Film

Ketika CIA Melawan Teroris Terselubung dalam Sicario Day of the Soldado [REVIEW]

Chrystina Yohana Limas | 11 July 2018 - 13:30
Ketika CIA Melawan Teroris Terselubung dalam Sicario Day of the Soldado [REVIEW]

Berbeda dengan Sicario pertama ketika agen CIA bergabung dengan salah satu agen FBI untuk menumpas narkoba yang diperdagangkan kartel Meksiko. Kali ini Matt Graver (Josh Brolin), agen rahasia CIA harus membongkar kasus perdagangan manusia ilegal yang dilakukan para kartel Meksiko.

FeedMe.id, Jakarta - Siapa sangka ternyata para imigran gelap yang diselundupkan oleh para kartel meledakkan diri di perbatasan dengan melabeli diri mereka sebagai ?muslim garis keras?. Atau istilahnya teroris terselubung.

Karakter Alejandro Dari Sisi Yang Berbeda

feedme.id-review-film-sicario-soldado Berbeda dengan Sicario pertama, yang mengambil cerita dari sudut pandang agen FBI, Kate Macer. Ketika sang sutradara Denis Villeneuve menggambarkan cerita Sicario yang penuh ketegangan seperti di hutan belantara. Gelap, mencekam, dan terlihat abu-abu. Menggambarkan bagaimana Macer sebagai agen yang idealis percaya bahwa dengan mengikuti prosedur segala kejahatan akan tertumpas. Namun sayangnya hal itu menjadi tidak berlaku ketika kelicikan dan kecerdasan lebih diunggulkan di lapangan saat menumpas kejahatan narkoba kartel Meksiko. Tapi kali ini, sekuel Sicario Day of the Soldado, Sheridan yang kembali dipercaya sebagai penulis skenario membeberkan karakter Alejandro (Benicio Del Toro), sang pembunuh berdarah dingin. Yang pada film pertamanya digambarkan sebagai sosok yang licik, dingin, dan terkesan meremehkan sosok Macer sebagai agen FBI perempuan yang polos dan idealis. Kali ini di sekuel keduanya melalui pergantian sutradara dari Denis kepada Stefano Sollima, Alejandro yang kehilangan putrinya karena ulah kartel narkoba digambarkan sedikit lebih hangat. Feedy merasakan sosok kebapakan mulai terasa di pertengahan cerita. Tidak lagi mementingkan keinginannya balas dendam dengan menghalalkan segala cara. Emosi yang dipancarkan Alejandro di film keduanya ini memang masih terlihat datar, tanpa emosi tapi berbeda dengan sorot matanya ketika berhadapan dengan anak kecil. Sayangnya Stefano menurut Feedy kurang optimal dan terkesan ngambang menggambarkan emosi Alejandro yang di dalam cerita kehilangan putrinya karena ulah para kartel.

Dua Karakter Baru dan Twist Akhir yang Mengejutkan

Soldado sempat membuat Feedy kebingungan dengan kehadiran dua sosok bocah laki-laki dan perempuan. Miguel yang diperankan Elijah Rodriguez dan Isabel Reyes yang diperankan Isabel Moner menjadi pembeda yang sedikit memecahkan fokus dari cerita ini. Isabela Reyes yang diplot pemerintah Amerika sebagai cara untuk mengadu domba kartel Meksiko agar misi baru CIA menumpas penyelundupan manusia berjalan lancar ternyata menemui masalah. Ketika polisi Amerika yang digaji kartel Meksiko mencegat Alejandro dan Matt di tengah gurun. Isabela yang nyata-nyatanya diculik seolah sudah tahu jika memang ada saat dia akan bernasib buruk karena ulah ayahnya, Carlos Reyes. Karakter Isabela yang diperankan Moner tidak memberikan pengaruh apapun pada jalannya cerita. Seolah-olah Isabela hanyalah pemanis dan bukan sosok kunci bagi kesuksesan misi baru Alejandro dan Matt. Lain lagi dengan karakter Miguel yang diceritakan direkrut oleh kartel Meksiko sebagai sang eksekutor bagi imigran gelap yang disinyalir berkomplot dengan polisi atau agen CIA. Sosok dingin Miguel sebagai eksekutor tergambar begitu jelas pada sorot mata, dan air mukanya. Klimaks yang digambarkan pada cerita ini kurang menggigit walaupun masih terasa ketegangannya. Menuju akhir twist yang diberikan seperti memberi signal akan ada sekuel ketiga dari film Sicario. Dan mungkin kamu pun akan sama terkejutnya dengan Feedy karena ada adegan aneh yang sepertinay tidak akan mungkin terjadi di dunia nyata. Secara keseluruhan untuk cerita Sicario Day of the Soldado masih kurang oke dibandingkan film pertamanya. Namun untuk kamu yang menyukai film action yang menggambarkan sisi gelap Amerika, Sicario Day of The Soldado bolehlah ditonton. Feedy kali ini hanya dapat memberi nilai 7 untuk film yang sudah mulai tayang sejak 29 Juni ini.

Santai

Psst, Ada Bahaya saat Membuka Tutup Air Kemasan Terlalu Lama

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Psst, Ada Bahaya saat Membuka Tutup Air Kemasan Terlalu Lama

Banyak mengonsumsi air putih tentu untuk tubuh supaya mencegah dehidrasi. Untuk mendapatkan air pun nggak susah. Sebab, air kemasan mudah ditemui. Namun, ternyata ada bahasa saat kamu membuka tutup kemasan air mineral terlalu lama.

FeedMe.id, Jakarta – Idealnya setiap orang butuh minum 8 gelas per hari. Karena gak mungkin kamu membawa gelas ke mana-mana, sekarang udah banyak air mineral kemasan yang dijual dan mudah ditemui. Namun, membeli air kemasan ternyata punya bahayanya sendiri lho, Feedies. Salah satunya adalah risiko paparan mikrobakteri yang ada di dalam botol minum yang udah kamu buka.

Dilansir dari Okezone.com, Dr. dr. Diana Sunardi, Mgizi, SpG(K) mengatakan, "Karena air minum kemasan itu tutup-buka, risiko paparan bakteri bisa terjadi jika Anda sering membukanya di ruangan bebas. Kalau sudah terkontaminasi bakteri, tentu akan menjadi minuman yang tidak bersih dan sehat lagi."

Diana pun menyarankan supaya gak membuka tutup kemasan air minum terlalu lama. Yang paling penting adalah sesegera mungkin untuk menghabiskan air tersebut. Paling enggak 1 jam setelah dibuka.

Hal ini berguna untuk meminimalkan masuknya bakteri ke dalam botol kemasan. Selain itu, gangguan pencernaan seperti diare, demam, atau sensasi nyeri pada perut lainnya, juga bisa dihindari.

 

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Hiburan

Bisnis Sampingan Ed Sheeran yang Gak Banyak Diketahui Orang

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Bisnis Sampingan Ed Sheeran yang Gak Banyak Diketahui Orang

Bisnis sampingan dilakukan sebagian orang, nggak terkecuali para selebritas. Seleb yang memiliki bisnis di luar dunia hiburan ini adalah Ed Sheeran. Pelantun "Shape of You" itu diketahui memiliki restoran di Spanyol.

FeedMe.id, Jakarta – Kalau di Indonesia para artis berbondong-bondong pindah haluan ke bisnis kuliner, artis Hollywood juga gak mau kalah. Salah satunya Ed Sheeran nih, Feedies. Ini bukan karena kehabisan job, tapi karena doi memang suka dunia kuliner. 

Ed Sheeran dikabarkan akan membuka restoran pertamanya di London, Inggris. Dilansir dari Travelandleasure, pelantun lagu "Perfect" tersebut bakal membuka restoran sekaligus bar dan ruang musik pertamanya. Dalam bisnisnya ini, Ed menggandeng sang manager, Stuart Camp.

Dilansir dari dari The Sun, tahun lalu mereka berdua udah  membeli restoran Spanyol bernama Galicia yang berada di Portobello Road, London Barat, dekat sama tempat tinggal Ed Sheeran.

Saat ini restoran tersebut lagi dalam proses renovasi. Gak tanggung-taggung, biaya renovasi gedung beserta penambahan ruang untuk live music itu hampir mencapai US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 21 miliar.

Seorang sumber mengatakan, para pembangun lagi bekerja keras untuk membuat tempat tersebut sehingga bisa segera beroperasi pada akhir April mendatang.  

Restoran Galicia awalnya didirikan oleh José Nieto Alborés dan Eduardo Lage Porto tahun 1999. Untuk restoran yang berada di Spanyol, Galicia udah sangat dikenal lho, Feedies. Para pengunjung juga suka sama menu-menu yang disediakan di sana. 

 

Viral

Sejarah Mencatat, Zaman Dulu Pos Dipakai buat Kirim Anak

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Sejarah Mencatat, Zaman Dulu Pos Dipakai buat Kirim Anak

Zaman sekarang, layanan pos mungkin udah gak begitu diminati masyarakat. Namun pada masanya, layanan pos merupakan layanan yang sangat membantu. Bahkan di Amerika Serikat, layanan pos digunakan untuk mengirim anak-anak!

FeedMe.id, Jakarta – Pada 1 Januari 1913, layanan pos parsel pertama resmi dirilis di Amerika Serikat. Dalam waktu enam bulan, jutaan paket berhasil dikirim sehingga mendorong perekonomian nasional untuk tumbuh lebih cepat.

Selain perekonomian berkembang pesat, kehidupan para masyarakatnya pun semakin dibantu dengan adanya layanan pos. Masyarakat pedesaan khususnya. Paket yang dikirim pun juga beragam lho, Feedies. Di antara jutaan pos parsel yang dikirim, ternyata beberapa di antaranya adalah manusia!

Mereka semua adalah anak-anak yang dikirim oleh orangtuanya ke sanak-saudara mereka. Hal ini dikarenakan jarak antara rumah mereka dengan rumah sanak saudara cukup jauh sehingga mengirimkan anak lewat pos parsel lebih efektif.

Contohnya aja seorang bayi bernama James Beagle yang pertama kali melakukan perjalanan bersama dengan pak pos. Waktu itu, orang tua James yang berasal dari Ohio mengirimkan bayi berusia delapan bulan tersebut ke tempat neneknya yang berjarak beberapa kilometer.

Jenny Lynch, seorang sejarawan Layanan Pos Amerika Serikat menceritakan bahwa berat James pada saat itu kurang dari 5 kg. Untuk menggunakan jasa layanan pos tersebut, orangtua James hanya perlu membayar 15 sen untuk mengirimkan James kepada sang nenek.

 

Hiburan

Khawarir dengan Bantar Gebang, Leonardo DiCaprio Komentar Begini

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Khawarir dengan Bantar Gebang, Leonardo DiCaprio Komentar Begini

Masalah lingkungan di Indonesia jadi hal yang sangat memprihatinkan. Salah satunya adalah sampah yang menggunung. Terkait hal ini, aktor Leonardo DiCaprio angkat bicara segala lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Aktor yang terkenal lewat perannya sebagai Jack di film Titanic, Leonardo DiCaprio, memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Belum lama ini, kepedulian dan kekhawatirannya membawa-bawa nama Indonesia. Bantar Gebang, yang menjadi lokasi penimbunan sampah Jakarta-Bekasi, adalah hal yang jadi keprihatinan DiCaprio.

Sebagai informasi, Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) yang dibangun di kawasan Bantar Gebang menghasilkan timbunan sampah yang menggunung. Akibatnya, kawasan sekitar pun menjadi rusak karena limbah plastik dan sebagainya.

Lewat postingan di akun Instagram miliknya, Leonardo DiCaprio sempat ikut menyoroti kerusakan alam yang ada di sekitar area Bantar Gebang. Ia mengunggah ulang sebuah foto dari akun @everydayclimatechange yang menyoroti kekhawatiran keadaan alam sekitar Bantar Gebang. Aktor Hollywood ini tampak khawatir dengan kondisi Bantar Gebang akibat gunung sampah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leonardo DiCaprio (@leonardodicaprio) on

Postingan tersebut menceritakan tentang kondisi alam dampak dari gunung sampah. Penduduk sekitar mencari ikan dari sungai yang sudah terkontaminasi.

"Beberapa pria, dari desa Cikiwul, menangkap ikan di perairan berlumpur yang sangat tercemar yang merembes dari zona pembuangan terbesar Bantar Gebang. TPA Banter Gebang menerima limbah sekitar 15 juta orang yang tinggal di Jakarta. Pemulung membutuhkan sampah untuk mencari nafkah dan masyarakat Indonesia membutuhkan pemulung untuk mendaur ulang semua bahan yang mungkin akan dibuang begitu saja," tulisnya.

"Indonesia, berada di peringkat pencemar plastik terbesar kedua di dunia setelah Cina, dengan laporan menunjukkan bahwa negara itu menghasilkan 187,2 juta ton sampah plastik setiap tahun yang lebih dari 1 juta ton bocor ke laut," kata dia melanjutkan.

 

Hiburan

Berhasil Gandeng Gisella Anastasia, Inilah Sosok Wijaya Saputra

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Berhasil Gandeng Gisella Anastasia, Inilah Sosok Wijaya Saputra

Baru-baru ini, warganet dibikin bingung sama status hubungan dari Gisella Anastasia dan Wijin alias Wijaya Saputra. Banyak yang bertanya-tanya, siapakah sosok Wijin yang berhasil menaklukkan hati mantan istri Gading Marten ini? Buat kamu yang penasaran, berikut Feedy beri tahu info soal Wijin.

FeedMe.id, Jakarta – Nama Wijaya Saputra atau yang biasa disapa Wijin awalnya gak banyak didengar oleh publik. Nama ini muncul ketika Wijin menjalin kasih dengan AgnezMo. Namun, berita hubungan Wijin dan AgnezMo gak banyak menjadi konsumsi publik.

Nah, belum lama ini, nama Wijin kembali mencuat ke publik dan menjadi peberitaan panas karena dirinya dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan ibu dari Gempita alias Gisella Anastasia.

Sejak itulah, nama Wijin jadi sering disebut-sebut. Gimana enggak, banyak yang penasaran dengan hubungan keduanya, karena Gisel belum lama resmi bercerai dari Gading Marten.

Buat yang penasaran siapa sosok laki-laki yang bisa menggandeng ibu satu anak ini. Yuk, kita bahas bareng-bareng!

Memiliki nama lengkap Wijaya Saputra dan lebih dikeal dengan nama Wijin, pria ini lahir di Jakarta, 25 Januari 1985. Wijin dikenal dengan profesinya sebagai pemain basket profesional. Jadi gak heran, laki-laki 34 tahun ini memiliki postur tubuh yang tinggi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saputra Wijaya (@jaysforeal) on

Ia memiliki tubuh yang tinggi, wajah yang tampan, dan skill bermain basket yang gak perlu diragukan lagi. Wijin juga menjadi salah satu pemain basket yang memiliki banyak penggemar lho, Feedies.

Menurut berita yang Feedy kulik dari berbagai sumber,  pria dengan tinggi badan 189 cm itu memulai karier basketnya dari nol. Di awal kariernya, Wijin mengikuti kompetisi tertinggi antar kampus di Indonesia yang dikenal dengan nama LIBAMA Nasional era 2005 sampai 2007.

Dilansir dari situs resmi NBL Indonesia, Wijaya Saputra tercatat udah membela klub CLS Knight Surabaya sejak 2010. Pada 2014, Wijin punggung memilih untuk mangkir dan bergabung dengan Stadium hingga saat ini.

Selain karier di bidang olahraga, Wijin juga pernah menjadi bintang iklan untuk produk kesehatan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saputra Wijaya (@jaysforeal) on

Meskipun udah terkenal sebagai pembasket profesional, Wijaya Saputra tetap mementikan pendidikannya lho, Feedies. Dirinya pernah mendalami pendidikan dan bekerja di Los Angeles. Kabarnya dia baru aja pulang dari Los Angeles pada Februari 2019 lalu setelah tiga tahun menetap sana.

 

Gaya

ReMix: Chip Wireless Mini yang Siap Dimasukkan ke Tubuh Manusia

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
ReMix: Chip Wireless Mini yang Siap Dimasukkan ke Tubuh Manusia

Kamu pasti tahu kalau di beberapa film fiksi ilmiah ada teknologi chip yang bisa ditanam di tubuh manusia buat komunikasi atau identitas. Ternyata, teknologi seperti ini akan jadi kenyataan lho, Feedies. Kira-kira buat apa ya teknologi ini di dunia nyata?

FeedMe.id, Jakarta – Dalam sebuah film fiksi, setiap manusia di muka bumi akan ditanamkan chip sebagai tanda identitas mereka. Kenyataannya, hal ini sebentar lagi akan kejadian di dunia nyata, tapi untuk kebutuhan medis.

Seorang profesor bernama Dina Katabi sukses mengembangkan chip yang akan ditanam di tubuh manusia, chip tersebut bernama ReMix. Chip ini sendiri berbentuk chip wireless mini yang akan diimplan ke dalam tubuh manusia.

Dikutip dari CNET via Geeq, nantinya chip ini diperuntukkan dunia kesehatan dimana chip mempunyai GPS yang akan menjelajahi tubuh manusia. Jadi, dokter pun bisa mendeteksi GPS yang tertanam pada ReMix dan akan terlihat di monitor.

Ketika diuji coba, Katabi mencoba ReMix di dalam sebuah kontainer besar yang diisi dengan tumor palsu. Alat ini pun berhasil menemukannya. Dina Katabi juga mengklaim bahwa alat ini akan dua kali lebih efektif ketika berada di dalam tubuh manusia. Ini berkat kulit manusia yang dapat memendarkan sinyal lebih baik ketimbang besi waktu di uji coba di dalam sebuah kontainer.

Sayangnya, sampai sekarang belum diketahui kapan alat ini akan benar-benar diaplikasikan ke dalam dunia media. Meskipun begitu, kemunculan teknologi ini berarti merupakan kemajuan yang sangat pesat ya, Feedies.

Hiburan

Pernah Terjerat Narkoba, Demi Lovato Gak Menyesal

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Pernah Terjerat Narkoba, Demi Lovato Gak Menyesal

Tujuh tahun terjerat dalam narokba, kini Demi Lovato berhasil keluar dari masa kelamnya tersebut. Bukan menyesal yang dirasakannya kini, Demi justru bersyukur pernah dan berhasil melewati masa kelam tersebut. 

FeedMe.id, Jakarta – Pernah terjerat dalam obat-obatan terlarang dan nyaris kehilangan nyawanya karena overdosis belum lama ini, kini Demi Lovato berhasil bersih dari jerat narkoba. Pelantun lagu "Sober" tersebut memang secara terbuka mengaku kepada publik perihal ketergantungannya pada obat-obatan terlarang.

Memperingati tujuh tahun dirinya terjerat oleh narkoba sampai akhirnya dirinya benar-benar bersih, dirinya mengunggah sebuah pesan kepada para penggemar serta tawaran bantuan bagi yang membutuhkan lewat Instagram pribadinya.

Dilansir dari Billboard, lewat Instagram Storynya, pelantun lagu ”Let It Go” ini menuliskan, "Hari ini aku tujuh tahun sepenuhnya sadar. Aku tak pernah menyesalinya karena aku perlu melakukan kesalahan tapi aku juga tak pernah lupa bahwa memang itulah mereka: kesalahan."

Gak sampai di situ aja, Demi Lovato juga bilang bahwa selama enam tahun ini dia udah melewati banyak hal. Pada tahun ketujuh ini, dirinya menyampaikan kisah tersebut cuma untuk menunjukkan bahwa waktu terus berlalu, serta pengalaman dan perjalanan baru bakalan terus terjadi.

"Jika kamu kambuh dan takut untuk meminta bantuan lagi, ketahuilah bahwa kamu bisa mengambil langkah maju dan kembali pulih. Jika kamu bisa hidup hari ini, maka kamu pasti bisa melaluinya. Kamu pantas mendapatkannya," kata dia melanjutkan.

Mantan artis Disney ini diketahui mengalami kesulitan dalam menangani kecanduannya terhadap alkohol dan obat terlarang.

 

TOP