Event

Permata Gelar Pameran #BicaraUang Melalui CreatorFest2019

Chrystina Yohana Limas | 19 August 2019 - 18:13
Permata Gelar Pameran #BicaraUang Melalui CreatorFest2019

Bertempat di Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, selama dua hari, sebanyak 27 kreator muda dan inovatif karyanya dipamerkan dalam bentuk fotografi, ilustrasi, dan film pendek. Dari 27 karya yang dipamerkan, ada tiga karya yang menarik perhatian Feedy yakni ilustrasi Medusa, film pendek berjudul Undian, serta karya fotografi berjudul Setan Kredit.

FeedMe.id, Jakarta - #BicaraUang nggak melulu hanya lewat teks atau tulisan berupa tips-tips keuangan. Namun lewat visual seperti ilustrasi, film pendek, dan fotografi pun bisa. Seperti pada pameran #BicaraUang CreatorFest 2019 yang telah digelar tiga kali sejak 2017 oleh PermataBank. Simak hasil kreatif 27 kreator muda lewat artikel di bawah ini :

Sebelum Dipamerkan, Masuk Camp Dulu

27 kreator ini telah melewati tahapan seleksi yaitu CreatorHunt di mana mereka mengirimkan karyanya yang dimulai sejak tanggal 31 Maret s/d 31 Mei 2019. Setelah lolos, mereka mengikuti serangkaian kegiatan dalam CreatorCamp pada tanggal 24 Juni s/d 31 Juli 2019. Nah, di camp inilah mereka dibekali berbagai ilmu yang bermanfaat sesuai dengan bidang dan kategori masing-masing mulai dari fotografi, film/video pendek, dan ilustrasi oleh para mentor berpengalaman seperti Muklay, Yandi Laurens, Goen Rock, Anton Ismael, dan mentor lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CreatorFest (@creatorfest.id) on

“Rangkaiannya gini, bulan Maret kita bikin sayembara untuk para kreator untuk submit karyanya dalam bidang film, ilustrasi, foto tapi temanya #BicaraUang yang ada di sekitar mereka. Ada ribuan karya yang di submit, tapi hanya 27 karya yang kita pilih. 27 kreator inilah yang kita undang ke Jakarta, 98% berasal dari daerah seperti Sumatera, Palu, Jember, hingga pelosok-pelosok di Indonesia. Lalu kita adakan kelas, yang pertama kelas ilustrasi selama lima hari di Jakarta Creative Hub, lanjut lagi kelas film pendek di mana para kreator diajarkan bagaimana bikin story, teknisnya seperti apa sampai alat-alat syuting pun kita bawa ke camp. Jadi para kreator ini bisa belajar cara pegang kamera juga. Nah yang terakhir kelas fotografi selama hari dengan Anton Ismael. Beres dari situ sebulan kita kasih kesempatan mereka bikin karya, puncaknya ya pameran ini,” ujar Mochammad Azwin Irawan, Marketing Communication PermataBank.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CreatorFest (@creatorfest.id) on

Setelah melalui serangkaian workshop di CreatorCamp, 27 kreator muda ini mengikuti tahap akhir yakni karyanya dipamerkan melalui pameran #CreatorFest pada tanggal 14 s/d 15 Agustus 2019 yang bertepatan dengan ajang tahunan terbesar PermataBank, Wealth Wisdom 2019 : Mindfully Wealthy in 21st Century.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CreatorFest (@creatorfest.id) on

“Kami bangga dapat konsisten menginisiasi CreatorFest dalam memfasilitasi generasi millennial menuangkan permasalahan finansial dengan cara mereka sendiri. Di tahun ini kami juga memperluas kategori bidang kreatif menjadi tiga: Fotografi, Videografi, dan yang terbaru, Ilustasi. Sejak dibuka pada tanggal 31 Maret 2019, masuk ribuan pendaftar dan kami telah menyaring 27 kreator untuk dapat memamerkan hasil karyanya di acara tahunan terbesar PermataBank Wealth Wisdom 2019, kami sangat mengapresiasi antusiasme yang tinggi dari generasi muda di Indonesia,” kata Glenn Ranti, Head of Marketing Communication PermataBank menjelaskan acara CreatorFest 2019 di Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan.

Dari Medusa sampai Setan Kredit

Karya dari para 27 kreator ini keren dan bisa menggali yang ada di sekitar mereka bahkan kadang ide dari sesuatu yang nyeleneh. Seperti salah satu karya ilustrasi berjudul Medusa karya Catur Agung Pribadi. Medusa sendiri adalah dewi dari salah satu mitologi Yunani yang dikutuk oleh Athena karena tergoda hal buruk dunia.

Dewi inilah yang menginspirasi desainer dan illustrator dari Surabaya kelahiran Bangkalan ini. Menurut Catur, di era sekarang manusia seringkali mudah tergoda tren terbaru seperti akses belanja yang dipermudah, iklan cashback, hingga promo-promo yang sukses merampok uang di rekening yang pada akhirnya menimbulkan penyesalan seumur hidup seperti dewi Medusa.

Begitu juga dengan karya fotografi berjudul Setan Kredit oleh Antonius Dian. Terinspirasi dari fenomena tukang kredit keliling yang sebenarnya di satu sisi merupakan solusi permasalahan keuangan rumah tangga (dalam sektor perekonomian kelas bawah) yang menyediakan kebutuhan dengan sistem cicilan riangan. Tapi harus diingat bahawa terkadang ada barang yang sebenarnya dapat dibeli dengan harga normal tapi berhubung beli di tukang kredit harganya bisa berkali-kali lipat lebih mahal.

Karya ini mengintepretasikan sosok setan kredit sebagai sosok pemberi solusi tapi sekaligus menghantui ibu-ibu karena barang yang seharusnya murah jadi sangat mahal karena sistem tersebut. Rasanya menurut Anton yang lahir dan besar di Yogyakarta ini seperti melakukan perjanjian dengan setan, enak yang membawa sengsara. Gimana nggak sengsara, Feedies kalau misalnya uang lagi seret terus kamu ditagih-tagih tunggakan utang mirip kayak dikejar-kejar setan kan.

Nah satu lagi karya dari film pendek yang menarik perhatian Feedy yakni Undian, karya dari Muthia Zahra Feriani, bercerita tentang Fian berusia 10 tahun, anak baru di sekolahnya yang ingin memiliki teman tapi tidak ada satupun yang ingin berteman dengannya. Apesnya Fian justru dijahili teman sekolahnya bernama Hari yang memberikannya kotoran burung ke tangannya.

Saat Fian sedang mencuci tangan, ada seorang anak perempuan bernama Risa yang memberikan tissue, karena terkesima Fian lantas mengejar Risa. Sayang, belum sempat kenalan anak perempuan itu sudah diajak naik mobil mewah oleh teman sekolah lainnya bernama Reno.

Di sinilah cerita kocak itu dimulai, ketika Reno melempar botol minuman ke jalan, Fian memungutnya dan melihat pengumuman ‘Undian’ berhadiah mobil. Fian pun bertekad ikut undian dengan mengumpulkan tutup botol agar dapat memenangkan hadiah mobil dan berteman dengan Risa.

Endingnya kocak, dan sangat mendidik di mana sebuah pertemanan itu harus tulus dan tidak perlu sampai harus punya barang mewah. Nggak heran sih kalu karya ini dipilih jadi karya terbaik oleh juri-juri CreatorFest 2019.

Lelang Amal yang Bermanfaat

Selain pameran, di acara CreatorFest tahun ini diselenggarakan lelang amal dari karya kreator terpilih, di mana seluruh hasil penjualan merchandise, dan lelang pakaian kolaborasi dengan berbagai brand lokal sepenuhnya akan disumbangkan untuk pendidikan anak di Indonesia tepatnya ke SD di Dusun Situhang Desa Puradesa. Acara lelang amal ini sebagai bagian dari inisiatif PermataHati, program CSR yang direalisasikan melalui mitra strategis CSR PermataBank, Nara Kreatif. Dari sekian acara lelang amal, menurut Feedy ini adalah lelang amal yang unik secara tidak langsung yah dan berdampak positif untuk para kreator di Indonesia juga.

Nah untuk Feedies yang merasa kreatif dan punya passion nih di bidang film, ilustrasi atau fotografi siap-siap saja tahun depan CreatorFest akan diadakan kembali. Jadi untuk kamu yang kemarin belum sempat ikutan atau udah ikutan tapi nggak lolos, coba lagi yah tahun depan.

Santai

5 Tips Buat Cewe yang Lagi Deketin Gebetan yang Sulit Didekati

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
5 Tips Buat Cewe yang Lagi Deketin Gebetan yang Sulit Didekati

Khusus buat Feedies cewek yang sekarang lagi naksir gebetan pasti pusing kalau ternyata gebetanmu sulit didekati. Nah Feedy punya tips nih yang dikumpulkan dari beberapa responden cowok. Begini katanya kalau mau mendekati gebetan cowok yang sulit didekati

FeedMe.id, Jakarta – Mau pedekate begini salah, mau pedekate begitu salah. Hmm daripada pusing sendiri, mending yuk baca pendapat dari beberapa responden cowok, kata mereka cara mendekati cowok yang sulit didekati itu caranya

Jinak-jinak Merpati

Cowok yang sulit didekati nggak masalah katanya kalau ceweknya pedekate duluan. Tapi katanya tetap harus jinak-jinak merpati. Hmm misalnya nih jangan sampai saat udah dekat lalu didesak menegaskan status kalian berdua apalagi sampai nembak duluan sih.

“Buat cowok kayak gue, lebih suka cewenya deketin duluan. Tapi anti kalau cewenya mendesak gue, nggak mau diposesifin sih. Kalau soal nembak tetap tugas cowok,” kata cowok berinisial J yang nggak mau namanya disebut.

Tunjukkan Kalau Kamu Berminat

Berminat berteman dengan dia yah, Feedies. Caranya kalau dia sendiri udah baik hati membantu kamu jangan lantas diam saja. Tapi tunjukkan kalau kamu betul-betul ingin menjalin hubungan pertemanan dengan dia, siapa tahu bisa lanjut ya nggak, Feedies.

“Habis chat gue terus ngilang, dibaca doang pula. Males sih jadinya dia cuma nge-chat gue kalau ada butuhnya doang. Padahal gue tahu dia diem-diem suka sama gue,” ujarnya lagi saat ditanya sikap yang disebelin dari cewek yang pernah mendekatinya.

Harus Berani Aktif Buka Obrolan

Memang sih paling enak ngobrol sama yang ramah, akrab, dan suka ngobrol. Tapi gimana dong kalau dia tipe yang kaku banget? Nah kamu harus pintar-pintar cari bahan obrolan. Mulai dari yang ringan aja dulu, misalnya saat ketemu di kantin atau pantry kantor dan melihat dia sedang meracik kopi. Iseng aja tanya kopi favoritnya.

Menyapanya lebih dulu juga bisa saat nggak sengaja ketemu dalam keadaan makan siang, coba buka topik dengan suasana kantin, makan siang yang dipilihnya, dll. Kalau dia ternyata satu project dengan kamu di kampus atau kantor nah kesempatan terbaik untuk ngobrol tentang project atau topik apapun yang berkaitan dengan project kalian.

“Gue kalau udah diajak ngobrol yang paling gue suka bisa panjang sih ngobrolnya. Itu seperti kasih signal cewek yang ngedeketin gue bener-bener tertarik sama yang gue kerjakan,” kata J lagi dengan senyum lebar.

Tahu Apa yang Kita Mau

Artinya jadi cewek jangan jadi follower tapi trendsetter.  Jadi cewek harus smart, berani jadi diri sendiri dan tahu apa yang kita mau. Agresif bukan berarti jadi nguber tapi ujungnya sama aja dengan cewek-cewek yang mengejar dia. Kamu harus berbeda, jangan jadi pengikut teman se-gank. Berani keluarkan pendapat, nggak takut jadi berbeda bahkan kalau gebetan kamu perlu dikritik kamu berani melakukannya. Kamu juga nggak takut jadi bahan gossip orang hanya karena kamu punya pendapat yang berbeda dengan kebanyakan orang.

“Kalau hanya manut aja apa kata orang nggak punya pendirian dong. Gue paling suka kalau ada cewek berani jadi diri sendiri dan nggak takut penilaian orang lain terhadap dia. Berani keluarkan pendapat, dan berani kritik di waktu yang tepat,” kata J menceritakan pada Feedy.

Nah last but not least nih yah, cowok yang sulit didekati itu juga tetap lho suka cewek yang

Dandan tapi Nggak Berlebihan

Nah pendapat satu lagi datang dari cowok berinisial R. Tetap sebagai cowok normal suka sama cewek yang dandan. Bukan berarti kamu apa adanya terus kamu tampil kucel, kusam, cuek, bau badan, baju nggak disetrika, rambut lepek, mata sayu, dll. Jadi diri sendiri bukan lantas tampil berantakan, Feedies. Kata si R nih yang penting nggak berlebihan dan tahu situasinya sih.

R suka cewek yang cantik tapi tetap terlihat natural bukan hasil polesan terlalu berlebihan gitu. Hmm jadi kalau make-up kamu harus tahu bagian mana yang perlu ditonjolkan atau ditutupi kekurangannya. Misalnya bekas jerawat, kantung mata, bulu mata yang kurang lentik, atau alis botak.

Dan harus diingat jangan dandan di tempat umum kecuali terpaksa banget. Usahakan dandan ya di kamar pribadi atau toilet khusus ladies kalau di mal. Jangan saat kalian lagi nge-date bentar-bentar ngaca atau benerin bulu mata.

“Dandan itu di toilet atau di rumah jangan saat lagi lunch bareng. Risih gue. Paling suka cewek yang wajahnya keliatan cantik natural, di keseharian atau saat ada acara penting contoh nge-date sama gue.

Nah itulah Feedies tips buat kamu para cewek yang lagi mendekati gebetan yang sulit didekati. Semoga berhasil yah.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Santai

Backpacker Itu Harusnya Begini, Feedies

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Backpacker Itu Harusnya Begini, Feedies

Membaca cerita travelling ala backpacker kok kayaknya seru yah. Tapi dengar-dengar mereka itu jorok, pelit, bahkan cenderung nekat. Sebenarnya backpacker itu

FeedMe.id, Jakarta – Banyak yang bilang jadi backpacker itu berarti harus siap ngemper, nggak boleh manja, bahkan nggak boleh takut kalau nyasar. Hmm, bener nggak yah? Baca ulasannya di sini biar lebih paham, Feedies:

Nggak Boleh Manja

Ini penting banget, Feedies karena arti dari backpacker adalah pejalan mandiri. Jadi segala sesuatunya harus diusahakan sendiri. Kalian bukan travelling dengan tour organizer. Kalau pun jalan dengan teman yang lain, tetap saja nggak boleh manja dan bergantung dengan teman. Justru saat kalian pergi dengan teman, sahabat, atau teman pejalan lain dengan cara backpacking itulah saatnya kalian saling bantu. Mau jadi backpacker? Stop minta disuapi orang, nggak boleh kolokan, doyan ngambek kalau dikasih masukan sama pejalan lain bahkan sampai memaki-maki di media sosial. Itu bukan sikap backpacker yang benar.

Harus Tetap Terencana Walau

Tiba-tiba ingin pergi ke suatu tempat lain ketika tempat yang direncanakan tidak sesuai dengan bayangannya tidak masalah tapi bukan berarti kamu tidak memiliki itinerary sama sekali lho, Feedies. Karena backpacker sejati harus selalu terencana termasuk mempersiapkan jumlah uang yang dibawa, di mana akan menginap, dan menyiapkan dana cadangan kalau tiba-tiba tempat dadakan yang dituju tidak masuk ke dalam budget.

Makan di Warung Murah atau Kaki Lima Bukan Restoran

Bukan masalah harga tapi makanan enak tidak harus didapatkan di restoran mahal kaleee. Justru dengan makan di warung murah atau kaki lima, seorang backpacker bisa mendapatkan pengalaman budaya citarasa dari negara/kota yang jadi tujuan wisata, Feedies selain menghemat budget perjalanan wisata. Ssst terkadang backpacker tipe culinary sering mencicipi makanan yang asing di lidah dan anti mainstream misalnya di jajanan kaki lima serangga goreng di Bangkok, siapa yang udah coba nih?

Semangat Eksplor Tempat Baru

Bukan backpacker kalau nggak tertarik menjelajah tempat-tempat baru yang jarang dikunjungi traveller. Tenaga mereka ini seperti tidak habisnya misalnya baru pulang jam 12 malam dari wisata kuliner eh besoknya rela bangun pagi demi mengejar sunrise di puncak bukit. Atau sehabis eksplor mengelilingi candi-candi tetap rela menempuh perjalanan jauh ke pantai yang letaknya di pinggir desa untuk menikmati sunset terbaik. Bahkan nih demi bisa mengeksplor tempat baru, backpacker itu nggak takut kalau

Nyasar atau Tersesat di Tempat Wisata

Semakin tersesat dan nyasar jauh backpacker makin tertantang dan happy karena bisa mengenal kehidupan masyarakatnya. Bagi backpacker nyasar itu harus sih ketika sedang travelling, karena terkadang nyasar jadi ajang eksplor dan ngobrol dengan penduduk. Sst penduduk sering memberi tahu tempat wisata yang belum pernah dijamah atau dikunjungi orang, Feedies. Setuju atau setuju?

Berburu Tiket Murah udah Jadi Habbit

Sampai uang gaji atau tabungan habis bukan untuk biaya hidup tapi habis karena tiket promo. Hape nya sering bunyi notif dari aplikasi OTA yang ditandai kalau ada tiket promo, jadi nggak heran jarinya pun udah lincah sampai kapalan barangkali buat registrasi pemesanan tiket promo, wuidih. Bener atau bener nih? Silakan crosscheck sendiri dah.

Minta Itinerary ke Pejalan Lain Boleh Nggak?

Kalau kamu backpacker pemula sih masih sah saja tapi semakin sering jalan harusnya udah nggak perlu minta itin lagi karena belum tentu itin pejalan lain akan sama dengan keinginan kamu lho. Misalnya aja itin pejalan lain banyaknya ke tempat ibadah tapi kamu maunya jelajah kuliner gimana?

Saran Feedy sih kamu cari di google aja info tempat wisata yang kamu tuju untuk membuat itin sendiri. Tapi kalau tiba-tiba berubah saat udah nyampe yah nggak masalah, asal sebelumnya kamu udah bener-bener paham setiap harinya mau ke mana. Karena kalau nggak buat itinerary dijamin ngatur budget juga bingung dan bisa jadi bengkak pengeluaran kamu. Nah last but not least nih yang akhirnya membuat kamu benar-benar dijuluki backpacker adalah

Jadi Tempat Bertanya Teman Kamu

Yups kalau kamu sering jalan-jalan sendiri tanpa tour biasanya sih jadi tempat teman kamu bertanya seputar travelling. Bahkan beberapa di antara kamu ada yang jadi teman backpacker-an pejalan lain. Karena kamu dianggep udah paham seluk beluk tempat wisata dan peta berjalan. Teman kamu merasa aman kalau travelling dengan kamu.

Jorok, Pelit, Bahkan Ngemis?

Weits ini sih bukan backpacker pada umumnya. Itu mungkin begpacker, Feedies. Backpacker bukan berarti kamu jadi jorok, pelit atau bahkan jadi pengemis lantaran kehabisan uang. Sekali lagi Feedy bilang kamu harus prepare semua hal kalau mau travelling termasuk cuti, uang, baju, perlengkapan mandi, paspor, visa, dll.

Khusus buat Feedies yang masih jomblo nih ya kalau kamu jorok kemungkinan ketemu jodoh saat travelling kecil lho. Mana ada yang mau deketin, jangankan jadi pacar, jadi teman aja orang lain mikir-mikir dulu, Feedies. Kucel, bau badan, muka berminyak, mata belekan atau menggelap di bawah kelopak mata karena kurang tidur dijamin nggak ada yang mau deket-deket sih.

Kalau pelit setau Feedy sih seiring seringnya ketemu dan bergaul dengan banyak orang backpacker itu justru lebih murah hati, dermawan, dan suka menolong kalau ketemu pejalan lain yang kesusahan. Kalau mulutnya atau jarinya pedas ah itu sih kamu aja yang lagi baper, Feedies.

Jadi udah nggak rancu lagi kan dengan backpacker? Atau tertarik jadi backpacker, Feedies? Buruan deh pesan tiket promo dan segera gendong ranselmu.

Event

Dion Wiyoko Pernah Kehabisan Air Saat Naik Gunung, Katanya

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Dion Wiyoko Pernah Kehabisan Air Saat Naik Gunung, Katanya

Aktor yang filmnya, Susi Susanti-Love All baru saja launching ini mengaku pernah kehabisan air saat naik gunung. Wah kok bisa? Simak penuturannya yuk

FeedMe.id, Jakarta – Air adalah unsur penting dalam kehidupan terutama saat sedang melakukan kegiatan berat seperti naik gunung. Nah Dion Wiyoko, aktor pemeran Alan Budikusuma di film Susi Susanti-Love All ini saat naik gunung ternyata kehabisan air. Katanya

Tidak Panik Walau Kehabisan

Wah kalau kita sih udah pasti panik yah, Feedies. Tapi Dion Wiyoko nggak panik lho. Katanya sebaagi pendaki gunung udah tahu pos-pos mana yang ada sumber mata airnya dan tentu saja bisa istirahat.

“Saya pernah naik ke gunung yang memang ada limitnya untuk membawa air minum dari bawah.  Tapi sebagai pendaki gunung pasti udah tahu lah pada saat di pos-pos memang udah ditentukan itu sudah ada sumber mata air di sana langsung," terangnya pada Feedy saat ditemui di Grand Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Nah kata Dion nih buat kamu yang baru pemula naik gunung, suami Fiona Anthony ini punya tips supaya bisa sampai ke puncak dan nggak dehidrasi

Antisipasi Bawa Botol Kosong

Dion menyarankan kamu untuk nggak panik apalagi sampai bawa botol banyak karena bahaya banget. Bawa saja botol ukuran 1 ltr yang bukan berbahan plastik sehingga bisa diisi ulang dari sumber mata air langsung di gunung yang kamu daki.

“Jadi kita yang penting bawa botol dan kita bisa isi ulang dari sumber mata air langsung di gunung itu sendiri, biasanya gitu,” kata Dion lagi.

Selain itu kata Dion lagi supaya kamu juga nggak mengalami dehidrasi saat naik gunung, Dion menyarankan kamu untuk

Minum Sebelum Haus

Kata Dion penting banget minum air sebelum haus, karena haus adalah tanda tubuh sudah mengalami dehidrasi ringan, Feedies. Dion juga menyarankan buat kamu yang baru pertama naik gunung selain harus selalu minum sebelum haus, juga penting menjaga pola makan, dan durasi tidur yang cukup supaya fit.

“Ya kita harus menjaga hidrasi dengan cara minum sebelum haus, menjaga pola makan, dan juga memastikan durasi tidur kita juga cukup,” kata Dion menjelaskan tips menjaga hidrasi saat naik gunung.

Pernyataan Dion mengenai haus adalah tanda kita mengalami dehidrasi ringan dibenarkan oleh dokter spesialis gizi klinik Diana Sunardi. Menurut wanita yang juga menjabat sebagai Head of Indonesian Hydration Working Group, haus adalah tanda tubuh sudah mengalami dehidrasi ringan.

“Kalau sudah haus itu kita sudah mengalami dehidrasi sebesar satu persen,” kata Diana dalam konferensi pers Jelajah Kebaikan Aqua di Grand Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Dion juga mengingatkan kamu nih kalau naik gunung selain menjaga hidrasi, kamu juga harus menjaga gunung dengan

Bijak Berplastik

Yups, Dion sekarang udah mulai mengurangi sampah plastik lho, Feedies. Dion juga mengajak kita semua untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan plastik. Dengan Jelajah Kebaikan  Aqua, Dion ingin kita semua kembali mengenal dari mana air berasal, menjaga kelestarian sumber mata air, dan yang terakhir merawat sumber mata air tersebut dengan melakukan penanaman pohon di sekeliling mata air tersebut melalui program PIJAR (Pilih, Jaga, Rawat) lingkungan. Jadi kalau naik gunung sampahnya jangan ditinggal di gunung, tapi dibuang ke bawah, Feedies. Pendaki sejati itu naik gunung bukan untuk eksis di media sosial tapi mencintai gunung dengan menjaganya tetap asri, bersih, dan terawat.

“Penting untuk mengajak semua teman untuk bijak dalam penggunaan plastik itu sendiri. Dengan Jelajah Kebaikan, kita bisa memberikan dampak positif yang lebih besar ke masyarakat dan lingkungan,” katanya mengakhiri sesi wawancara dengan Feedy dan awak media lain usai acara konferensi pers Jelajah Kebaikan Aqua di Grand Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Nah jadi kalau kamu naik gunung inget yah jaga kondisi tubuh dan jangan lupa buang sampahnya jangan di gunung. Yuk sukseskan program PIJAR bareng Dion Wiyoko dan AQUA DANONE yuk demi kebaikan bumi kita tercinta, Feedies.

Event

Dion Wiyoko Ajak Kamu Nge-Trip ke Dieng Bareng Amazing Trip, Mau?

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Dion Wiyoko Ajak Kamu Nge-Trip ke Dieng Bareng Amazing Trip, Mau?

Dion yang udah sering travelling dan nge-trip ke berbagai tempat seru dan asyik ini sekarang mau ngajak Feedies nge-trip di alam. Rencananya Dion mau nge-trip ke Dieng lho, dataran tinggi di Jawa Tengah yang terkenal dengan tempat Negeri di Atas Awan. Mau?

FeedMe.id, Jakarta – Nge-trip di alam jadi tantangan tersendiri untuk sebagian dari kita yang mungkin belum pernah. Tapi kalau bareng host yang udah pernah bertualang di alam kira-kira mau nggak? Kata Dion kamu akan diajak ke Dieng lho, katanya ini bukan trip bkiasa tapi kamu akan diajak:

Kepoin Sumber Mata Air Aqua

Aqua dengan label baru menunjukkan dari mana sumber airnya berasal. Nah Dion bareng Amazing Trip akan ajak kamu melihat langsung / kepoin sumber mata air Aqua sekaligus proses pengolahan air Aqua dari sumbernya yang berasal dari salah satu dataran tinggi Dieng. Kamu juga akan diajak sama Dion dan Amazing Trip untuk

Terlibat Kegiatan di Alam

Aqua melalui program kampanye PIJAR yakni Pilih, Rawat, dan Jaga akan mengajak Feedies yang beruntung nge-trip bareng Dion dan Amazing Trip untuk terlibat dalam berbagai kegiatan yang sudah dilakukan Aqua untuk melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat setempat.

Dimana salah satu kegiatannya adalah menanam pohon karena pohon dapat membantu melindungi kualitas air tanah. Aqua telah menyediakan area di mana kamu bisa ambil bagian dalam penanaman pohon di area konservasi Aqua.

“Pameran ‘Jelajah Kebaikan AQUA’ berhasil memperkuat kepercayaan saya terhadap AQUA sebagai merek yang setia menghadirkan air berkualitas kepada masyarakat Indonesia. Saya tidak sabar untuk mengunjungi salah satu sumber air AQUA bersama dua pemenang kompetisi media sosial #JelajahKebaikanAQUA, sehingga saya dapat melihat, merasakan, dan terlibat langsung dalam perjalanan kebaikan ini. Mari berpartisipasi karena gerakan kecil yang kita lakukan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar kepada masyarakat dan lingkungan,” kata Dion Wiyoko, Goodness Ambassador Danone-AQUA.

Gimana Caranya?

Gampang banget, kamu cukup upload foto selfie kamu dengan botol Aqua label baru atau kamu juga bisa berfoto di salah satu spot di acara pameran #JelajahKebaikan yang berlangsung di Main Atrium Gandaria City dan ceritakan bagaimana kebaikan Aqua menginspirasi kamu dan sekitar dalam kegiatan sehari-hari. Cek informasi selengkapnya di akun Instagram mereka yang Feedy sertakan di sini yah.

Nah gimana udah nggak sabar kan buat nge-trip ke Dieng bareng Dion Wiyoko dan Amazing Trip? Makanya buruan deh upload cerita kamu sebanyak-banyaknya. Ssst, ada hadiah mingguan juga berupa Saldo GoPay sebesar 200 ribu lho.

Jangan lupa ajak temen kamu juga ya siapa tahu kamu dan temanmu terpilih jadi salah satu dari 2 orang pemenang nge-trip bareng Dion Wiyoko dan Amazing Trip.

Pojok

Jangan Datang ke Pulau Ini atau Kamu Udah Siap Mati

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Jangan Datang ke Pulau Ini atau Kamu Udah Siap Mati

Pulau kecil dan masih jarang didatangi wisatawan memang mengundang hasrat untuk dijelajahi buat kamu yang berjiwa petualang. Tapi untuk pulau yang satu ini, Feedy larang kamu datang ke pulau ini atau kamu memang udah siap mati.

FeedMe.id, Jakarta – Memang ada apa sih di pulau ini? Apa ada suku kanibal atau monster tak kasat mata? Baca dulu artikelnya kalau kamu masih sayang nyawa kamu, Feedies:

Sebenarnya Pulaunya Menjual Banget

Pulau kecil ini letaknya di lepas pantai Brasil, dikelilingi oleh Samudera Atlantik. Dan sebenarnya pulau ini menjual banget kalau dijadikan daerah komersial wisata. Pulau ini memiliki pantai yang indah dengan lanskap perbukitan yang cantik membuat pulau ini terlihat menggoda dikunjungi. Luasnya sekitar 430.000 meter persegi dan bisa dijangkau dari kota Sao Paulo, Brazil dengan menggunakan perahu. Tapi sekali lagi semenggoda apapun pulau ini, Feedy tetap melarang kamu menginjakkan kaki ke pulau ini karena pulau ini

Sarang Ular Berbisa

Yups ini nih alasan Feedy melarang kamu datang ke pulau ini kecuali kamu memang udah siap mau mati atau kamu udah bosan hidup. Pulau ini diberi nama Ilha da Queimada Grande atau Snake Island. Bahkan pemerintah Brazil sendiri sudah melarang dan menutup resmi pulau ini melalui situs resmi pemerintahan mereka.

Tiap jengkal pulau ini terdapat ribuan ular berbisa, yang paling terkenal adalah Golden Lancehead Snake. Golden Lancehead (Bothrops insularis) atau viper Emas Lancehead ini ular paling berbisa di dunia, Feedies. Ular endemik ini hanya bisa ditemukan di Snake Island ya itu di sarangnya. Dan pulau ini pun disesaki oleh ular berbisa, makanya nggak ada manusia satupun yang tinggal di sini. Data dari tahun 2015 setiap 75 meter persegi pulau ini dihuni oleh 1 s.d 5 ekor ular. Nah tuh bayangin aja deh kalau kamu masih nekat ke sana. Dan kenapa kamu bisa mati? Karena

Sekali Digigit Hitungan Jam Mati

Jangan coba-coba deh Feedies masuk ke pulau ini karena gigitan ular di pulau ini mampu membuat tewas dalam hitungan jam. Bisa ular ini dapat mengakibatkan yang digigit mengalami pendarahan usus, gagal ginjal, pendarahan di otak, dan rusaknya jaringan otot. Jadi begitu terkena bisa ular di pulau ini harapan hidup hanya 7% alias tinggal nunggu mati. Nggak heran di pulau nggak satupun mamalia yang hidup. Jadi nih ular makannya apa?

Makanan Utama Ularnya

Walau nggak ada mamalia macam babi, sapi, atau kuda ular ini tetap bisa makan. Makanan utamanya burung, kadal, kelabang, siput, dan katak. Jadi ular di pulau ini tetap bisa makan, hanya makanan yang beredar di sekitar tempat hidup mereka doang, Feedies.

Konon populasi ularnya udah makin berkurang karena terbatasnya sumber makanan bagi ular-ularnya sekarang tinggal 2000 hingga 4000 ekor. Jumlah segitu aja udah bikin bergidik saking banyaknya untuk pulau yang luasnya hanya 430.000 meter persegi.

Nah makanya pemerintah Brazil sendiri pun nggak memberi izin manusia datang ke pulau ini apalagi sampai dijadikan tempat wisata. Jangankan buat tiga hari, bisa bertahan hidup satu hari aja udah bagus. Yang boleh datang ke pulau ini hanya para peneliti khusus dengan izin ketat, itu pun nggak boleh masuk jauh ke dalam hutan karena berbahaya banget.

Yah walau masih ada aja yang nekat datang ke pulau ini. Biasanya mereka menyusup untuk menangkap ular ini agar bisa dijual. Katanya sih harga jualnya bisa mahal banget walau sebanding dengan risiko yang didapat alias mati di sarang ular atau dijadikan makanan mewah bangsa ular. Jadi, masih mau nganter nyawa ke pulau ini, Feedies? Yakin udah siap mati kalau nekat ke pulau ini?

Film

5 Film yang akan Tayang November 2019 Ini Wajib Kamu Tonton

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
5 Film yang akan Tayang November 2019 Ini Wajib Kamu Tonton

Wah nggak kerasa udah mau masuk bulan November aja nih, Feedies. Di bulan November akan ada banyak film keren dari remakenya film Suzzanna sampai film animasi yang paling ditunggu tahun ini, Frozen II.

FeedMe.id, Jakarta – Menjelang akhir tahun, bertebaran film keren Indonesia dan Hollywood. Dari sekian banyak yang akan tayang bulan November, Feedy rekomendasikan 5 film keren Indonesia dan Hollywood yang wajib kamu tonton:

Charlie’s Angels

Masih ingat dengan aksi Drew Barrymore, Lucy Liu, dan Cameron Diaz di tahun 2000-an yang hits banget sebagai agen Charlie’s Angels? Tahun ini Columbia Pictures siap merilis reboot Charlie’s Angels dengan tiga Angels baru yakni Kristen Stewart si Bella di film series The Twilight Saga, Ella Balinska, dan Naomi Scott si Putri Jasmine di film Aladdin.

Premis ceritanya masih sama sih dengan dua film Charlie’s Angels terdahulu, tapi ada beberapa perubahan. Kalau dulu tokoh Bosley diceritakan hanya satu orang, di film reboot kali ini berlipat ganda menjadi tiga yaitu Susan Bosley, diperankan oleh Elizabeth Banks yang sekaligus menjadi sutradara dan penulis ceritanya, Sam Bosley (Djimon Hounsou), dan Stan Bosley (Patrick Stewart).

Kali ini, tim Angels harus berhadapan dengan insinyur muda yang memiliki teknologi paling berbahaya di dunia. Charlie segera mengutus tiga Angels untuk beraksi menyelamatkan dunia. Dari trailer yang Feedy tonton, akan ada banyak aksi berbahaya hingga harus mempertaruhkan nyawa yang akan dilakukan para angels nih, Feedies.

Walau film ini reboot dari film jadul tapi masih cocok buat ditonton millennials dan gen Z. Selain tiga Angels yang diperankan aktris terkenal yang masih muda, cantik, dan dari generasi zaman now, masih ada juga pria muda dan tampan zaman now yang akan terlibat dalam film ini seperti Sam Claffin dan Noah Centineo, Feedies. Gimana siap nonton aksi mereka? Tunggu film nya yang akan rilis 15 November mendatang yah. Jangan lupa catat di kalendarmu biar nggak lupa.

Trinity Traveler

Film dari adaptasi buku bestseller The Naked Traveller 2 karya Trinity yang sekarang bukunya sudah rilis edisi 8. Diperankan oleh Maudy Ayunda dan Hamish Daud, film yang tetap memakai nama Trinity untuk peran utama lantaran penulis bukunya tak ingin diketahui nama aslinya ini menceritakan Trinity yang telah menerbitkan buku pertamanya dan menjadi bestseller.

Setelah melanglang buana ke berbagai belahan dunia, Trinity mendapatkan beasiswa S2 di Filipina. Walaupun begitu dia tetap menjalani hobi travelling yang rupanya sudah menjadi passionnya. Suatu hari, dalam perjalanan travellingnya keliling Indonesia, Trinity bertemu dengan Paul. Kedekatan yang berawal dari nasib sesama traveler menumbuhkan benih cinta di antara keduanya.

Di samping itu, Trinity yang dianggap sudah cukup umur untuk menikah didesak terus oleh ayah (Farhan) dan ibunya (Cut Mini) agar segera menikah. Menurut orangtuanya, Trinity akan lebih bahagia kalau menikah. Di tengah dilemma memilih passion atau menikah, Tirnity kembali bertemu dengan Paul. Sayangnya Paul sudah memiliki pacar yang juga cantik dan menurut info sudah tunangan. Trinity di ambang keresahan antara mengejar passion atau cinta. Jangan lewatkan film ini yah, Feedies karena kamu akan disuguhi pemandangan cantik alam Indonesia dari setiap tempat yang Trinity kunjungi. Tunggu jadwal tayangnya tanggal 28 November, Feedies. Semoga kamu nggak baper yah lihat kedekatan Maudy dan Hamish Daud, hehehe.

Frozen II

Sukses dengan film pertamanya, Walt Disney Animation Stuido siap merilis sekuelnya. Di sekuelnya kali ini, petualangan Anna dan Elsa akan memasuki babak baru. Kalau dulu Elsa takut kekuatannya tidak dapat diterima oleh dunia. Kali ini, Elsa bersama Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven (Kristoff’s reindeer) harus meninggalkan Arendelle untuk melakukan perjalanan ke hutan kuno di musim gugur.

Perjalanan berbahaya ini bertujuan untuk menemukan asal usul kekuatan Elsa sekaligus menyelamatkan kerajaan dan desa dari serangan makhluk supranatural yang mengancam banyak nyawa. Kabarnya hutan kuno tersebut adalah tanah ajaib.

Apakah kali ini Elsa akan berhasil mengendalikan kekuatannya dan ada rahasia apa di balik kekuatan Elsa? Film yang naskahnya ditulis oleh Allison Schroeder dan disutradarai oleh Chris Buck dan Jenifer Lee ini akan tayang 22 November. Kristen Bell dan Idina Menzel masih akan menjadi pengisi suara Anna dan Elsa. Begitupun dengan karakter Kristoff dan Olaf yang suaranya masih diisi oleh Jonathan Groff dan Josh Gad. Jangan sampai nggak nonton yah, Feedies.

Ratu ilmu Hitam

Setelah Pengabdi Setan yang sukses meraup 4,2 juta penonton Indonesia, kali ini Joko Anwar akan mencoba kembali menulis ulang cerita fenomenal Suzanna di tahun 1981 bersama Kimo Stamboel sebagai sutradara. Kamu pencinta horror yang pernah nonton aksi Suzanna nggak boleh melewatkan film Ratu Ilmu Hitam remake versi modern nih.

Film produksi Rapi Films ini akan dibintangi oleh Zara JKT 48, Ario Bayu, Hannah Al Rassid, Tanta Ginting, Miller Khan, dan bintang baru Ari Irham, pemeran Mas Kulin di film Terlalu Tampan. Karakter Suzanna akan tetap dihidupkan oleh Kimo dengan versinya sendiri. Menurut Kimo versi remakenya akan berbeda dengan cerita aslinya walau esensi cerita ilmu hitam tetap dipertahankan.

Versi lama Ratu Ilmu Hitam berkisah tentang Murni (Suzanna) yang dituduh mantan pacarnya Kohar merusak hari pernikahannya dengan ilmu hitam. Kohar menghasut warga agar Murni dimusnahkan dari desanya. Rumah Murni dibakar sedangkan Murni sendiri dilempar ke jurang. Untunglah diselamatkan oleh Gendon, dukun yang ternyata dalang dari kekacauan pernikahan tersebut. Gendon rupanya memiliki dendam tersendiri terhadap ayah Kohar, Sapri karena mengalahkannya saat pemilihan Lurah. Murni dan Gendon akhirya bekerja sama membalas dendam pada Kohar dan warga desa.

Berbeda dengan versi modern, Ratu Ilmu Hitam berkisah tentang Hanif (Ario Bayu) yang mengajak Nadya (Hannah Al Rashid) dan ketiga anaknya ke panti asuhan tempat ia pernah dibesarkan. Dua sahabat Hanif yang juga tinggal di panti asuhan yang sama, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) ikut bersama istri masing-masing. Mereka datang ke panti asuhan ingin menjenguk Bandi (Yayu Unru) pengasuh panti yang sudah tua dan sakit keras. Namun malangnya mereka semua malah terjebak dalam panti dengan berbagai kejadian aneh dan terror menyeramkan yang dikirim oleh orang berilmu hitam yang memiliki dendam dan menginginkan mereka semua mati.

Ratu Ilmu Hitam versi 1981 berhasil masuk lima nominasi Festival Film Indonesia di tahun 1982. Lima nominasi tersebut yakni Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Tata Sinematografi Terbaik, dan Tata Artistik Terbaik. Bahkan film yang disutradari oleh Lilik Sudijo ini berhasil menarik perhatian perfilman internasional. Ratu Ilmu Tayang pada masa itu tayang di berbagai negara, salah duanya di Amerika Serikat dengan judul Queen of Black Magic dan di Perancis dengan judul Exorcism Noir.

Mampukah Ratu Ilmu Hitam bukan hanya sekedar menebar terror di bioskop tanah air dan meraih nominasi lagi di ajang FFI tahun ini namun sekaligus meraih kesuksesan dengan tayang bukan saja di Malaysia tapi di Amerika dan Perancis seperti versi 1981? Catat nih tanggal tayangnya, 7 November di bioskop kesayangan kamu.

Ford v Ferrari

Kali ini Christian Bale pension dulu jadi Batman, Feedies. Bale akan menjadi pembalap handal berdarah Inggris, Ken Miles. Bale akan beradu akting dengan Matt Damon yang akan berperan menjadi perancang otomotif visioner, Carroll Shelby. Kamu wajib nonton film ini karena ini adaptasi dari kisah nyata persaingan dua perusahaan mobil sport ternama dunia, Ford dan Ferrari.

Film yang ditulis oleh Jez Butterworth, John-Henry Butterworth, Jason Keller, dan disutradari oleh james Mangold ini menceritakan bagaimana pemilik Ford, Henry Ford II (Tarcy Letts) berupaya megambil alih Ferrari milik Enzo Ferrari (Remo Girone). Saat Enzo menolak tawaran tersebut, Henry dan partnernya Lee Lacocca (Jon Bernthal) akhirnya mempercayakan Caroll membuat mobil balap dengan kecepatan yang dapat menyaingi Schuderia Ferrari di ajang balap ketahanan 24 Hours of Le Mans, Perancis pada tahun 1966 yang tentu saja didominasi oleh tim Enzo.

Perjuangan tak berhenti sampai di sana, Caroll yang sudah selesai membuat mobil balap super cepat Ford GT-40 pun mulai mencari pengemudi. Pilihan akhirnya jatuh pada Ken Miles, Veteran Perang Dunia II yang ternyata terkenal sulit diatur dan keras kepala. Nantinya melalui kompetisi ini tercipta mobil balap revolusioner Ford Motor Company akan menyaingi Ferrari. Wah gimana yah keseruan kisah persaingan dua perusahaan mobil sport ternama dunia? Sabaaar, tunggu tanggal tayangnya 15 November di bioskop kesayangan kamu.

Nah itulah lima film keren Indonesia dan Hollywood rekmendasi Feedy yang wajib kamu tonton di bulan November 2019. Kira-kira mau nonton yang mana dulu nih, Feedies? Kalau Feedy sih semuanya aja, hehehe.

Santai

Terkuak 5 Rahasia Panjang Umur Lelaki Australia

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Terkuak 5 Rahasia Panjang Umur Lelaki Australia

Baru-baru ini ada studi yang berhasil mengungkap kalau lelaki Australia hidup lebih lama dibanding lelaki negara lain baik di Eropa, Asia, bahkan Amerika Utara. Nggak tanggung-tanggung, harapan hidup rata-rata lelaki Australia sekitar 74 tahun sementara di Indonesia angka harapan hidup lelakinya rata-rata hanya sampai 69,3 tahun.

FeedMe.id, Jakarta – Ternyata setelah ditelusuri ada lima rahasia yang mengungkap mengapa lelaki Australia hidup lebih lama nih, Feedies. Berikut lima rahasianya yang dilansir Bright Side:

Negaranya Bebas Konflik

Colin Payne, penulis studi mengungkap kalau tinggal di Australia itu tenang dibandingkan negara-negara Eropa. Tidak ada konflik besar selama perang dunia di negara mereka, Feedies. Seperti yang kita ketahui, selama konflik militer biasanya tingkat kematian bayi tinggi karena asupan gizi yang tepat sulit terpenuhi.

Bebas Stress

Peneliti mengakui bahwa lelaki di sana memiliki gaya hidup yang lebih aktif, merreka senang berlari di dekat laut, bersepeda, berselancar, melakukan yoga pantai, dan lain-lain. Bahkan peneliti bertemu pria berusia 70 tahun masih hiking dengan sepeda. Tak heran, standar kesehatan universal mereka umumnya tinggi. Hmm pantas yah mereka bebas stress karena iklim di sana juga bagus.

Maniak Olahraga

Jangan heran melihat lelaki berusia 70 tahun masih hiking dengan sepeda karena ternyata warga Australia memang maniak olahraga. Di Olimpiade, negara ini masuk dalam lima besar meski populasi mereka termasuk kecil.

Kemenangan ini mendorong warganya keluar dan menjadi aktif ditambah lagi dengan cuaca dan lautan di dekatnya yang menjadi keuntungan besar tersendiri bagi negara mereka. Dari semua olahraga mulai dari kriket, sepakbola, sampai selancar. Mereka mengatakan olahraga sudah ada dalam darah mereka, Feedies. Nggak heran sih sampai maniak.

Makan Masakan Sehat

Karena dekat dengan laut, otomatis warga sana senang makan masakan yang diambil langsung Dri Luat segar. FYI, di sana lautnya bersih dan udara juga bebas polusi sehingga produk pertanian yang dihasilkan juga segar tanpa harus menggunakan pestisida. Ini yang menjadikan mereka memiliki gaya makan paling sehat dan seimbang di dunia.

Bahkan di Australia pun restoran-restorannya sudah sadar akan kesehatan dan jadi tren di seluruh dunia. Menu yang dihidangkan di resto mereka seperti roti bakar alpukat dan sarapan dengan semangkuk sayuran. Nggak ada lagi tuh sandwich dengan selai kacang atau sereal dengan susu, Feedies. Hmm, berniat mencoba?

Dekat dengan Alam Liar

Alam di Australia masih alami dan liar, nggak heran kalau mereka mampu bertahan hidup lebih lama, Feedies. Jadi mereka tak pernah mengeluh dan cenderung lebih mandiri dan bertanggung jawab dengn hidup mereka.

Wow, patut ditiru nih rahasia panjang umur lelaki Australia, Feedies. Yang palling penting sih jangan sampai stress dan berhenti mengeluh.

TOP