Film

Transformers The Last Knight: Menyatunya Fiksi, Mitos, Legenda dan Sejarah [REVIEW]

Subkhan J. Hakim | 21 June 2017 - 19:25
Transformers The Last Knight: Menyatunya Fiksi, Mitos, Legenda dan Sejarah [REVIEW]
Transformers balik lagi. Seri epos panjang soal kisah keberadaan robot sebagai salah satu spesies yang hidup di bumi ini berupaya untuk relevan dengan memadukan fiksi dengan fakta sejarah serta legenda ternama. Simak #ReviewFeedy berikut ini.
FeedMe.id, Jakarta?Dalam Tranformers The Last Knight kamu bakal diajak untuk memahami sejarah panjang spesies robot di dunia yang ternyata sudah ada sejak abad pertengahan. Di masa depan, para autobots ternyata gak lagi diinginkan keberadaannya, bahkan sampai dimusnahkan oleh legiun militer khusus bernama TRF. Baca Juga: Cewek Ini Lebih Pilih Intim Sama Robot Daripada Manusia Di tengah situasi chaos dan pemusnahan besar-besaran manusia atas autobots, yang terjadi justru sebaliknya, robot dari luar bumi justru berdatangan, tanpa ketahuan apa penyebabnya. Sementara itu, jagoan kita Cade Yeager yang dimainkan dengan apik oleh Mark Walhberg, sibuk menyelamatkan autobots yang tersisa, termasuk Bumblebee, sambil diburu oleh TRF dan kesepian karena ditinggal wafat oleh istrinya dan putrinya yang sibuk kuliah. [caption id="attachment_25070" align="aligncenter" width="766"]Optimus Prime bakal sedikit berubah di film ini. Foto via IMDB Optimus Prime bakal sedikit berubah di film ini. Foto via IMDB[/caption] Yeager menjadi salah satu sentral dalam film garapan Michael Bay ini. Interaksinya dengan para autobot, dan upayanya untuk bertahan dari gempuran TRF serta Decepticons yang tentu aja masih dipimpin oleh Megatron memakan porsi paling banyak dari durasi film. Belum lagi, aksi Contessa yang bakal mengancam bumi menuju kehancuran. Baca Juga: R2-D2 Star Wars Sekarang Bisa Bikin Kopi Sayangnya, Yeager gak bakal dibantu oleh Optimus Prime yang lagi sibuk mempertanyakan eksistensinya di dunia macam anak baru gede. Prime sampai harus ke Cybertron untuk menemukan jawabannya.

Optimus Prime Gak Lagi Sama

[caption id="attachment_25071" align="aligncenter" width="766"]Contessa bakal jadi musuh utama di film ini. Foto via IMDB Contessa bakal jadi musuh utama di film ini. Foto via IMDB[/caption] Dalam film ini, Optimus Prime gak bakal terlalu banyak jadi pahlawan yang selalu ada dan ngebelain Yaeger dan teman-temannya. Tokoh-tokoh lain seperti Izabella yang diperankan oleh Isabella Moner dengan robot kecilnya Squeeks bakal menjadi salah satu highlight yang bakal diingat. Baca Juga: Sekarang Ada Restoran yang Seluruh Pekerjanya Robot Begitu juga dengan tokoh Sir Edmund Burton yang diperankan oleh Anthony Hopkins, yang tampil dengan meyakinkan sepanjang film. Tentu, karakter Hopkins dalam film ini agak jauh dari tipikal peran misteriusnya di film Silence of The Lamb. Dalam film ini, Hopkins bakal sukses bikin kamu yang nonton ketawa.

Yaeger Jatuh Cinta Lagi

[caption id="attachment_25074" align="aligncenter" width="766"]Anthony Hopkins di film Transformers bakal bisa bikin kamu ketawa. Foto via IMDB. Anthony Hopkins di film Transformers bakal bisa bikin kamu ketawa. Foto via IMDB.[/caption] Vivian Wembley yang diperankan oleh Laura Haddock akhirnya bisa menampilkan sisi lain Yaeger yang kesepian, tapi tentu dengan lelucon khas seperti perbedaan antara orang Amerika yang lebih blak-blakan dan orang Inggris yang cenderung berusaha untuk sopan. Baca Juga: Robot Ini Punya Tingkah Kayak Wall-E Bumbu romansa antara Yaeger dengan Wembley akhirnya bakal memuncak pada bagian akhir saat film berdurasi dua setengah jam ini mencapai bagian konklusinya. Meskipun meyakinkan, tetap aja bumbu romansa itu terasa singkat dan terlalu mudah.

Padat dan Mengalir Lancar

[caption id="attachment_25068" align="aligncenter" width="766"]feedme-transformers-5mv5bmtrimjy1mzitnzuxny00otu1ltg2m2mtngfkzwi3mjfimte2xkeyxkfqcgdeqxvyndqxnjcxnq-_v1_sx1777_cr001777914_al_ Squeeks, kecil-kecil tapi punya peranan signifikan. Foto via IMDB[/caption] Secara keseluruhan, untuk film dengan durasi super panjang, Michael Bay sukses mengolah Tranformers The Last Knight jadi tayangan yang memikat dan tidak membikin anda mengantuk di tengah-tengah. Konflik yang dibangun dengan lancar serta aksi pertarungan para robot dan efek CGI memukau bisa membikin anda tak berkedip, apalagi kalau anda menyaksikannya di layar IMAX atau 3D. Upaya untuk mengaitkan Transformers dengan legenda atau kejadian sejarah yang sudah terlebih dulu dikenal juga menjadi relevan dan menjadi kekuatan tersendiri dari film ini. Sayangnya, ada banyak detail dari kisah yang jadi mubazir dan juga tokoh yang sebenarnya kalau dihilangkan juga tidak berpengaruh banyak dari jalinan cerita. [caption id="attachment_25069" align="aligncenter" width="766"]Bee, bakal banyak banget bertarung di film ini. Foto via IMDB. Bee, bakal banyak banget bertarung di film ini. Foto via IMDB.[/caption] Secara keseluruhan Tranformers The Last Knight, yang baru tayang di tujuh negara di dunia (termasuk Indonesia), layak banget kamu tonton. Feedy kasih 8,5/10 untuk film ini.

Event

Berhadiah US$ 120 Juta, Ini Rincian Pembagian Hadiah Pemenang MPL 3

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Berhadiah US$ 120 Juta, Ini Rincian Pembagian Hadiah Pemenang MPL 3

MPL musim 3 sebagai liga Mobile Legends: Bang Bang teratas di Indonesia mulai digelar sejak awal 2019. Liga ini dimulai dengan total hadiah yang lebih besar dari musim sebelumnya dengan total hadiah US$ 120.000. Lantas berapa detail pembagian hadiah ini?

FeedMe.id, Jakarta – Beda banget sama musim sebelumnya yang cuma bertotal hadiah US$ 100.000. Pada liga profesional Mobile Legends: Bang Bang musim ketiga ini total hadiahnya naik menjadi US$ 120.000 atau setara Rp 1,7 miliar lho, Feedies. Hal ini disampaikan oleh Reza Ramadhan selaku Head of Marketing MET Indonesia. Adapun menurutnya total hadiah US$ 120.000 itu akan dibagi lagi sesuai dengan pencapaian dari para profesional tim yang bertandi di MPL 3.

Juara dari MPL musim tiga ini akan mendapatkan hadiah sebesar US$ 25.000. Disusul dengan tempat kedua yang mendapatkan US$ 13.000 serta tempat ketiga dan keempat dengan masing-masing sebesar US$ 6.000 dan US$ 4.000. Mereka yang menempati tempat ke-5 sampai 8 juga akan mendapatkan hadiah lho, Feedies. Pada posisi 5 dan 6 masing-masing tim mendapatkan hadiah US$ 2.000. Sedangkan pada posisi ke-7 dan 8 mendapatkan US$ 1.000.

Nggak cuma hadiah juara aja, menurut Reza, setelah pertandingan setiap tim juga akan mendapatkan uang kemenangan dengan jumlah yang beragam. Bagi tim yang berhasil menang dengan skor 2-0, mereka akan mendapatkan uang US$ 600. Sedangkan untuk pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1, masing-masing tim mendapatkan US$ 200 per poin.

MPL musim ketiga dengan tajuk New History sudah mulai digelar sejak awal 2019 oleh Moonton bekerja sama dengan MET selaku organisasi pengelola turnamen eSports terbaik di Asia. Regular season sendiri akan berlangsung mulai tanggal 16 Februari sampai 31 Maret 2019 yang diikuti oleh 12 tim.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Santai

6 Kebiasaan Tidur yang Sering Dilakukan Banyak Orang

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
6 Kebiasaan Tidur yang Sering Dilakukan Banyak Orang

Ada beberapa orang yang saat mau tidur harus melakukan hal-hal khusus. Hal ini pun akhirnya jadi kebiasaan sebelum tidur. Apa aja kira-kira kebiasaan tidur yang sering dilakukan banyak orang? Cekidot!

FeedMe.id, Jakarta – Ada orang yang kalau mau tidur ya tinggal tidur aja. Nggak pake ngapa-ngapain langsung nyenyak. Orang kayak begini namanya pelor alias nempel langsung molor. Di samping tipe orang pelor, banyak orang yang saat mau tidur tuh susah banget. Nggak bisa-bisa. Karena hal tersebut, maka orang itu butuh melakukan hal-hal yang bisa bikin dia mengantuk. Maka muncullah kebiasaan sebelum tidur yang banyak dilakukan orang.

Hampir setiap orang punya kebiasaannya sendiri-sendiri. Namun, enam kebiasaan ini yang paling banyak dilakukan.

Dengerin Musik

Ada orang-orang yang nggak bisa tidur kalau ngerasain sepi. Orang-orang kayak begini biasanya punya kebiasaan tidur sambil dengerin musik. Bagi mereka dengerin musik saat tidur tuh menyenangkan dan menenangkan banget. Bisa bikin tidur jadi lebih nyenyak.

Teleponan

Buat kamu yang punya pasangan dan lagi mesra-mesranya pasti sering banget sebelum tidur cerita-cerita soal hari itu lewat telepon. Bahkan, entah saking mesranya atau gimana. Setiap mau tidur wajib teleponan sampai dua-duanya tidur. Jadi cuma saut-sautan ngorok deh di telepon.

Baca

Ada juga yang setiap mau tidur harus baca dulu. Selain biar menghibur, membaca bisa bikin mata cepat mengantuk. Kalau zaman dulu sih baca sebelum tidur biasanya baca buku dan majalah. Namun, kalau sekarang kayaknya baca tweet atau chat mantan juga jadi.

Ngayal

Hayoo ngaku siapa yang suka ngayal sebelum tidur? Ngayal sebelum tidur itu sah-sah aja, sih. Apalagi ngayal yang bagus-bagus bisa bikin khayalan kamu juga kebawa sampai tidur dan akhirnya dapet mimpi indah.

Mainin Sesuatu

Ada juga orang yang nggak bisa tidur kalau nggak sambil mainin sesuatu, mainin rambut, misalnya, atau mainin puser. Pasti deh kamu ada yang kayak begini. Sebenarnya sih nggak salah, tapi kalau bisa dihilangin ya, Feedies. Takutnya pasangan kamu malah ilfil kalau kamu punya kebiasaan aneh begini.

Menghitung Domba

Di luar negeri katanya kalau nggak bisa tidur mending menghitung domba. Dijamin deh cepat tidur. Itu juga yang dilakukan Mr. Bean di salah satu episodenya. Nah, kebiasaan ini ternyata juga diikuti beberapa orang. 

Event

Penggemar Mobile Legends? Catat, Ini Jadwal MPL Indonesia Season 3

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Penggemar Mobile Legends? Catat, Ini Jadwal MPL Indonesia Season 3

Liga teratas Mobile Legends di Indonesia resmi bergulir. Hampir seribu tim ikut peruntungan pada liga ini untuk memperebutkan total hadiah US$ 120.000. Lalu kapan aja jadwal pertandingan salah satu liga eSports ini? Langsung simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Moonton bersama MET selaku organisasi pengelola turnamen eSports terbaik di Asia akhirnya resmi menyelenggarakan MLBB Profesional League Indonesia musim 3 sejak awal 2019 ini. Liga musim ketiga dengan tajuk New History ini menjadi liga yang lebih besar dan spektakuler dengan total hadiah mencapai US$ 120.000 dan tim pendaftar hampir seribu tim.

Nah, buat kamu penggemar Mobile Legends pasti nungguin nih aksi-aksi tim kesayanganmu di liga teratas Mobile Legends Indonesia ini. Kalau nungguin, berikut ini Feedy kasih tahu jadwal berlangsungnya MPL musim 3.

MPL musim 3 membuka pendaftaran di tahun 2019 dengan jumlah tim peserta mencapai hampir 1.000 tim. Dari sekian banyak tim itu, mereka harus mengikuti kualifikasi online dari tanggal 9 sampai 13 Januari.

Dari banyaknya tim yang ikut itu, hanya delapan tim yang berhak lolos ke final kualifikasi online bersama dua tim undangan yang merupakan peringkat 7 dan 8 MPL musim sebelumnya. Sepuluh tim ini akan bertanding pada tanggal 24 sampai 27 Januari 2019.

Namun, dari sepuluh tim itu, hanya enam tim yang lolos ke regular season dari MPL 3. Enam tim itu akan bertemu dengan 6 tim peserta MPL musim sebelumnya dan saling bertarung di studio televisi standar internasional mulai 16 Februari sampai 31 Maret 2019.

Santai

5 Taman Hiburan ini Terbaik di Dunia, Wajib Nyobain

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
5 Taman Hiburan ini Terbaik di Dunia, Wajib Nyobain

Taman hiburan adalah salah satu tempat wisata yang banyak disukai orang. Apakah kamu salah satunya yang suka berlibur ke taman hiburan? Kalau gitu kamu harus memasukkan lima taman hiburan terbaik di dunia ini ke daftar kunjung kamu, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Feedies, kalau musim liburan, destinasi wisata apa sih yang paling kamu sukai? Kalau Feedy, taman hiburan adalah salah satu destinasi wisata favorit nih. Apakah kamu juga termasuk yang suka bermain ke taman hiburan? Kalau iya, kamu harus tahu nih lima taman hiburan terbaik di dunia, berikut ini.

Disneyland Paris

Taman hiburan dari Disney terbaik di dunia kabarnya adalah Disneyland yang berada di Paris, tepatnya di Marne-La-Valee. Disneyland ini adalah salah satu Disneyland paling indah yang ada di dunia dan jadi resort Disney kedua yang dibuka di luar Amerika Serikat.

Universal’s Islands of Advanture

Tempat ini adalah salah satu taman hiburan terbaik yang ada di dunia. Taman hiburan yang terletak di Orlando, Florida ini adalah taman hiburan dengan berbagai pertunjukan yang luar biasa. Buat masuk ke sini kamu bisa pilih banyak paket tour mulai dari Rp 500 ribuan, Feedies.

Universal Studios Hollywood

Siapa sih yang nggak kenal dengan nama besar Hollywood? Nah, selain jadi pusat industri perfilman, di sini juga ada taman bermain yang bisa kamu kunjungi lho, Feedies. Di sini kamu bisa main ke berbagai macam studio yang pernah dipakai syuting film-film populer. Namun, buat masuk ke sini paket tournya lumayan mahal, yaituvmulai dari Rp 2 jutaan dengan jumlah terbatas.

Tivoli Gardens

Di Copenhagen, Denmark ada salah satu taman hiburan terbaik di dunia bernama Tivoli Gardens. Dengan tiket masuk sekitar Rp 240 ribuan, kamu bisa masuk dan menikmati arsitektur bangunan yang eksotis dengan landscape taman bunga yang indah. Kamu juga bisa nikmatin berbagai wahana seru di sini.

Europa-Park

Kalau kamu main-main ke Jerman, kamu harus mampir ke Rust. Di sini ada salah satu taman hiburan terbaik bernama Europa-Park. Di taman hiburan ini banyak banget wahana permainan yang menantang dan bisa dicoba. Buat masuk ke taman hiburan ini kamu harus nyiapin duit sekitar Rp 830 ribuan, Feedies.

Jadi jangan lupa nabung mulai sekarang, Feedies. Biar bisa nyoba semua taman hiburan terbaik yang ada di dunia.

Event

MPL 3: Liga Mobile Legends yang Lebih Besar dan Spektakuler

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
MPL 3: Liga Mobile Legends yang Lebih Besar dan Spektakuler

Mobile Legends: Bang Bang kembali menghadirkan liga profesionalnya pada awal 2019 ini. Liga profesional yang bernama MPL dengan tajuk New History ini hadir dengan sesuatu yang lebih besar dan spektakuler daripada musim sebelumnya lho, Feedies. Hal apa aja itu? Langsung simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Siapa yang nggak kenal Mobile Legends: Bang Bang? Game mobile satu ini adalah salah satu game paling populer di Indonesia bahkan dunia. Kepopuleran dan banyaknya yang memainkan game ini akhirnya membuat Moonton, perusahaan pembesut MLBB, membuat turnamen bergengsi untuk para profesional playernya.

Di Indonesia, turnamen bergengsi MLBB yang rutin dilaksanakan dan mempertemukan tim dan pemain-pemain profesional adalah MLBB Profesional League Indonesia atau yang biasa disebut MPL ID.

Di tahun 2019, MPL ID akhirnya memasuki musim ke-3 lho, Feedies. Di musim ini, MPL yang mengusung tagline New History rupanya ingin menghadirkan liga yang lebih besar dan spektakuler lagi, lho. Hal ini dibuktikan dengan Jumlah peserta yang mendaftar hampir seribu tim.

Nggak cuma jumlah pesertanya aja, hadiah pada liga musim ini juga menjadi lebih besar. Kalau pada musim sebelumnya hadiah yang diperebutkan cuma sebesar US$ 100.000, pada musim ini para tim profesional ini memperebutkan total US$ 120.000 atau setara dengan Rp 1,7 miliar, lho. Gede banget, kan?

Selain itu, setiap pertandingan pada regular season MPL musim 3 ini juga bakalan diselenggarakan di studio televisi bertaraf internasional yang bisa diisi penonton sampai 150 orang. Dengan adanya studio kelas internasional ini jelas akan bikin penyiaran MPL musim 3 jadi makin keren, dong.

Jadi, udah gak sabar buat nonton regular season MPL ID musim ketiga, Feedies? Tunggu tanggal mulainya 16 Februari nanti, ya.

close
close
TOP