Gaya

Ulasan Final DOTA 2 SEACA 2018, PG.Barracx vs Tigers

Harith Jobs | 26 October 2018 - 14:15
Ulasan Final DOTA 2 SEACA 2018, PG.Barracx vs Tigers
Sudah rahasia umum, baik PG.BarracX maupun Tigers adalah dua tim yang sudah memajukan scene eSports di Indonesia. Pada SEACA 2018 kemarin, kedua tim DOTA 2 ternama di Indonesia ini bertemu di final. Bagaimana pertandingannya? Simak ulasan berikut ini.
Feedme.id, Jakarta ? Pada 21 Oktober 2018, South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2018 mempertemukan dua tim besar di babak final DOTA 2, yaitu PG.BarracX dan Tigers. Kalau dikaji lebih dalam, PG.BarracX dan Tigers adalah dua tim kebanggaan Indonesia. Baca juga: Jadwal Lengkap AOV International Championship 2018 Kalau PG.BarracX adalah tim yang murni beranggotakan orang Indonesia, Tigers memiliki InYourDream, orang Indonesia yang pernah memegang MMR Tertinggi di regional Southeast Asia, yaitu 8391 poin. Nama InYourDream sendiri semakin besar setelah  dirinya masuk tim DOTA profesional asal Malaysia, Fnatic. Pada pertandingan ini, PG.BarracX membawa tim yang semuanya berkebangsaan Indonesia, yaitu Azur4, Huppey, Ifr1t!, Ramz, dan SPACEMAN. Berbeda dengan PG.BarracX, Tigers sendiri beranggotakan dari berbagai negara. Diantaranya ada InYourDream atau wonderkid dari Indonesia, Ahjit dari Malaysia, MoonMeander dari Kanada, 1437 dari Kanada, dan Xepher dari Indonesia.
Karena sama-sama memiliki anggota dari Indonesia, suporter pun terbelah dan membuat suasana pra pertandingan cukup panas. Namun, karena ada nama InYourDream di tim Tigers, banyak dari mereka yang lebih menjagokan Tigers sebagai pemenang. Bahkan, laman ggscore sempat membagikan prediksi pertandingan. Tigers lebih diunggulkan sebagai juara dengan perolehan 71%, sedangkan PG.BarracX hanya 29%.
Lalu, bagaimana pertandingan berjalan? Yang pasti sengit, Feedies. Bertanding dengan sistem BO3 (Best of Three), kedua tim ini saling balas membalas. Untuk lebih detailnya, simak paparan Feedy di halaman berikutnya.

Match 1

Game pertama dibuka dengan Tigers menjadi The Radiant dan PG.BarracX menjadi The Dire. Untuk komposisi hero sendiri, wonderkid menjadi hard carry dengan menggunakan Phantom Lancer, Ahjit yang notabene adalah seorang carry kali ini memakai Kunkka, MoonMeander memakai Axe, Xepher memakai Phoenix, dan sebagai full-support, 1437 memakai Undying. Di sisi PG.BarracX, ada Azur4 memakai Mirana, Huppey Bloodseeker, Ifr1t! Memakai Luna sebagai hard carry, Ramz memakai Vengeful Spirit, dan SPACEMAN memakai full-support, Lich. Dari draft sendiri, Feedy merasa Tigers lebih unggul karena dari hero early game sampai late game mereka sangatlah sakti. Benar saja, dari awal match, terlihat Tigers sangat mendominasi. Bahkan, Axe yang menjaga top lane secara solo berhasil mengubrak abrik pertahanan dari Luna dan Vengeful Spirit. Tercatat, pada menit 8, Axe sudah mengantungi Vanguard dengan mudahnya. Mid lane pun demikian, dominasi Kunkka dengan skill tidebringer berhasil mengganggu creeping bloodseeker. Pada bagian botoom lane, Mirana yang ditemani oleh Lich awalnya imbang saat menaga Phantom Lancer dan Undying. Namun makin lama, PG.BarracX berhasil menembus tower bottom lane terlebih dahulu. Phoenix yang dipiloti oleh Xepher mendapati role off laner, kemampuannya melakukan rotasi menjadi salah satu kunci keunggulan Tigers. Baca juga: Isunya Samsung Bikin Ponsel Gaming, Speknya Ngeri Banget Pada pertandingan ini, permainan Tigers sangat solid dan rapi, terutama untuk Kunkka. Ahjit berhasil mengolah Kunkka dengan begitu apik, selain tidebringer yang sangat perih, Ahjit berhasil memanfaatkan Torrent dan Ghostship dengan sangat baik. Berulang kali, Ahjit berhasil menginisiasi war dan membuat PG.BarracX kucar-kacir. Di sisi lain, PG.BarracX bermain dengan banyak celah. Pada early game Ifr1t! Cukup sering terculik dan mati. Walaupun dirinya sudah berpindah ke mid lane, dirinya juga tetap nggak bisa creeping dengan baik karena banyaknya gangguan dari Kunkka. Di sisi lain, Lich yang dikendalikan SPACEMAN juga berhasil menjadi mesin ATM bagi tim Tigers. Kesalahan terfatal dari PG.BarracX adalah saat Huppey yang memainkan Bloodseeker sempat-sempatnya salah memakai Rupture. Dirinya mengeluarkan skill ultimate ini untuk bayangan Phantom Lancer yang dimainkan oleh wonderkid. Dari perbedaan cara bermain ini, akhirnya PG.BarracX harus bertekut lutut di match pertama dengan perolehan akhir kill 40 banding 14. Bagaimana Selanjutnya?

Match 2

Pertandingan ke-2 menjadi permainan yang cukup panas. Karena pada pertandingan ini, kalau Tigers berhasil menang, match ke-3 nggak perlu diadakan dan mengamini kalau PG.BarracX belum selevel Tigers yang memiliki InYourDream. Namun, apa Tigers berhasil memenangkan pertandingan ini? Kali ini, pertandingan menempatkan PG.BarracX sebagai The Radiant dan Tigers sebagai The Dire. Pada sisi Radiant, mengandalkan trueshoot aura milik Drow Ranger yang dimainkan oleh Ifr1t!. Sisanya, Ramz memakai Visage, Huppey yang tadinya carry memakai support dengan Vengeful Spirit, SPACEMAN memakai Dark Willow dan Azur4 mengambil mid lane dengan Puck Di sisi Tigers, lagi-lagi 1437 memakai Undying, wonderkid memakai broodmother dan menjaga Puck di tengah, MoonMeander memakai Batrider, Ahjit memakai Mirana, dan Xepher memakai Earthseaker. Baca juga: Asal Usul Dinossaurus Offline di Google Chrome Pertandingan dibuka dengan langkah agresif dari Tigers, berulang kali Xepher berhasil melakukan Fissure yang sempurna dan membuat Dark Willow dan Traxex kehabisan jalan untuk mundur. Akhirnya, ifr1t! Mengulangi kesalahan yang sama pada match pertama, yaitu banyak menyumbang gold ke musuh. Semakin berjalan, pertandingan makin memanas. Performa konsisten dari Azur4 yang memainkan Puck dan free creeping yang didapatkan Traxex menjadi kunci mereka membalikkan keadaan. Match semakin berpihak ke arah PG.BarracX setelah performa Xepher yang kurang konsisten. Bahkan Earthseaker yang ia mainkan sempat melakukan Echo Slam terhadap angin. Memasuki menit 50, kedua tim menunjukkan gameplay yang cukup membosankan, keduanya sama-sama main aman agar bisa mengumpulkan gold untuk melakukan buyback. Namun pada menit 63, akhirnya PG.BarracX bisa membungkus kemenangkan dengan ketinggalan kill 50-51. Eits, masih belum kelar, Feedies! Simak di halaman berikutnya, ya.

Match 3

Penentuan kemenangan di final DOTA 2 di SEACA 2018 ini nampaknya nggak bisa dimanfaatkan oleh PG.BarracX dengan baik di draft pick. Permasalahannya, mereka mengulangi kesalahan yang sama pada match pertama, yaitu membiarkan Phantom Lancer bebas dan dipakai Tigers, dan memakai Luna yang pada match pertama nggak bisa berkontribusi banyak di early game. Perlu diketahui, Ahjit adalah salah seorang pro Phantom Lancer. Walaupun pada awal match Phantom Lancer dipakai InYourDream atau wonderkid, kali ini dirinya lah yang memakai PL. Pemakaian PL oleh Ahjit ini didukung dengan 1437 yang dapat memakai Jakiro secara efektif, MoonMeander yang memakai Enigma, wonderkid yang memakai Lina di Mid Lane, dan Xepher yang memakai Earth Spirit. Di sisi PG. BarracX, ada Dark Willow yang lagi-lagi dipakai SPACEMAN, Azur4 memakai Invoker di mid lane, Huppey memainkan Winter Wyvern, Ramz memakai Centaur, dan Ifr1t! yang memakai Luna. Dari draft ini sendiri, sudah nampak kalau pertandingan akan menjadi milik Tigers. Namun apa benar demikian? Pada awal pertandingan, Xepher menebus kesalahan dengan pemakaian Earth Spirit yang sangat apik. Aksi-aksi ganky dari Xepher benar-benar menjadi kunci untuk Tigers menguasai early game. Di luar itu, dominasi Lina di mid-lane yang menjaga Invoker juga sangat mempengaruhi. Begitu sudah mengantungi Laguna, Lina sering melakukan rotasi untuk menculik para pemain dari PG.BarracX. Ifr1t! yang memakai Luna juga nggak memperlihatkan perubahan signifikan dari match pertama, dirinya masih sering keculik dan menyumbang gold untuk Tigers. Yang amat disayangkan, Invoker yang dimainkan Azur4 nggak sebaik dirinya memainkan Puck. Meteor yang notabene memiliki delay yang lama sering kali jatuh sia-sia atau hanya digunakan untuk meratakan creep. Role Azur4 dalam memainkan Invoker juga nggak terlalu berkontribusi banyak. Seringnya, ia melakukan tornado tanpa di padukan dengan skill seperti EMP, meteor, ataupun defeaning blast. Di sisi lain, wonderkid yang memainkan Lina sangat bringas. Setelah mendapatkan Aghanim, dirinya dengan mudahnya mencapat tittle Godlike. Baca juga: Canggih, Supermarket di Singapura Dioperasikan Robot Hasilnya, pada menit 33, PG.BarracX dipaksa untuk mengetik GG saat skor kill sudah terlampau jauh, yaitu 37-11. Dengan kemenangan 2-1 atas PG.BarracX ini, Tigers secara mutlak menjadi juara DOTA 2 di turnamen SEACA 2018. Tentu hal ini juga sebuah kebanggaan untuk Indonesia. Karena, performa luar biasa dari wonderkid dan Xepher yang berasal dari Indonesia lah yang menjadi salah satu kunci kemenangan Tigers. Karena kemenangan ini juga, Tigers berhasil menyabet Rp 200.000.000 dari SEACA 2018 yang diadakan UniPin eSports. Selamat ya, Tigers. Buat yang mau menonton pertandingan ulangnya, kamu bisa tonton pertandingan full-nya di channel YouTube The Gagakz. Namun, kamu harus siapin kuota yang banyak ya, karena lamanya pertandingan antara PG.BarracX melawan Tigers ini mencapai 4 jam 17 menit!

Gaya

Kamu Bisa Nonton My Stupid Boss 2 di Aplikasi Ini

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Kamu Bisa Nonton My Stupid Boss 2 di Aplikasi Ini

My Stupid Boss kembali hadir dan siap bikin kamu geram dalam sekuelnya. Meskipun bikin sebal, tapi Feedy punya kabar yang bisa bikin kamu girang nih, Feedies. Lewat aplikasi ini, kamu bisa menonton My Stupid Boss 2 secara gratis.

FeedMe.id, Jakarta - Diana (Bunga Citra Lestari) dan bosnya yang nyebelin, Bossman (Reza Rahadian) kembali hadir nih, Feedies. Kali ini  sang bos yang selalu benar, nggak pernah salah, dan absurd itu, bersama Diana dan pegawai lainnya, akan menjelajah Vietnam. Petualangan mereka bisa kamu saksikan pada 28 Maret 2019.

Namun, kalau kamu nggak punya waktu atau mau nonton yang gratis juga bisa, lho. Eits, tenang dulu, ini legal, kok. Adalah KlikFilm di bima+ yang menyajikan film ini secara gratis. Tri Indonesia dan Falcon sendiri memang menjalin kerja sama. Untuk menonton, kamu bisa membeli paket langganannya.

“Kami sangat bangga bisa bekerja sama kembali dengan Falcon dalam film My Stupid Boss 2. Seperti yang kita tahu sekuel pertamanya telah sukses bukan hanya di Indonesia namun juga di beberapa negara lain, hal ini membuktikan bahwa film dalam negeri karya anak bangsa sudah bisa sejajar dan bersaing di kancah internasional, " ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, saat Feedy temui dalam Gala Premiere My Stupid Boss 2 di Jakarta, Sabtu, 23 Maret 2019.

Meskipun begitu, ada satu hal yang harus kamu tahu, Feedies. Film ini baru bisa kamu nikmati usai tayang di bioskop. Kalau kamu pengguna kartu 3, kamu bisa jadi orang pertama yang menyaksikan film ini.

Film garapan sutradara Upi ini berkisah soal hubungan kerja antara Boss yang absurd dengan karyawannya. Bossman adalah orang Indonesia yang memiliki perusahaan di Kuala Lumpur. Perusahaannya itu nggak memiliki sistem dan aturan yang jelas. Namun, Bossman punya semboyan "Bossman always right!" dan "Impossible we do miracle we try". Dalam My Stupid Boss 2, Bossman dan anak buahnya bertualang ke Vietnam untuk mencari tenaga kerja murah. Di sana, mereka justru malah mendapat masalah, sampai-sampai berurusan dengan polisi segala.

Selain Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, My Stupid Boss 2 juga dibintangi oleh Morgan Oey, Alex Abbad, dan aktor serta aktris Malaysia, seperti Chew Kinwah, Bront Palarae, Atikah Suhaime, dan Iskandar Zulkarnaen.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Event

Nonton Konser Gratis Dua Lipa dan Agnez Mo di Aplikasi Ini, Yuk!

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Nonton Konser Gratis Dua Lipa dan Agnez Mo di Aplikasi Ini, Yuk!

Dalam konser bertajuk “Super Party”, kamu bisa menonton konser Dua Lipa, Agnez Mo, dan sederet artis lainnya secara gratis.

FeedMe.id, Jakarta - Kalau kamu penggemar Dua Lipa atau Agnez Mo atau keduanya, Feedy punya kabar gembira buat kamu nih, Feedies. Pasalnya, kamu bisa menonton konser mereka berdua secara gratis lewat aplikasi ini.

Aplikasi yang Feedy maksud adalah Lazada. Yeap, e-commerce ini nggak cuma menjajakan toko dan barang belanjaan aja. Dalam perayaan ulang tahun ke-7, Lazada menggelar konser bertajuk “Super Party” di ICE BSD, Tangerang, Banten pada Selasa, 26 Maret 2019. Bagi kamu yang nggak bisa datang, kamu bisa menyaksikan rangkaian acaranya di aplikasi Lazada secara gratis.

“Lazada meluncurkan shoppertainment dengan menggabungkan shopping dan hiburan,” ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, saat Feedy temui dalam konferensi pers ultah ke-7 Lazada.

Dengan adanya live streaming ini, kamu dan konsumen Lazada di Asia Tenggara bisa menonton konsernya sambil berbelanja, bahkan berkomentar. Oh iya, selain live streaming, Lazada juga menawarkan permainan di dalam aplikasinya lho, Feedies. Ada tiga permainan yang bisa kamu mainkan. Permainan dalam aplikasi ini menawarkan voucher belanja sebagai hadiahnya.

“Lazada menawarkan pengalaman unik. Para konsumen dapat berbelanja, menonton, dan bermain,” kata Monika.

Lazada menjanjikan, ada 7 juta voucher belanja, flash sale sejumlah produk seharga Rp 7, gim LazGame untuk memenangkan voucher senilai Rp 777.000, serta diskon gede-gedean, untuk konsumen Indonesia.

Selain Dua Lipa dan Agnez Mo, artris lain yang akan memeriahkan gelaran ini adalah model dan aktris Indonesia, Nadya Hutagalung; Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach; komedian dan presenter Vietnam, Tran Thanh; dan pembawa acara ternama, Allan Wu. 

Hadir pula rapper dan DJ kenamaan di Asia Tenggara, Urboy TJ, Hael Husaini, Saykoji, Ismail Izzani, THELIONCITYBOY, Angger Dimas, dan Dipha Barus. Mereka akan membuka konser dengan pertarungan rap beroktan tinggi.

Gaya

Banyak Muncul Pesan Hoaks, WhatsApp Akan Keluarkan Fitur Ini buat Mencegahnya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Banyak Muncul Pesan Hoaks, WhatsApp Akan Keluarkan Fitur Ini buat Mencegahnya

Banyak muncul pesan atau berita hoaks di aplikasi pesan instan kayak WhatsApp rasanya nyebelin banget. WhatsApp pun sampai gerah dan ngeluarin fitur yang bisa mencegah berita hoaks di aplikasi mereka.

FeedMe.id, JakartaGak bisa dipungkiri, berkembangnya teknologi internet kayak media sosial dan aplikasi pesan instan ikut bantu berita palsu alias hoaks makin tersebar ke mana-mana. Salah satu pesan instan yang paling sering jadi tempat menyebar berita hoaks ini adalah WhatsApp.

Nah, buat mencegah dan meminimalisir pesan atau berita hoaks, WhatsApp dikabakan lagi nyiapin fitur baru nih, Feedies. Fitur ini bisa ngasih tahu kamu berapa kali pesan tersebut udah diteruskan alias diforward. Jadi, nanti kamu bisa nmegecek informasi pesan itu lewat menu informasi pesan. Di situ bakalan kelihatan berapa kali pesan udah diforward. Kalau udah terlalu sering, bisa jadi itu pesan atau berita palsu.

Selain fitur buat mengecek berapa kali pesan udah diterusin, WhatsApp juga bakalan bikin tampilan baru buat pesan yang udah terlalu banyak di-forward dengan ikon forward ganda. Kalau sekarang kan ikon forward-nya cuma satu, tuh.

Dilansir dari CNN, fitur “Forwarding Info” ini udah tersedia di WhatsApp versi 2.19.80. Mereka memasukkan fitur ini di bagian informasi pesan. Meskipun sekarang belum dirilis secara umum, kabarnya fitur ini bakalan tersedia veris betanya dalam beberapa waktu ke depan, kok.

Lewat fitur ini, WhatsApp mengajak kamu semua para penggunanya buat lebih memahami kalau pesan yang populer dan sering diteruskan layak dicurigai mengandung informasi yang salah atau palsu. Semoga aja dengan fitur ini bisa mengurangi berita hoaks di grup WA keluargamu ya, Feedies.

Pojok

9 Foto Ini Ambigu Banget, Harus Kamu Cek Berkali-Kali Biar Paham

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
9 Foto Ini Ambigu Banget, Harus Kamu Cek Berkali-Kali Biar Paham

Banyak orang yang ngambil foto bukannya bagus malah menghasilkan ambiguitas. Jadinya, kamu harus ngecek foto itu berkali-kali sebelum akhirnya paham. Kayak deretan foto di bawah ini, misalnya.

FeedMe.id, Jakarta – Banyak orang yang motret dengan tujuan dapet foto bagus dan indah. Foto yang keren yang bisa diunggah di Instagram dan dapat likes ataupun komentar biar kayak selebgram.

Namun gak jarang, hasil obyek yang kamu potret ternyata malah menimbulkan makna lain dan jadi ambigu. Kayak deretan foto yang Feedy lansir dari Brightside berikut ini nih, Feedies. Dijamin ambigu dan bikin kamu harus ngecek berkali-kali biar paham.

Senyum-senyum aja nih si eneng.

 

Apakah orang-orang ini lagi membakar ksatria di atas unicorn?

 

Manusia raksasa, kah?

 

Coba sebutin hewan yang ada di dalam foto ini, Feedies!

 

Apa yang kamu lakukan kalau salah satu maneken ini ternyata bisa bergerak?

 

Saat seekor kucing lagi praktik sulap, begini deh jadinya.

 

Kenapa mbaknya bertangan tiga ya?

 

Kalau emosi emang tangannya jadi panjang gitu, deh.

 

Cewek ini tangannya kekar dan berbulu juga ya, Feedies.

Jadi, berapa kali kamu cek foto di atas biar bisa paham?

Hiburan

Ini Dia Aktor yang akan Isi Suara di Film Scooby-Doo

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ini Dia Aktor yang akan Isi Suara di Film Scooby-Doo

Salah satu serial kartun terpopuler di dunia, Scooby-Doo bakalan dibuat film animasi terbarunya. Film yang digarap Warner Bros ini bahkan kabarnya udah nyiapin para aktor dan aktris yang akan ngisi suara lho, Feedies. Siapa aja mereka? 

FeedMe.id, Jakarta – Feedies, buat kamu yang masih menggemari serial kartun kelompok detektif misteri berjudul Scooby-Doo, kamu harus senang, nih. Pasalnya, film animasi terbaru dari Scooby-Doo segera digarap menyusul didapatkannya para aktor dan aktris yang akan mengisi suara.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Will Forte, Gina Rodriguez, dan Tracy Morgan bakalan mengisi suara film animasi ini sebagai Shaggy, Velma, dan Captain Caveman. Namun kabar terbaru dari Aceshowbiz menyebutkan, Zac Efron dan Amanda Syefried akan melengkapi formasi dengan mengisi suara buat Fred dan Daphne.

Terus siapa yang akan mengisi suara si anjing ikonis, Scoob? Dia adalah Frank Welker yang sebelumnya juga udah mengisi suara karakter ini di serial Scooby-Doo, Where Are You! dalam kurun waktu 1969 sampai 1970.

Film yang digarap Warner Bros Animation Group ini masih akan berkisah tentang kelompok detektif misteri, Mystery Inc yang kali ini bergabung dengan karakter lain di universe Hanna-Barbera buat menyelamatkan dunia dari iblis Dick Dastardly.

Film ini disutradarai Tony Cervone dan naskahnya ditulis oleh Matt Lieberman. Sedangkan film Scoob ini sendiri dijadwalkan akan rilis di Amerika Serikat pada 15 Mei 2020. So, sabar dulu ya, Feedies.

Gaya

Gokil! Dengan Rp 30 Ribu, Kamu Bisa Bawa Pulang Oppo A5s

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Gokil! Dengan Rp 30 Ribu, Kamu Bisa Bawa Pulang Oppo A5s

Oppo merilis seri A5s dengan harga Rp 1,9 juta. Uniknya, kamu bisa mendapatkan ponsel ini dengan membayar Rp 30 ribu dulu lho, Feedies. 

FeedMe.id, Jakarta - Oppo kembali meluncurkan gawai terbarunya di awal 2019 nih, Feedies. Setelah merilis seri F11 Pro, kini Oppo meluncurkan A5s yang murah meriah buat 'sobat missqueen' tanah air. Saking murahnya, kamu bisa mendapatkan ponsel ini dengan membayar Rp 30 ribu, lho. Eits, tapi tentu ada ada syaratnya, ya!

"Cicilan dengan Akulaku dengan membayar uang muka Rp 30 ribu," ujar Aryo Meidianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia, saat Feedy temui dalam peluncuran Oppo A5s di Jakarta, Senin, 25 Maret 2019.

Aryo menjelaskan, ini bisa kamu lakukan dengan melakukan pemesanan awal Oppo A5s pada 25-27 Maret 2019 melalui situs daring Akulaku.com. Khusus di sesi tersebut, kamu akan mendapatkan kemudahan skema cicilan dari Akulaku.com dengan uang muka sebesar 30 ribu rupiah dan diskon cicilan sebesar 250 ribu rupiah.

"Jadi uang muka Rp 30 ribu. Terus ambil skema 10 bulan. Harganya didiskon Rp Rp 250 ribu lalu dibagi 10," ucap Aryo.

Setelahnya, OPPO A5s akan dijual serentak di seluruh OPPO Store Indonesia dan berbagai situs e-dagang Indonesia mulai 27 Maret 2019. Sebagai informasi, gawai ini dibanderol Rp 1.999.000.

Lantas, fiturnya apa aja ya, Feedies?

Dari segi kamera, OPPO A5s memiliki kamera belakang ganda, yaitu kamera pertama dengan resolusi 13MP dan diafragma F/2.2, serta kamera kedua dengan resolusi 2MP dan diafragma F/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor. Sementara untuk memenuhi kebutuhan swafoto, Oppo A5s dilengkapi kamera depan 8MP dengan diafragma F/2.0. OPPO dengan membawa fitur AI Beautification 2.0/

Untuk baterai, A5s ditenagai dengan kapasitas baterai sebesar 4230mAh yang dikombinasikan dengan algoritma kecerdasan pintar, sehingga dapat melakukan penghematan konsumsi daya. Kombinasi ini membuat Oppo A5s dapat digunakan lebih lama untuk berselancar di internet, menonton video offline selama 13,5 jam, atau digunakan secara normal dalam waktu 17 jam.

Sementara pada bagian belakang perangkat OPPO A5s, OPPO menyematkan sensor pemindai sidik jari cepat yang dapat menghidupkan perangkat dengan satu sentuhan. Respons sensor sidik jari ini hanya membutuhkan waktu 0,3 detik.

Dari segi prosesor, OPPO A5s hadir dengan prosesor delapan inti Helio P35. Prosesor terbaru ini nggak hanya kencang, tapi juga irit daya karena sudah dibuat menggunakan fabrikasi 12 nanometer.

Oppo A5s dilengkapi dengan RAM 2GB  dengan sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Sementara untuk penyimpanan, OPPO memberikan ruang penyimpanan sebesar 32 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan microSD.

 

Pojok

4 Sifat Nyebelin dari Kartun Dora yang Pasti Kita Terkenang

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
4 Sifat Nyebelin dari Kartun Dora yang Pasti Kita Terkenang

Gak bisa dipungkiri kartun Dora emang populer banget sampai-sampai diangkat jadi film live-action. Namun di balik kepopulerannya ini, empat sifat nyebelin Dora berikut inilah yang bikin dia jadi makin populer.

FeedMe.id, Jakarta – Sebagai salah satu serial kartun paling populer, Dora the Explorer pun diangkat jadi film live action di layar lebar. Di film berjudul Dora and the Lost City of Gold, ini Dora diperankan aktris Isabela Moner. Film ini sendiri bakal tayang di Indonesia pada awal Agustus tahun ini.

Jauh sebelum diangkat jadi film, menurut Feedy kepopuleran Dora sebagai serial kartun gak terlepas dari sifatnya yang nyebelin banget. Sifat menyebalkannya ini bikin kita selalu terkenang akan cewek berambut bob itu.

Berikut ini hal nyebelin dari serial kartun Dora yang pasti kamu terkenang dan susah lupa.

Kebanyakan Nanya

Salah satu hal nyebelin dari Dora adalah karena dia banyak nanya. Coba aja kamu tonton satu episode Dora, banyak banget pertanyaan yang diajukan oleh dia. Mulai dari nanya benda tertentu sampai nanya di mana Swiper berada. Untung Dora nggak suka nanya-nanya hal yang bersifat privasi ya, Feedies.

Suka Keluyuran Sendiri

Sebagai seorang anak yang belum baliq, Dora ini termasuk pemberani lho, Feedies. Habisnya dia suka banget keluyuran ngelewatin gunung, laut, lembah maupun hutan hanya dengan ditemani seekor monyet bersepatu boots dan ransel yang berisi peta berbicara.

Gak Mau Dengerin Masukan

Feedy kurang tahu juga sebenarnya Dora ini zodiaknya apa. Namun, yang jelas Dora ini tipikal orang yang gak mau dengerin masukan orang lain. Buktinya setiap awal acara, dia selalu nanya “Mau ke mana kita hari ini?” tapi giliran kita jawab apa, dia pasti mutusin jawaban yang lain. Udah banyak nanya, gak mau denger masukan lagi.

Minta Tolong Mulu

Sebagai bocah yang kerjaannya keluyuran mulu bareng seekor monyet yang bisa ngomong, Dora adalah anak yang nyusahin. Kita sebagai penonton kan pengennya nonton kartun dengan tenang. Namun, Dora selalu aja minta tolong sama kita. Tolong ambilin peta, tolong cariin Swiper, tolong ini, tolong itu. 

Hmm...kira-kira sifat nyebelin Dora tetep kebawa di film Dora and the Lost City of Gold gak ya?

TOP