Gaya

Nama Huawei dan Xiaomi Makin Eksis, Samsung Malah Merosot

Angela Wahyudi | 07 November 2018 - 13:37
Nama Huawei dan Xiaomi Makin Eksis, Samsung Malah Merosot
Masa keemasan Samsung sepertinya makin memudar karena dominasi ponsel-ponsel China yang semakin aktif dan masif. Duo vendor dari China, Huawei dan Xiaomi diyakini akan menggantikan tahta Samsung. Seberapa akurat hal ini? Simak ulasannya ya, Feedies.
FeedMe.id, Jakarta ? Dunia sudah mengakui Samsung sebagai vendor ponsel terlaris. Dari data yang diberikan IDC pada kuartal ketiga tahun 2018, performa Samsung makin merosot tajam. Walaupun masih menduduki peringkat pertama dengan mengantungi 20% market share, Huawei dan Xiaomi sedang mendaki tajam mengintai tahta Samsung.
?Samsung berpotensi kehilangan pasar gara-gara pesaing dari China seperti Huawei dan Xiaomi,? Ujar Neil Mawston, Executive Director at Strategy Analytics
Baca juga: Kalau Transportasi Unik bin Kocak Ini Ada, Kamu Mau Naik? Dilansir dari The Verge, turunnya performa Samsung ini sangat dipengaruhi oleh vendor-vendor dari China, khususnya Huawei dan Xiaomi. Karena, baik Huawei dan Xiaomi mampu menyaingi ponsel-ponsel flagship dari Samsung. Sedangkan pada pasar mid-entry, Samsung harus bekerja keras untuk bersaing dengan banyaknya vendor-vendor yang turun di price war. Gak aneh kalo CEO dari Samsung beberapa waktu lalu mengumumkan akan lebih fokus menggarap pasar kelas menengah ke bawah di tahun-tahun selanjutnya. Namun, tetap hal ini bisa menjadi kunci untuk Huawei menerjang masuk ke posisi pertama. Mengingat setelah meluncurkan Kirin 980, smartphone-smartphone besutan Huawei bisa menempati posisi teratas di AnTuTu benchmark sebagai smartphone flagship. feedme.id-top 5 smartphone Sampai kuartal ketiga, Huawei pun bisa membayang-bayangi Samsung dengan market share sebanyak 14,6%. Market share yang dimiliki Huawei ini naik cukup drastis setelah pada kuartal ketiga tahun 2017, Huawei hanya mengantungi 10,4% market share. Lebih menakjubkannya lagi, Huawei bisa mempertahankan tren positif ini dari tahun ke tahun. Pada posisi ketiga, sebenarnya masih ada Apple. Namun Apple sendiri dalam kondisi yang bisa dibilang, maju kena, mundur kena. Di kuartal ketiga, Apple hanya dapat mengantungi 13,2% market share. Cukup stagnan bila dibanding dengan performanya di tahun lalu yang mengantungi 12,4%. Bisa dibilang, untuk menyalip kembali Huawei, Apple harus kerja keras. Bahkan, untuk nggak disalip oleh Xiaomi, Apple juga harus berstrategi dengan baik. Selain Huawei, performa yang baik juga ditunjukkan oleh Xiaomi. Di kuartal ketiga 2018 ini, Xiaomi menguasai market share sebesar 9,7%. Naik lebih dari 2% dibanding tahun lalu yang hanya 7,5%. Membuntuti Xiaomi, vendor senegaranya juga membuntuti walau rapotnya gak bagus-bagus bangeeet. Oppo berhasil mengantungi 8,4% market share setelah tahun sebelumnya hanya mengantungi 8,1%. Baca juga: Kucing Masuk Fashion Show, Ini Baru Catwalk Sebenarnya Kalo gak ada strategi yang signifikan dilakukan oleh Samsung dan Apple, persaingaaan dua perusahaan teknologi terbesar ini bisa bergeser menjadi Huawei versus Xiaomi. Wah-wah, udah siap buat bilang goodbye pada Samsung?  

Event

Penggemar Mobile Legends? Catat, Ini Jadwal MPL Indonesia Season 3

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Penggemar Mobile Legends? Catat, Ini Jadwal MPL Indonesia Season 3

Liga teratas Mobile Legends di Indonesia resmi bergulir. Hampir seribu tim ikut peruntungan pada liga ini untuk memperebutkan total hadiah US$ 120.000. Lalu kapan aja jadwal pertandingan salah satu liga eSports ini? Langsung simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Moonton bersama MET selaku organisasi pengelola turnamen eSports terbaik di Asia akhirnya resmi menyelenggarakan MLBB Profesional League Indonesia musim 3 sejak awal 2019 ini. Liga musim ketiga dengan tajuk New History ini menjadi liga yang lebih besar dan spektakuler dengan total hadiah mencapai US$ 120.000 dan tim pendaftar hampir seribu tim.

Nah, buat kamu penggemar Mobile Legends pasti nungguin nih aksi-aksi tim kesayanganmu di liga teratas Mobile Legends Indonesia ini. Kalau nungguin, berikut ini Feedy kasih tahu jadwal berlangsungnya MPL musim 3.

MPL musim 3 membuka pendaftaran di tahun 2019 dengan jumlah tim peserta mencapai hampir 1.000 tim. Dari sekian banyak tim itu, mereka harus mengikuti kualifikasi online dari tanggal 9 sampai 13 Januari.

Dari banyaknya tim yang ikut itu, hanya delapan tim yang berhak lolos ke final kualifikasi online bersama dua tim undangan yang merupakan peringkat 7 dan 8 MPL musim sebelumnya. Sepuluh tim ini akan bertanding pada tanggal 24 sampai 27 Januari 2019.

Namun, dari sepuluh tim itu, hanya enam tim yang lolos ke regular season dari MPL 3. Enam tim itu akan bertemu dengan 6 tim peserta MPL musim sebelumnya dan saling bertarung di studio televisi standar internasional mulai 16 Februari sampai 31 Maret 2019.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Santai

5 Taman Hiburan ini Terbaik di Dunia, Wajib Nyobain

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
5 Taman Hiburan ini Terbaik di Dunia, Wajib Nyobain

Taman hiburan adalah salah satu tempat wisata yang banyak disukai orang. Apakah kamu salah satunya yang suka berlibur ke taman hiburan? Kalau gitu kamu harus memasukkan lima taman hiburan terbaik di dunia ini ke daftar kunjung kamu, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Feedies, kalau musim liburan, destinasi wisata apa sih yang paling kamu sukai? Kalau Feedy, taman hiburan adalah salah satu destinasi wisata favorit nih. Apakah kamu juga termasuk yang suka bermain ke taman hiburan? Kalau iya, kamu harus tahu nih lima taman hiburan terbaik di dunia, berikut ini.

Disneyland Paris

Taman hiburan dari Disney terbaik di dunia kabarnya adalah Disneyland yang berada di Paris, tepatnya di Marne-La-Valee. Disneyland ini adalah salah satu Disneyland paling indah yang ada di dunia dan jadi resort Disney kedua yang dibuka di luar Amerika Serikat.

Universal’s Islands of Advanture

Tempat ini adalah salah satu taman hiburan terbaik yang ada di dunia. Taman hiburan yang terletak di Orlando, Florida ini adalah taman hiburan dengan berbagai pertunjukan yang luar biasa. Buat masuk ke sini kamu bisa pilih banyak paket tour mulai dari Rp 500 ribuan, Feedies.

Universal Studios Hollywood

Siapa sih yang nggak kenal dengan nama besar Hollywood? Nah, selain jadi pusat industri perfilman, di sini juga ada taman bermain yang bisa kamu kunjungi lho, Feedies. Di sini kamu bisa main ke berbagai macam studio yang pernah dipakai syuting film-film populer. Namun, buat masuk ke sini paket tournya lumayan mahal, yaituvmulai dari Rp 2 jutaan dengan jumlah terbatas.

Tivoli Gardens

Di Copenhagen, Denmark ada salah satu taman hiburan terbaik di dunia bernama Tivoli Gardens. Dengan tiket masuk sekitar Rp 240 ribuan, kamu bisa masuk dan menikmati arsitektur bangunan yang eksotis dengan landscape taman bunga yang indah. Kamu juga bisa nikmatin berbagai wahana seru di sini.

Europa-Park

Kalau kamu main-main ke Jerman, kamu harus mampir ke Rust. Di sini ada salah satu taman hiburan terbaik bernama Europa-Park. Di taman hiburan ini banyak banget wahana permainan yang menantang dan bisa dicoba. Buat masuk ke taman hiburan ini kamu harus nyiapin duit sekitar Rp 830 ribuan, Feedies.

Jadi jangan lupa nabung mulai sekarang, Feedies. Biar bisa nyoba semua taman hiburan terbaik yang ada di dunia.

Event

MPL 3: Liga Mobile Legends yang Lebih Besar dan Spektakuler

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
MPL 3: Liga Mobile Legends yang Lebih Besar dan Spektakuler

Mobile Legends: Bang Bang kembali menghadirkan liga profesionalnya pada awal 2019 ini. Liga profesional yang bernama MPL dengan tajuk New History ini hadir dengan sesuatu yang lebih besar dan spektakuler daripada musim sebelumnya lho, Feedies. Hal apa aja itu? Langsung simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Siapa yang nggak kenal Mobile Legends: Bang Bang? Game mobile satu ini adalah salah satu game paling populer di Indonesia bahkan dunia. Kepopuleran dan banyaknya yang memainkan game ini akhirnya membuat Moonton, perusahaan pembesut MLBB, membuat turnamen bergengsi untuk para profesional playernya.

Di Indonesia, turnamen bergengsi MLBB yang rutin dilaksanakan dan mempertemukan tim dan pemain-pemain profesional adalah MLBB Profesional League Indonesia atau yang biasa disebut MPL ID.

Di tahun 2019, MPL ID akhirnya memasuki musim ke-3 lho, Feedies. Di musim ini, MPL yang mengusung tagline New History rupanya ingin menghadirkan liga yang lebih besar dan spektakuler lagi, lho. Hal ini dibuktikan dengan Jumlah peserta yang mendaftar hampir seribu tim.

Nggak cuma jumlah pesertanya aja, hadiah pada liga musim ini juga menjadi lebih besar. Kalau pada musim sebelumnya hadiah yang diperebutkan cuma sebesar US$ 100.000, pada musim ini para tim profesional ini memperebutkan total US$ 120.000 atau setara dengan Rp 1,7 miliar, lho. Gede banget, kan?

Selain itu, setiap pertandingan pada regular season MPL musim 3 ini juga bakalan diselenggarakan di studio televisi bertaraf internasional yang bisa diisi penonton sampai 150 orang. Dengan adanya studio kelas internasional ini jelas akan bikin penyiaran MPL musim 3 jadi makin keren, dong.

Jadi, udah gak sabar buat nonton regular season MPL ID musim ketiga, Feedies? Tunggu tanggal mulainya 16 Februari nanti, ya.

Gaya

Ini Dia Jadwal Peluncuran Ponsel Layar Lipat Samsung

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ini Dia Jadwal Peluncuran Ponsel Layar Lipat Samsung

Ponsel layar lipat memang belum dibutuhkan banget sama konsumen. Namun, ponsel jenis ini jadi salah satu tren yang paling banyak diomongin di 2018, Feedies. Nah, di 2019 ini ponsel layar lipat gak akan dipandang sebagai khayalan doang. Soalnya, Samsung akan jadi vendor smartphone pertama yang ngeluncurin ponsel layar lipat di 2019.

FeedMe.id, JakartaGak bisa dipungkiri, ponsel layar lipat menjadi satu hal yang ditunggu-tunggu di tahun ini. Sejumlah vendor smartphone udah memperkenalkan ponsel layar lipatnya masing-masing di tahun lalu, seperti Huawei dan Samsung. Bahkan di CES (Consumer Electronics Show) 2019, Samsung udah mendemonstrasikan ponsel layar lipatnya ke sebagian pengunjung. Lantas kapan ponsel layar lipat tersebut akan diluncurkan ya?

Samsung fanboy gak perlu menunggu lama lagi, soalnya dalam waktu dekat ponsel layar lipat Samsung tersebut akan segera meluncur. Seperti yang dilansir dari Geeq, seperti yang udah diketahui sebelumnya, baru-baru ini Samsung mengumumkan bahwa Galaxy S10 akan dirilis pada 20 Februari 2019 dan ponsel layar lipat yang disebut-sebut memiliki nama Galaxy F juga akan dirilis bersamaan dengan tiga model Galaxy S10 tersebut.

Hal ini terungkap setelah sejumlah foto tersebar di internet yang menampilkan papan iklan Samsung yang terletak di Place de la Concorde, Paris dalam bahasa Korea. Menurut pihak Samsung, terjemahan dari papan iklan tersebut adalah “The Future unfolds” dan “20 February”

Gak banyak yang bisa dibahas terkait informasi dan spesifikasi ponsel layar lipat Samsung, tetapi disebutkan bahwa ponsel layar lipat ini akan dibekali dengan dua layar berukuran 4,6 inci jika dilipat ke dalam dan 7,3 inci jika dibentangkan seperti tablet. Selain itu, ponsel ini dirumorkan memiliki tiga kamera belakang serta asisten virtual bixby 3.0.

Untuk harganya, sejumlah laporan menyebutkan kalo ponsel layar lipat Samsung yang paling murah akan dibanderol seharga 2500 dolar AS atau setara dengan 35 juta rupiah. Harga yang cukup luar biasa ya. Jadi yakin masih akan beli dengan harga segini, Feedies?

Sponsored Content

3 Jurusan Unik yang Hanya Ada di S2 UI

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
3 Jurusan Unik yang Hanya Ada di S2 UI

Pernah terbayang kamu belajar menganalisa layaknya detektif CSI? Atau menjadi dokter khusus bagian penerbangan? Atau mempelajari kenapa kasus terorisme bisa terjadi di Indonesia?

FeedMe.id, Jakarta – Jadi almamater UI aja udah membanggakan, Feedies apalagi kalau kamu lulus sebagai ahli kriminologi, dokter spesialis penerbangan, atau analisis kajian terorisme dan masalah internasional. Hmm profesi yang langka kan? Ini lho jurusan unik yang hanya ada di S2 UI :

Kriminologi

Sering bermimpi menjadi detektif CSI dan hobby banget maen Criminal Case di smartphone? Hmm kamu mungkin cocok kalau belajar di jurusan #S2UI kriminologi, Feedies.  Nah yang perlu kamu tahu nih bocorannya kamu bukan hanya belajar jadi detektif tok, kamu akan belajar mengembangkan pemahaman Feedies tentang aspek sosial dan pribadi dari sebuah kejahatan. 

Simpelnya sih kriminologi itu adalah ilmu sosial yang menelaah penyebab kejahatan/perilaku menyimpang di masyarakat, lalu mencari cara terbaik untuk mengelola kejahatan tersebut. Batasan kejahatannya nggak ada Feedies, karena luas banget. 

Kamu bisa menganalisa dari kenakalan remaja yang melanggar hokum, kejahatan internasional, terorisme, sampai kejahatan yang gaib dan abstrak seperti cybercrime (termasuk hacking dan cyber-bullying) dan santet. Ini beneran lho Feedies jadi kalau cinta kamu ditolak jangan sampe dukun bertindak yah, hiiy ngeri ah! Tapi nih setelah lulus kamu nggak hanya jago analisa kejahatan, Feedies. 

Karena nantinya kamu akan dituntut melakukan penelitian sosial misalnya untuk mencari kebenaran yang sebenar-benarnya. Jangan sampai kamu membuat orang yang nggak bersalah dipenjara atau bahkan sebaliknya ya, Feedies. dengan kata lain, lulus dari #S2UI Kriminologi kamu dintuntut bisa menjawab semua permasalahan kejahatan dalam skala nasional maupun internasional.

Kajian Terorisme dan Keamanan Internasional

Dulu mungkin belum ada jurusan seperti ini, Feedies. Namun sejak munculnya ancaman terorisme yang terjadi di Indonesia dan beberapa negara, tentunya dibutuhkan seseorang sebagai analisis berbagai fenomena terorisme yang  mampu menerapkan kebijakan kontra-terorisme dan anti terorisme baik di institutsi pemerintah maupun swasta, organisasi internasional, institusi militer dan kepolisian, organisasi non-pemerintah, dan media.

Setelah lulus, tentunya Feedies diharapkan mampu mengidentifikasi dan menginvestigasi sejumlah kasus terorisme dan perkembangan radikalisme di Indonesia serta di wilayah lain dimana kedua fenomena tersebut saling berkaitan dan membentuk semacam jaringan internasional.

Kedokteran Penerbangan

Pernah dengar nggak Feedies salah satu penyebab kecelakaan pesawat terbang adalah human factor yakni ketika pilot atau salah satu kru terdeteksi diabetes. Nah untuk itulah dibutuhkan dokter spesialis penerbangan yang akan secara rutin mengecek kesehatan para pilot dan kru pesawat sebelum mendapatkan izin terbang.

Di jurusan ini, Feedies akan belajar penyakit-penyakit yang khas dengan penerbangan, investigasi kecelakaan pesawat, dan syarat-syarat yang harus dipenuhi pilot untuk mendapatkan izin terbang. Sedikitnya ada empat aspek utama dan beberapa modul tambahan yang akan dipelajari. 

Empat aspek tersebut adalah atmosfer tempat kerja dan pengaruhnya, serta bagaimana mengatasinya, yang kedua menyangkut keseimbangan dan gangguan keseimbangan yang mungkin saja dialami penerbang sehingga mengalami disorientasi, aspek yang ketiga adalah percepatan khususnya di kalangan militer yang kerap melakukan aerobotik, dan yang terakhir terkait self impulse, di mana penerbang harus tahu keterbasan yang mereka miliki.

Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Kedokteran Penerbangan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) ini bisa ditempuh melalui SIMAK UI. Syarat utamanya adalah mahasiswa tersebut tentu saja harus sudah meraih gelar dokter dengan batas usia maksimal 35 tahun untuk kelas regular, dan 40 tahun untuk kelas khusus. 

Masa belajar yang harus ditempuh adalah sekitar 6 semester, kira-kira 3 tahun, Feedies. Gelar yang diperoleh dari program studi ini adalah Spesialis Kedokteran Penerbangan (Sp.Kp).

Ssst, kalau kamu berhasil lulus peluang karir di tiga jurusan unik ini masih terbuka lebar lho, karena jurusan ini termasuk langka banget. Apalagi kalau kamu lulus dengan predikat cum laude, tentu saja taraf hidup alias gaji yang diperoleh berbeda dengan lulusan S1 yang sudah menjamur di negeri ini. Gimana sudah nggak sabar ingin kuliah di tiga jurusan unik S2 UI? Buruan cek info selengkapnya di Program Pascasarjana Universitas Indonesia

Ssst selain jurusan unik, UI juga ingin berbagi merchandise menarik nih untuk Feedies yang kreatif dengan ikutan activation #s2yuk di social media FeedMe. Mudah kok, kamu cukup foto dengan toga S1 kamu, dan upload di akun sosial media kamu, jangan lupa mention akun sosial media FeedMe dan UI yah. Info selengkapnya cek di sosial media FeedMe yah.

close
close
TOP