Hiburan

Pernikahan Priyanka Chopra-Nick Jonas Ngalahin Royal Wedding

Angela Wahyudi | 30 November 2018 - 10:27
Pernikahan Priyanka Chopra-Nick Jonas Ngalahin Royal Wedding
Sejumlah orang memilih merayakannya secara besar-besaran. Maklum, perasaan bahagia harus dibagi ke banyak orang. Seperti perayaan pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas yang katanya ngalahin Royal Wedding ini, nih. Memang benar?
FeedMe.id, Jakarta ? Priyanka Chopra dan Nick Jonas secara resmi memulai pesta pernikahannya pada Kamis, 29 November 2018. Kabar sebelumnya menyebutkan, acara pernikahan ini akan dilangsungkan dari tanggal 29 November 2018 sampai 3 Desember 2018 mendatang. Kenapa panjang? Sebab, mereka memakai adat India, Feedies! Memasuki acara pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas, semua anggota keluarga dari kedua mempelai telah hadir. Dalam gelaran tersebutm, terlihat kedua saudara mempelai pria, Kevin Jonas dan Joe Jonas, bersama pasangan mereka masing-masing. Dilansir dari Dailymail, kedua pasangan ini udah menyelesaikan prosesi pemujaan Dewa Ganesha di Mumbai, India. Mengingat, Priyanka Chopra berasal dari India. feedme.id-priyanka chopra and nick jonas-2 Sama seperti pasangan yang baru menikah, kedua pasangan ini terlihat bahagia dengan mengenakan busana tradisional India, rancangan desainer terkenal India, Manish Malholtra. Nah, berikut beberapa bocoran susunan acara yang nantinya bakalan dilaksanakan dalam perayaan Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Bakalan ada beberapa prosesi adat India yang harus dilaksanakan. Salah satu adalah pemujaan Dewa Ganesha, kemudian ada upacara mehndi, di mana pengantin perempuan, saudarinya, teman-temannya akan mendapatkan hiasan di tanganya. Selanjutnya adalah upacara sangeet. Dalam acara ini, semua anggota keluarga pria dan wanita bakalan diperkenalkan satu sama lain. Biasanya dalam acara ini terdapat tarian dan pertunjukan dari setiap tamu yang diundang. Oh iya, Nick Jonas juga bakalan nyanyi di acara pernikahannya sendiri untuk Priyanka Chopra. Soalnya, di taman istana Umaid Bhawan telah dibangun sebuah panggung mewah untuk alfresco after-party. Duh, sweet banget sih! Di akhir acara, akan memasuki upacara yang utama nih, Feedies, yaitu pemberkatan nikah Priyanka Chopra dan Nick Jonas yang akan dilakukan secara Kristen, acara koktail, dan terakhir baru resepsi pernikahannya. Feedy doakan semoga rangkaian upacara hingga pemberkatan dan resepsi berjalan lancar ya. Yang terpenting langgeng!

Santai

Jangan Asal Belanja, Ini Asal Usul Harbolnas

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Jangan Asal Belanja, Ini Asal Usul Harbolnas

12 Desember menjadi hari yang bersejarah bagi seluruh penikmat belanja di e-commerce. Yup! Harbolnas alias Hari belanja Nasional merupakan event tahunan yang ditunggu oleh para shopalic. Nah, kamu sendiri tahu gak sejarah dari Harbolnas?

FeedMe.id, Jakarta - Pasti hari ini kamu melihat banyak iklan mengenai Harbolnas. Kamu sendiri udah tahu belum apa itu Harbolnas? Buat kamu yang belum tahu, berikut ini ulasan mengenai Harbolnas yang wajib kamu tahu, Feedies.

Harbolnas adalah singkatan dari Hari Belanja Online Nasional. Ini adalah hari perayaan dalam mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online. Harbolnas sendiri pertama kali dirayakan pertama kali pada tahun 2012 oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdeA), yaitu Berrybenka, Blanja, Bukalapak, Lazada, PinkEmma dan Zalora.

Ditetapkan setiap 12 Desember, dalam satu hari para pelanggan akan mendapatkan penawaran diskon yang besar untuk produk-produk menarik. Terinspirasi dari Cyber Monday di Amerika, para pengguna e-commerce juga berkolaborasi memberikan penawaran serta diskon besar hanya dalam satu hari penuh.

Respons positif dari masyarakatlah yang akhirnya menentukan tanggal 12 Desember menjadi hari tetap Harbolnas.

Kamu sendiri udah belanja apa aja nih dari diskon Harbolnas hari ini?

 

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Sponsored Content

Ini yang Harus Kamu Lakukan Agar Tidak Termakan Hoax Politik

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Ini yang Harus Kamu Lakukan Agar Tidak Termakan Hoax Politik

Masih ingat nggak pilkada setahun yang lalu? Siapa di antara Feedies yang harus kehilangan teman hanya karena beda pilhan dan termakan hoax oleh dua kubu? Nah inilah yang harus Feedies lakukan agar tidak termakan hoax politik

FeedMe.id, Jakarta – Pilpres masih setahun lagi tapi kehebohannya sudah dimulai sejak sekarang. Kamu sebagai millennial harus cerdas di tahun politik yang semakin memanas ini, Feedies. Ini beberapa hal yang harus kamu lakukan :

Cek Alamat Situs

Sebelum membuka portal berita, sebaiknya cek alamat situs yang disebarkan lewat whatsapp, e-mail, atau bahkan nggak sengaja nongol di timeline media sosial kamu. Kamu bisa cek apakah situs tersebut menggunakan jasa domain gratis seperti domain blog. Jika iya patut diragukan keaslian beritanya. Biasanya dalam berita tersebut mencatut dari berita di media resmi hanya dirubah judul dan kata-katanya. 

Menurut catatan Dewan Pers, di Indonesia ada sekitar 43.000 situs di Indonesia yang mengklaim sebagai portal berita. Dari jumlah tersebut, yang sudah diverifikasi sebagai situs berita resmi jumlahnya tidak mencapai 300. Itu artinya di luar jumlah tersebut, ada puluhan ribu situs yang berpotensi menyebarkan berita hoax di dunia maya yang harus Feedies waspadai.

Jangan Termakan dengan Judul Provokatif

Yang kedua kamu harus perhatikan Feedies apakah berita yang kamu baca menggunakan judul yang membuatmu penasaran karena cenderung sensasional yang berujung provokatif. Sebagai contoh, judul tersebut langsung mengarahkan atau memojokkan pihak tertentu. 

Terkadang antara judul dengan isi bisa berbeda. Isi kadang diambil dari berita media resmi, hanya kadang diubah agar menimbulkan persepsi sesuai yang dikehendaki sang pembuat berita hoax. Jadi saat kamu melihat judul berita yang cenderung provokatif, ada baiknya cari referensi berita yang serupa dari portal berita resmi, lalu bandingkan isinya apakah sama atau berbeda. Sehingga Feedies tidak mengambil kesimpulan sepihak, tapi dapat berimbang.

Cari Tahu Sumber Berita yang Tercantum

Jangan keburu Feedies share beritanya yah! Cek dulu sumber berita yang dipakai oleh artikel yang kamu baca, Feedies. Apakah sumbernya berasal dari institusi resmi seperti KPK atau Polri? Saran Feedy jangan cepat percaya jika sumber berita berasal dari pegiat ormas, tokoh politik, atau pengamat. 

Perhatikan juga apakah berita yang kamu baca mengandung keberimbangan sumber, jika hanya ada satu sumber, patut diwaspadai karena kamu tidak dapat mendapatkan gambaran yang utuh. Hal yang perlu juga kamu perhatikan adalah perbedaan antara berita yang dibuat berdasarkan fakta dan opini. Karena fakta adalah peristiwa yang terjadi dengan kesaksian dan bukti, lain halnya dengan opini yang merupakan pendapat dan kesan dari penulis berita sehingga cenderung bersifat subjektif.

Jangan Lupa Cek Keaslian Foto/Video dan Tanggal Berita

Nah hal ini yang kadang sering terlupa oleh Feedies. Jika sudah termakan sebagian oleh berita yang dibaca, lupa mengecek tanggal berita tersebut diupload di media online. Jangan sampai kamu salah membaca tanggal yang tertera. Kamu jangan lupa juga untuk mengecek foto atau video yang ada di berita tersebut. Cara mengecek keaslian foto atau video, manfaatkan google image, lakukan drag dan drop ke kolom pencarian Google Images. Hasil pencarian akan menyajikan gambar-gambar serupa yang terdapat di internet sehingga bisa Feedies bandingkan.

Hal terakhir inilah yang paling penting, karena kadang ada berita yang lolos dari pengamatan kamu. Ini hal terakhir yang harus kamu lakukan

Ikut Grup Diskusi Anti Hoax dan Melek Dunia Poltik

Salah satunya yang bisa kamu ikuti adalah grup atau fanpage Turn Back Hoax. Di grup diskusi ini, kamu bisa bertanya apakah informasi yang kamu baca itu hoax atau bukan. Kamu juga bisa melihat klarifikasi dari sumber berita yang sudah diberikan oleh orang lain.

Bukan hanya mengikuti grup diskusi anti hoax, kamu pun harus melek dunia politik. Agar kamu tidak terbawa arus, dan termakan hoax berita politik. Feedy sarankan kamu meningkatkan kompetensi diri dengan pendidikan lebih tinggi di Ilmu Pasca Sarjana jurusan ilmu politik Universitas Indonesia. 

Ssst bukan hanya jurusan ilmu politik saja yang ada di UI, kamu juga bisa mengambil jurusan unik yang tidak aka nada di kampus lain, yakni Kedokteran Penerbangan. Kamu bisa cek info selengkapnya di Pasca Sarjana Universitas Indonesia. Jangan lupa juga ikutan activity #s2yuk di sosial media FeedMe, ada hadiah menarik untuk caption paling kece, Feedies.

Hiburan

Marvel Temukan Sutradara untuk Doctor Strange 2

Harith Jobs | 2 jam yang lalu
Marvel Temukan Sutradara untuk Doctor Strange 2

Film sekuel Doctor Strange akhirnya mendapatkan titik cerah di akhir 2018 ini, Feedies. Nggak cuma menemukan sutradara, Marvel juga udah menentukan jadwal rilis Doctor Strange 2.

FeedMe.id, Jakarta – Sejak muncul pertama kali dalam film solonya di tahun 2016, Doctor Strange (beserta jubahnya) sukses mencuri perhatian fans Marvel. Benedict Cumberbatch yang udah berpengalaman memerankan karakter cool dan cerdas nggak terlihat kesulitan mengeluarkan pesona sang Sorcerer Supreme.

Sayangnya, sejak saat itu Strange nggak lagi memiliki film sendiri. Dia hanya muncul sebagai karakter pendukung di film-film Marvel Cinematic Universe selanjutnya. Sebut aja Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame yang bakal tayang tahun depan.

Nah, setelah dua tahun nggak ada kabar soal film sekuel Doctor Strange, baru-baru ini Marvel akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka bakal membuat film tersebut dan udah menemukan sutradaranya, Feedies. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Marvel kembali merekrut Scott Derrickson, sutradara Doctor Strange, untuk menangani sekuelnya.

Di saat yang sama, Marvel masih mencari sosok yang tepat untuk menulis naskah Doctor Strange 2. Laporah The Hollywood Reporter menyebutkan, film ini akan mulai syuting di musim semi 2020 dengantarget perilisan di Mei 2021.

Doctor Strange sendiri sukses meraup US$677,7 juta dari seluruh dunia pada 2016 lalu. Film ini juga dipuji oleh para fans berkat efek visualnya yang super keren (dan bikin pusing). FYI, efek visual tersebut ada istilahnya sendiri lho: psychedelic. Nah, psychedelic adalah salah satu aliran seni yang terinspirasi dari pengalaman orang yang tengah menggunakan obat-obatan terlarang seperti LSD.

Doctor Strange diperkirakan akan kembali hadir di layar lebar dalam Avengers: Endgame, 26 April 2019 mendatang.

 

Gaya

Spesifikasi Asus Zenfone MaxPro M2, Smartphone Murah dengan Desain Mewah

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Spesifikasi Asus Zenfone MaxPro M2, Smartphone Murah dengan Desain Mewah

Tahun baru, ponsel baru. Buat kamu yang lagi nyari gawai baru dengan harga miring, tapi desain dan jeroan oke, kamu bisa melirik smartphone teranyar Asus nih, Feedies. Adalah Asus Zenfone MaxPro M2 yang bisa kamu jadikan alternatif untuk mengganti ponsel lamamu dengan yang baru. 

FeedMe.id, Jakarta - Asus akhirnya resmi merilis gawai teranyarnya, Zenfone MaxPro M2. Ini merupakan versi terkini dari MaxPro M1, Feedies. Perusahaan asal Taiwan ini mengklaim, Zenfone MaxPro M2 cocok banget buat kamu yang demen main game, foto-foto, dan atau sekadar penyuka desain elegan. Apa spesifikasi smartphone ini? Berapa harganya? Yuk, simak ulasan Feedy berikut ini!

Dari sisi desain, layar Asus Zenfone MaxPro M2 udah memakai Corning Gorilla Gass 6. Ini merupakan versi paling mutakhir dari Gorilla Gass. Vice President dan General Manager Corning Gorilla Glass, John Bayne, pernah menyampaikan, risiko menjatuhkan gawai bakal makin sering. Sebab, masyarakat semakin terikat dan gak bisa melepas smartphone dari genggamannya. Nah, Corning Gorilla Glass 6 ini memakai  85 persen material kaca. Jadi, bagian punggung dan depannya bisa terlindungi.

"Kami sudah menggunakan proteksi ini (Gorilla Glass 6) saat ponsel lain masih memakai Gorilla Glass 3," ujar Head of Marketing Asus Indonesia, Galip Fu saat Feedy temui dalam peluncuran Asus Zenfone MaxPro M2 di Jakarta, Selasa, 11 Desember 2018.

Di bagian belakang, MaxPro M2 tampil apik dengan punggung mengkilap. Desain ini udah pasti meninggalkan sidik jari, sih. Namun, entah kenapa bagan belakang Asus Zenfone MaxPro M2 gak meninggalkan banyak bekas sidik jari. 

Keunggulan lainnya datang dari sisi kamera, Feedies. Dengan kamera ganda di bagian belakang beresolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel, dengan bukaan lensa f/1,8 Asus mengklaim pengambilan foto bokeh di gawai ini bakal lebih halus. Sementara itu, kamera depan ponsel ini hanya satu, yakni 13 megapiksel. Di sektor video, Asus menambahkan fitur EIS (Electronic Image Stabilization) untuk menghasilkan video yang lebih stabil.

Asus sendiri memang lebih terkenal sebagai ponsel gaming, Feedies. Di ponsel ini, Asus mengklaim pengalaman bermain akan jauh lebih baik. Sebabnya, Asus Zenfone MaxPro M2 udah dibekali Snapdragon 660 dengan formasi octa core (quad core 2,2GHz + quad core 1,8GHz). Kamu bisa bermain game yang memakai koneksi internet sekitar 7 jam lamanya.

Sementara di sisi baterai, Asus Zenfone MaxPro M2 menjadi ponsel dengan kapasitas baterai terbesar di Indonesia yaitu 5.000mAh. Perlu diingat, Mi Max besutan Xiaomi memiliki kapasitas baterai mencapai 5.500mAh, tapi karena gak masuk Indonesia, akhirnya Zenfone MaxPro M2 ditetapkan sebagai ponsel yang memiliki baterai dengan kapasitas terbesar di Indonesia saat ini.

Bagaimana dengan harganya? Harganya tergantung dari memorinya, Feedies. Berikut harga Asus Zenfone MaxPro M2 di Indonesia, berdasarkan konfigurasi RAM dan penyimpanan:

Asus ZenFone Max Pro M2 RAM 3 GB penyimpanan 32 GB: Rp 2,8 juta

Asus ZenFone Max Pro M2 RAM 4 GB penyimpanan 64 GB: Rp 3,2 juta

Asus ZenFone Max Pro M2 RAM 6 GB penyimpanan 64 GB: Rp 3,7 juta

Smartphone ini bisa kamu pesan secara online mulai Rabu, 12 Desember 2018 di Lazada dan Shopee. Sementara penjualan offline akan dilakukan di 12 gerai resmi Asus pada 14 Desember mendatang.
 

Hiburan

Bukan Cuma Jualan Pisang, Kaesang Juga Adakan Turnamen eSports

Harith Jobs | 2 jam yang lalu
Bukan Cuma Jualan Pisang, Kaesang Juga Adakan Turnamen eSports

Jualan pisang, udah. Jadi selebtwit, juga udah. Kini, Kaesang Pangarep tampaknya berminat ngejajal dunia eSports dengan menyelenggarakan Sang Pisang Gaming Championship 2018 nih, Feedies. 

FeedMe.id, Jakarta –  Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mungkin jadi salah satu selebtwit paling ngetop di dunia maya. Apalagi beberapa pekan terakhir doi aktif banget ngajakan followers-nya buat nge-bully dirinya sendiri. Usut punya usut, itu semua ternyata salah satu trik Kaesang buat mempromosikan bisnis pisang nugetnya, Sang Pisang.

Nah, kamu tahu nggak, Kaesang bukan cuma jualan pisang nuget doang, lho. Baru-baru ini dia juga baru aja menyelenggarakan sebuah turnamen eSports bertajuk Sang Pisang Gaming Championship 2018! Turnamen ini digelar pekan lalu di tanggal 7-9 Desember di Phinisi Point Mall, Makassar, Sulawesi Selatan. Total ada empat game yang dipertandingkan dalam turnamen ini: Mobile Legends, PUBG Mobile, Dota 2, dan Free Fire.

Khusus Free Fire, kategori ini diikuti oleh 96 tim yang bertarung untuk memperebutkan total hadiah senilai 15 juta rupiah! Serunya, Kaesang juga ikutan lho dalam turnamen ini, Feedies. Sayangnya, adik Gibran Rakabuming ini belum mampu menjuarai turnamen yang diadakannya sendiri. Adalah tim Swarov Esport 5 yang sukses menjuarai Sang Pisang Gaming Championship.

Free Fire sendiri adalah game survival di mana terdapat 50 pemain yang terdampar di sebuah pulau terpencil, dan saling menjatuhkan satu sama lain. Game yang dikembangkan dan dirilis oleh Garena ini tersedia di iOS dan Android, dan telah menjadi mobile game nomor 1 di 22 negara sejak 14 Januari 2018.

TOP