Gaya

Review Oppo A5s: Yakin #FunNeverStop?

Abyan Naufal | 09 April 2019 - 10:00
Review Oppo A5s: Yakin #FunNeverStop?

Oppo biasa tampil menonjol sebagai ponsel spesialisasi potret memotret dan selfie. Namub, ponsel Oppo yang ini muncul sebagai ponsel yang katanya #FunNeverStop. Apakah benar bisa bikin kamu seneng terus? Baca #ReviewFeedy di bawah ini, ya.

FeedMe.id, Jakarta – Kalau kamu dengar merek ponsel pintar Oppo, kemungkinan besar yang terbayang di pikiran kamu adalah ponsel pintar spesialisasi buat foto-foto, rntah itu foto objek lain maupun swafoto. Namun, ternyata produk terbaru mereka, Oppo A5s, menawarkan keunggulan yang berbeda lewat tagline #FunNeverStop. Lalu, benarkah ponsel pintar ini bikin gak bisa berhenti senang-senang? Feedy pun mencobanya, dan ini hasilnya.

Untuk membuktikan apakah benar Oppo A5s ini cocok dengan tagline "Fun Never Stop", maka Feedy akan membagi review-nya dengan apa yang Feedy suka dari ponsel ini, dan apa yang Feedy gak suka. Jadi, mari kita mulai dari yang Feedy suka. Biar senang-senang dulu kita.

Yang Feedy Suka

Hal yang pertama yang Feedy suka adalah desainnya. Yup, meskipun Feedy menganut paham "Don’t judge a book by it’s cover", tapi kalau soal ponsel yang desainnya jelek dan aneh, Feedy gak bakalan tertarik nyobain isinya. Toh, ponsel kan bukan buku.

Dengan material seadanya (plastik), menurut Feedy Oppo A5s ini udah keren banget, Feedies. Ada empat varian warna di Oppo A5s ini, yaitu Classic Black, Gold, Green dan Glamour Red yang empat-empatnya kece banget.

Namun, varian yang Feedy review kali ini adalah yang Classic Black. Menurut Feedy hitamnya tuh asyik. Udah gitu, garis-garis cokelat di sekitar kamera dan fingerprint menurut Feedy bikin Oppo A5s makin kece.

Layar Besar

Kalau ngomongin desain, Oppo A5s ini juga udah bazzle-less, Feedies. Artinya, muka dari ponsel ini udah hampir layar semua isinya. Apalagi layar Oppo A5s ini juga pakai water drop buat kamera depannya ketimbang pakai notch. Jadi makin lebar, deh.

Hal ini bikin experience Feedy waktu nonton video atau film jadi makin seru. Jadi, saling bersinggungan nih antara desain dan user experience untuk menonton. Oh iya, sebagai informasi, Oppo A5s ini memakai layar LCD berukuran diagonal 6.2 inci.

Kamera Ciamik

Emang deh, kalau ngomongin Oppo tuh kita gak bisa lepas dari kerennya performa kamera. Ponsel yang dibekali dual kamera belakang dengan resolusi 13 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4) ini punya hasil foto yang yahut di siang hari maupun malam hari, lho. Ya, meskipun kalau ambil foto kadang shutter-nya agak nge-lag, gitu. Feedy juga gak tahu kenapa.

Ini hasil foto Oppo A5s kamera belakang siang hari.

Ini hasil foto Oppo A5s kamera belakang malam hari.

Sedangkan kamera depannya dibekali kamera 8MP (f/2.0) dengan AI yang bikin selfie kamu makin cantik kayak aktri-aktris Korea.

Baterai Besar

Untuk ukuran ponsel di kelasnya, OppoA5s ini termasuk ponsel pintar dengan tanki besar lho, Feedies. Ponsel pintar ini dibekali baterai dengan kapasitas 4230 mAh. Besar banget, kan? Udah gitu, yang Feedy makin suka lagi adalah, ponsel ini udah dilengkapi fast charging pada 5V/2A.

Feedy udah nyobain main game dan nonton YouTube dengan ponsel ini. Hasilnya, baterainya bisa tahan sampai hampir seharian. Ya, meskipun ini karena gak Feedy pakai main game dalam skala terus menerus sepanjang waktu, menurut Feedy ini udah kuat banget baterainya. Udah gitu nge-charge-nya paling cuma butuh waktu dari 1 sampai 2 jam doang buat full tank sampai 100 persen. 

Sebelum masuk ke hal yang gak Feedy suka, kamu perlu tahu kalau Oppo A5s udah dilengkapi game space, sebuah fitur yang bisa bantu meningkatkan performa gaming dan meminimalkan semua notifikasi yang masuk. Fitur ini hampir sama kayak ponsel-ponsel pintar keluaran terbaru sekarang ini. Jadi, sebenarnya biasa aja sama fitur ini.

Yang Gak Feedy Suka, Speknya B Aja

Setelah dari tadi cuma bahas yang Feedy suka, sekarang saatnya Feedy kasih tahu apa yang gak Feedy suka dari ponsel pintar Oppo ini, Feedies. Pertama, mari kita cek kayak gimana dapur pacu dari Oppo A5s.

Oppo A5s dibekali dengan prosesor Media Tek MT6765 Helio P35 (12nm) Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53) dan GPU PowerVR GE8230. Bisa dibilang spek yang cukup kecil. Dengan prosesor ini, Oppo A5s juga cuma dibekali RAM 2GB , ROM 32GB dan Android 8 (Oero).

Kalau udah kayak begini, kita gak bisa berharap banyak terhadap performa ponsel ini. Buat nonton YouTube, film, atau main media sosial doang sih oke. Gak lemot. Namun, kalau buat main game, sorry to say agak ngeselin aja ini ponsel.

Feedy nyoba mainin game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Di ponsel ini, dua game ini cuma bisa dimainin di level grafis yang rendah sampai sedang. Di sedang pun kadang kamu akan mengalami lag, hal paling gak asik bagi gamer.

Layarnya Agak Ganggu

Baterai boleh besar dan bikin bisa kita main game lama-lama. Boleh juga ada game space yang bikin jaringan jadi stabil dan minimalkan munculnya notifikasi. Namun, Feedy keganggu banget waktu main game di sini karena rasio game dan layarnya gak sesuai.

Contohnya, waktu Feedy main PUBG Mobile, beberapa bagian kepotong sama waterdrop screen yang ada di jidat Oppo A5s. Terpotongnya di bagian penting lagi, yang banyak tombolnya. Udah Feedy coba utak atik sana sini, tapi gak ketemu gimana cara benerin rasionya biar kalau main game gak kepotong. Beda deh sama ponsel dengan notch lainnya yang bisa menyesuaikan rasio. Semoga aja nanti bisa dapat update dari Oppo buat benerin masalah ini.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya itu, ponsel Oppo A5s ini dibanderol dengan harga Rp1,999 juta. Jadi menurut kamu dengan harga dan plus minus yang Feedy sebut di atas, kira-kira Oppo A5s worth it gak, Feedies?

Menurut Feedy sih, worth it buat kamu yang pengen belajar jadi selebgram. Benar-benar fun never stop dengan kelebihan baterai, kamera dan kemampuan multitasking-nya. Namun, kalau buat yang suka main game, kayaknya kurang fun, deh.

6.3

Nilai Keseluruhan
Design
7.0
Features
6.0
Performance
6.0
Hiburan

Dari Crazy Rich Asians, Aktris Ini Gabung Sekuel Avatar

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Dari Crazy Rich Asians, Aktris Ini Gabung Sekuel Avatar

FeedMe.id, Jakarta – Siapa yang kangen sama film sains fiksi Avatar? Film yang rilis tahun 2009 ini dikabarkan lagi mau digarap sekuelnya, Feedies. Buat menggarap sekuelnya ini, sang sutradara masih nyari pemain yang cocok buat ikut di dalam proyek ini. Kabar terbaru, aktris yang bermain di film Crazy Rich Asians, Michelle Yeoh bakalan bergabung sama film terbaru Avatar.

Melansir dari The Hollywood Reporter via CNN, Yeoh dapat peran jadi ilmuwan bernama Dr. Karina Mogue. Ia bakal beraksi di Pandora, tempat tinggal para makhluk khas berwarna biru yang kamu kenal sebagai suku Na’vi.

Michelle Yeoh sendiri sudah berhasil memerankan beberapa karakter ikonis yang patut diingat pada beberapa filmnya. Misalnya aja penampilannya di film Memoirs of a Geisha (2005), The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008) dan tentu aja Crazy Rich Asians (2018).

“Sepanjang kariernya, Michelle selalu menciptakan karakter yang unik dan mudah diingat. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Michelle untuk melakukan hal yang sama di sekuel Avatar,” kata sutradara James Cameron seperti Feedy kutip dari CNN.

Februari lalu, James Cameron emang gak ngebantah judul-judul film sekuel Avatar yang sempat bocor tahun lalu, Feedies. Ada empat judul yang bocor, yaitu Avatar: The Way of Water, Avatar: The Seed Bearer, Avatar: The Tulkun Rider dan Avatar: The Qyest for Eywa. Meskipun begitu, menurutnya judul-judul itu belum final, Feedies.

“Saya tak bisa mengkonfirmasi ataupun membantah. Baik, begini yang bisa saya katakan, judul-judul itu merupakan judul yang sedang dipertimbangkan dan belum ada keputusan akhir yang dibuat,” ujarnya saat itu waktu lagi promosi film terbaru yang ia produseri Alita: Battle Angel.

Ya, udah deh, kita tunggu aja karya terbaru dari James Cameron dan aksi dari Michelle Yeoh di sekuel Avatar ini.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Pojok

5 Pekerjaan ‘Cowok Banget’ yang Sekarang juga Banyak Ceweknya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
5 Pekerjaan ‘Cowok Banget’ yang Sekarang juga Banyak Ceweknya

FeedMe.id, Jakarta – Karena perjuangan R. A. Kartini buat hak-hak perempuan, sekarang perempuan bisa menikmati berbagai hal dan nggak terkekang kayak zaman dulu. Salah satu yang bisa dinikmati adalah sekolah dan berkarier.

Kini banyak banget perempuan yang bisa sekolah sampai tinggi dan juga berkarier sebebas mungkin dan sukses. Bahkan buat berkarier, perempuan gak cuma terjun di bidang yang ‘diperuntukan’ mereka, kayak memasak dan sebagainya aja. Banyak pekerjaan yang selama ini dianggap ‘cowok banget’ yang sekarang juga banyak ceweknya. Pekerjaan berikut ini, misalnya.

1. Tentara

Tentara dipercaya sebagai pekerjaan yang cowok banget. Soalnya, pekerjaan ini menuntut fisik dan tenaga yang kuat. Meskipun begitu, sekarang juga banyak banget anggota tentara yang seorang perempuan. Mereka juga gak kalah kuat lho sama para tentara yang cowok.

2. Sopir

Sopir juga dianggap sebagai pekerjaan yang cowok banget karena membutuhkan fisik dan konsentrasi yang kuat. Sekarang ini, pekerjaan ini juga banyak diisi perempuan lho, Feedies. Bahkan, banyak sopir TransJakarta yang perempuan dan gak kalah cekatan dari yang cowok.

3. Montir

Banyak yang beranggapan montir adalah pekerjaan cowok karena harus kotor-kotoran dan berpikir cerdas dan membutuhkan tenaga yang kuat. Namun, itu cuma anggapan, Feedies. Soalnya, perempuan juga ada kok yang mampu mengungguli para cowok buat hal ini. 

4. Pilot

Salah satu pekerjaan yang juga masih dianggap cowok banget adalah pilot. Soalnya, kebanyakan pilot yang terbang sekarang ini memang seorang cowok. Meskipun begitu, pilot yang cewek juga tetep ada lho, Feedies.

5. Gamer

Bermain game sekarang ini bukan cuma jadi hobi, tapi juga udah jadi profesi. Nah, kalau dulu banyak yang mengira cuma cowok yang bisa jadi gamer, sekarang ini udah banyak banget kok gamer cewek. Bahkan, ada tim e-sport yang isinya cewek semua.

Selain lima pekerjaan di atas, masih banyak banget pekerjaan yang gak kita duga-duga ternyata banyak berisi perempuan juga, Feedies. Ada yang tahu pekerjaan apa lagi itu?

Hiburan

Gokil, Kota di Kanada Deklarasikan Diri sebagai Kota Heavy Metal

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Gokil, Kota di Kanada Deklarasikan Diri sebagai Kota Heavy Metal

FeedMe.id, Jakarta – Biasanya sebuah kota mendeklarasikan diri dengan julukan yang berbau budaya tradisionalnya, sejarahnya atau sesuai dengan keadaan geologisnya, kayak kota Bogor yang disebut kota Hujan atau Surabaya dengan kota Pahlawan. Namun, sebuah kota di Kanada mendeklarasikan diri dengan julukan yang bikin kamu kagum.

Kota di Kanda bernama Montreal ini mendeklarasikan diri sebagai kota dengan julukan unik. Pasalnya, kota ini menyebut diri mereka sebagai Heavy Metal City alias kota Heavy Metal, Feedies. Dilansir dari Hai, julukan ini secara resmi diakui oleh pemerintah Kanada. Julukan ini sendiri diinisiasi sama Craig Sauve yang nawarin resolusi ini ke Dewan Kota.

“Ada puluhan ribu penggemar heavt metal di Montreal yang sangat sejati, mereka menghabiskan banyak waktu untuk berlatih, mempromosikan dan datang ke konser,” kata Sauve kepada CBC Montreal seperti Feedy kutip dari Hai.

“Musik heavy metal yang kami buat sangat dihormati oleh seluruh masyarakat di dunia karena ada keunggulan teknis tertentu yang kami punya,” ujarnya lebih lanjut.

Pantas aja kalau pemerintah Kanada mengakui julukan heavy metal city pada Montreal. Pasalnya, banyak band-band heavy metal dari kota ini, sebut aja Kataklusm, Cryptopsy, The Agonist, Despised Icon sampai Beneath the Massacre.

“Aku sendiri merupakan penggemar heavy metal yang masih aktif. Aku sering dengar heavt metal,” tutur Sauve.

Wah, kalau ada julukan kota dangdut, kira-kira di Indonesia kota apa ya yang pantas menyandang ini ya, Feedies? 

Viral

3 Stereotipe Soal Cewek yang Masih Banyak Dipercaya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
3 Stereotipe Soal Cewek yang Masih Banyak Dipercaya

FeedMe.id, Jakarta – Masuk tanggal 21 April di Indonesia berarti memasuki Hari Kartini. Kamu yang orang Indonesia pasti udah tahu apa itu Hari Kartini, yakni hari R. A. Kartini, pahlawan perempuan Indonesia yang kerap memperjuangkan emansipasi perempuan.

Dengan perjuangan R.A. Kartini di masa lampau, banyak banget hak perempuan Indonesia yang akhirnya bisa didapatkan sekarang ini, kayak sekolah dan berkarier. Meskipun begitu, di zaman ini ternyata masih ada beberapa stereotipe soal cewek yang masih banyak diyakini sama orang-orang lho, Feedies.

1. Cewek itu lemah

Meskipun sekarang udah zamannya kesetaraan gender, tapi masih banyak banget orang yang memandang sebelah mata terhadap cewek. Salah satu anggapan orang yang masih banyak dipercaya sampai sekarang adalah cewek itu lemah.

Mungkin sebagian besar fisik cewek memang lebih kecil daripada cowok, tapi bukan berarti mereka lemah. Membawa anak di dalam kandungan hingga 9 bulan bisa jadi salah satu contoh bahwa sebenarnya cewek itu kuat.

2. Cewek itu cengeng

Ada juga stereotipe yang masih dipercaya oleh banyak orang adalah cewek itu cengeng. Dikit-dikit nangis. Padahal hal ini wajar lho sebagai manusia. Soalnya, setiap manusia kan pasti punya perasaan. Gak usah cewek, cowok pun kalau nangis juga wajar, kok. Hal ini bukan berarti mereka cengeng.

3. Cewek itu selalu benar

Stereotipe yang paling banyak dipercaya sekarang ini adalah bahwa cewek selalu benar dan gak bisa disalahin. Padahal kalau hal ini beneran terjadi, udah banyak cewek yang dapat nilai bagus waktu ujian gara-gara gak mau disalahin.

Ya, begitulah stereotipe yang masih sering dipercaya soal cewek. Kalau menurut Feedy, itu cuma urusan sifat aja. Soalnya cowok juga ada kok yang lemah, cengeng ataupun selalu benar.

Hiburan

Boyband Super Junior Bakal Konser di Indonesia Lagi Tahun Ini

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Boyband Super Junior Bakal Konser di Indonesia Lagi Tahun Ini

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu semua para ELF alias penggemar boyband Super Junior, siap-siap bahagia, nih. Pasalnya, boyband Korea Selatan kesayangan kamu ini dikabarkan bakalan ngadain konser lagi di Indonesia. Super Junior akan balik ke Indonesia buat tampil lewat konser Super Show 7s yang rencananya digelar pada 15 Juni mendatang di Indonesia Convention Exhibition.

Hal ini diumumkan oleh promotor Mecima Pro lewat akun media sosial mereka pada Kamus, 18 April lalu. Lewat unggahan itu Mecima baru memberikan informasi tanggal dan tempat. Sedangkan info soal tiket akan menyusul secepatnya. Meskipun begitu, sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari Super Junior atau manajemen mereka terkait konser di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Perlu kamu tahu, Super Show 7S merupakan tur penutup dari tur Super Show 7 yang udah dilakukan Super Junior dari 2017 lalu. Nah, Super Show 7 ini adalah tur dunia Super Junior yang keempat kalinya. Tur ini dimulai dari 15 Desember 2017 dan dijadwalkan selesai pada Maret tahun ini.

Tur Super Show 7S sendiri udah dimulai oleh Super Junior dari Januari tahun ini, Feedies. Mereka mengusung jadwal keliling dunia yang dimulai dari 2-3 Maret lalu di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan.

Super Junior sendiri terakhir datang ke Indonesia pada 2018 lalu. Mereka mengisi penutupan Asian Games 2018 dan juga sempat mengisi acara di hari ulang tahun salah satu televisi swasta Desember kemarin.

Gaya

BBM Mau Tutup, 5 Hal yang Pasti Kamu Ingat dari Aplikasi Ini

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
BBM Mau Tutup, 5 Hal yang Pasti Kamu Ingat dari Aplikasi Ini

FeedMe.id, Jakarta – BlackBerry Messenger sebagai salah satu aplikasi pesan instan pertama yang populer sejak kemunculan ponsel pintar di Indonesia, baru-baru ini ngumumin bakalan menutup layanannya.

BBM akan resmi menutup layanannya mulai 31 Mei mendatang. Hal ini dikarenakan emang udah mulai sedikit pengguna aktif pesan instan ini. Padahal, dulu BBM menjadi salah satu pesan instan yang paling populer lho, Feedies. Sampai-sampai banyak hal indah yang bisa kita ingat dari aplikasi ini, misalnya aja deretan hal di bawah ini. Good old days banget, deh.

1. PING

Salah satu hal yang terkenang banget di BBM adalah fitur ini, Feedies. Berbeda dengan aplikasi lain, BBM punya fitur PING! yang fungsinya buat spamming ke teman kamu. Jadi kalau kamu BBM orang tapi gak dibalas, biasanya fitur ini bakal dipakai buat spamming. PING! PING! PING!

2. Paket BBM

Hal lain yang bikin kita terkenang sama jaman keemasan BBM adalah maraknya provider yang menjual paket BBM. Dulu banyak banget yang gak punya pulsa, gak bisa internetan, dan hapenya cuma bisa buat BBM-an karena emang cuma diisi paket BBM. 

3. Tukeran PIN

Salah satu hal paling ngangenin di BBM adalah kalau kenalan sama orang bukan nanya nomor ponsel, melainkan PIN BBM yang sama kayak id atau username. Bahkan, minta PIN BB  dan lika liku BBM ini sampai dijadikan lagu sama Coboy Junior lho, Feedies.

3. Broadcast dari Teman

Old but gold banget nih yang ini. Siapa dulu yang suka pakai fitur broadcast BBM cuma buat promoin temannya? Pasti banyak deh. Apalagi kalau teman BBM-nya banyak, malah bisa buka jasa promo yang bisa dibayar pake jajanan besoknya pas di sekolah.

4. Tahu Apa Selera Musik Teman BBM

Fitur lain yang gak kalah ngangenin di BBM adalah fitur ‘is listening to’. Dengan mengaktifkan fitur ini, semua lagu atau video yang kamu putar bakalan masuk ke status kamu. Begitupun dengan lagu atau video yang teman-teman kamu putar, akan keluar di status mereka. Hal lucu dari fitur ini adalah kadang ada temen kamu yang nonton video porno, tapi lupa matiin fitur ini. Jadinya muncul di statusnya deh judul video yang lagi dia tonton.

5. Aplikasi Pelopor Tanda "Baca"

Feedy sebenernya gak tahu aplikasi mana yang jadi pelopor tanda read terlebih dulu. Namun kalau yang mempopulerkannya, Feedy yakin banget jawabannya BlackBerry Messenger. Kamu pasti masih ingat kan gimana deg-degannya nungguin status pesan kamu buat doi dari "D" berubah jadi "R"?

Namun, kemerosotan popularitas BlackBerry beberapa tahun lalu rupanya juga berimbas ke kemerosotan BBM. Apalagi aplikasi pesan instan lain lebih cepat berinovasi. Ya, udah deh, emang waktunya bilang selamat tinggal sama BBM. 

Gaya

BlackBerry Messenger Tutup Mulai 31 Mei, Ini Alasannya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
BlackBerry Messenger Tutup Mulai 31 Mei, Ini Alasannya

FeedMe.id, JakartaTime flies so fast, gak terasa yang dulunya diagung-agungkan, sekarang udah mau tumbang aja. Yup, Feedy lagi ngomongin BlackBerry Messenger. Salah satu aplikasi pesan instan ini udah mengucapkan salam perpisahan lho, Feedies.

Aplikasi yang juga biasa disebut BBM ini memutuskan buat menutup layanannya di Indonesia mulai 31 Mei 2019. Keputusan ini diketahui karena BBM sendiri yang ngasih pengumuman resmi.

"Time to Say GOOD BYE. BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. Terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalanan BBM di Indonesia," begitu pesan pengumuman yang tertera.

Penutupan ini disebabkan karena pertumbuhan dari platform ini nggak seperti yang diharapkan.

“Kami menghormati keputusan Emtek, kendati kami kecewa karena platform tidak bisa tumbuh seperti yang diharapkan,” ujar Chief Marketing Officer BlackBerry Mark Wilson seperti dikutip dari Crackberry.

PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek merupakan pemegang lisensi platform ini. Lisensi pesan instan ini pada 2016 lalu dipegang oleh Creative Media Works Pte. Ltd (CMW Pte Lts) buat mengoperasikan BBM consumer cros platform. CMW Pte Ltd sendiri merupakan bagian dari PT Kreatif Media Karya (KMK) yang merupakan anak perusahaan Emtek group.

Meskipun tutup, Emtek memastikan kalau layanan BBM yang ditutup cuma versi konsumer. Seiring dengan pengumuman ini, BlackBerry juga ngumumin platform BBM Enterprise (BBMe) masih tersedia buat kamu dan bisa diundung dalam waktu dekat buat pengguna Android dan iOS.

Pesan instan yang dulu populer banget ini udah mulai meredup tajinya sejak 2015, Feedies. Penurunan pengguna aktif pun terus merosot dari Juni 2016 sampai sekarang dan berujung keputusan buat menutup layanan sepenuhnya.

TOP