Sponsored

Tiga Hal yang Perlu Diingat Saat Milih Kampus

student-849821_1280
Dibaca 324

Lulus sekolah, bukan berarti selesai sudah perjalanan kamu Feedies. Masih ada satu level dewa yang harus kamu lewati. Level yang satu ini jadi kesempatan buat dapetin pekerjaan yang sesuai sama minat dan keahlian kamu. Makanya milih kampus jangan sampai salah gara-gara cuma ikut-ikutan temen. Intip tiga hal yang perlu kamu ingat saat memilih kampus.

FeedMe.id, Jakarta – Jangan sampai salah pilih kampus dan jurusan nanti, sekalinya salah kamu harus ngulang lagi dan ngeluarin banyak biaya. Feedy punya tiga hal yang kamu harus ingat pas milih kampus. Biar masa kuliah gak cuma ngedumel doang isinya!

Sesuai Minat dan Keahlian

feedme-id-ibm-asmi-native

Saking mau kuliah di kampus ternama, kamu sampai merelakan jurusan kuliah yang jauh dari bayangan dan minat kamu. Wah itu sih awalnya aja udah salah. Tentukan dulu jurusan yang kamu mau. Misal kamu suka dengan hitung-hitungan, kamu bisa ambil jurusan bisnis. Jangan cuma karena banyak temen daftar di kampus a, eh kamu ikut aja karena takut gak punya temen. Padahal jurusannya gak ada  yang cocok.

Biaya Kuliah

Buat yang budget-nya terbatas, kamu juga harus mempertimbangkan biaya kuliah. Pilih kampus dengan biaya kuliah terjangkau dan menyediakan program beasiswa. Seandainya kamu gak dapet beasiswa, kamu gak kesulitan membayar biaya kuliah. Pertimbangan ini baiknya kamu obrolin sama ortu, apalagi kamu yang punya adik banyak dan masih pada sekolah.

Fasilitas Pengembangan Diri

feedme-id-ibm-asmi-native-2

Ini juga penting! Beda sama masa sekolah yang tinggal ikut ekstrakurikuler, di masa kuliah, kamu harus inisiatif cari pelajaran di luar ruang kelas. Kampus yang kece harus punya wadah untuk mahasiswanya mengembangkan diri sesuai minat. Misal kursus-kursus singkat dan berbagai jenis pelatihan.

Masih bingung kampus mana yang sesuai dengan tiga hal di atas? Feedy punya satu bocorannya nih.

Insitut Bisnis & Multimedia

feedme-id-ibm-asmi-native-3

Institut Bisnis & Multimedia alias IBM menyediakan banyak program studi yang sesuai dan relevan sama kebanyakan pekerjaan jaman sekarang. Dari manajemen, administrasi bisnis, sampai sistem informasi. Biaya kuliahnya juga terjangkau, mulai dari Rp 3 jutaan. Selain itu IBM juga menyediakan berbagai jenis pelatihan dan kursus singkat untuk mengembangkan diri di luar mata kuliah di kelas.

Buat kamu yang masih cari kampus, IBM masih membuka pendaftaran lewat http://ibmasmi.ac.id/ kamu bisa cek program studi dan cara pendaftarannya disitu Feedies. Gimana, udah gak pusing cari kampus dong?

Most Popular

To Top