Gaya

Ulasan Final DOTA 2 SEACA 2018, PG.Barracx vs Tigers

Harith Jobs | 26 October 2018 - 14:15
Ulasan Final DOTA 2 SEACA 2018, PG.Barracx vs Tigers
Sudah rahasia umum, baik PG.BarracX maupun Tigers adalah dua tim yang sudah memajukan scene eSports di Indonesia. Pada SEACA 2018 kemarin, kedua tim DOTA 2 ternama di Indonesia ini bertemu di final. Bagaimana pertandingannya? Simak ulasan berikut ini.
Feedme.id, Jakarta ? Pada 21 Oktober 2018, South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2018 mempertemukan dua tim besar di babak final DOTA 2, yaitu PG.BarracX dan Tigers. Kalau dikaji lebih dalam, PG.BarracX dan Tigers adalah dua tim kebanggaan Indonesia. Baca juga: Jadwal Lengkap AOV International Championship 2018 Kalau PG.BarracX adalah tim yang murni beranggotakan orang Indonesia, Tigers memiliki InYourDream, orang Indonesia yang pernah memegang MMR Tertinggi di regional Southeast Asia, yaitu 8391 poin. Nama InYourDream sendiri semakin besar setelah  dirinya masuk tim DOTA profesional asal Malaysia, Fnatic. Pada pertandingan ini, PG.BarracX membawa tim yang semuanya berkebangsaan Indonesia, yaitu Azur4, Huppey, Ifr1t!, Ramz, dan SPACEMAN. Berbeda dengan PG.BarracX, Tigers sendiri beranggotakan dari berbagai negara. Diantaranya ada InYourDream atau wonderkid dari Indonesia, Ahjit dari Malaysia, MoonMeander dari Kanada, 1437 dari Kanada, dan Xepher dari Indonesia.
Karena sama-sama memiliki anggota dari Indonesia, suporter pun terbelah dan membuat suasana pra pertandingan cukup panas. Namun, karena ada nama InYourDream di tim Tigers, banyak dari mereka yang lebih menjagokan Tigers sebagai pemenang. Bahkan, laman ggscore sempat membagikan prediksi pertandingan. Tigers lebih diunggulkan sebagai juara dengan perolehan 71%, sedangkan PG.BarracX hanya 29%.
Lalu, bagaimana pertandingan berjalan? Yang pasti sengit, Feedies. Bertanding dengan sistem BO3 (Best of Three), kedua tim ini saling balas membalas. Untuk lebih detailnya, simak paparan Feedy di halaman berikutnya.

Match 1

Game pertama dibuka dengan Tigers menjadi The Radiant dan PG.BarracX menjadi The Dire. Untuk komposisi hero sendiri, wonderkid menjadi hard carry dengan menggunakan Phantom Lancer, Ahjit yang notabene adalah seorang carry kali ini memakai Kunkka, MoonMeander memakai Axe, Xepher memakai Phoenix, dan sebagai full-support, 1437 memakai Undying. Di sisi PG.BarracX, ada Azur4 memakai Mirana, Huppey Bloodseeker, Ifr1t! Memakai Luna sebagai hard carry, Ramz memakai Vengeful Spirit, dan SPACEMAN memakai full-support, Lich. Dari draft sendiri, Feedy merasa Tigers lebih unggul karena dari hero early game sampai late game mereka sangatlah sakti. Benar saja, dari awal match, terlihat Tigers sangat mendominasi. Bahkan, Axe yang menjaga top lane secara solo berhasil mengubrak abrik pertahanan dari Luna dan Vengeful Spirit. Tercatat, pada menit 8, Axe sudah mengantungi Vanguard dengan mudahnya. Mid lane pun demikian, dominasi Kunkka dengan skill tidebringer berhasil mengganggu creeping bloodseeker. Pada bagian botoom lane, Mirana yang ditemani oleh Lich awalnya imbang saat menaga Phantom Lancer dan Undying. Namun makin lama, PG.BarracX berhasil menembus tower bottom lane terlebih dahulu. Phoenix yang dipiloti oleh Xepher mendapati role off laner, kemampuannya melakukan rotasi menjadi salah satu kunci keunggulan Tigers. Baca juga: Isunya Samsung Bikin Ponsel Gaming, Speknya Ngeri Banget Pada pertandingan ini, permainan Tigers sangat solid dan rapi, terutama untuk Kunkka. Ahjit berhasil mengolah Kunkka dengan begitu apik, selain tidebringer yang sangat perih, Ahjit berhasil memanfaatkan Torrent dan Ghostship dengan sangat baik. Berulang kali, Ahjit berhasil menginisiasi war dan membuat PG.BarracX kucar-kacir. Di sisi lain, PG.BarracX bermain dengan banyak celah. Pada early game Ifr1t! Cukup sering terculik dan mati. Walaupun dirinya sudah berpindah ke mid lane, dirinya juga tetap nggak bisa creeping dengan baik karena banyaknya gangguan dari Kunkka. Di sisi lain, Lich yang dikendalikan SPACEMAN juga berhasil menjadi mesin ATM bagi tim Tigers. Kesalahan terfatal dari PG.BarracX adalah saat Huppey yang memainkan Bloodseeker sempat-sempatnya salah memakai Rupture. Dirinya mengeluarkan skill ultimate ini untuk bayangan Phantom Lancer yang dimainkan oleh wonderkid. Dari perbedaan cara bermain ini, akhirnya PG.BarracX harus bertekut lutut di match pertama dengan perolehan akhir kill 40 banding 14. Bagaimana Selanjutnya?

Match 2

Pertandingan ke-2 menjadi permainan yang cukup panas. Karena pada pertandingan ini, kalau Tigers berhasil menang, match ke-3 nggak perlu diadakan dan mengamini kalau PG.BarracX belum selevel Tigers yang memiliki InYourDream. Namun, apa Tigers berhasil memenangkan pertandingan ini? Kali ini, pertandingan menempatkan PG.BarracX sebagai The Radiant dan Tigers sebagai The Dire. Pada sisi Radiant, mengandalkan trueshoot aura milik Drow Ranger yang dimainkan oleh Ifr1t!. Sisanya, Ramz memakai Visage, Huppey yang tadinya carry memakai support dengan Vengeful Spirit, SPACEMAN memakai Dark Willow dan Azur4 mengambil mid lane dengan Puck Di sisi Tigers, lagi-lagi 1437 memakai Undying, wonderkid memakai broodmother dan menjaga Puck di tengah, MoonMeander memakai Batrider, Ahjit memakai Mirana, dan Xepher memakai Earthseaker. Baca juga: Asal Usul Dinossaurus Offline di Google Chrome Pertandingan dibuka dengan langkah agresif dari Tigers, berulang kali Xepher berhasil melakukan Fissure yang sempurna dan membuat Dark Willow dan Traxex kehabisan jalan untuk mundur. Akhirnya, ifr1t! Mengulangi kesalahan yang sama pada match pertama, yaitu banyak menyumbang gold ke musuh. Semakin berjalan, pertandingan makin memanas. Performa konsisten dari Azur4 yang memainkan Puck dan free creeping yang didapatkan Traxex menjadi kunci mereka membalikkan keadaan. Match semakin berpihak ke arah PG.BarracX setelah performa Xepher yang kurang konsisten. Bahkan Earthseaker yang ia mainkan sempat melakukan Echo Slam terhadap angin. Memasuki menit 50, kedua tim menunjukkan gameplay yang cukup membosankan, keduanya sama-sama main aman agar bisa mengumpulkan gold untuk melakukan buyback. Namun pada menit 63, akhirnya PG.BarracX bisa membungkus kemenangkan dengan ketinggalan kill 50-51. Eits, masih belum kelar, Feedies! Simak di halaman berikutnya, ya.

Match 3

Penentuan kemenangan di final DOTA 2 di SEACA 2018 ini nampaknya nggak bisa dimanfaatkan oleh PG.BarracX dengan baik di draft pick. Permasalahannya, mereka mengulangi kesalahan yang sama pada match pertama, yaitu membiarkan Phantom Lancer bebas dan dipakai Tigers, dan memakai Luna yang pada match pertama nggak bisa berkontribusi banyak di early game. Perlu diketahui, Ahjit adalah salah seorang pro Phantom Lancer. Walaupun pada awal match Phantom Lancer dipakai InYourDream atau wonderkid, kali ini dirinya lah yang memakai PL. Pemakaian PL oleh Ahjit ini didukung dengan 1437 yang dapat memakai Jakiro secara efektif, MoonMeander yang memakai Enigma, wonderkid yang memakai Lina di Mid Lane, dan Xepher yang memakai Earth Spirit. Di sisi PG. BarracX, ada Dark Willow yang lagi-lagi dipakai SPACEMAN, Azur4 memakai Invoker di mid lane, Huppey memainkan Winter Wyvern, Ramz memakai Centaur, dan Ifr1t! yang memakai Luna. Dari draft ini sendiri, sudah nampak kalau pertandingan akan menjadi milik Tigers. Namun apa benar demikian? Pada awal pertandingan, Xepher menebus kesalahan dengan pemakaian Earth Spirit yang sangat apik. Aksi-aksi ganky dari Xepher benar-benar menjadi kunci untuk Tigers menguasai early game. Di luar itu, dominasi Lina di mid-lane yang menjaga Invoker juga sangat mempengaruhi. Begitu sudah mengantungi Laguna, Lina sering melakukan rotasi untuk menculik para pemain dari PG.BarracX. Ifr1t! yang memakai Luna juga nggak memperlihatkan perubahan signifikan dari match pertama, dirinya masih sering keculik dan menyumbang gold untuk Tigers. Yang amat disayangkan, Invoker yang dimainkan Azur4 nggak sebaik dirinya memainkan Puck. Meteor yang notabene memiliki delay yang lama sering kali jatuh sia-sia atau hanya digunakan untuk meratakan creep. Role Azur4 dalam memainkan Invoker juga nggak terlalu berkontribusi banyak. Seringnya, ia melakukan tornado tanpa di padukan dengan skill seperti EMP, meteor, ataupun defeaning blast. Di sisi lain, wonderkid yang memainkan Lina sangat bringas. Setelah mendapatkan Aghanim, dirinya dengan mudahnya mencapat tittle Godlike. Baca juga: Canggih, Supermarket di Singapura Dioperasikan Robot Hasilnya, pada menit 33, PG.BarracX dipaksa untuk mengetik GG saat skor kill sudah terlampau jauh, yaitu 37-11. Dengan kemenangan 2-1 atas PG.BarracX ini, Tigers secara mutlak menjadi juara DOTA 2 di turnamen SEACA 2018. Tentu hal ini juga sebuah kebanggaan untuk Indonesia. Karena, performa luar biasa dari wonderkid dan Xepher yang berasal dari Indonesia lah yang menjadi salah satu kunci kemenangan Tigers. Karena kemenangan ini juga, Tigers berhasil menyabet Rp 200.000.000 dari SEACA 2018 yang diadakan UniPin eSports. Selamat ya, Tigers. Buat yang mau menonton pertandingan ulangnya, kamu bisa tonton pertandingan full-nya di channel YouTube The Gagakz. Namun, kamu harus siapin kuota yang banyak ya, karena lamanya pertandingan antara PG.BarracX melawan Tigers ini mencapai 4 jam 17 menit!

Hiburan

Apa yang Spesial dari Java Jazz Festival 2019?

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Apa yang Spesial dari Java Jazz Festival 2019?

Java Jazz memasuki usia ke 15 pada 2019 ini. Pada gelaran tahun 2019, ada beberapa hal sepsial yang akan disajikan gelaran musik jazz terbesar di Indonesia ini. Apa aja, sih?

FeedMe.id, Jakarta - Tahun 2019 menjadi tahun ke-15 penyelenggaraan Java Jazz Festival. Festival musik jazz ini kembali diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 1-3 Maret 2019. Adakah hal istimewa pada gelaran festival musik jazz terbesar di Indonesia, pada tahun ini?

Dari segi tema, Java Jazz Festival 2019 mengusung tema bernuansa Broadway dan Motown. Direktur Utama PT Java Festival Production Dewi Gontha bilang, tema ini sangat pas dalam menggambarkan pertunjukan yang besar.

"Tahun ini tema broadway dan motown. Broadway menggambarkan pertunjukan musik yang megah. Motown secara musikalitas lebar sekali. Nanti ada teman-teman yang membawakan tema itu," kata Dewi saat Feedy temui dalam jumpa pers di No Boundary Cafe, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Januari 2018.

Tema tersebut dipilih untuk menyasar apsar yang lebih muda, Feedies. Maka dari itu, konsep 11 panggungnya pun nanti akan menyesuaikan dengan tema. Selain itu, hal istimewa lain yang ada dalam Java Jazz Festival 2019 adalah hadirnya grup band legendaris. 

"Kali ini kami hadirkan band legendaris Toto dengan the original member. Ada pendatang baru, Ravina, penyanyi keturunan india. Ada H.E.R, musikus yang mendapatkan lima nominasi Grammy," ujar Nikita Dompas, musikus yang juga pengisi acara Java Jazz Festival 2019.

Keistimewaan berikutnya adalah hadirnya Traveloka sebagai sponsor. Dengan adanya Traveloka, kamu bisa memakai fitur Pay Later untuk memudahkanmu menonton konser ini, Feedies. Kamu bisa menonton dulu dan membayarnya kemudian.

Di luar hal itu, Java Jazz Festival masih memakai venue yang sama dan tampilan yang gak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

 

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Hiburan

Keluarga Cemara Tembus 1 Juta Penonton, Go-Jek Ajak Driver Nobar

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Keluarga Cemara Tembus 1 Juta Penonton, Go-Jek Ajak Driver Nobar

Go-Jek ngajak para mitranya nobar film Keluarga Cemara. Kalau kamu udah nonton, kamu tentu tahu bahwa Go-Jek menjadi sponsor utama film ini. 

FeedMe.id, Jakarta - Kalau kamu udah menonton film Keluarga Cemara, kamu tentu tahu bahwa Go-Jek menjadi sponsor utama film tersebut. Yeap, abah yang di sinetron digambarkan jadi pengayuh becak, kini menjadi driver Go-Jek. Nah, kamu tahu gak sih, film arahan Yandy Laurens tersebut tembus 1 juta penonton pada 10 hari penayangannya lho, Feedies.

Untuk merayakan kesuksesan ini, Go-Jek pun mengajak para mitranya untuk nonton bareng alias nobar. Yang nobar bukan cuma driver aja, tapi talent Go-Life juga, lho. Bukan tanpa tujuan, hal ini sengaja dilakukan dengan harapan dapat memberikan hiburan berkualitas sekaligus memberikan inspirasi dan motivasi agar selalu semangat berjuang demi keluarga.

“Hal ini membuat film Keluarga Cemara menjadi pilihan hiburan yang tidak hanya mendidik dan berkualitas, tetapi juga dekat dengan para mitra. Harapan kami agar film ini dapat menjadi inspirasi serta motivasi bagi mereka bahwa dengan menjadi mitra Go-Jek, mereka juga bias menjadi sosok pahlawan bagi keluarga,” kata Nila Marita selaku Chief Corporate Affairs Go-Jek, sebagaimana dikutip dari Styl.id.

Selain nonton bareng, bentuk dukungan terhadap film Keluarga Cemara juga disalurkan melalui Go-Tix yang merupakan salah satu layanan pemesanan tiket secara online yang dimiliki oleh Go-Jek. Dengan Go-Tixpara pengguna dapat memilih seat tanpa antre.

Bukan hanya itu, dengan membeli tiket di Go-Tix, kamu juga otomatis menyisihkan donasi sebesar Rp 1.000 per tiket ke Yayasan Save The Children.

Hiburan

Victoria Beckham Ajak Spa Anaknya yang 7 Tahun

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Victoria Beckham Ajak Spa Anaknya yang 7 Tahun

Kecantikan istri dari Victoria Beckham udah gak perlu diragukan lagi. Walaupun usianya terbilang gak muda, tapi dirinya tetap rutin mengurus wajahnya supaya tetap cantik. Dalam perawatan kali ini, dia gak sendirian lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Meskipun kini Victoria Beckham berusia 44 tahun, tapi pesona kecantikannya masih terus terpancar. Istri dari David Beckham ini memang suka melakukan perawatan, salah satunya spa. Saat tak disibukkan dengan pekerjaan, desainer kondang asal Inggris ini selalu meluangkan waktu untuk pergi ke tempat spa untuk menjalani serangkaian perawatan.

Namun uniknya, kalau biasanya perempuan melakukan ‘me time' alias memanjakan diri sendiri secara sendirian, Victoria Beckham memilih untuk mengajak anaknya untuk ikut spa.  Anaknya yang diajak spa adalah Harper yang baru berusia 7 tahun.

Pemandangan itulah yang bisa ditemukan dalam unggahan Victoria Beckham di Instagram Stories-nya. Perempuan asal Inggris tersebut mengabadikan video ketika Harper lagi memejamkan mata dan menikmati fasilitas spa pada hari itu.

"Kita harus memakai produk yang bersih untuk anak-anak kita," tulis Victoria dalam postingan tersebut. Gak heran kalo hal ini jadi mencuri perhatian para penggemar dan followers-nya di Instagram.

Banyak yang bilang gemas dengan wajah lucu Harper.

Walaupun terbilang sangat kecil, Harper memang udah sering berkunjung ke tempat spa. Gak cuma perawatan baby facial ini aja, Harper juga sering menghias kukunya dengan berbagai warna kuteks cantik sesuai dengan keinginannya.

 

Hiburan

Perjalanan Hidup Aris: Juara Idol, Jadi Sopir Taksi, hingga Terjerat Kasus Narkoba

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Perjalanan Hidup Aris: Juara Idol, Jadi Sopir Taksi, hingga Terjerat Kasus Narkoba

Nasib baik tampaknya belum berpihak pada jebolan pencarian bakat Indonesian Idol, Aris. Usai memenangi kontes bernyanyi di salah satu tv swasta, karier Aries terbilang kurang moncer. Ia pernah menjadi sopir taksi online, alih-alih bernyanyi di atas panggung. Kabar terkini bahkan lebih miris lagi, mantan rival Gisel itu ditangkap polisi karena terjerat narkoba. 

FeedMe.id, Jakarta – Dunia musik Indonesia kembali digemparkan dengan berita tertangkapnya seorang penyanyi atas kasus narkoba. Penyanyi itu nggak lain adalah Januarisman alias Aris Idol, juara Indonesian Idol musim kelima. Kali ini, Feedy mau ngajak kamu untuk flashback dan melihat rekam jejak kehidupan Aris. 

Bagaimana kehidupannya? Simak faktanya di bawah ini ya, Feedies.

Sempat Menjadi Pengamen 

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Aris merupakan seorang pengamen di kereta listrik Jabodetabek serta Terminal Kampung Melayu, Jakarta. Niat Aris mengikuti ajang pencarian bakat ini kabarnya gak direstui oleh sang istri, Fany. Fany beranggapan bila Aris terkenal, maka dia akan meninggalkan keluarganya.

Menjadi Juara Indonesian Idol

Usaha Aris yang awalnya gak direstui oleh sang istri ini ternyata malah membawanya ke puncak kesuksesan. Dirinya berhasil mengalahkan 11 kontestan lain dan menjadi juara pencarian bakat tersebut. Aris menarik perhatian para juri dan penonton lantaran saat membawakan lagu dari band ST12 bertajuk "Rasa yang Tertinggal" mirip dengan suara vokalis aslinya. Karena meraih gelar juara, Aris pun mendapatkan sejumlah uang dan kesempatan kontrak kerja yang menggiurkan.

Sempat Digugat Cerai Istri

Seperti menjadi kenyataan, pada 26 November 2008, istri dari Aris melayangkan gugatan cerai. Kabarnya, Aris nggak menafkahi keluarganya dan kerap melakukan KDRT kepada sang istri. Karena kasus tersebut, Aris pun terancam dipecat oleh pihak Indonesian Idol. Namun, akhirnya Aris dan Istri kembali rujuk dengan alasan anak.

Jadi Sopir Taksi Online dan Menghilang Tanpa Jejak

Ditengah tenggelamnya nama Aris, pada Juni 2017, Aris sempat dikabarkan meghilang waktu mengemudikan taksi online. Sang istri mengaku gak bisa mengontak sang suami selama tiga hari. Namun setelah 3 hari menghilang, Aris akhirnya pulang. Hal itu diketahui dari unggahan instagramnya yang mengharukan. Alasan menghilangnya Aris pun membuat iba warganet karena perjuangannya sebagai seorang kepala keluarga.

Terlibat Pesta Miras dan Narkoba

Pria kelahiran Jakarta 25 Januari 1985 ini ditangkap Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok di apartemen kawasan kuningan, pada Selasa 15 Januari 2019. Diketahui Aris tertangkap basah sedang melakukan pesta miras dan narkoba jenis sabu-sabu secara bersamaan. Dirinya ditangkap bersama keempat rekannya.

 

Hiburan

Begini Serunya Trailer Perdana Spider-Man: Far From Home

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Begini Serunya Trailer Perdana Spider-Man: Far From Home

Yang ditunggu-tunggu penggemar Marvel pun tiba. Sebulan setelah penayangan trailer perdana Spider-Man: Far From Home di CCXP (Comic Con Experience) 2018 di Brasil, Sony-Marvel akhirnya meluncurkan trailer perdana Spider-Man: Far From Home ke publik. Seperti apa keseruannya?

FeedMe.id, Jakarta - Diharapkan meluncur bersamaan dengan trailer Avengers: End Game pada November 2018, trailer Spider-Man: Far From Home gak kunjung datang. Sony Pictures kemudian menayangkan trailer tersebut di CCXP 2018, dan sangat disayangkan rumah produksi tersebut  mengubah keputusan untuk gak segera merilis ke publik sebagai bentuk penghargaan ke pengunjung CCPX 2018. Sampai akhirnya trailer perdana tersebut pun hadir pada Rabu, 16 Januari 2018.

Seperti yang dilansir dari Screenrant via Geeq, Sony-Marvel akhirnya meluncurkan trailer terbaru Spider-Man: Far From Home bersamaan dengan posternya. Pada teaser trailer berdurasi sekitar 2 menit tersebut menampilkan sejumlah karakter utama yang muncul di film pertama, kayak MJ, Ned, termasuk dengan pertemuan Peter Parker dan Nick Fury.

Selain itu, trailer ini akhirnya menampilkan Jake Gyllenhaal sebagai Mysterio yang disebut-sebut sebagai karakter yang akan menjadi sekutu bagi Spider-Man. Di trailer ini juga ditampilkan wujud Mysterio dengan helm akuarium ikan ikonisnya sedang bertarung dengan Hydro-Man, salah satu villain yang akan muncul di Spider-Man: Far From Home.

Bersamaan dengan dirilis trailer perdana Spider-Man: Far From Home, Sony-Marvel juga meluncurkan poster film tersebut yang seakan-akan memberi petunjuk negara-negara apa aja yang akan dikunjungi Peter Parker dan teman-temannya, seperti London, Venice, Praha, hingga Berlin.

Dengan diluncurkannya trailer pertama Spider-Man: Far From Home, Marvel dan Sony resmi memulai promosinya untuk film yang akan tayang 6 bulan kemudian. Namun, penggemar Marvel harus bersadar mengingat masih ada Captain Marvel dan Avengers: End Game hingga akhirnya Spider-Man: Far From Home tayang sebagai pembuka fase empat Marvel Cinematics Universe.

Berikut trailer perdana dari Spider-Man: Far From Home.

 

TOP