makan dan Memasak

Penyakit ini mudah menyerang lewat virus yang menyebar melalui makanan dan minuman. Jadi Feedies jangan pernah lupa untuk mencuci tangan sebelum makan yah walau kamu makan pakai sendok garpu. Perlu diingat juga sebelum dipakai, peralatan makan dibersihkan dengan tissue basah kalau kamu makan di tempat umum karena rentan virus. Begitu juga kalau kamu mau masak, cuci tangan sebelum mulai motong-motong bahan masakan, dan

Cuci Bersih Bahan Masakan

Mau dimakan mentah atau diolah cuci bersih dulu bahan masakan/makanan. Sekarang kan sudah ada pencuci khusus sayur dan buah kamu bisa gunakan itu. Atau cuci di air mengalir juga sudah cukup, Feedies. Jangan sembarangan makan makanan mentah ya sebelum kamu pastikan makanan itu bersih terutama kalau makan di restorant/kafe.

BIG NO NO Berbagi Peralatan Pribadi

Misalnya gunting kuku, sisir, sikat gigi, handuk, pencukur kumis, pembersih telinga. Kalau kamu pakai bergantian risiko tertular virus hepatitis A tinggi sekali. Karena virus ini juga bisa menular melalui kontak secara langsung dan tidak langsung seperti pemakaian barang pribadi.

Hindari Kontak Langsung dengan Penderita

Kalau kamu tahu nih ada orang yang menderita hepatitis A, sebaiknya hindari kontak langsung hingga mereka sembuh betul. Karena seperti kata Feedy, virus ini mudah menular melalui kontak langsung. Walau kamu sudah disuntik vaksin, tapi jika imun tubuh sedang tidak fit risiko tertularnya tinggi.

Nah itulah cara mencegah tertular penyakit hepatitis A, Feedies. Semoga kita dijauhkan dari virus yang sedang mewabah ini yah. Dan untuk kamu yang sedang menderita segera ditangani agar tidak menyebar semakin cepat. Sedih sih ini masih belum ada obatnya. Semoga wabah ini segera teratasi.

Film

[REVIEW] Jumanji The Next Level: Ngakak Sepanjang Film

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
[REVIEW] Jumanji The Next Level: Ngakak Sepanjang Film

Petualangan di film ini lebih nggak masuk akal dibanding film sebelumnya. Tapi kamu wajib nonton sampai akhir karena ada post-credit scene yang diduga menjadi serie keempat Jumanji dan kejutan untuk karakter Dr Smolder Bravestone yang akan membuatmu gemas dan gelisah di kursi penonton.

FeedMe.id, Jakarta - Dua tahun setelah Jumanji: Welcome to The Jungle dirilis, Dwayne Johnson, Karen Gillan, Jake Black, Kevin Hart, dan Nick Jonas kembali beraksi tahun ini dengan petualangan yang lebih menegangkan. Bukan lagi di hutan, karena mereka akan membawamu berpetualang dari gurun pasir hingga gunung bersalju dan

Ngakak Sepanjang Film

Feedy yang berkesempatan menonton lebih dulu film ini dibuat ngakak sepanjang film karena adanya karakter baru yang ikut masuk ke dalam video game. Seperti kita tahu, empat karakter dalam video game Jumanji yakni Dr Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Franklin “Moose” Finbar (Kevin Hart), Ruby Roundhouse (Karen Gillan), dan Professor Sheldon “Shelly” Oberon (Jack Black), serta karakter tambahan Jefferson “Seaplane” McDonough (Nick Jonas) sebelumnya dimainkan oleh Spencer Gilpin (Alex Woff), Anthony “Fridge” Johnson (Ser’Darius Blain), Martha Kaply (Morgan Turner), Bethany Walker (Madison Iseman), Alex Vreeke remaja (Mason Guccione), dan Alex Vreeke dewasa muda (Colin Hanks) dalam Jumanji: Welcome to The Jungle.

Tapi dalam serie ketiga ini, ada dua karakter baru yang memainkan karakter Dr Bravestone dan Franklin “Moose” Finbar. Feedy sarankan untuk kamu yang belum nonton serie kedua, jangan nonton film ini deh karena kamu akan terbengong-bengong melihat yang lain ngakak. Kenapa?

Karena dua karakter ini ketika dimainkan oleh karakter baru yakni Eddie Gilpin (Danny DeVito), kakek dari Spencer Gilpin dan sahabat Eddie, Milo Walker (Danny Glover) yang eksentrik membuat dua karakter video game sangat berbeda interaksinya dengan film sebelumnya. Kocak banget deh melihat bagaimana Dwayne Johnson dan Kevin Hart bermain menjadi kakek-kakek.  Interaksi percakapan dua kakek yang telah pensiun ini menyadarkan kita akan pentingnya komunikasi sebelum memutuskan sesuatu dan betapa pentingnya waktu ketika memasuki usia senja.

Dr Bravestone yang sebelumnya dimainkan Spencer jadi terlihat lemot karena sepanjang film selalu merespon dengan HAH HAH HAH melulu setiap berinteraksi dengan Martha yang memainkan karakter Ruby Roundhouse dan Kevin Hart yang kalau ngomong lambaaaat banget sampai Feedy gemas sekali di kursi penonton.

Jumanji serie ketiga ini akan ada dua karakter dalam video game yang menurut Feedy agak absurd yah. Dan beberapa adegan dalam film ini yang mengambil konsep cerita pertukaran jiwa melalui media sungai listrik. Agak aneh memang walau itu mungkin saja untuk sebuah film bergenre aksi petualangan berbalut komedi.

Kalau Chris McKenna dan Erick Sommers dalam film sebelumnya hanya berfokus petualangan di hutan. Namun kali ini sang sutradara Jake Kasdan yang juga menyutradarai Welcome to The Jungle mencoba mewujudkan ide gila petualangan yang absurd di film The Next Level.

Sayangnya Jake Kasdan

Kurang detail dalam menciptakan empat karakter video game. Kalau Feedies perhatikan dalam Jumanji: Wlecome to the Jungle empat karakter di video game ditunjukkan dengan detail, namun dalam film Jumanji: The Next Level ada satu karakter yang kurang ditunjukkan dengan detail. Hmm, mungkin Jake Kasdan terlalu berfokus dengan cerita petualangannya, untunglah itu tertutup dengan visual sinematografi hutan, gunung, dan gurun yang jadi latar film ini serta scoring musik yang apik sehingga film ini tetap enak ditonton baik sendiri atau rame-rame.

Sinopsis

Supaya kamu nggak bingung film ini bercerita tentang empat anak muda yang sebelumnya dikisahkan tidak sengaja terjebak dalam video game Jumanji: Welcome to The Jungle dan akhirnya bersahabat. Mereka adalah Spencer Gilpin, Martha Kaply, Anthony Fridge, Bethanny Walker, dan satu karakter tambahan yaitu Alex Vreeke yang jadi kunci di film sebelumnya. Kali ini mereka akan kembali masuk dalam video game Jumanji yang sudah rusak karena dihancurkan di film sebelumnya.

Spencer yang sebelumnya udah jadian dengan Martha terpaksa LDR dan harus bekerja sambil kuliah di New York. Spencer yang sering stalking akun Instagram Martha mengalami masalah krisis identitas karena pacarnya, Martha yang terlihat happy dan tidak ada beban lewat foto-foto yang diposting. Wah padahal apa yang terlihat di media sosial belum tentu benar di dunia nyata, ya nggak Feedies?

Mereka berempat minus Alex Vreeke yang udah berkeluarga tentunya berencana reuni di sebuah kafe bernama Noora yang ternyata sebelumnya milik kakek Spencer, Eddie Gilpin dan sahabatnya Milo Walker. Spencer yang minder dan awkward bertemu Martha memutuskan menjadi Dr Bravestone untuk menjadi lebih berani dengan mencoba masuk ke dalam video game Jumanji. Ketiga sahabatnya yang bingung dengan ketidakhadiran Spencer di reuni memutuskan ke rumah Spencer dan bertemu kakek Spencer dan sahabatnya.

Ketika sedang asyik menikmati sarapan buatan sahabat kakek Spencer, mereka bertiga kembali mendengar bebunyian tanda Jumanji dari ruang bawah tanah rumah Spencer. Martha yang curiga memaksa Fridge dan Bethany masuk ke dalam video game kembali untuk mencari Spencer. Kocaknya, kakek Spencer dan sahabatnya yang mendengar suara aneh dari ruang bawah tanah ikut tersedot masuk ke dalam video game. Bethanny yang bingung karena tidak ikut tersedot memutuskan mencari Alex Vreeke yang sudah menikah (Colin Hanks) dan memintanya memperbaiki video game tersebut dan ikut masuk ke dalam video game demi mencari Spencer dan membawanya pulang kembali.

Well, kalau kamu menyukai film aksi petualangan berbalut komedi, Feedy rekomendasikan kamu untuk menonton Jumanji: The Next Level. Karena sebenarnya film ini juga menyiratkan pesan untuk selalu menjaga alam tempat kita berpijak Feedies. Pesan ini juga diwujudkan melalui gerakan #JumanjiHijaukanNegeri di Jungleland yang Feedy sisipkan melalui tayangan berikut

 

TOP