Gaya

Begini Prediksi Tren yang akan Terjadi di 2019

Angela Wahyudi | 15 November 2018 - 11:52
Begini Prediksi Tren yang akan Terjadi di 2019
Menjelang pergantian tahun, kita udah melihat tren-tren baru yang cenderung bergeser ke arah yang lebih digital. Lalu, tren seperti apa yang akan terjadi di tahun yang dibarengi dengan Pemilu serentak di Indonesia? Mudah-mudahan, #2019GantiTren ya, Feedies.
FeedMe.id, Jakarta ?¬†TrendWatching baru aja menggelar acara Global Trend Event 2018 di Jakarta, bebrapa waktu laku. Dalam acara tersebut, perusahaan analisis tren konsumen global ini membagikan prediksi dan proyeksi tren yang akan terjadi pada 2019 ini. Lalu tren-tren apa yang akan terjadi di 2019? Apakah ada tren baru yang sifatnya benar-benar revolusioner? Simak daftar prediksi dan proyeksi tren tahun 2019 ini, Feedies. Baca juga: Canggih, Polisi Dubai Bakal Gunakan Motor Terbang Sandcastle Stories Berbagai brand banyak membuat pengalaman-pengalaman melalui pop-up stories yang bersifat singkat, tapi menyenangkan pada tahun 2018. Para konsumen pun menikmati tren ini dengan membagikan pengalaman mereka melalui media sosial, terutama Instagram Story yang hilang dalam waktu 24 jam. Namun, tantangan bagi brand di tahun 2019 adalah untuk membuat sebuah pengalaman yang mampu dinikmati secara mendalam dan tahan lama. Magic Touchpoints Penetrasi smartphone yang semakin dalam ke kehidupan membuat brand sadar bahwa para konsumen kini ingin mendapatkan layanan dalam waktu yang singkat. Mulai dari mendapatkan informasi, memesan tiket perjalanan, atau membeli makanan. Tantangan bagi brand pada tahun 2019 adalah bagaimana mereka bisa melampaui apa yang ada sekarang dengan memenuhi kebutuhan konsumen melalui teknologi. Fantasy in Real Life Tren ini menjelaskan bagaimana konsumen dapat menikmati pengalaman makan di restoran yang memiliki tema khusus seperti film atau menjalani tur di museum Louvre berdasarkan video musik dari Beyonce. Tren ini berbeda dengan fandom, yang memiliki pasarnya sendiri. Apa yang brand dapat lakukan di 2019 adalah dengan memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh kepada konsumen secara luas. Pada 11.11 kemarin, Lazada membuat platform-nya bisa bermain game untuk mendapatkan kupon potongan. Bisa jadi, hal-hal seperti ini akan menjadi tren di tahun 2019 nanti. New Retail Tren yang diinisiasi oleh Alibaba Group di Tiongkok ini menggabungkan pengalaman belanja yang menarik danterintegasi secara online. Para konsumen dapat menggunakan aplikasi brand tertentu untuk menambah pengalaman berbelanja, seperti mendapatkan rekomendasi pakaian atau berbelanja di toko tanpa kasir. Belakangan, inovasi di retail semakin banyak. Seperti reservasi online, bisa diantar sampai ke rumah lewat aplikasi ride sharing, dan banyak hal lainnya. Ke depannya, inovasi di bidang retail ini pastinya banyak terjadi. Karena, inovasi menjadi kunci untuk retail dapat bertahan melawan kompetitor-kompetitornya. Baca juga:¬†Uji Coba Ini Ungkap Penyebab Ponsel Kamu Boros Baterai Eits, masih belum selesai. Yuk, intip tren apa lagi yang bakal terjadi di 2019, di halaman berikutnya! Lab Rats Pada 2018, konsumen semakin ingin menjadi sehat dengan mengonsumsi makanan yang sesuai dengan dengan kondisi tubuh mereka. Misalnya, mengonsumsi minuman dengan jumlah gula yang dapat dikontrol, sampai memberikan contoh DNA kepada perusahaan makanan agar mendapatkan diet yang sesuai dengan kondisi genetik mereka. Bagi pelaku usaha di luar kesehatan dan kebugaran ini berarti mereka harus memberikan berbagai opsi personal yang mampu disesuaikan dengan selera konsumen pada tahun 2019. Baca juga: Awas Penculikan! Lakukan Ini kalo Instagram Kena Hack Branded Government Banyak persoalan yang dihadapi pemerintahan dan membutuhkan solusi cepat, contohnya situasi kemacetan yang banyak dialami kota-kota besar di berbagai negara. Para pelaku industri atau brand yang memiliki kekuatan dominan dalam pengelolaan data konsumen, dapat mengambil peran untuk membantu pemerintahan menyelesaikan isu-isu yang dialami. Salah satu contohnya adalah yang dilakukan Di Chuxing, perusahaan transportasi online terbesar di Tiongkok yang berkontribusi mengurangi kemacetan dengan cara memanfaatkan data untuk mengatur lampu lalu lintas. Mungkin nantinya di Indonesia, akan ada aplikasi-aplikasi yang bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menjadi solusi dalam problematika¬† yang ada, contohnya seperti Qlue. Future Proofed Pembangunan yang cepat, seperti infrastruktur hingga teknologi, telah memberikan banyak kemudahan. Di sisi lain, terdapat persoalan baru yang mempengaruhi masa depan. Contohnya, gaya hidup dan situasi ekonomi terkini yang menutup kemungkinan sebagian besar milenial di Jakarta untuk memiliki rumah sendiri pada 2020 mendatang, atau banyaknya profesi yang akan digantikan oleh robot karena dianggap lebih produktif dan efisien. Situasi ini mengajak para pelaku industri atau brand untuk berkontribusi dalam mengantisipasi proyeksi menakutkan pada tahun 2019. Waduh, mudah-mudahan ada solusinya ya, Feedies. Practical Representation Saat ini adalah era inklusif dan wujud-wujud ideal bukan lagi menjadi hal utama yang selalu dapat menarik perhatian, seperti halnya yang iklan-iklan terdahulu selalu tampilkan. Dalam hal ini, pelaku industri dan brand ditantang untuk mampu menyediakan kebutuhan dan keinginan para konsumen yang semakin beragam. Enviromental Effect Meningkatnya perilaku konsumtif memberikan dampak pada lingkungan, seperti penggunaan produk plastik sekali pakai yang mencemari lingkungan. Brand memiliki tuntutan tinggi untuk ambil bagian dalam penyelesaian persoalan ini. Salah satu contoh sebagaimana yang dilakukan oleh Ele.me, perusahaan jasa pengiriman makanan di Tiongkok yang memproduksi sumpit yang bisa dimakan untuk mengatasi persoalan tingginya angka sampah sumpit dan plastik pembungkusnya di negeri tersebut. Pada 2019, mungkin aja akan tambah menjamur produk-produk yang kebih ramah lingkungan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan lingkungan. Village Squared Banyak orang semakin melekat dengan teknologi hingga koneksi antar individu di dunia nyata menjadi berkurang. Apa yang pelaku industri atau brand dapat lakukan untuk kembali membangun interaksi yang kuat di antara para konsumennya? Jaringan kafe multinasional dari Inggris, Costa Coffee, membuat sebuah terobosan sederhana, tapi berdampak kuat untuk memerangi kesendirian para pengunjungnya, yaitu dengan mengajak mereka yang tidak saling mengenal untuk berinteraksi di meja yang diberi tanda khusus. Baca juga: Harga Smartphone Lipat Samsung Tembus Puluhan Juta Wah, diadaptasi di tahun 2019 oleh berbagai coffee shop di Indonesia bakal seru juga ya, Feedies. Bisa jadi wadah buat cari jodoh.  

Event

Berhadiah US$ 120 Juta, Ini Rincian Pembagian Hadiah Pemenang MPL 3

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Berhadiah US$ 120 Juta, Ini Rincian Pembagian Hadiah Pemenang MPL 3

MPL musim 3 sebagai liga Mobile Legends: Bang Bang teratas di Indonesia mulai digelar sejak awal 2019. Liga ini dimulai dengan total hadiah yang lebih besar dari musim sebelumnya dengan total hadiah US$ 120.000. Lantas berapa detail pembagian hadiah ini?

FeedMe.id, Jakarta – Beda banget sama musim sebelumnya yang cuma bertotal hadiah US$ 100.000. Pada liga profesional Mobile Legends: Bang Bang musim ketiga ini total hadiahnya naik menjadi US$ 120.000 atau setara Rp 1,7 miliar lho, Feedies. Hal ini disampaikan oleh Reza Ramadhan selaku Head of Marketing MET Indonesia. Adapun menurutnya total hadiah US$ 120.000 itu akan dibagi lagi sesuai dengan pencapaian dari para profesional tim yang bertandi di MPL 3.

Juara dari MPL musim tiga ini akan mendapatkan hadiah sebesar US$ 25.000. Disusul dengan tempat kedua yang mendapatkan US$ 13.000 serta tempat ketiga dan keempat dengan masing-masing sebesar US$ 6.000 dan US$ 4.000. Mereka yang menempati tempat ke-5 sampai 8 juga akan mendapatkan hadiah lho, Feedies. Pada posisi 5 dan 6 masing-masing tim mendapatkan hadiah US$ 2.000. Sedangkan pada posisi ke-7 dan 8 mendapatkan US$ 1.000.

Nggak cuma hadiah juara aja, menurut Reza, setelah pertandingan setiap tim juga akan mendapatkan uang kemenangan dengan jumlah yang beragam. Bagi tim yang berhasil menang dengan skor 2-0, mereka akan mendapatkan uang US$ 600. Sedangkan untuk pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1, masing-masing tim mendapatkan US$ 200 per poin.

MPL musim ketiga dengan tajuk New History sudah mulai digelar sejak awal 2019 oleh Moonton bekerja sama dengan MET selaku organisasi pengelola turnamen eSports terbaik di Asia. Regular season sendiri akan berlangsung mulai tanggal 16 Februari sampai 31 Maret 2019 yang diikuti oleh 12 tim.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Santai

6 Kebiasaan Tidur yang Sering Dilakukan Banyak Orang

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
6 Kebiasaan Tidur yang Sering Dilakukan Banyak Orang

Ada beberapa orang yang saat mau tidur harus melakukan hal-hal khusus. Hal ini pun akhirnya jadi kebiasaan sebelum tidur. Apa aja kira-kira kebiasaan tidur yang sering dilakukan banyak orang? Cekidot!

FeedMe.id, Jakarta – Ada orang yang kalau mau tidur ya tinggal tidur aja. Nggak pake ngapa-ngapain langsung nyenyak. Orang kayak begini namanya pelor alias nempel langsung molor. Di samping tipe orang pelor, banyak orang yang saat mau tidur tuh susah banget. Nggak bisa-bisa. Karena hal tersebut, maka orang itu butuh melakukan hal-hal yang bisa bikin dia mengantuk. Maka muncullah kebiasaan sebelum tidur yang banyak dilakukan orang.

Hampir setiap orang punya kebiasaannya sendiri-sendiri. Namun, enam kebiasaan ini yang paling banyak dilakukan.

Dengerin Musik

Ada orang-orang yang nggak bisa tidur kalau ngerasain sepi. Orang-orang kayak begini biasanya punya kebiasaan tidur sambil dengerin musik. Bagi mereka dengerin musik saat tidur tuh menyenangkan dan menenangkan banget. Bisa bikin tidur jadi lebih nyenyak.

Teleponan

Buat kamu yang punya pasangan dan lagi mesra-mesranya pasti sering banget sebelum tidur cerita-cerita soal hari itu lewat telepon. Bahkan, entah saking mesranya atau gimana. Setiap mau tidur wajib teleponan sampai dua-duanya tidur. Jadi cuma saut-sautan ngorok deh di telepon.

Baca

Ada juga yang setiap mau tidur harus baca dulu. Selain biar menghibur, membaca bisa bikin mata cepat mengantuk. Kalau zaman dulu sih baca sebelum tidur biasanya baca buku dan majalah. Namun, kalau sekarang kayaknya baca tweet atau chat mantan juga jadi.

Ngayal

Hayoo ngaku siapa yang suka ngayal sebelum tidur? Ngayal sebelum tidur itu sah-sah aja, sih. Apalagi ngayal yang bagus-bagus bisa bikin khayalan kamu juga kebawa sampai tidur dan akhirnya dapet mimpi indah.

Mainin Sesuatu

Ada juga orang yang nggak bisa tidur kalau nggak sambil mainin sesuatu, mainin rambut, misalnya, atau mainin puser. Pasti deh kamu ada yang kayak begini. Sebenarnya sih nggak salah, tapi kalau bisa dihilangin ya, Feedies. Takutnya pasangan kamu malah ilfil kalau kamu punya kebiasaan aneh begini.

Menghitung Domba

Di luar negeri katanya kalau nggak bisa tidur mending menghitung domba. Dijamin deh cepat tidur. Itu juga yang dilakukan Mr. Bean di salah satu episodenya. Nah, kebiasaan ini ternyata juga diikuti beberapa orang. 

Event

Penggemar Mobile Legends? Catat, Ini Jadwal MPL Indonesia Season 3

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Penggemar Mobile Legends? Catat, Ini Jadwal MPL Indonesia Season 3

Liga teratas Mobile Legends di Indonesia resmi bergulir. Hampir seribu tim ikut peruntungan pada liga ini untuk memperebutkan total hadiah US$ 120.000. Lalu kapan aja jadwal pertandingan salah satu liga eSports ini? Langsung simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Moonton bersama MET selaku organisasi pengelola turnamen eSports terbaik di Asia akhirnya resmi menyelenggarakan MLBB Profesional League Indonesia musim 3 sejak awal 2019 ini. Liga musim ketiga dengan tajuk New History ini menjadi liga yang lebih besar dan spektakuler dengan total hadiah mencapai US$ 120.000 dan tim pendaftar hampir seribu tim.

Nah, buat kamu penggemar Mobile Legends pasti nungguin nih aksi-aksi tim kesayanganmu di liga teratas Mobile Legends Indonesia ini. Kalau nungguin, berikut ini Feedy kasih tahu jadwal berlangsungnya MPL musim 3.

MPL musim 3 membuka pendaftaran di tahun 2019 dengan jumlah tim peserta mencapai hampir 1.000 tim. Dari sekian banyak tim itu, mereka harus mengikuti kualifikasi online dari tanggal 9 sampai 13 Januari.

Dari banyaknya tim yang ikut itu, hanya delapan tim yang berhak lolos ke final kualifikasi online bersama dua tim undangan yang merupakan peringkat 7 dan 8 MPL musim sebelumnya. Sepuluh tim ini akan bertanding pada tanggal 24 sampai 27 Januari 2019.

Namun, dari sepuluh tim itu, hanya enam tim yang lolos ke regular season dari MPL 3. Enam tim itu akan bertemu dengan 6 tim peserta MPL musim sebelumnya dan saling bertarung di studio televisi standar internasional mulai 16 Februari sampai 31 Maret 2019.

Santai

5 Taman Hiburan ini Terbaik di Dunia, Wajib Nyobain

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
5 Taman Hiburan ini Terbaik di Dunia, Wajib Nyobain

Taman hiburan adalah salah satu tempat wisata yang banyak disukai orang. Apakah kamu salah satunya yang suka berlibur ke taman hiburan? Kalau gitu kamu harus memasukkan lima taman hiburan terbaik di dunia ini ke daftar kunjung kamu, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Feedies, kalau musim liburan, destinasi wisata apa sih yang paling kamu sukai? Kalau Feedy, taman hiburan adalah salah satu destinasi wisata favorit nih. Apakah kamu juga termasuk yang suka bermain ke taman hiburan? Kalau iya, kamu harus tahu nih lima taman hiburan terbaik di dunia, berikut ini.

Disneyland Paris

Taman hiburan dari Disney terbaik di dunia kabarnya adalah Disneyland yang berada di Paris, tepatnya di Marne-La-Valee. Disneyland ini adalah salah satu Disneyland paling indah yang ada di dunia dan jadi resort Disney kedua yang dibuka di luar Amerika Serikat.

Universal’s Islands of Advanture

Tempat ini adalah salah satu taman hiburan terbaik yang ada di dunia. Taman hiburan yang terletak di Orlando, Florida ini adalah taman hiburan dengan berbagai pertunjukan yang luar biasa. Buat masuk ke sini kamu bisa pilih banyak paket tour mulai dari Rp 500 ribuan, Feedies.

Universal Studios Hollywood

Siapa sih yang nggak kenal dengan nama besar Hollywood? Nah, selain jadi pusat industri perfilman, di sini juga ada taman bermain yang bisa kamu kunjungi lho, Feedies. Di sini kamu bisa main ke berbagai macam studio yang pernah dipakai syuting film-film populer. Namun, buat masuk ke sini paket tournya lumayan mahal, yaituvmulai dari Rp 2 jutaan dengan jumlah terbatas.

Tivoli Gardens

Di Copenhagen, Denmark ada salah satu taman hiburan terbaik di dunia bernama Tivoli Gardens. Dengan tiket masuk sekitar Rp 240 ribuan, kamu bisa masuk dan menikmati arsitektur bangunan yang eksotis dengan landscape taman bunga yang indah. Kamu juga bisa nikmatin berbagai wahana seru di sini.

Europa-Park

Kalau kamu main-main ke Jerman, kamu harus mampir ke Rust. Di sini ada salah satu taman hiburan terbaik bernama Europa-Park. Di taman hiburan ini banyak banget wahana permainan yang menantang dan bisa dicoba. Buat masuk ke taman hiburan ini kamu harus nyiapin duit sekitar Rp 830 ribuan, Feedies.

Jadi jangan lupa nabung mulai sekarang, Feedies. Biar bisa nyoba semua taman hiburan terbaik yang ada di dunia.

Event

MPL 3: Liga Mobile Legends yang Lebih Besar dan Spektakuler

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
MPL 3: Liga Mobile Legends yang Lebih Besar dan Spektakuler

Mobile Legends: Bang Bang kembali menghadirkan liga profesionalnya pada awal 2019 ini. Liga profesional yang bernama MPL dengan tajuk New History ini hadir dengan sesuatu yang lebih besar dan spektakuler daripada musim sebelumnya lho, Feedies. Hal apa aja itu? Langsung simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Siapa yang nggak kenal Mobile Legends: Bang Bang? Game mobile satu ini adalah salah satu game paling populer di Indonesia bahkan dunia. Kepopuleran dan banyaknya yang memainkan game ini akhirnya membuat Moonton, perusahaan pembesut MLBB, membuat turnamen bergengsi untuk para profesional playernya.

Di Indonesia, turnamen bergengsi MLBB yang rutin dilaksanakan dan mempertemukan tim dan pemain-pemain profesional adalah MLBB Profesional League Indonesia atau yang biasa disebut MPL ID.

Di tahun 2019, MPL ID akhirnya memasuki musim ke-3 lho, Feedies. Di musim ini, MPL yang mengusung tagline New History rupanya ingin menghadirkan liga yang lebih besar dan spektakuler lagi, lho. Hal ini dibuktikan dengan Jumlah peserta yang mendaftar hampir seribu tim.

Nggak cuma jumlah pesertanya aja, hadiah pada liga musim ini juga menjadi lebih besar. Kalau pada musim sebelumnya hadiah yang diperebutkan cuma sebesar US$ 100.000, pada musim ini para tim profesional ini memperebutkan total US$ 120.000 atau setara dengan Rp 1,7 miliar, lho. Gede banget, kan?

Selain itu, setiap pertandingan pada regular season MPL musim 3 ini juga bakalan diselenggarakan di studio televisi bertaraf internasional yang bisa diisi penonton sampai 150 orang. Dengan adanya studio kelas internasional ini jelas akan bikin penyiaran MPL musim 3 jadi makin keren, dong.

Jadi, udah gak sabar buat nonton regular season MPL ID musim ketiga, Feedies? Tunggu tanggal mulainya 16 Februari nanti, ya.

close
close
TOP