Gaya

Hubungan Hypebeast dengan Budaya Hip Hop ala MTV

Bagus Prasetiyo | 14 January 2019 - 12:00
Hubungan Hypebeast dengan Budaya Hip Hop ala MTV

Kalau kamu berpikir Hypebeast merupakan tren yang baru-baru ini, maka kamu salah, Feedies. Hal ini udah ada sejak lama. Yuk, intip bagaimana tren ini bisa ada dan berkembang hingga kini!

FeedMe.id, Jakarta - Nama Hypebeast belakangan ini sedang banyak dibicarakan. Banyak dikira sebagai tren belaka, di Indonesia banyak orang latah dan nggak mengetahui bahwa sebenarnya Hypebeast merupakan entitas bisnis dan media yang berpengaruh secara global.

Sebagaimana dikutipd ari Styl.id, kemunculan Hypebeast dianggap sebagai game changer. Mengubah arah mode dunia dan juga membuka segmen baru untuk industri mode global. Hypebeast merupakan salah satu pendukung awal label Supreme yang kini jadi idola banyak anak muda. Sebenarnya, kelahiran Hypebeast dan kemudian menjadi kekuatan tersendiri bagi mereka adalah fokusnya pada sneaker culture dan pelengkapnya, Feedies.

Kevin Ma selaku founder dari Hypebeast sendiri sebenarnya nggak punya latar belakang mode, lho. Ma yang bekerja dalam sektor finansial itu awalnya hanya menyalurkan hobinya terhadap sneaker. Apa yang bermula dari sebuah blog, berubah menjadi multi platform termasuk e-commerce yang dikunjungi lebih dari 40 juta pengguna per bulan pada 2015.

Budaya sneaker pada awalnya lekat dengan hip hop culture yang besar di era 1990-an, dan saat itu sedikit diasingkan dari arus mode global. kemunculan budaya hip hop sebagai bagian dari mainstream fashion pada mulanya justru muncul dari media mode arus utama.

Vogue x P Diddy

Dalam dokumenter Woman Boss dengan BBC di tahun 2000, Editor in Chief Vogue America Anna Wintour terlihat memberikan kesempatan kepada rapper P Diddy untuk ikut serta dalam foto editorialnya dengan Annie Leibovitz pada 1999. Seri foto bertajuk "Puffy Takes Paris" itu dianggap fenomenal karena mempertemukan Kate Moss, Karl Lagerfeld, John Galliano, Alek Wek, Oscar de La Renta dan banyak nama berpengaruh lainnya dengan P Diddy.

Ini menjadi stampel sah pertama rapper masuk dalam lingkaran mode. P Diddy mencatatkan namanya sebagai seniman kulit hitam pertama yang masuk dalam ediotrial Vogue, serta satu dari sedikit rapper yang duduk di front row peragaan busana desainer dunia.

Dan kemunculan P Diddy dalam Vogue membuat langkah serupa ditiru oleh publikasi mode lainnya di dunia. Dan, nggak heran kalau satu dekade kemudian kita melihat sneaker culture, dan hip hop culture merasuk sedemikian dalamnya.

Jangan heran jika kemudian saat ini, seleb merupakan hiasan utama dari sampul majalah mode ketimbang model. 

Hiburan

Daftar Lineup Java Jazz Festival 2019: Ada Grup Legendaris

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Daftar Lineup Java Jazz Festival 2019: Ada Grup Legendaris

Di usinya yang ke-15, Java Jazz Festival mengundang band legendaris. Selain itu, sejumlah musikus beken juga akan hadir mengisi festival musik jazz terbesar di Indonesia ini, Feedies. Siapa aja mereka? Yuk, lihat selengkapnya di bawah ini!

FeedMe.id, Jakarta - Selama lebih dari satu dekade terakhir, sejak 20014, setiap Maret gelaran Java Jazz Festival rutin diadakan. Tahun ini, festival musik jazz terbesar di Indonesia tersebut memasuki usia ke 15. Sejumlah musikus lokal dan interasional pun siap hadir dan memanjakan telinga kamu dan para penikmat musik jazz lainnya nih, Feedies.

"Bersama-sama denga para sponsor dan partner maka kami dapat kembali menyuguhkan lineup yang digemari masyarakat, program festival yang unggul dan kami harap semua yang telah kami persiapkan dapat menghibur pengunjung selama tiga hari berjalannya Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019, yaitu di tanggal 1, 2 dan 3 Maret 2019 mendatang," ujar Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production, saat Feedy temui dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu, 16 September 2018.

Perayaan 15 tahun ini akan menghadirkan grup musik legendaris TOTO, artis pendatang baru Raveena, H.E.R. artis yang mendapatkan nomiasi Grammy Awards 2019, GoGo Penguin, dan super group yang berisikan Robert Glasper, Terrace Martin, Christian Scott aTunde Adjuah, Derrick Hodge, Taylor McFerrin, dan Justin Tyson alias R+R=NOW.

Sementara musikus asal Indonesia yang akan mengisi, antara lain Afgan, Parkdrive sampai proyek kolaborasi seperti Barry Likumahuwa Tribute to Roy Hargrove, Sony Music Project, Warner Music Project, Ardhito Pramono, Dewa Bujana, dan Yamaha Music Project.

"Ada 60-70 musikus Indonesia. Ini lumayan banget untuk sebuah festival. Sementara artis internasional ada 40," ujar Elfa Zulham, bagian program Java Jazz festival 2019. 

Selain nama-nama di atas, Dewi juga mengumumkan nama-nama penampil fase ketiga nih, Feedies. Mereka, antara lain Allen Hinds & L.A. Super Soul, Andien, Elfa Zulham & The Beatz Messengers, Endah N Rhesa Extended, dan Indra Aziz For Good.

Lalu ada juga Jeff Bernat, Jeslla, Mac Ayres, Parkdrive, Saxx in the City, Teddy Adhitya, The Soulful, Tommy Pratomo, Warner Music Project feat. Andini, Hanin Dhiya, Rahmania Astrini dan Trisouls, Yuri Mahatma dan Zsolt Botos.

Selain lineup dan program yang meriah, terdapat juga instalasi seni dan aktivitas-aktivitas seru di booth yang tersedia di festival ini lho, Feedies. Java Jazz Festival akan diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 1-3 Maret 2019. 

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Gaya

Gandeng Perancang Indonesia, Rihanna Luncurkan Lingerie Edisi Valentine

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Gandeng Perancang Indonesia, Rihanna Luncurkan Lingerie Edisi Valentine

Berhasil di dunia tarik suara serta akting, Rihanna melebarkan sayapnya lagi di bidang bisnis. Pelantun "Take a Bow" ini sebelumnya udah mengeluarkan produk kecantikan bernama Fenty Beauty. Nah, kali ini dia merambah ke dunia tekstil lewat sebuah lingerie nih, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Bernyanyi dan berakting bagi Rihanna tentu bukan hal baru. Namun, bagaimana kalau berbisnis, apalagi bisnis di luar bidangnya? Nah, kali ini Rihanna mau mencoba peruntungan itu, Feedies. Pelantung "Umbrella" tersebut kini lagi sibuk mempromosikan produk pakaian dalam, bahkan dia menggandeng desainer Indonesia, lho.

Produk itu adalah lingerie Savage x Fenty. Ini merupakan koleksi untuk edisi Valentine yang super seksi. Menariknya, dalam foto-foto promosi ini, Rihanna mengenakan aksesori karya desainer aksesori tanah air, Rinaldy Yunardi.

"Itu headpiece yang berbentuk hati karya saya," kata Rinaldy Yunardi.

Rinaldy membuat headpiece warna merah untuk Rihanna ini dengan sentuhan bulu-bulu unggas dipadukan dengan material kawat khusus. Lelaki yang akrab disapa Yung Yung itu mengaku bangga karyanya dipakai Rihanna.

Ini bukan pertama kalinya karya Yung Yung dipakai seleb luar negeri lho, Feedies. Sejumlah seleb yang tercatat pernah memakai karya Yung Yung, antara lain Katy Perry, Shakira, Beyonce, sampai Madonna.

Hiburan

Foto Ini Jadi Tanda Selena Gomez Kembali ke Instagram

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Foto Ini Jadi Tanda Selena Gomez Kembali ke Instagram

Baru-baru ini Selena Gomez muncul dipublik setelah mengalami depresi. Dirinya pun memutuskan untuk kembali ke publik dengan berolahraga. Nah, kali ini Selena udah mulai aktif media sosial lagi nih, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Sejak mengalami depresi karena penyakitnya, selama beberapa bulan, Selena Gomez harus vakum dari dunia hiburan, termasuk juga media sosial. Lama vakum di media sosial, penyanyi Selena Gomez akhirnya membuka kembali akun Instagram miliknya. Kini, mantan kekasih Justin Beiber tersebut menuai sorotan publik setelah lama nggak aktif sejak September tahun lalu.

Dalam postinganya, Selena Gomez memajang foto dirinya yang berwarna hitam putih. Lewat caption-nya, ia mengucapkan selamat tahun baru setelah terakhir kali aktif di media sosial tersebut pada September 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez) on

"Sudah sangat lama sejak kalian terakhir kali mendengar kabar dariku, tetapi aku ingin mengucapkan selamat tahun baru kepada semuanya dan mengucapkan terima kasih atas cinta dan dukungan kalian," tulis Selena Gomez dalam keterangan untuk tiga foto hitam putih yang diposting.

"Tahun lalu, jelas merupakan tahun refleksi diri, penuh tantangan dan pendewasaan. Selalu tantangan itu menunjukkan siapa kalian dan apa yang mampu kalian hadapi. Yakinlah, ini tidak mudah. Tapi aku bangga dengan diriku yang menatap ke depan," kata Selena Gomez melanjutkan, dalam akun Instagramnya.

Kabarnya Selena memilih rehat sejenak dari media sosial untuk menjalani perawatan atas masalah depresi dan kegelisahan yang dialaminya. Walau belum ada pengakuan secara resmi dari Selena Gomez soal hal tersebut.

Mantan artis Disney ini dirawat di rumah sakit dua kali pada lalu Oktober, hal itu dikarenakan rendahnya jumlah sel darah putih yang merupakan efek samping dari operasi transplantasi ginjal yang dijalaninya. Selena Gomez juga menderita serangan panik dan kemudian menuju ke pusat perawatan di East Coast.

Selena menjalani transplantasi ginjal tahun lalu karena lupus. Ia memilih untuk menjalani terapi perilaku dialektik, metode terapi yang dirancang untuk membantu mencoba mengidentifikasi, dan kemudian mengubah pola pikir negatif dan pola perilaku. Selena Gomez blak-blakan soal pertarungannya melawan penyakit lupus selama beberapa tahun yang pertama kali terungkap pada tahun 2015.

Perempuan 26 tahun ini menjalani kemoterapi untuk mengobati penyakit tersebut. Lupus menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang organ dan jaringannya sendiri dan dapat mempengaruhi seluruh tubuh.

Selena Gomez juga berterus terang soal gimana dirinya berjuang melawan depresi dan kecemasan.

 

Event

Setelah MPL, Moonton Akan Beri Kejutan dengan Kompetisi untuk Amatir

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Setelah MPL, Moonton Akan Beri Kejutan dengan Kompetisi untuk Amatir

MPL adalah liga teratas untuk game Mobile Legends: Bang Bang. Karena merupakan kasta tertinggi, kompetisi ini hanya bisa diikuti oleh tim dan para pemain profesional. Kebanyakan mereka yang masih rookie akan terlempar dari kompetisi ini. Kabar baiknya, ternyata Moonton lagi nyiapin kompetisi buat para amatir juga lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Moonton bersama MET selaku organisasi pengelola turnamen eSports terbaik di Asia resmi menyelenggarakan liga profesional Mobile Legends: Bang Bang musim 3 di Indonesia dengan total hadiah US$ 120,000.

Liga profesional yang bernama MPL dengan tajuk New History ini akan diikuti oleh tim-tim MLBB pilihan dan profesional. Secara total, di regular season ini akan mempertandingkan 12 tim profesional yang terdiri dari 6 tim kualifikasi dan 6 tim bertahan dari MPL musim sebelumnya.

MPL sendiri udah berlangsung sebanyak tiga musim lho, Feedies. Musim pertamanya diselenggarakan pada akhir 2017 lalu. Dan yang kedua pada pertengahan tahun 2018 lalu. Adapun pemenang MPL musim pertama adalah NXl dan pada musim kedua RRQ.

Kepopuleran game MOBA mobile ini ternyata menumbuhkan antusiasme banyak orang buat ikut terjun ke liga profesional ini. Sayangnya, buat menembus liga pro yang diisi pemain-pemain pro ini sangatlah susah, Feedies.

Untungnya, Moonton selaku pembesut MLBB rupanya nggak diem aja lho melihat bakat-bakat para pemain yang nggak terdaftar pada profesional tim. Menurut Indonesian eSports Manager Moonton, Lius Andre, pihaknya nggak pernah tutup mata melihat bakat-bakat terpendam ini.

“Moonton gak tutup mata bahwa di luar lingkupnya profesional club maupun player, ternyata banyak player rookie punya skill dan bakat buat jadi seorang pro player,” ujar Lius pada jumpa pers MPL musim 3 di Djakarta Theatre XXI, Selasa 15 Januari 2018.

Pada kesempatan yang sama, Lius juga mangatakan bahwa Moonton lagi menggodok turnamen yang emang diperuntukan buat para bakat-bakat nggak tersentuh ini. “Sebenernya Moonton juga aware dan Moonton juga lagi godok soal itu, jadi tunggu aja kejutannya.”

Wah, buat kamu yang bercita-cita jadi pro player siap-siap dan giatlah berlatih mulai sekarang ya, Feedies.

Hiburan

Setelah Asisten, Bodyguard Meghan Markle Ikut Undur DIri

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Setelah Asisten, Bodyguard Meghan Markle Ikut Undur DIri

Belum selesai pemberitaan soal Meghan Markle nih, Feedies. Setelah ditinggal oleh asisten pribadinya, kali ini Markle kembali ditinggal oleh pengawal pribadinya. Hmm, kalo ini apa ya masalahnya?

FeedMe.id, Jakarta - Di tengah kehamilannya, Meghan Markle kembali ditinggal orang dekat. Setelah seorang asisten pribadi yang memutuskan berhenti bekerja, kali ini giliran pengawal pribadi sang Duchess of Sussex.

Meghan Markle sendiri selama ini sering diterpa isu miring. Kabarnya istri Pangeran Harry ini bersikap rewel, sehingga membuat para pekerja yang melayaninya merasa nggak nyaman. Sebut aja yang dialami oleh asisten pribadinya yang bernama Melissa Touabti.

Baru enam bulan bekerja sebagai asisten pribadi, Melissa udah memutuskan untuk berhenti. Menurut rumor yang beredar, Meghan Markle disebut-sebut sebagai bos yang sangat rewel. Namun ternyata, Melissa Touabti bukan satu-satunya orang yang berhenti untuk melayani Meghan Markle. Dilansir dari Us Magazine, kali ini publik kembali dikejutkan dengan kemunculan sebuah kabar yang bilang kalo sang bodyguard juga telah berhenti bekerja.

Bodyguard yang gak diketahui identitasnya tersebut bahkan berhenti sebelum genap satu tahun bekerja. Pengawal yang berjenis kelamin perempuan itu baru bekerja selama enam bulan dan mendampinginya saat melakukan tur ke Australia, Selandia Baru, Fiji, dan Tonga pada Oktober 2018 lalu.

Lewat sebuah wawancara dengan Us Weekly, seorang sumber mengatakan, "Bodyguard itu juga meninggalkan Scotland Yard (Kepolisian Inggris), bukan hanya tugasnya sebagai PPO atau Personal Protection Officer aja. Alasannya untuk resign sangatlah personal dan tidak berhubungan dengan perannya sebagai pengawal Meghan, dia justru suka bekerja dengannya. Sosoknya akan sangat dirindukan."

close
close
TOP